10 Villain Terbaik dalam Anime Boku no Hero Academia



Dalam cerita Boku no Hero Academia, terdapat banyak penjahat yang mengancam keselamatan dan keamanan masyarakat. Mereka merupakan musuh utama yang harus dibasmi oleh para pahlawan. Nah, pada kesempatan kali ini saya pengen sharing seputar musuh atau villain terbaik dalam cerita Boku no Hero Academia. Kira-kira siapa sajakah mereka ini? Yuk langsung saja kita ulas bareng-bareng.

10. Sludge Villain


Sludge adalah monster yang pertama kali muncul dalam anime Boku no Hero Academia musim pertama. Dia memiliki kepribadian yang kejam dan juga sadis. Selain itu, Sludge juga merupakan villain dengan kategori peringkat D. Monster ini pernah terlibat insiden dengan All Might, Bakugou, dan juga Midoriya ketika ia tengah berbuat kekacauan di tengah kota.

Sludge memiliki quirk yang membuatnya mampu mengubah seluurh tubuhnya menjadi seperti lumpur. Berkat kemampuan ini, dia sangat kebal terhadap serangan fisik. Selain itu, kemampuan Sludge juga membuat dia mampu mengambil alih tubuh orang lain dan menggunakannya sesuka hatinya.

9. Nomu


Nomu merupakan monster yang berasal dari tubuh orang mati yang telah dimodifikasi sedemikan rupa oleh Dr. Garaki dengan cara menanamkan berbagai macam quirks ke dalam tubuhnya. Monster ini memiliki kekuatan super yang mampu membuat pahlawan kerepotan.

Tubuh Nomu telah disuntikkan DNA dari empat orang yang berbeda yang membuat dia memiliki quirk. Selain itu, Nomu juga dirancang untk melawan All Might dan dia dijuluki “Humanoid Punching Bag” karena dia mampu menahan pukulan yang super kuat dan kemampuan regenerasi yang cepat. Selain itu, Nomu juga memiliki daya tahan serta kecepatan di atas rata-rata.

8. Gentle Criminal


Gentle Criminal adalah seorang penjahat yang bekerja secara independen dan memiliki hobi yang unik, yaitu menyiarkan aksi jahatnya melalui internet. Gentle memiliki obsesi yang sangat kuat agar orang-orang mengenal namanya dalam sejarah. Dia juga memiliki sikap yang sangat cerdik sekaligus elegan seperti halnya bangsawan.

Di masa lalu, Gentle adalah seorang pemuda yang berkeinginan kuat untuk menjadi pahlawan, tetapi dia kurang berbakat sehingga hidupnya pun berubah menjadi menyedihkan. Hal itulah yang membuat dia kemudian berubah menjadi seorang penjahat yang beraksi hanya untuk popularitas.

Gentle memiliki quirk elastisitas yang membuat dia mampu memanipulasi apapun, baik benda maupun udara menjadi elastis. Selain itu, kemampuan bertarungnya juga didukung oleh partner-nya yang bernama La Brava. Karakter ini muncul dalam anime Boku no Hero Academia season 3. Dia sempat beradu pukulan dengan Midoriya tepat ketika ia hendak melancarkan aksinya untuk menyusup ke U.A School.
7. Kurogiri


Kurogiri merupakan salah satu anggota Persatuan Penjahat sekaligus orang yang dipercaya untuk menjaga Shigaraki. Dapat dikatakan juga bahwa Kurogiri merupakan komandan kedua dalam kelompok penjahat ini. Dia memiliki tujuan yang sama dengan Shigaraki untuk membunuh simbol perdamaian dunia, yaitu All Might. Kurogiri juga memiliki penampilan yang unik karena tubuhnya berbentuk kabut hitam dengan tiga plat di lehernya serta mengenakan setelan jas rapi.

