15 Penyihir Terkuat dalam Guild Fairy Tail


Fairy Tail merupakan sebuah guild yang terletak di kota Magnolia, Ishgar. Guild ini berisi kumpulan penyihir hebat dan juga kuat. Di samping itu, mereka juga terkenal bar-bar dan sering berbuat kerusakan ketika menjalankan misi. Meskipun demikian, mereka memiliki ikatan yang sangat kuat antaranggota guild karena mereka ibarat halnya keluarga. Guild ini pertama kali didirikan oleh Mavis Vermillion dan rekan-rekannya.

Nah, kali ini MogiMogy pengen banget sharing seputar penyihir terkuat yang ada di guild ini. List ini hanya saya khususkan untuk anggota yang masih aktif saat ini. Nah, kira-kira gimanakah urutannya? Langsung saja yuk kita lihat sama-sama.
                                                                                                       
15. Freed Justine


Freed Justine merupakan salah satu anggota Raijinshu yang bertugas sebagai pengawal pribadi Laxus. Dia merupakan penyihir yang kuat dan jenius. Selain itu, dia memiliki penampilan sepertih halnya seorang bangsawan dan menggunakan sebuah pedang sebagai senjata pendukung sihirnya.

Freed memiliki sihir mata yang bernama Dark Ecriture yang membuatnya mampu menulis runes dengan pedang atau jarinya. Runes milik Freed memiliki berbagai macam efek terhadap lawan dan juga kegunaan lain, seperti teleportasi. Selain itu, dia bisa menggunakan runes tersebut kepada dirinya. Contohnya pada saat dia menggunakan teknik Dark Ecriture: Absolute Shadow yang membuatnya dilapisi armor hitam ketika bertarung.

14. Bickslow



Sama seperti Freed, Bickslow juga merupakan bagian dari Raijinshu yang mengawal Laxus. Berbeda dengan Freed, Bickslow memiliki sikap yang bar-bar dan brutal. Tak hanya itu, dia juga sangat tergila-gila dengan pertarungan.

Bicslow memiliki sihir yang tak kalah unik dari Freed, yaitu sihir Hitotsuki yang membuat dia mampu menyegel jiwa yang gentayangan ke dalam sebuah benda yang disebut sebagai doll/boneka dan menggunakannya sesuka hatinya. Boneka-boneka lucu miliknya mampu bergerak bebas di udara dan dapat difungsikan sebagai bentuk pertahanan dan alat untuk menyerang lawan. Selain itu, Bickslow juga menggunakannya layaknya kendaraan.

13. Mest Gryder



Anggota Fairy Tail yang terkuat selanjutnya adalah Mest Gryder atau juga dikenal sebagai Doranbolt. Dia merupakan penyihir yang cerdas sekaligus mata-mata yang sangat ahli dalam hal penyamaran. Dia bahkan rela menghapus memorinya sendiri demi bergabung dengan Dewan Sihir atas perintah dari Makarov. Lucunya, dia pernah memanipulasi memori seluruh penyihir di guild Fairy Tail agar dia bisa bergabung ke dalam guild.

Kemampuan sihir utama yang digunakan Mest adalah kontrol memori dan teleportasi. Mest sangat ahli dalam menggunakan kedua sihir tersebut. Dengan sihir memori, Mest dapat menghapus ingatan orang lain atau menambahkan sesuatu di ingatan tersebut. Di samping itu, Mest dapat dengan mudah bergerak bebas dengan teknik teleportasinya dalam radius tertentu. Selain itu, dia juga memiliki sensorik yang baik dalam mendeteksi musuh.

Baca juga: Profil dan Kekuatan Sepuluh Espada dalam Cerita Bleach

12. Elfman Strauss



Selanjutnya, ada Elfman yang tak kalah tangguh dalam guild Fairy Tail. Dia merupakan pria yang memiliki otot besar dan selalu bersemangat untuk menunjukkan jiwa jantannya. Selain itu, dia merupakan saudara dari Mirajane dan juga Lisanna.

