Investasi Tak Sulit Lagi Jika Transfer Valas digibank


Ada banyak bentuk berinvestasi, mulai dari berinvestasi yang kecil-kecil hingga yang besar. Investasi kecil bisa berupa reksa dana atau emas yang ringan, sedangkan investasi besar biasa diwujudkan dalam bentuk properti. Lalu adakah bentuk investasi uang bisa dijalankan dengan modal kecil namun juga bisa dengan modal besar? Tentu saja ada. Apakah itu investasinya, yang jelas akan membutuhkan transaksi remittance dan akan mudah jika menggunakan digibank transfer valas.

Investasi Dalam Valuta Dolar

Investasi yang dimaksud di atas adalah investasi dolar. Investasi ini akan cocok untuk Anda yang berani berspekulasi, sabar, dan akan menjadi nilai plus jika memang Anda sering pergi ke negara dengan mata uang dolar.

Investasi ini jelas akan membutuhkan remittance karena nantinya Anda akan aktif menukarkan uang rupiah ke dolar. Tenang saja, salah satu layanan dari Bank DBS Indonesia berupa digibank transfer valas bisa Anda andalkan untuk urusan ini. Lalu bagaimana cara menjalankan investasi ini? Sebagaimana yang telah dibahas di atas, bahwasanya investasi ini cocok untuk mereka yang berani berspekulasi. Keuntungannya tak tanggung-tanggung jika spekulasi yang dibuat ternyata mantap.

Nantinya Anda akan membutuhkan layanan transfer valas yang bisa Anda akses kapan saja dan di mana saja. Mengingat nilai tukar dolar sendiri bisa berubah sewaktu-waktu. Inilah mengapa di atas disebutkan bahwa digibank transfer valas akan memudahkan urusan Anda dalam investasi dolar atau remittance.

Apakah Anda menanyakan berapa modal yang harus disiapkan? Jika iya, maka jawabannya relatif, bisa Anda sesuaikan dengan keadaan finansial Anda saat ini. Satu hal yang pasti adalah setidaknya Anda memiliki rupiah yang besarnya sama dengan satu dolar.

Untuk saat ini nilai satu dolar setara dengan Rp 13.757, nilai ini cukup menggambarkan bahwa posisi rupiah saat ini adalah menguat. Jika rupiah sedang menguat maka dalam investasi dolar ini remittance yang harus dilakukan adalah dengan membeli dolar atau menukar dolar. Dengan digibank transfer valas Anda bisa secara mudah. 

Sebab, nilai rupiah yang akan Anda dapat akan lebih besar dibanding saat Anda membelinya ketika satu dolar setara dengan Rp 13.000 atau Rp 13.700 saja. Mudah bukan? Nah, ini dia alasan mengapa Anda membutuhkan digibank transfer valas, yaitu supaya Anda bisa mentransfer rupiah ke dolar Anda kapan saja saat dolar melemah.

Apakah investasi ini akan bekerja? Tentu saja, investasi ini akan memberikan Anda keuntungan jika Anda berani berspekulasi dan modal yang Anda siapkan besar. Bayangkan saja, remittance yang Anda lakukan setiap dolarnya mungkin hanya untung Rp 300 sampai Rp 500 saja.

Namun jika yang Anda gunakan adalah ratusan dolar atau bahkan ribuan dolar bukankah bisa diperkirakan keuntungannya? Supaya Anda lebih mantap menggunakan digibank transfer valas, simak saja perubahan nilai dolar dari waktu ke waktu berikut.


Bagaimana? Tertarik untuk mencoba remittance dengan digibank transfer valas. Ada keuntungan lain yang akan Anda dapat, diantaranya uang sampai di hari yang sama, akses 24 jam, nilai tukar kompetitif, dan gratis biaya pengiriman untuk valuta USD (dolar).

Begini Cara Transfer Valas

Anda bisa sesegera mungkin melakukan transfer valas dengan mudah dan sederhana. Apalagi kalau bukan menggunakan aplikasi digibank, transfer valas tak lagi rumit dan membuang waktu. Berikut ini adalah tata cara melakukan transfer valas menggunakan aplikasi digibank.

Install Aplikasi digibank by DBS

Miliki terlebih dahulu aplikasi digibank supaya Anda bisa segera melakukan transfer valas. Caranya yaitu dengan mengunjungi app store di smartphone Anda dan mencari digibank. Pilih opsi Install dan tunggu sampai penginstalan selesai.

Masuk Ke Aplikasi digibank by DBS

Jika aplikasi selesai terinstal maka selanjutnya Anda perlu masuk ke aplikasi tersebut. Di sana Anda akan melihat tampilan utamanya.

1. Pilih Menu Transfer
Di tampilan utama tersebut, Anda akan melihat beberapa menu. Pilih menu Transfer (tengah kiri), kemudian pilih Transfer Valas.

2. Klik Tambah Penerima
Anda kembali diberi pilihan, disitu pilih saja opsi Tambah Penerima.

3. Masukkan Negara Tujuan
Sebelum mengisi data informasi penerima, Anda terlebih dahulu harus memilih negara tujuan. 

4. Masukkan Mata Uang
Masukkan mata uang yang bersangkutan.

5. Masukkan Bank Penerima dan Detail Penerima
Masukkan bank penerima, sesuai pemilik rekening penerima. Masukkan juga detail penerima. Isi selengkap mungkin informasi data penerima.

6. Kirim dengan Jumlah yang Sesuai
Masukkan nominal. Lalu lakukan transfer valas dengan pilih opsi Lanjut. Maka, uang Anda akan bisa dikirim dengan mudah.


EmoticonEmoticon