Kurogiri memiliki sikap yang dingin dalam pertarungan. Namun, dia juga memiliki quirk yang sangat berbahaya, yaitu Warp Gate. Dengan quirk itu, Kurogiri dapat membuat portal dari kabut hitam dan ia bisa berteleportasi kemanapun menggunakan portal tersebut. Kemampuan ini sangat berguna bagi mobilitas tim penjahat ketika menjalankan aksi mereka.

6. Muscular


Sesuai dengan namanya, Muscular merupakan seorang pria yang berperawakan besar dan juga berotot. Dia merupakan penjahat yang tergabung dalam Vanguar Action Squard yang menyerang Midoriya dan teman-temannya ketika ada acara kamp sekolah. Muscular memiliki sikap yang sadis dan haus akan pertempuran. Selain itu, dia juga mengikuti prinsip Stain mengenai konsep pahlawan palsu.

Muscular memiliki quirk berupa augmentasi otot yang membuatnya mampu memperbesar serat otot bawah kulitnya. Dengan kekuatan ini, dia mampu meningkatkan kemampuan serangannya sekaligus kecepatannya. Selain itu, otot-otot itu juga bisa dia gunakan untuk melapisi diri sebagai bentuk pertahanan dari serangan musuhnya.

5. Dabi


Dabi termasuk salah satu penjahat yang baru bergabung dengan Shigaraki. Dia merupakan anggota dari Vanguard Action Squad atau penjahat pasukan baris depan. Dia merupakan orang yang keras dan tidak mengenal toleransi. Ia juga sering mengejek orang lain.

Sebelum bergabung dengan Shigaraki, Dabi merupakan karakter penyendiri yang selalu muncul di tempat sepi. Dia bergabung dengan aliansi penjahat setelah terinspirasi dari aksi Stain dan menganggap prinsip Stain mengenai pahlawan palsu itu memang benar.

Dabi memiliki quirk yang bernama cremation. Dengan quirk ini, dia mampu mengeluarkan api biru dari tubuhnya. Dia dapat membakar apapun lewat sentuhan. Uniknya, api biru milik Dabi lebih panas dari api pada umumnya.

Baca juga: 15 Karakter Inazuma Eleven yang Terbaik

4. Stain


Selanjutnya, ada Stain yang dikenal dengan sebutan Hero Killer. Nama ini dia dapatkan setelah dia membunuh banyak pahlawan pro. Stain tipikal penjahat yang suka bermain hakim sendiri tanpa memikirkan situasi di sekelilingnya. Dia memiliki tujuan untuk menciptakan masyarakat yang lebih baik dengan cara membunuh, baik pahlawan maupun penjahat yang menjadi targetnya.

Dalam menjalankan aksinya, Stain menggunakan pedang sebagai senjata utama dan senjata lain sebagai pendukung, seperti belati, pisau lempar, dan juga pisau lipat. Selain itu, dia memiliki quirk yang unik, yaitu Bloodcrudle. Quirk ini membuat Stain mampu melumpuhkan target dalam kurun waktu tertentu dengan cara meminum darah target. Jangka waktu ini pun juga tergantung dari golongan darah target dan masimal hanya 8 menit. Golongan darah B lah yang paling lama menerima efek kekuatan Stain ini.

Meskipun Stain memiliki sikap kejam, dia juga tidak segan untuk mengakui sosok yang benar-benar memiliki sifat pahlawan di dalam dirinya.

3. Overhaul


Overhaul atau juga dikenal dengan Kai Chisaki adalah kapten Yakuza dari Shie Hassaikai. Dia adalah musuh utama dalam arc Shie Hassaikai. Dia memiliki penampilan yang unik dengan topeng berbentuk paruh burung yang selalu dia gunakan. Selain itu, dia juga memiliki kepribadian yang antisosial  dan terobsesi untuk mengembalikan dunia seperti sedia kala sebelum fenomena quirk muncul. Untuk itulah, dia mengembangkan amunisi khusus yang mampu menghilangkan quirk seseorang.