Dalam bertarung, Elfman menggunakan sihir Take Over yang membuatnya mampu mengambil alih penampilan dan kemampuan dari makhluk lain. Bentuk sihir dari Elfman ini disebut sebagai Beast Soul yang membuat dia mampu merekam dan menyegel kekuatan dari monster ke dalam dirinya. Dengan itu, Elfman dapat berubah menjadi monster secara full atau hanya bagian tertentu dari tubuhnya saja. Kekuatan ini juga diperkuat oleh kemampuan fisiknya yang menjadi keunggulannya.

11. Wendy Marvel



Wendy Marvel adalah mantan penyihir dari Cait Shelter yang kemudian bergabung dengan guild Fairy Tail. Dia juga merupakan seorang Dragon Slayer, sama seperti Natsu dan Gajeel. Meskipun Wendy terlihat seperti anak-anak dan juga memiliki sikap yang pemalu, dia adalah penyihir yang kuat dan sangat peduli terhadap teman-temannya. Dia juga bersahabat baik dengan Carla.

Sihir Dragon Slayer milik Wendy dia pelajari langsung dari naga yang bernama Grandine. Dengan sihir itu, Wendy dapat memanipulasi angin dan udara. Dia dapat mengeluarkan raungan udara yang sangat kuat dan dia juga mampu berubah ke dalam mode Dragon Force yang membuat kekuatannya meningkat berkali-kali lipat. Selain itu, sihir ini juga memiliki teknik penyembuhan yang biasa digunakan untuk mengobati luka teman-temannya.

10. Juvia Lockser



Berikutnya, ada Juvia Lockser yang sangat tergila-gila dengan Grey. Juvia memiliki sikap yang pemalu, apalagi ketika dia berada di dekat Grey. Dia dulu merupakan anggota dari guild Phantom Lord. Setelah guild tersebut dibubarkan akibat perseteruan dengan Fairy Tail, ia pun bergabung dengan guild Fairy Tail.

Dalam bertarung, Juvia menggunakan sihir air. Dengan sihir itu, Juvia dapat memanipulasi air dalam skala besar sesuka hatinya. Dia dapat menggunakan berbagai macam teknik mematikan. Sihir air yang dikeluarkan dapat dia gunakan untuk mengunci lawan. Selain itu, Juvia juga dapat mengelurkan gelombang air yang dahsyat untuk menyerang musuhnya. Yang paling unik, dia dapat mengubah tubuhnya sendiri menjadi air sehingga dia sangat sulit untuk diserang oleh lawan.

9. Lucy Heartfilia



Selanjutnya, ada penyihir cantik dari Fairy Tail yakni Luci Heartfilia. Dia merupakan seorang penyihir roh bintang yang berasal dari keluarga Heartfilia yang dikenal sebagai keluarga bangsawan terhormat. Uniknya, Lucy malah memilih hidup bebas sebagai penyihir dan bercita-cita untuk menjadi penulis novel berbakat. Dalam menjalankan misi, dia selalu bersama dengan Natsu, Grey, dan juga Erza.

Meskipun pada awalnya Lucy kurang berbakat dalam pertarungan dan cenderung mengandalkan roh bintang miliknya, lambat laun dia pun menjadi penyihir roh bintang yang sangat kuat. Dia juga memiliki kunci emas yang sangat banyak dibanding penyihir roh bintang lainnya. Uniknya, Lucy dapat menggunakan gaun khusus ketika memanggil salah satu roh bintangnya. Gaun tersebut dapat meningkatkan kemampuan bertempurnya sehingga dia dan roh bintang miliknya dapat bertarung bersama-sama.

Baca juga:  Daftar Lengkap Anggota Phantom Troupe/Genei Ryodan

8. Gajeel Redfox



Sama seperti Juvia, Gajeel dulu juga merupakan salah satu anggota Phantom Lord. Dia dulu malah terkenal kejam dan beringas karena ia sempat menyiksa Levi dan teman-temannya. Uniknya, ketika Gajeel bergabung dengan Fairy Tail, dia malah jatuh cinta dengan Levi. Di samping itu, Gajeel juga seringkali terlihat bersama dengan partnernya Lily, kucing Exceed dari Edolas.

