10 Karakter Anime yang Memiliki Kekuatan Seperti Robot


Halo, guys! Kali ini, saya ingin mengulas sepuluh karakter anime yang memiliki kemampuan seperti layaknya seorang robot. Mereka memiliki tubuh yang sudah dimodifikasi dan mampu mengeluarkan berbagai macam senjata untuk digunakan dalam pertarungan. Meskipun mereka memiliki penampilan seorang robot, mereka tetap memiliki emosi sebagai manusia biasa.

Nah, kira-kira siapa sajakah mereka? Langsung saja yuk kita bahas bersama-sama berikut ini.

1. Cyborg Franky – One Piece


Cyborg Franky adalah salah satu kru Topi Jerami yang memiliki penampilan yang sangat nyentrik. Ia selalu mengenakan baju pantai dan juga celana dalam saja. Selain itu, tubuhnya saat ini merupakan tubuh modifikasi yang membuatnya menjadi manusia setengah robot. Dia juga dikenal dengan julukan cyborg.

Franky memiliki pengetahuan tentang dunia perkapalan dan juga teknik mekanik yang sangat terampil. Hal itulah yang membuatnya mampu memodifikasi tubuhnya dengan tangannya sendiri, apalagi dia sempat dilempar ke pulau Baldimore, tempat tinggal Dr. Vegapunk. Di sana, dia mempelajari semua blueprint senjata-senjata yang merupakan buah pemikiran Dr. Vegapunk. Alhasil, tubuh cyborg Franky semakin kuat dan dia mampu menembakkan laser beam dengan daya hancur yang luar biasa.

2. Genos – One Punch Man


Genos adalah salah satu karakter utama dalam serial One Punch Man. Dia merupakan cyborg yang berusia sembilan belas tahun dan menjadi murid dari Saitama. Dia selalu bercita-cita untuk menjadi lebih kuat dan bertarung demi keadilan. Di bawah Hero Association, ia dikenal dengan julukan Demon Cyborg dan dia menduduki peringkat ke-14 dari jajaran pahlawan kelas S.

Sebelumnya, Genos merupakan manusia dan dia diubah menjadi robot oleh Dr. Kuseno yang menjadi penyelamat nyawanya. Dalam bertarung, Genos memiliki kemampuan yang berada di atas rata-rata. Semua tubuhnya bisa dimanfaatkan sebagai senjata dalam pertarungan. Ia bahkan mampu menembakkan tembakan api dari kedua tangannya, membuat pedang dari tangannya, dan juga masih ada banyak lagi. Selain itu, dia juga memiliki kemampuan sensor dan penglihatan cyborg yang luar biasa.

3. Android 18 – Dragon Ball


Android 18 atau dikenal dengna nama Lazully merupakan seorang cyborg atau manusia buatan yang diciptakan oleh Dr. Gero. Tujuan dari pembuatan Android ini adalah untuk membalaskan dendan kepada Son Goku. Para Android ini juga memiliki energi yang tak terbatas dan juga kehidupan eternal.

Kemampuan Android 18 sendiri cukup beraneka ragam. Dia memiliki kekuatan yang sangat ekstrem dalam bertarung dan menggunakan “Ki” yang dikombinasikan dengan alat yang sudah dimodifikasi oleh Dr. Gero. Beberapa tekniknya antara lain ialah Destructo Disc, Explosive Wave, Finger Beam, dan Infinity Bullets yang memiliki efek serangan dahsyat. Meskipun pada awalnya musuh, Android 18 kemudian jatuh cinta dengan Krillin dan menikah dengannya.

4. Astro Boy – Astro Boy


Astro ialah seorang robot dengan emosi manusia yang diciptakan oleh Umataro Tenma, seorang ilmuwan. Dia membuat robot itu berdasarkan penampilan anaknya yang sudah tiada yang bernama Tobio Tenma. Setelah mempelajari bahwa Astro tidak berfungsi layaknya anak biologis, ia kemudian menjualnya ke sebuah sirkus robot. Di sana, dia bertarung melawan robot-robot lain.

Kemudian, ia diselamatkan oleh Hiroshi Ochanomizu yang baik hati. Astro kemudian menjadi pahlawan yang memiliki rasa keadilan yang kuat dan selalu membela orang-orang yang tidak memiliki kemampuan untuk melawan. Selain itu, dia juga selalu berusaha memecahkan permasalahan dengan cara yang cerdas. Seperti robot yang semestinya, Astro juga memiliki persenjataan lengkap di tubuhnya dan dia juga dapat terbang dengan jet yang terdapat pada kakinya.

5. Wall Eehto – Fairy Tail


Wall Eehto ialah seorang mesin high-tech dari ras Machias dan menjadi bagian dari kerajaan Alvarez sebagai salah satu Spriggan 12, yang bertugas menjadi pengawal Kaisar Spriggan. Pada awal pertarungan di Ishgar, dia tidak menunjukkan jati dirinya yang asli, tetapi ia menggunakan sebuah boneka dengan sihir weakness miliknya. Dia dapat mengendalikan boneka-boneka tersebut dan menyesuaikannya dengan kemampuan lawan.

