12 Karakter Anime yang Memiliki Kemampuan Memanipulasi Asap atau Kabut


Dalam cerita anime, asap/kabut merupakan salah satu elemen yang dapat digunakan dalam pertarungan. Meskipun tidak banyak dimunculkan, ada beberapa karakter anime yang sangat mahir dalam menggunakan kemampuan ini. Mereka mampu memanipulasi asap dan mengalahkan musuh-musuhnya.

Nah, kali ini MogiMogy sudah membuat list delapan karakter anime yang memiliki kemampuan memanipulasi asap. Siapa sajakah mereka? Langsung saja yuk kita bahas bersama.

1. Smoker – One Piece


Smoker adalah salah satu wakil admiral angkatan laut yang memiliki kemampuan buah setan tipe Logia, Mogu Mogu no Mi yang membuatnya mampu berubah menjadi manusia asap. Dia juga dijuluki sebagai anjing liar angkatan laut karena dia sering melabrak aturan dan berbuat sesuai dengan prinsip keadilan miliknya sendiri. Di samping itu, Smoker juga sangat membenci bajak laut.

Smoker sangat terobsesi untuk menangkap Luffy dan kawan-kawan. Ia bahkan rela pergi ke Grand Line hingga New World demi mengejar Luffy. Sayangnya, kemampuan Luffy setelah time skip jauh berada di atas Smoker sehingga ia kesulitan untuk menangkapnya.

Smoker tidak dapat diserang dan kebal terhadap senjata apapun. Ia hanya dapat diserang apabila lawannya mampu menggunakan haki. Selain mengandalkan kemampuan buah setan, Smoker juga menggunakan sebuah senjata bernama Nanashaku Jitte yang ujungnya menggunakan Kairoseki atau batu laut untuk melemahkan pengguna buah setan. Smoker juga menggunakan haki dalam pertarungan.

2. Morel Mackernasey – Hunter x Hunter


Morel ialah Sea Hunter yang selalu membawa pipa cerutu raksasa setiap kali muncul. Ia menggunakan pipa tersebut beserta asap sebagai senjata utama dalam pertarungan. Dia tergabung dalam tim pembasmian Semut Chimera sekaligus master dari Knuckle Bine dan Shoot McMahon.

Pipa yang dibawa Morel memiliki fungsi sebagai medium untuk mengeluarkan kemampuan Nen miliknya. Morel ialah seorang Manipulator. Dia dapat memanipulasi asap dalam skala besar dan menyebarkan ke area pertarungan. Selain itu, dia dapat mengontrol beberapa boneka asap dan juga mempertahankan jurus Smoky Jail yang tidak bisa tertembus selama beberapa menit. Teknik ini pernah ia gunakan melawan Youpi, salah satu pengawal raja semut Chimera.

3. Wakaba Mine – Fairi Tail


Wakaba ialah seorang penyihir veteran dari guild Fairy Tail. Ia merupakan pria yang sudah tua dan berteman akrab dengan Macao. Selain itu, Wakaba termasuk karakter yang ramah dan sangat peduli dengan teman-teman di sekitarnya, meskipun dia tak terlalu menonjol dalam hal petarungan dibanding penyihir yang lain.

Wakaba menggunakan sihir asap dalam pertarungan. Dia mampu memproduksi asap berwarna merah muda dari pipa cerutu yang dihisapnya. Kemudian, ia memanipulasi asap tersebut menjadi beragam cara, seperti membentuknya menyerupai kepalan tangan untuk menyerang musuh-musuhnya. Beberapa teknik andalannya adalah Smoke Crush yang berupa tembakan kuat ke arah musuhnya dan juga Smoke Fake yang membuatnya mampu menciptakan beberapa cloning palsu dari dirinya.

Baca juga: 10 Villain Terbaik dalam Anime Boku no Hero Academia

4. Lotus Whomalt – Black Clover


Lotus Whomalt ialah seorang penyihir dari kerajaan Diamond. Dia juga dikenal dengan sebutan The Hell Lotus. Ia bersama dengan penyihir lain dari kerajaan Diamond sempat beradu bentrok dengan para penyihir Black Bull dari kerajaan Clover pada saat misi penelusuran di dalam Dungeon. Ia sempat bertarung dengan Luck Voltia di dalam sana.

Lotus menggunakan sihir asap yang membuatnya mampu memanipulasi asap. Dia dapat menggunakan sihir ini untuk menyembunyikan dirinya agar tidak terlihat oleh orang lain. Selain itu, dia juga dapat menggunakan sihir penciptaan yang memungkinkan dia untuk mengubah asap tersebut menjadi sebuah objek. Dia biasa menggunakan teknik ini untuk menjebak musuhnya. Selain itu, dia juga memiliki sihir untuk melemahkan kemampuan fisik lawan.

5. Asuma Sarutobi – Naruto Shippuden


Asuma Sarutobi ialah seorang Jonin dari desa Konoha sekaligus anak dari hokage ketiga. Dia juga merupakan mantan anggota dari dua belas ninja pelindung dan guru dari tim sepuluh yang beranggotakan Shikamaru, Ino, dan Choji.