Gajeel adalah seorang Dragon Slayer besi yang membuat dia mampu memakan besi dan menggunakan besi sebagai kemampuan utamanya dalam bertarung. Dia mempelajari sihir tersebut secara langsung dari naga yang bernama Metallicana. Dengan sihir itu, Gajeel dapat mengubah kedua tangannya menjadi senjata besi yang bersifat destruktif. Selain itu, Gajeel juga dapat berubah ke dalam mode Dragon Force. Dalam cerita Fairy Tail, Gajeel sering berhadapan dengan musuh kuat, misalnya Bloodman dari Spriggan 12.

7. Mirajane Strauss



Next, ada Mirajane Strauss yang merupakan penyihir kelas S yang sangat kuat dalam guild Fairy Tail. Dia merupakan kakak kandung dari Elfman dan Lisanna. Selain itu, Mirajane juga merupakan saingan dari Erza pada saat mereka masih awal-awal gabung dengan Fairy Tail. Meskipun dulu dia tomboy, saat ini Mirajane terlihat feminim dan juga kalem.

Sama seperti Elfman, Mirajane memiliki sihir Take Over. Bedanya, sihir milik Mirajane diberinama Satan Soul karena wujud-wujud perubahannya merupakan wujud iblis dengan kekuatan yang sangat powerful dan mampu menghancurkan apapun. Tak heran, karena itulah dia termasuk salah satu petarung Fairy Tail yang sangat susah dikalahkan. Uniknya, salah satu wujud iblis yang diambil alih oleh Mirajane adalah iblis dari Tartaros, seperti Sheilah.

6. Makarov Dreyar



Di posisi berikutnya, ada Makarov Dreyar yang merupakan master guild ketiga yang sangat disayangi oleh para anggota guild. Ia sudah dianggap sebagai orang tua oleh para penyihir di guild. Makarov seringkali berpesan bahwa semua anggota guild adalah keluarga dan siapa saja yang menyakiti keluarga mereka tidak akan ada ampun. Dia juga merupakan salah satu penyihir yang menyandang gelar 10 penyihir suci di Isghar.

Sebagai master guild dan penyihir suci, kekuatan Makarov tentu tidak bisa dianggap enteng. Dia mampu menggunakan berbagai macam sihir. Beberapa sihirnya yang sering dia gunakan adalah sihir yang membuat tubuhnya menjadi raksasa dan juga sihir cahaya. Selain itu, dia juga mampu menggunakan sihir-sihir lain, seperti sihir api dan es. Makarov juga dapat menggunakan teknik rahasia Fairy Tail, yakni Fairy Law yang merupakan sihir tingkat tinggi. Dengan sihir ini, Makarov dapat membasmi semua orang yang dianggap sebagai musuh guild dalam satu kali serangan.

5. Gray Fullbuster



Di posisi kelima, ada Gray Fullbuster yang merupakan seorang penyihir es. Dia merupakan sahabat sekaligus rival terbaik Natsu di guild. Dia juga merupakan saudara seperguruan Lyon dari guild Lamia Scale karena dulu mereka diajari sihir es oleh guru yang sama. Uniknya, Gray memiliki kebiasaan aneh, yaitu dia jarang menggunakan pakaiannya.

Gray menamakan sihir es miliknya dengan sebutan Ice Make atau penciptaan es. Dia dapat mengkontruksi es ke dalam bentuk apapun, seperti palu, pedang, penjara, panah, dan lain-lain. Kekuatan sihir Gray meningkat pesat setelah dia bertarung melawan iblis yang menyerupai ayahnya, Silver Fullbuster. Pasca pertarungan itu, Gray mendapatkan sihir baru, yakni sihir Devil Slayer. Dengan sihir itu, kekuatan Grey berpotensi untuk mengalahkan para iblis dengan mudah.

Baca juga: 15 Bladers Terkuat dalam Serial Beyblade

4. Laxus Dreyar



Setelah Grey, ada Laxus Dreyar yang merupakan cucu kandung dari Makarov. Dia adalah pemimpin dari Raijinshu dan sangat dikagumi oleh para pengawalnya. Dulu, Laxus memiliki sifat yang sedikit bengis hingga ia berani melakukan pemberontakan. Setelah diasingkan dari guild dan dinasihati oleh kakeknya, sikap Laxus pun perlahan berubah dan dia menjadi orang yang sangat peduli dengan keadaan guild.