Overhaul memiliki quirk yang sangat mematikan, yaitu kemampuan “membongkar” dan “menyusun ulang”, baik itu benda mati maupun makhluk hidup. Quirk ini pernah ditunjukkan ketika dia pertama kali bernegosiasi dengan Aliansi Penjahat. Saat itu, salah satu anggota Shimura yang bernama Magne hendak menyerang Overhaul. Refleks, Overhaul menyerang balik dengan kekuatannya yang membuat Magne tewas seketika.

Selain itu, Overhaul juga mampu menyembuhkan lukanya sendiri dengan quirk ini. Dia dapat menggunakan lingkungan sekitarnya sebagai medium untuk melancarkan serangan ke arah lawan. Kekuatan mengerikan Overhaul mampu membuat pahlawan terkenal Sir Nighteye tewas selama pertempuran. Meskipun demikian, Overhaul berhasil dikalahkan oleh Midoriya setelah melewati pertempuran yang sangat sengit dan dia kini di penjara di Tartarus.

2. Shigaraki Tomura


Tomura adalah pemimpin dari Aliansi Penjahat sekaligus calon penerus dari All For One. Ironisnya, Tomura merupakan cucu asli dari Nana Shimura, guru All Might sekaligus pemilik One For All sebelum All Might. Tomura memiliki sikap yang sangat kejam dan akan melakukan apapun untuk membuat keinginannya terwujud.  Karena itulah, dia selalu tidak puas jika rencananya gagal.

Selain itu, Tomura juga memiliki penampilan yang unik karena dia mengenakan aksesoris berupa 14 tangan yang tersebar di beberapa bagian tubuhnya. Tujuan utama dari Tomura adalah membunuh All Might dan menghancurkan simbol perdamaian. Dia ingin menciptakan keadilan baru yang dia inginkan. Untuk itu, dia mengumpulkan para penjahat yang memiliki visi dan misi yang sama dengannya.

Tomura juga memiliki quirk yang mematikan yang bernama decay. Quirk ini membuat Tomura mampu merusak apapun yang dia sentuh dengan tanganya. Kekuatan ini berdampak fatal apabila menyentuh manusia jika bagian tubuh yang hancur tidak diamputasi. Namun, kekuatan ini hanya akan aktif apabila kelima jarinya menyentuh target.

Baca juga: 16 Karakter Anime dengan Kekuatan Overpower
1. All for One

musuh terkuat All Might

Sejauh ini, All for One adalah musuh terjahat dan terkuat dalam serial Boku no Hero Academia. Dia merupakan rival abadi All Might sekaligus mastermind di balik kejahatan yang dilakukan oleh Aliansi Penjahat. Dulu, All for One pernah terlibat pertarungan yang sangat hebat dengan All Might. Pada saat itu, All Might berhasil memberikan luka yang sangat parah sehingga All for One harus mengenakan topeng untuk menutupi luka itu

All for One memiliki tujuan untuk mempersiapkan Tomura sebagai penerus berikutnya. Ia pun juga dikenal sebagai “Simbol Kejahatan Duni” kebalikan dari All Might. Selain itu, All For One juga mengetahui segala macam jenis quirk yang ada. Quirk miliknya bahkan mampu mencuri quirk milik orang lain dan menjadikannya kekuatan miliknya sendiri. Bahkan, dia juga dapat menggabungkan semua quirk yang sudah dia curi menjadi serangan yagn mematikan. Namun, All For One juga mampu mentransfer quirk tersebut kepada orang lain.

Terlepas dari quirk-nya yang mematikan, All For One memiliki kekuatan fisik dan kecepatan di atas rata-rata. Bisa dikatakan kekuatan All For One mampu membuat All Might kewalahan selama pertarungan. Untungnya, All Might berhasil mengalahkan All For One pada pertarungan terakhir mereka.

Baca juga: 12 Organisasi Paling Sangar dalam Anime


EmoticonEmoticon