Selain itu, Wall sendiri juga mampu memodifikasi fisiknya menjadi lebih powerful dan membuatnya terlihat seperti mesin pembunuh yang mematikan. Dengan sihirnya, dia dapat menembakkan api, missiles yang memburu target, laser, danjuga ledakan Etherion. Ia juga sangat mahir dalam pertarungan tangan kosong.

6. Doraemon - Doraemon                                     

             
Siapa yang tidak kenal dengan Doraemon? Ia ialah robot kucing biru yang sangat lucu dan memiliki kantong ajaib. Melalui kantong ajaib itu, Doraemon dapat mengeluarkan alat-alat mutakhir yang memiliki beragam fungsi, seperti baling-baling bambu, pintu ajaib untuk teleportasi, dsb.

Doraemon aslinya berasal dari masa depan, tepatnya abad ke-22. Ia dikirim untuk menolong Nobita agar keturunan Nobita dapat menikmati kesuksesannya daripada harus menderita beban utang finansial karena kebodohan Nobita. Doraeman pun menjadi teman baik Nobita dan selalu menolongnya setiap saat.  Makanan kesukaan Doraemon ialah Doriyaki.

7. Jinnosuke – Afro Samurai


Jinno ialah salah satu karakter utama dalam serial Afro Samurai. Dia kemudian dikenal dengan julukan Kuma. Jinno dulu ditemukan oleh Brother Six dari Empty Seven. Awalnya, Brother Six menentang rencana penyelamatan hidup Jinno karena kesedihannya. Namun, Brother One menyakinkan Drharman, salah satu ilmuwan, untuk membuat Jinno menjadi seorang samurai yang sangat kuat dengan memanfaatkan kesedihannya sebagai medium.

Luka-luka yang terdapat pada tubuh Jinno akhirnya diganti dengan seperangkat mekanik robot dan juga sistem pendukung kehidupan. Meskipun awalnya sedih dengan perubahan itu, ia akhirnya memutuskan untuk menggunakan topeng boneka Teddy Bear sebaik ia menggunakan teknik dua pedang yang menjadi ciri khasnya.

8. Kikuchiyo – Samurai Seven


Kikuchiyo ialah seorang cyborg dengan mechanized exoskeleton. Ia menjadi seorang samurai untuk menolong sesama. Namun, dia seringkali dipandang sebagai seorang badut atau pengganggu karena sikapnya yang gampang marah dan sering menyebabkan masalah.

Kikuchiyo diterima dalam kelompok samurai tujuh setelah dia mengaku sebagai seorang petani sama seperti petani Kanna. Selain itu, ia juga memiliki loyalitas yang tinggi kepada Kambei dan membalas kebaikan yang ia terima empat kali lipat. Dia menggunakan sebuah pedang besar yang dapat berfungsi sebagai gergaji dalam bertarung. Dia juga merupakan samurai terakhir yagn terbunuh demi melindungi Kanna dari kehacnuran.

9. Bartholomew Kuma/PX 0 – One Piece


Bartholomew Kuma ialah mantan anggota Sichibukai sekaligus anggota pasukan revolusioner. Motifnya menjadi Sichibukai mungkin berkaitan dengan misi dari pasukan revolusioner. Ia pun bahkan rela menjadi anjing Pemerintah Dunia dan menjadi eksperimen untuk senjata pemusnah massal, Pacifista.

Kuma sendiri memiliki kemampuan buah setan Nikyu Nikyu no Mi yang membuatnya mampu memindahkan atau melemparkan apapun. Selain itu, tubuhnya pun sudah dimodifikasi hingga membuat dirinya sulit untuk dikalahkan. Zoro yang terkenal kuat pun saat itu dibuat tak berdaya oleh Kuma. Sayangnya, saat ini Kuma hanyalah seorang budak yang direndahkan oleh para Tenryuubito di Mariejoa.

10. Cyborg Kuro-Chan – Cyborg Kuro-Chan


Kuro-chan ialah seekor kucing hitam yang merupakan teman dari pasangan yang sudah tua. Suatu hari, dia diculik oleh Dr. Go yang merupakan seorang ilmuwan jahat. Dr. Go mengubah Kuro-chan menjadi cyborg dan hendak memanfaatkannya sebagai senjata pemusnah. Sayangnya, Kuro-chan berkhianat dan malah merusak laboratorium Dr. Go lalu kabur.

Kuro-chan memanfaatkan kemampuannya untuk melawan penjahat dan beragam aksi kriminal, seperti robot kucing maupun penjahat lainnya. Dia mampu menembakkan peluru dari senjata api yang terdapat di kedua tangannya.

***
Nah, mungkin itu saja ya guys beberapa karakter anime yang memiliki kekuatan seperti seorang robot. Akhir kata, mohon maaf apabila terdapat kesalahan dalam penulisan artikel kali ini. Semoga artikel ini menghibur. Thanks.


EmoticonEmoticon