8 Pengguna Senjata Rantai Terkuat di Anime


Halo gaes! Beberapa waktu kemarin saya sering mengulas para karakter anime yang memiliki kemampuan khusus atau memanipulasi elemen, seperti air, api, listrik, angin, logam, dsb. Kali ini saya pengen mengulas tentang pengguna rantai terkuat di anime. Mereka ini menggunakan rantai sebagai senjata dalam pertarungan.

Nah, kita langsung bahas aja, yuk, siapa aja mereka? Simak ulasannya berikut ini.   

1. Kurapika - Hunter x Hunter


Kurapika adalah satu-satunya orang yang selamat dari pembantaian klan suku Kurta yang dilakukan oleh organisasi bernama Genei Ryodan. Dia juga merupakan seorang Blacklist Hunter yang memburu para kriminal tingkat berat. Selain itu, ia merupakan pemimpin dari organisasi yang didirikan oleh Light Nostrade dan anggota dari Zodiacs dengan kode nama Rat.

Sebagai seorang Hunter dan anggota dari Zodiacs, Kurapika termasuk karakter yang kuat. Ia juga memiliki kekuatan mata Scarlet khas klan Kurta yang membuatnya mampu meningkatkan kemampuan fisiknya. Selain itu, dia juga merupakan Conjurer, tipe pengguna Nen yang mampu membuat objek berdasarkan imajinasi. Uniknya, dia membuat sebuah senjata berupa lima rantai yang terdapat pada setiap jari tangan kanannya. Kurapika bahkan mampu mengalahkan Uvogin dari Genei Ryodan yang terkenal kuat dan bengis.

2. Uzumaki Kushina – Naruto Shippuden


Uzumaki Kushina ialah salah satu ninja dari desa Konoha yang berasal dari klan Uzumaki sekaligus ibu kandung dari Naruto. Klan ini terkenal mampu menguasai berbagai macam jutsu segel. Jutsu inilah yang merupakan jutsu utama yang digunakan Kushina. Dia dulunya juga merupakan jinchuriki dari Kyubi sebelum Naruto.

Kushina mampu menggunakan Fuinjutsu dengan sangat terampil. Dia juga mewarisi teknik penyegelan binatang berekor dan ia mampu menciptakan Adamantine Sealing Chains dengan chakra-nya untuk menahan dan menundukkan monster berekor sembilan. Selain itu, dia juga mampu membuat penghalang dari rantai-rantai itu yang tidak dapat ditembus oleh orang lain. 

3. Blackstar – Soul Eater


Blackstar adalah orang terakhir yang masih hidup dari klan Star. Dia kemudian diambil di DWMA dan diadopsi oleh Sid Barret. Di DWMA, dia berpartner dengan Tsubaki Nakatsukasa yang menjadi senjatanya. Pada awalnya, Blackstar memiliki sikap yang cukup arogan, egous, dan juga berisik. Namun, ketika bertarung dia bisa berubah layaknya seorang assassins.

Blackstar merupakan spesialis Shadow Weapon Meister yang berupa senjata-senjata tradisional Jepang, seperti shuriken, rantai bersabit, pedang ninja, dan pedang khusus klan Nakatsuka. Ketika menggunakan rantai bersabit, Blackstar mampu menggunakannya secara bervariasi dan memanfaatkannya sesuai situasi. 

4. Rakuyo – One Piece


Rakyo adalah komandan ketujuh bajak laut Shirohige. Sama seperti komandan lainnya, dia pun juga memiliki kekuatan yang cukup kuat. Dia juga tidak terlihat mengalami cedera yang serius pasca bentroknya dengan salah satu admiral.

