7 Karakter Anime yang Mampu Meniru Kemampuan Lawan


Dalam dunia anime, ada banyak karakter yang memiliki kemampuan unik dan spesial. Salah satu dari kemampuan itu ialah kemampuan untuk meniru lawan, baik dari segi fisik maupun kemampuan. Tentunya, karakter yang memiliki kemampuan ini sangatlah merepotkan.

Nah, Kali ini, MogiMogy sudah merangkum list karakter yang mampu meniru kemampuan lawan. Kira-kira siapa saja karakter-karakter tersebut? Langsung saja yuk kita simak ulasannya berikut ini.

1. Chrollo Lucifer - Hunter x Hunter



Chrollo Lucifer adalah pendiri sekaligus pemimpin dari organisasi kriminal bernama Genei Ryodan yang sangat terkenal di dunia Hunter. Chrollo merupakan orang yang terlihat sangat tenang, pintar, dan juga karismatik. Selain itu, dia juga memiliki jiwa kepemimpinan yang tinggi hingga mampu menaungi para anggota lain yang memiliki karakteristik yang berbeda-beda.

Sebagai seorang pemimpin, Chrollo memiliki kemampuan bertarung yang tinggi dan di atas rata-rata. Ia bahkan mampu menghadapi Silva dan Zeno Zoldyck yang terkenal sebagai pembunuh profesional. Kemampuan Nen milik Chrollo membuatnya mampu mencuri kemampuan lawan dan menyimpannya dalam buku milikny yang bernama Bandit’s Secret. Ia mampu menggunakan kemampuan yang telah ia curi dengan cara membuka buku tersebut selama pertarungan.

2. Mr. 2 - One Piece



Mr. 2 atau Bon Clay adalah mantan anggota Baroque Works, sebuah organisasi kriminal di One Piece. Dia merupakan seorang okama dan juga balerina yang periang dan menjunjung tinggi arti persahabatan. Selain itu, dia juga memiliki kemampuan buah setan Mane Mane no Mi yang membuatnya mampu meniru bentuk fisik lawan sama persis. Namun, Mr. 2 tidak dapat meniru kemampuan bertarung lawan.

Dengan kekuatan ini, Mr. 2 sangat cocok untuk misi penyamaran. Di Arabasta, dia bahkan mampu bersandiwara sebagai raja Arabasta dan memicu kemarahan rakyatnya. Mr. 2 juga mahir menggunakan kemampuan bela diri dan bertarung menggunakan teknik kaki miliknya yang mematikan. Ia sempat membuat Sanji kewalahan ketika mereka bertarung di Arabasta. Meskipun pada awalnya ia adalah seorang musuh, Mr. 2 perlahan menjadi seorang teman yang telah menyelamatkan Luffy dari berbagai macam situasi bahaya.
3. Hatake Kakashi - Naruto Series



Hatake Kakashi ialah salah satu ninja berbakat dari desa Konoha. Dia juga merupakan guru dari tim 7 yang beranggotakan Naruto, Sasuke, dan Sakura. Kepada mereka, Kakashi selalu mengajarkan arti pentingnya bekerja sama dan juga pertemanan. Pelajaran itu dia dapatkan dari teman masa kecilnya yang bernama Uchiha Obito.

Sebagai seorang ninja, Kakashi sangat pintar sekaligus berbakat dalam berbagai macam pertarungan. Dia bahkan dijuluki sebagai Copy Ninja karena dia mampu meniru kemampuan-kemampuan lawan yang pernah dihadapinya berkat kekuatan Sharingan di mata kirinya. Berdasarkan informasi yang beredar, dia telah meng-copy 1000 jurus lawan sepanjang cerita. Usai perang dunia ninja keempat, Kakashi pun ditunjuk sebagai Hokage keenam desa Konoha menggantikan Tsunade.

4. Gemini – Fairy Tail



Gemini ialah salah satu Roh Bintang yang ada dalam serial Fairy Tail. Mereka digambarkan sebagai makhluk kembar berwarna biru yang terlihat mungil dan lucu dengan dua buah antena di kepalanya. Kemampuan utama mereka adalah sihir yang mampu meniru lawan yang telah berinteraksi dengan dia.

Gemini sangat cocok dalam misi pengumpulan informasi dari lawan. Sekali mereka bertransformasi, mereka dapat mengetahui semua pengetahuan orang tersebut serta kemampuan sihir orang tersebut. Namun, kemampuan Gemini tergantung pada seberapa besar kemampuan pemiliknya. Semakin besar kemampuan pemiliknya, Gemini bisa bertranformasi dan menggunakan sihirnya dengan lebih baik.

5. Rhya – Black Clover



Rhya ialah seorang elf dan termasuk salah satu dari sepuluh Apostles of Sephirah. Dia kemudian bereinkarnasi kembali dan menjadi salah satu petinggi dari anggota The Eye of The Midnight Sun. Dia aslinya sangat kuat, sayangnya dia memiliki sikap yang pemalas.

Rhya memiliki Grimoire berdaun tiga dengan beragam teknik sihir. Sihir utama yang dia gunakan adalah Imitation Magic yang membuatnya mampu meniru sihir lawan. Syaratnya, Rhya harus terlebih dahulu menyentuh Grimoire dari lawan yang sihirnya hendak dia tiru. Selain itu, dia juga mampu bertransformasi dan meniru penampilan fisik lawan sama persis. Ia juga mampu menggunakan sihir gabungan dari berbagai macam elemen hingga dia bisa menghasilkan serangan baru yang lebih kuat.
6. Kise Ryota – Kuroko no Basket



Kise Ryota ialah salah satu anggota dari tim Generation of Miracles. Ia dikenal memiliki skill spesial yang membuatnya mampu meniru gerakan seseorang dalam waktu yang singkat. Dia mampu meniru teknik lawan dengan sangat cepat dan menguasainya. Hal itulah yang membuatnya menjadi andalan dalam tim.

Sayangnya, kemampuan ini memiliki efek negatif yang membuat tubuh Kise rentan cedera. Karena itulah, Kise hanya mampu menggunakan jurus ini selama lima menit saya. Terlepas dari hal itu, dia termasuk salah satu pemain yang kuat dan sangat berbakat.

7. Neito Monoma – Boku no Hero Academia



Neito Monoma ialah murid dari kelas 1-B di U.A High School. Ia juga dikenal dengan sebutan Phantom Thief  karena ia memiliki quirk atau bakat berupa copy yang memungkinkan dia meniru kemampuan lawannya. Ia juga memiliki sikap yang agak congkak dan gampang merendahkan lawannya.

Neito dapat meniru quirk atau bakat milik lawan apabila dia sudah melakukan kontak fisik dengan targetnya. Dia bahkan mampu meniru empat quirk sekaligus dan mempertahankannya selama sepuluh menit, sebelum efek dari kemampuan copy miliknya hilang. Sayangnya, dia hanya dapat menggunakan satu quirk dalam satu waktu dan tidak dapat digunakan secara bersamaan. Selain itu, Neito termasuk salah satu karakter yang memiliki tingkat intelegensi yang tinggi.
***
Nah, mungkin itu saja ya guys tujuh karakter anime yang mampu meniru teknik lawan. Akhir kata, mohon maaf apabila terdapat kesalahan kata atau pendapat dalam penulisan artikel ini. Sekian dari saya dan semoga menghibur. Thanks.


Baca juga: 16 Karakter Anime dengan Kekuatan Overpower


EmoticonEmoticon