Asuma merupakan ninja yang sangat berbakat dan termasuk salah satu ninja terbaik di Konoha. Ia menguasai beragam teknik bertarung, baik itu Taijutsu maupun Ninjutsu. Ia juga menggunakan sebuah pisau khusus yang mampu mengalirkan cakra angin miliknya untuk menyerang musuh. Dengan penguasaan cakra yang baik, membuat pisau tersebut mampu memberikan serangan berkali lipat.

Selain itu, dia juga mampu menguasai teknik dahsyat dari kuil api yang bernama Welcoming Approach: Thousand-Armed Murder dengan sangat baik. Asuma juga mampu mengeluarkan teknik Fire Release: Ash Pile Burning. Teknik ini membuatnya mampu mengeluarkan sejumlah asap tebal yang berisi bubuk mesiu yang memicu ledakan dalam skala yang besar.

6. Kanna Bismarch – Shaman King


Kanna Bismarch ialah seorang Shaman keturunan Jerman yang memiliki mata biru dan rambut biru tua. Dia memiliki kemampuan spirit yang bernama Ashcroft. Spirit itu merupakan hantu pelindungnya yang cukup kuat.Ashcroft ialah ksatria Jerman abad pertengahan yang telah berjanji untuk setia mengabdi kepada keluarga Bismarch.

Medium yang digunakan Ashcroft adalah asap dari rokok. Hal ini mungkin disebabkan karena Kanna sangat senang merokok. Dalam bertarung, Ashcroft sangat bertalenta dengan senjatanya. Dia menggunakan tombak di tangan kanannya dan memiliki armor yang baru dan dapat dilepas sesuka hatinya. Dia juga menggunakan serangan-serangan berbahaya, seperti Orb of Oblivion dan Ramp Fog hingga Nightmare Spear yang mematikan. Serangan tersebut juga selaras dengan energi spiritual Kanna yang luar biasa.

7. Georco – Rave Master


Georco adalah seorang anggota Demon Card di bawah pimpinan Shuda dan seorang presiden dari the dog racing track di kota Hip Hop. Dia merupakan pria berawakan kecil dan membawa sebuah senjata berupa tongkat cane.

Georco menggunakan Dark Bring yang bernama Smoke Bay sehingga memungkinkan dia untuk merubah bagian tubuhnya menjadi asap. Selain itu, dia juga mampu mengeluarkan semacam gas beracun untuk menyerang lawannya.

8. Yuichiro Kurono – Fire Force


Yuichiro Kurono merupakan pengendali api Generasi Ketiga yang bekerja di bawah naungan perusahaan Haijima Industries. Dia mempunyai penampilan yang menyeramkan. Selain itu, dia juga suka menindas kelemahan orang lain.

Kurono mempunyai kekuatan untuk mengeluarakan asap hitam dengan suhu yang mencpaai 130 derajat Celcius. Dia juga bisa memadatkan asap tersebut menjadi senjata yang tajam, seperti pisau atau pedang.

9. En – Boku no Hero Academia


En adalah Pewaris Keenam One For All yang mempunyai Quirk unik bernama Smokescreen. Sesuai namanya, Quirk tersebut memungkinkan dia untuk melepaskan asap berwarna ungu yang bisa mengganggu fokus penglihatan musuh.

En kemudian mewariskan kemampuan tersebut kepada Deku. Dia mengajari Deku secara perlahan-lahan hingga Deku mampu menguasai Quirk milik En dengan lihai.

10. Norito Goshi – Owari no Seraph


Norito Goshi merupakan salah satu anggota terkuat Regu Rembulan Iblis. Dia terlihat seperti pria yang ramah dan santai. Selain itu, dia menggunakan Cursed Gear yang unik bernama Kakuze yang berbentuk pipa cerutu.

Senjata tersebut memungkinkan Norito untuk mengeluarkan asap yang bisa memberikan efek ilusi pada lawan. Ilusi tersebut terasa benar-benar nyata dan bisa membuat lawan lengah.

11. Enya the Hag – JoJo’s Bizarre Adventure


Enya adalah nenek tua yang menjadi musuh kelompok Joestar ketika mereka berada di wilayah Pakistan. Dia mempunyai sifat yang jahat dan sangat loyal terhadap DIO. Selain itu, dia juga sangat membenci kelompok Joestar.

Enya mempunyai Stand menarik bernama Justice yang berwujud seperti hantu yang diselimuti kabut. Stand tersebut memberikan efek ilusi dan bisa mengontrol pergerakan target lewat luka di tubuh target. 

12. Muichiro Tokito – Kimetsu no Yaiba


Muchiro Tokito merupakan seorang Hashira yang menguasai Pernapasan Kabut. Dia mempunyai sifat pendiam dan penuh misteri. Meskipun dia masih muda, dia mempunyai bakat yang sangat hebat sebagai pemburu iblis. 

Muichiro mempunyai beberapa teknik yang menarik dalam pertarungan. Salah satu contohnya adalah dia mampu mengeluarkan kabut tebal yang bisa mengganggu fokus penglihatan lawan. Lalu, dia bisa menebasnya dengan cepat. 
***
Nah, mungkin itu saja ya guys delapan pengguna asap yang ada di anime. Akhir kata, mohon maaf apabila terdapat kesalahan kata atau pendapat dalam penulisan artikel kali ini. Sekian dari saya dan thanks atas kunjungannya.
Previous Post Next Post

Contact Form