Dalam bertarung, dia menggunakan sebuah senjata yaitu bola berduri yang terlihat hidup seperti anjing yang memiliki gigi tajam serta rantai yang melekat di bola tersebut. Senjata itu dapat bergerak seperti ular dan apabila ia ingin menyerang, ia hanya harus melemparkan bola berduri itu ke arah lawan. Senjata itu dapat menggigit lawan dan memberikan dampak kerusakan yang cukup kuat. Kemungkinan besar, senjata itu telah dimodifikasi dan dikombinasikan dengan salah satu kemampuan buah setan.

5. Andromeda Shun – Saint Seiya                   


Andromeda Shun adalah salah satu karakter Seint Seiya dan seorang Bronze Seints. Dia termasuk salah satu karater yang kuat, tetapi dia berusaha untuk tidak menunjukkan kekuatan sejatinya, kecuali ia terpaksa harus melakukannya. Dia tidak mau menggunakan kekuatannya untuk membunuh lawan dan ia percaya bahwa ia mampu menyelesaikan sebuah permasalahan tanpa perlu menumpahkan darah.

Dalam bertarung, Shun menggunakan rantai dengan beragam teknik yang dia kuasai. Dia mampu menggunakan teknik itu untuk menyerang dan juga sebagai alat pertahanan. Beberapa tekniknya antara lain, ialah Nebula Chain, Rolling Defense, Nebula Stream, dan juga Nebula Storm.

6. Eshi – D. Gray Man


Eshi ialah Akuma lever 3 yang menyerang unit Cross Marian pada saat mereka berlayar ke lautan menuju Edo. Dia menjelaskan bahwa di kehidupan sebelumnya, dia merupakan seorang artis. Sebagai seorang Akuma, ia sangat patuh terhadap perintah dari Noah Family.

Dalam bertarung, Eshi memiliki kecepatan dan juga kekuatan yang sangat ekstrem. Selain itu, dia juga mampu menciptakan sebuah rantai kegelapan yang memiliki efek gravitasi. Apabila seseorang terperangkap di rantai tersebut, ia tidak akan bisa keluar hingga Eshi dikalahkan.

7. Revchi Salik– Black Clover


Revchi Salik adalah seorang mantan ksatria sihir dari squad Purple’ Orca kerajaan Clover. Dia merupakan pelarian yang juga menjadi musuh pertama yang dilawan oleh Asta dan Yuno. Saat itu, Revchi hendak mencuri Grimmoire berdaun empat milik Yuno.

Dalam bertarung, Revchi menggunakan sihir rantai. Dia memiliki sebuah Grimmoire berdaun tiga Dengan sihir itu, dia mampu menciptakan rantai dan memanipulasi sesuai dengan kehendaknya. Rechvi bahkan mampu menjerat lawannya dengan rantai itu hingga membuatnya tak berkutik. Sayangnya, kemampuan Rechvi kalah telak usai diserang oleh Asta dengan pedang anti sihir miliknya.

8. Morgiana – Magi: The Labyrinth of Magic


Morgiana ialah seorang Fanalis berdarah murni. Dia merupakan mantan budak dari Jamil ketika ia bertemu dengan Aladdin dan Alibaba Saluja. Ia merupakan anggota rumah dari Allibaba. Selama tiga tahun, ia tinggal di Kou Empire bersama Aladdin, tetapi mereka tiba-tiba menghilang secara misterius. Ternyata, dia pergi ke Benua Kegelapan, tempat mereka berlatih.

Sebagai seorang Fanalis, Morgiana memiliki kemampuan fisik di atas rata-rata. Dia mampu mengalahkan tujuh orang sekaligus dalam satu waktu. Selain itu, dia juga memiliki kemampuan intelegensi yang tinggi. Morgiana juga menggunakan dua buah rantai yang ada di pergelangan tangannya yang dia gunakan untuk menyerang musuh-musuhnya.
***
Nah, mungkin itu saja ya gaes delapan pengguna rantai terkuat di anime. Akhir kata, mohon maaf apabila terdapat kesalahan kata atau pendapat dalam penulisan artikel kali ini. Semoga kalian terhibur ya. Thanks.


EmoticonEmoticon