Daftar Hero S-Class di Anime One Punch Man



Dalam serial One Punch Man, terdapat banyak pahlawan kuat dengan beragam teknik dan gaya bertarung. Mereka bekerja untuk melindungi Mereka biasanya dibagi ke dalam kelas-kelas tertentu sesuai dengan level kekuatan mereka. Kelas tertinggi adalah S-Class yang berisi para hero terkuat. Para hero S-Class mampu memiliki kapasitas untuk mengalahkan makhluk atau monster level bencana demon dengan kekuatan mereka sendiri. Nah, kali ini MogiMogy sudah merangkum daftar hero S-Class sesuai peringkat mereka. Langsung saja yuk kita cek bersama.

1. Blast


Blast adalah profesional hero S-Class yang menduduki peringkat pertama. Bisa dikatakan, dia adalah hero terkuat di antara para hero S-Class yang lain. Akan tetapi, keberadaannya saat ini tidak diketahui pasti. Hanya beberapa staf dari Asosiasi Hero yang pernah berkomunikasi dengannya. Dia digambarkan sebagai pria berotot dengan rambut hitam serta mengenakan jubah pahlawan.

Di masa lalu, Blast pernah bertarung dengan Elder Centipede, salah satu monster dengan level bencana dragon. Kekuatan Elder Centipede sempat membuat para Hero S-Class seperti Genos dan Bang kewalahan. Namun, Blast mampu membuat Elder Centipede sekarat dengan kekuatannya. Sayangnya, Elder Centipede dulu berhasil kabur dari serangan Blast. Jadi, dapat dipastikan bahwa kekuatan Blast di atas rata-rata.

2. Tornado of Terror (Tatsumaki)


Tatsumaki adalah profesional hero S-Class dengan peringkat kedua. Dia merupakan seorang esper yang sangat kuat. Dia memiliki rambut dan juga mata yang berwarna hijau. Selain itu, dia juga merupakan kakak kandung sekaligus mentor dari adiknya yang bernama Fubuki. Dia dan adiknya biasa dipanggil sebagai Psychics Sister.

Kekuatan utama Tatsumaki ialah psikokinesis. Dia dapat dengan mudah mengangkat ratusan batu besar dan juga menghentikan serangan bombardir dari kapal milik Boros. Selain itu, kekuatan Tatsumaki juga mampu melampaui Genryuganshoop, salah satu alien yang pernah mengancam bumi. Tatsumaki juga menggunakan kemampuan itu untuk terbang. Ia juga memiliki kepekaan apabila adiknya berada dalam bahaya.

3. Silver Fang (Bang)


Bang atau Silver Fang ialah salah satu Hero kelas S dalam One Punch Men sekaligus kakek kuat yang mampu menguasai teknik martial arts yang sangat baik. Ia juga memiliki sebuah dojo yang dijalankan secara turun temurun dari generasi ke generasi.

Bang memiliki gaya bertarung Rock-Smashing Air Stream Fist. Kakaknya bahkan merupakan penguasa angin puyuh Iron Fist Cutting. Dalam pertarungan, Bang memiliki fisik dan kecepatan di atas manusia normal. Dia pun memiliki ketajaman indera yang luar biasa dan mampu merasakan kehadiran orang lain dengan baik. Di samping itu, Bang juga telah membuktikan kekuatan itu dengan menghancurkan fragmen meteor dengan tangan kosong.


Baca juga: 10 Villain Terbaik dalam Anime Boku no Hero Academia

4. Atomic Samurai (Kamikaze)


Kamikaze atau lebih dikenal sebagai Atomic Samurai adalah profesional hero S-Class yang menduduki peringkat keempat. Dia adalah seorang ahli pedang dan merupakan anggota dari the Council of Swordsmaster. Ia memiliki rambut berwarna hitam yang dikuncir seperti ekor kuda dan juga mata berwarna gelap. Selain itu, dia juga memiliki sikap yang sedikit angkuh.

Atomic Samurai memiliki kemampuan untuk memahami kehidupan seseorang dengan meminta mereka memotong sebuah apel. Metode itulah yang dia gunakan untuk merekrut ketiga muridnya. Dalam bertarung, Atomic Samurai memiliki kecepatan dan refleks yang sangat tinggi. Selain itu, Atomic Samurai dikatakan mampu menebas lebih dari 100 musuhnya hanya dalam sekali serangan. Serangan pedangnya sangat cepat dan kuat hingga mampu membelah musuhnya menjadi beberapa bagian.