Dalam bertarung, Laxus menggunakan sihir Dragon Slayer petir. Berbeda dengan Natsu dan Gajeel yang merupakan Dragon Slayer asli, Laxus mendapatkan kekuatan ini dari lacrima yang ditanam di dalam tubuhnya. Dengan cara ini, tubuh Laxus yang dulu lemah bisa menjadi kuat. Terlepas dari hal itu, Laxus sangat ahli dalam menggunakan kekuatannya. Saking kuatnya, Laxus mampu mengalahkan musuh-musuh guild yang kekuatannya di atas rata-rata.

3. Erza Scarlet



Di posisi ketiga, ada Erza Scarlet yang merupakan penyihir kelas S sekaligus master ketujuh dari guild Fairy Tail. Dia merupakan perempuan yang sangat kuat dan dikenal sebagai Titania berkat armornya yang tangguh dan susah untuk dikalahkan. Erza juga merupakan anak dari Irene Belserion dari Spriggan 12 yang dibuang pada saat ia masih kecil.

Erza menggunakan sihir requip yang membuat dia mampu menyimpan dan berganti armor pertarungan dengan sangat cepat. Armor milik Erza ada banyak macam dan dia biasanya menyesuaikannya dengan musuh yang dihadapinya karena setiap armor memiliki karakteristik dan keunggulan masing-masing. Kekuatan Erza yang sangat menakutkan tersebut sudah diakui oleh para anggota guild hingga dia didaulat menjadi master menggantikan Makarov yang sempat menghilang.

2. Natsu Dragneel



Selanjutnya, ada Natsu Dragneel yang merupakan karakter utama dalam serial ini. Dia merupakan penyihir Dragon Slayer api yang penuh semangat dan sangat peduli terhadap teman-temannya. Setiap kali dia muncul, dia selalu ditemani oleh Happy yang merupakan sahabat terbaiknya. Namun, di balik sikapnya yang ceria, identitas asli Natsu yang sebenarnya adalah adik kandung dari Zeref sekaligus E.N.D yang merupakan iblis ciptaan Zeref.

Natsu mempelajari sihir Dragon Slayer tersebut dari naga yang bernama Igneel, naga api yang terkenal sangat kuat. Dengan sihir itu, Natsu dapat mengeluarkan berbagai macam teknik api dengan panas yang sangat mematikan dan bahkan mampu membakar apapun. Selain itu, kekuatannya pun meningkat berkali-kali lipat ketika dia sedang marah atau ketika dia melihat temannya tersakiti. Dengan kekuatan Igneel yang terdapat dalam dirinya, Natsu memiliki kekuatan yang berpotensi untuh membunuh Zeref.

1. Gildarts Clive



The number one, tak lain dan tak bukan, adalah Gildarts sang penyihir kelas S yang jarang terlihat di guild karena dia sering berpergian menjalankan misi. Dia merupakan satu-satunya penyihir yang mau menjalankan misi 100 Years Quest. Selain itu, dia juga sempat menjadi master guild kelima. Dia merupakan ayah kandung dari Cana Alberona.

Gildarts memiliki sihir yang sangat kuat, yakni sihir crush yang membuat dia mampu menghancurkan apapun yang disentuhnya hingga menjadi kepingan-kepingan kecil. Tidak hanya itu, Gildarts juga memiliki energi sihir yang sangat besar hingga pernah membuat Natsu terintimidasi. Selain itu, Gildarts juga seringkali berhadapan dengan musuh-musuh kuat yang tidak bisa dihadapi oleh penyihir lain di guild. Alasan utama mengapa saya menganggap Gildarts yang terkuat adalah karena sejauh ini belum ada satupun penyihir Fairy Tail yang bisa mengalahkan Gildarts.

***
Nah, mungkin itu saja ya guys daftar penyihir terkuat yang ada dalam guild Fairy Tail. Akhir kata, saya memohon maaf apabila terdapat kekurangan dalam penulisan artikel ini. Semoga bisa menghibur guys. Thanks atas kunjungannya. 

Baca juga: Daftar Hero S-Class di Anime One Punch Man


EmoticonEmoticon