5. Child Emperor


Child Emperor adalah seorang hero termuda dan juga hero  S-Class dengan peringkat kelima. Dia memiliki laboratorium sendiri di kota Y. Selain itu, dia juga merupakan anak yang sangat jenius dan memiliki jiwa seorang ilmuwan dan inventor. Namun, pasca pertarungan melawan asosiasi monster, Child Emperor kehilangan kepercayaan terhadap para orang dewasa yang angkuh dan tidak bisa bekerja sama. Ia lalu memutuskan untuk bergabung dengan Neo Heroes yang lebih kritis dan terbuka.

Dalam pertarungan, Child Emperor sangat ahli dalam menyusun taktik dan strategi. Selain itu, dia juga sering mengoperasikan gadget sekaligus senjata-senjata canggih yang ada di tas backpaker miliknya. Child Emperor juga memiliki daya tahan tubuh dan juga fisik yang lumayan kuat, meskipun penampilannya terlihat seperti anak kecil biasa.

6. Metal Knight (Bofoi)


Dr. Bofoi atau lebih dikenal dengan Metal Knight adalah seorang hero S-Class dengan peringkat enam. Dia telah memberikan kontribusi yang sangat banyak terhadap asosiasi hero, seperti persediaan senjata dan juga fasilitas konstruksi lainnya. Dia juga termasuk orang yang berhati-hati dengan kekuatan Saitama dan ia mulai memata-matai Saitama.

Sebagai seorang hero kelas S, Bofoi diasumsikan sangat kuat berkat kecerdasannya sekaligus kekuatan dari senjata yang dia ciptakan. Dia juga dikatakan sebagai salah satu dari empat hero yang mampu mengalahkan Elder Centipede. Dalam cerita, dia jarang diperlihatkan secara penuh. Ia hanya mengendalikan robot-robot kuat ciptaannya dari kejauhan dengan sangat ahli. Robot itu memiliki teknologi yang canggih dan mampu menembakkan misil penghancur.

7. King


King adalah seorang profesional hero S-Class yang menduduki peringkat ketujuh. Orang-orang mengatakan bahwa King adalah manusia terkuat yang ada di bumi. Faktanya, dia merupakan orang biasa yang secara beruntung mendapatkan julukan tersebut berkat aksi Saitama yang tidak diketahui publik. King memang memiliki wajah yang menakutkan dengan bekas cakaran di mata kirinya. Dengan wajah itulah, dia mampu mengintimidasi orang-orang di sekitarnya.

Meskipun dia sering terlihat menakutkan, pada dasarnya King adalah seorang penakut. Dia seringkali mencari alasan agar dia tidak terlibat dalam pertarungan yang serius. Namun, dia memiliki keberuntungan yang sangat tinggi karena dia selalu ditolong oleh Saitama setiap kali ada monster. Meskipun demikian, ada satu skill utama yang dimiliki oleh King, yaitu dia adalah master gamer.


Baca juga: 15 Penyihir Terkuat dalam Guild Fairy Tail

8. Zombieman


Zombieman adalah profesional hero S-Class peringkat kedelapan. Dia merupakan pria berambut hitam dengan mata merah dan memiliki kulit yang pucat. Dia juga ahli dalam menginvestigasi serta selalu mengenakan jas trench yang berfungsi untuk menyimpan berbagai macam senjata.

Kekuatan utama Zombieman terletak pada kekuatan regenerasinya. Tidak peduli separah apapun luka yang diterima dalam pertarungan, Zombieman mampu menyembuhkan luka-luka tersebut. Dia juga mampu bertarung non-stop dan pernah mengalahkan monster dengan level bencana demon. Selain itu, Zombieman juga menggunakan berbagai macam senjata, seperti pedang, pistol, kapak, dll.

9. Drive Knight


Drive Knight adalah seorang profesional hero kelas S yang menduduki peringkat kesembilan. Dia memiliki rambut panjang berwarna hitam dan menggunakan topeng putih dengan celah horizontal untuk penglihatan. Dia memiliki sebuah mata berwarna merah dan armornya terlihat ramping. Penampilannya selalu berganti-ganti sesuai dengan situasi.

Sebagai hero kelas S, Drive Knight sangat kuat. Ia dapat mengalahkan tiga monster dengan level bencana tiger dengan mudah. Selain itu, dia memiliki ketahanan, kecepatan, dan juga refleks yang tinggi dalam pertarungan. Ia juga memiliki gaya bertarung yang unik yang bernama Tactical Transformation. Ia dapat mengubah bentuk tubuhnya sesuai dengan keadaan pertarungan. Beberapa mode transformasinya ialah mode knight, mode silver, mode chariot, mode bishop, dll. Sayangnya, kekuatan Drive Knight tergantung dari energi yang tersimpan di dalam tubuhnya.

10. Pig God


Pig God adalah profesional hero S-Class peringkat kesembilan. Dia merupakan pria yang gendut dengan obesitas tinggi dan memiliki lidah yang besar. Dia juga sangat rakus dan selalu makan sesuatu secara konsisten. Dalam sehari, dia bahkan mengonsumsi porsi makanan untuk seratus orang. Tak hanya itu, dia juga pemalas.

Sama seperti hero S-Class lainnya, Pig God sangat kuat. Dia mampu mengalahkan monster dengan level bencana demon dengan kekuatannya. Pig God memiliki sistem pencernaan yang abnormal. Dia mampu mencerna monster yang dia telan secara instan. Selain itu, dia juga mampu menyimpan energi dalam tubuh gemuknya dan memanfaatkan energi itu untuk menyembuhkan dirinya ketika terluka. Pig God juga memiliki kekebalan tubuh yang tinggi dan kebal terhadap racun.

11. Superalloy Darkshine


Superalloy Darkshine adalah hero S-Class yang menduduki peringkat kesebelas. Dia merupakan pria dengan perawakan kekar berotot serta memiliki kulit yang gelap dan bersinar. Setelah melalui pertempuran melawan asosiasi monster, Superalloy memutuskan untuk keluar dan Asosiasi Hero dan bergabung dengan Neo Heroes sebagai seorang pelatih dan teman tanding. Dia sebenarnya tidak terlalu menyukai konflik.

Dalam pertarungan, Superalloy lebih menonjolkan kemampuan fisik dan juga otot-ototnya. Dia memiliki pertahanan yang sangat kuat dan tak mudah untuk ditembus. Dia juga mengaku bahwa dia sudah melatih otot-ototnya hingga otot itu berfungsi layaknya armor. Salah satu teknik terkuatnya adalah Superalloy Bazooka. Serangan itu merupakan pukulan dengan kekuatan penuh yang cukup untuk membuat gelombang kejut.


Baca juga: Peringkat Kekuatan Ketujuh Hokage dalam Cerita Naruto

12. Watchdog Man


Watchdog Man adalah hero S-Class peringkat kedua belas yang bertanggung jawab menjaga kota Q. Dia terlihat masih muda dan juga memiliki wajah datar tanpa ekspresi. Selain itu, dia memiliki penampilan yang cukup nyentrik karena dia menggunakan kostum anjing.

Sebagai hero S-Class, Watchdog Man memiliki kekuatan yang layak diperhitungkan. Di awal perjalanannya sebagai hero, dia mampu mengalahkan beberapa monster tanpa mengalami luka. Selain itu, dia juga cukup tangguh untuk mengalahkan Garou tanpa mengeluarkan usaha ekstra. Watchdog Man juga memiliki kecepatan, ketahanan, dan juga daya serang yang tinggi. Dia ahli dalam pertarungan tangan kosong dan memiliki penciuman serta karakteristik layaknya seekor anjing.

13. Flashy Flash


Flashy Flash ialah hero S-Class yang menduduki peringkat ketiga belas. Dia berasal dari desa ninja dan memiliki nama panggilan “The End”. Dia terlihat sebagai sosok muda yang memiliki mata tajam berwarna biru dan rambut panjang berwarna blonde. Dia terlihat sangat kalem dan juga serius.

Dalam bertarung, Flashy Flash memiliki keunggulan dalam hal kecepatan. Dia dapat dengan mudah mengalahkan beberapa monster dengan level dragon sendirian tanpa mengalami cedera serius. Selain itu, dia sangat ahli dalam menggunakan teknik ninja. Dia juga menggunakan katana sebagai senjata utama dan juga kunai sebagai senjata pendukung. 

14. Genos (Demon Cyborg)


Genos adalah salah satu karakter utama dalam serial One Punch Man. Dia merupakan cyborg yang berusia sembilan belas tahun dan menjadi murid dari Saitama. Dia selalu bercita-cita untuk menjadi lebih kuat dan bertarung demi keadilan. Di bawah Hero Association, ia dikenal dengan julukan Demon Cyborg dan dia menduduki peringkat ke-14 dari jajaran pahlawan kelas S.

Sebelumnya, Genos merupakan manusia dan dia diubah menjadi robot oleh Dr. Kuseno yang menjadi penyelamat nyawanya. Dalam bertarung, Genos memiliki kemampuan yang berada di atas rata-rata. Semua tubuhnya bisa dimanfaatkan sebagai senjata dalam pertarungan. Ia bahkan mampu menembakkan tembakan api dari kedua tangannya, membuat pedang dari tangannya, dan juga masih ada banyak lagi. Selain itu, dia juga memiliki kemampuan sensor dan penglihatan cyborg yang luar biasa.

15. Metal Bat (Bad)


Bada atau lebih dikenal sebagai Metal Bat adalah seorang pro hero S-Class yang menduduki peringkat kelima belas. Dia merupakan pria muda dengan rambut hitam bergaya pompadour dan juga mata berwarna hitam. Dia juga menggunakan senjata berupa pemukul dari metal yang dia gunakan untuk menyerang musuh-musuhnya.

Sebagai hero S-Class, Metal Bat memiliki kekuatan yang tak kalah dengan hero lain, meskipun peringkatnya rendah. Dia mampu mengimbangi para monster level demon dalam pertarungan dan juga mampu mengimbangi kemampuan Garou, meskipun dia tidak dalam kondisi prima. Selain itu, Metal Bat juga memiliki spirit yang tinggi dalam pertarungan.


Baca juga: 14 Sniper Terbaik yang Muncul di Anime

16. Tanktop Master


Tanktop Master adalah profesional hero S-Class yang menduduki peringkat enam belas. Dia merupakan pemimpin dari pasukan Tank Topper Army. Dia memiliki tubuh yang kekar berotot dan juga penampilan yang cukup nyentrik. Dia mengenakan tanktop berwarna biru dan juga celana panjang. Selain itu, dia juga merupakan pria dengan kebanggaan yang tinggi.

Dalam bertarung, Tanktop Master lebih cenderung mengutamakan kekuatan fisik. Dia mampu memberikan pukulan yang kuat untuk menumbangkan lawan-lawannya. Dia bahkan sempat beradu bentrok dengan Garou dan cukup membuat Garou terluka. Beberapa teknik andalannya antara lain ialah Tanktop Blow, Tanktop Punch, dan Tanktop Tackle.

17. Puri-Puri Prisoner


Puri Puri Prisoner adalah hero S-Class dengan peringkat terendah. Dia juga merupakan bos dari para tahanan di penjara Smelly Lid. Dia memiliki tubuh yang kekar dan memiliki rambut keriting. Di samping itu, dia juga sering terlihat mengenakan pakaian tahanan. Ia juga memiliki sikap yang flamboyan dan peduli terhadap anak buahnya.

Dalam bertarung, Puri Puri Prisoner sangat tangguh. Dia mampu memberikan luka di tubuh monster level dragon. Meskipun dia pernah kesulitan melawan para monster, kekuatannya bertambah kuat seiring berjalannya waktu. Hal itu juga berkat latihan yang dia lakukan. Dia memiliki serangan fisik yang menakutkan.
***
Nah, mungkin itu saja ya kawan daftar hero S-Class di anime One Punch Man. Akhir kata, mohon maaf apabila terdapat kesalahan dalam penulisan artikel ini. Semoga artikel ini menghibur ya. Thanks.


Baca juga: 10 Karakter Anime yang Memiliki Kekuatan Prekognisi

0 Response to "Daftar Hero S-Class di Anime One Punch Man"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel