Mengenal Daftar Anggota Bajak Laut Beast


source: deivantart/rapondaeoct

Bajak laut Beast adalah salah satu grup bajak laut besar di dunia One Piece yang dipimpin oleh salah satu Yonkou. Berbeda dengan bajak laut lain, yang menjadi ciri khas dari bajak laut ini adalah hampir semua anggota bajak laut ini merupakan pengguna buah iblis tipe Zoan. Selain itu, nama-nama anggota bajak laut ini uniknya juga terinspirasi dari permainan kartu.




Wilayah teritori bajak laut Beast berada di Wanokuni, sebuah negara tertutup di Dunia Baru. Wano merupakan negara para samurai. Di tempat itu, Kaido dengan bantuan Shogun di sana mendirikan pabrik-pabrik demi kepentingan bisnisnya sehingga membuat masyarakat Wano menderita.

Nah, daripada kita berbasa-basi panjang lebar, langsung saja yuk kita bahas bersama para anggota bajak laut Kaido.

CAPTAIN
Hyakuju no Kaido



Kaido merupakan jenderal utama bajak laut Beast sekaligus Yonkou yang ditakuti di dunia baru. Dia juga mendapatkan julukan sebagai makhluk terkuat di dunia. Selain itu, Kaido saat ini juga merupakan Yonkou yang memiliki bounty tertinggi, yakni 4.611.000.000 Berry. Dia juga berambisi untuk membuat pasukan Zoan terkuat di dunia dan juga berniat menjadi Raja Bajak Laut.

Kaido juga memiliki kekuatan buah iblis mistis yang membuatnya mampu bertransformasi menjadi Naga dengan warna dasar biru. Kaido juga menggunakan senjata berupa gada raksasa untuk menghempaskan musuhnya. Dia juga memiliki fisik dan pertahanan yang sangat kuat dan susah untuk ditembus. Bahkan, Luffy dengan serangan Gear 4th tidak mampu memberikan luka atau memar di tubuh Kaido. Malah, Luffy dengan mudahnya dihempaskan hanya dengan satu kali serangan.



Terlepas dari kekuatannya yang terlihat menakutkan, Kaido memiliki kebiasaan buruk, yakni emosi yang gampang berubah-ubah dan juga dia sering mabuk. Kaido juga memiliki hobi yang sangat absurd, yaitu bunuh diri. Konon, dia dikatakan abadi dan tengah mencari tempat untuk mati. Sepanjang cerita, dia pernah berkali-kali dijatuhi hukuman mati, tetapi hal itu selalu gagal. Kaido pun pernah dikalahkan beberapa kali, salah satunya oleh Kouzuki Oden. Luka yang ada pada perut Kaido merupakan bekas serangan pedang Oden yang mematikan. Saat ini, Kaido merupakan musuh utama yang harus dikalahkan Luffy di negeri Wano.

ALL STAR
All Star merupakan tiga petinggi bajak laut Beast yang sangat kuat. Mereka biasa dijuluki sebagai tiga bencana atau”Three Disasters”. Para All Star memiliki bounty sekitar 1 Millyar Berry. Selain itu, penamaan mereka juga terinsipirasi dari jenis kartu remi dengan nilai tinggi, yaitu Jack, Queen, dan King.

King The Wildfire



King adalah All Star yang mendapatkan julukan The Wildfire. Dia juga merupakan keturunan dari ras langka yang masih hidup. Hal itu bisa dilihat dari sayapnya yang hitam dan juga terdapat api yang menyala di bagian belakang tubuhnya. Selain itu, King juga terlihat membawa pedang dan dia kemungkinan besar merupakan pendekar pedang yang sangat kuat. Pada saat terlibat konflik dengan Oden dan pengikutnya, King mampu membuat para samurai pengikut Oden kewalahan.

King juga merupakan pengguna buah iblis Zoan tipe purba, Ryu Ryu no Mi model Pteranodon. Dengan mode buah iblis itu, King mampu menenggelamkan kapal bajak laut Big Mom yang memasuki perairan Wano dengan sangat mudah. Sejauh ini, informasi mengenai kekuatan King belum diperlihatkan secara penuh. Akan tetapi, kemungkinan besar ia akan menjadi lawan yang sangat tangguh bagi Zoro.

Queen the Plague



Queen adalah salah satu All Star yang mendapat julukan The Plague atau wabah. Dia merupakan pria yang berperawakan gendut dan memiliki kepribadian yang humoris. Terbukti ketika dia terlihat menari-nari ria saat mengawasi penjara Udon. Di samping itu, dia juga sangat tergila-gila dengan wanita cantik, sama seperti Sanji. Meskipun demikian, Queen juga memiliki keterampilan mekanik dan mampu menciptakan senjata mematikan, seperti virus Mummy.

Sama seperti King, Queen juga memiliki kemampuan buah iblis tipe Zoan purba, yaitu Ryu Ryu no Mi model Bracchiosaurus. Dia sempat menggunakan kemampuan tersebut ketika bentrok dengan Big Mom di penjara Udon. Sayangnya, kemampuan Queen tidaklah sebanding dengan Big Mom. Dia dapat dikalahkan dengan mudah hanya dengan satu kali serangan Big Mom. Meskipun demikian, Queen memiliki bounty yang sangat tinggi, yaitu 1.320.000.000 Berry.

Jack the Drought



Setelah King dan Queen, Jack merupakan All Star ketiga dan mendapat julukan bencana the Drought atau kekeringan. Dia juga merupakan keturunan dari ras manusia ikan. Selain itu, Jack juga memiliki bounty yang tinggi, yaitu 1.000.000.000 Berry. Dia juga memiliki sifat yang temperamental dan terlihat tidak takut apapun. Terbukti saat dia tidak gentar menyerang kapal Fujitora dan Sengoku yang membawa Doflamingo, meskipun dia akhirnya babak belur.

Jack memiliki kemampuan buah iblis tipe Zoan purba, yakni Zou Zou no Mi tipe Mammoth. Di samping itu, dia juga menggunakan senjata berupa pedang berbentuk sabit untuk bertarung. Kemampuan Jack terlihat jelas ketika dia menyerang pulau Zou. Dia memiliki stamina yang sangat tinggi dan mampu bertarung berhari-hari melawan suku Mink yang dipimpin Inuarashi dan Nekomamushi.
HEADLINER
Di bawah para All Star, terdapat anggota kuat yang menjabat sebagai Headliner. Para Headliner ini memiliki wewenang untuk memerintah para bawahan yang terdiri dari gifters, pleasures, dan waiters. Mereka juga biasanya ditempatkan di titik tertentu dan bertugas sesuai dengan perintah. Di antara para Headliner tersebut terdapat kelompok terkuat yang bernama Flying Six Headliner.

FLYING SIX HEADLINER
X Drake



X Drake adalah salah satu Supernova yang kini bergabung menjadi anggota bajak laut Beast. Dia dulu merupakan seorang rear admiral angkatan laut yang memilih menjadi bajak laut karena alasan khusus. Dia memiliki kemampuan buah iblis Zoan tipe purba, yakni Ryu Ryu no Mi model Allosaurus. Selain itu, Drake juga mempersenjatai dirinya dengan sebuah pedang dan kapak berbilah empat. Sebelum time skip, Drake memiliki bounty sebesar 222.000.000 Berry.

Pada arc Wanokuni, identitas dan motif asli Drake akhirnya terungkap. Ia ternyata masih memiliki koneksi dengan angkatan laut. Dia merupakan seorang kapten yang memimpin organisasi khusus bernama SWORD. Tujuan dia bergabung ke dalam bajak laut kemungkinan besar berkaitan dengan misi organisasi tersebut. Ia ingin memata-matai Kaido dan memberikan informasi mengenai pergerakan Kaido kepada angkatan laut. Meskipun demikian, Drake bekerja secara profesional dan menuruti perintah Kaido agar ia tidak dicurigai sebagai mata-mata angkatan laut.

Page One



Selain Drake, anggota dari Flying Six Headliner adalah Page One. Dia memiliki kemampuan buah iblis Ryu Ryu no Mi model Spinosaurus. Page One pertama kali diperlihatkan dalam mode Hybrid bersama dengan Drake ketika dia tengah mengawasi daerah di ibukota Bunga. Pada saat itu, ia sempat terlibat bentrok dengan Sanji. Istilah “Page One” juga terinspirasi dari permainan kartu di dunia nyata.

Berdasarkan pengakuan Sanji, Page One merupakan karakter yang kuat. Ketika berubah menjadi Spinosaurus, dia memiliki kulit yang sangat keras dan sulit untuk diserang. Untungnya, Sanji waktu itu menggunakan Raid Suit untuk mengurangi cedera selama pertarungan. Sayangnya, pertarungan tersebut tidak diperlihatkan secara penuh.

OTHER HEADLINER
Sheepshead


Sheepshead adalah Headliner bajak laut Beast yang pertama kali diperlihatkan bersama Gin Rummy di pulau Zou. Di sana, Sheepshead mendapat tugas untuk mengawasi keadaan para suku Mink di sana dan mencari Raizou. Dia juga merupakan pengguna buah iblis SMILE yang lumayan kuat. Sheepshead mampu mengubah kedua tangannya menjadi seperti tanduk domba. Sama seperti SMILE user pada umumnya, perubahan Sheepshead tidak sempurna. Namun, buah tersebu mampu meningkatkan kekuatan bertarungnya.

Ketika berada di Zou, Sheepshead sempat bentrok dengan Brook dan Sanji.Brook mengakui bahwa kekuatan Sheepshead cukup brutal dan mampu membuatnya tertekan. Untungnya, Sanji datang dan mengalahkan Sheepshead dengan satu kali tendangan Diable Janbe miliknya. Nama “Sheepshead” juga terinspirasi dari salah satu permainan kartu dari Amerika yang biasanya dimainkan oleh lima pemain.

Gin Rummy



Gin Rummy adalah salah satu Headliner yang juga bertugas di pulau Zou bersama Sheepshead. Dia merupakan wanita dengan penampilan yang lumayan vulgar dan juga memiliki sifat yang cukup agresif. Terlepas dari itu, dia juga peduli terhadap sesama rekannya. Ketika Sheepshead dikalahkan, dia pun langsung memanggil bala bantuan.

Sejauh ini, kekuatan Gin Rummy belum diperlihatkan penuh. Kemungkinan besar, dia juga merupakan SMILE’s user. Di dunia nyata, Gin Rummy adalah nama permainan kartu dua orang yang dibuat pada tahun 1909 oleh Elwood T. Baker dan putranya, C. Graham Braker.

Basil Hawkins



Sama seperti Drake, Hawkins merupakan salah satu Supernova yang bergabung ke dalam bajak laut Beast. Dia merupakan seorang magician sekaligus pengguna buah iblis Wara Wara no Mi yang membuatnya mampu berubah menjadi manusia jerami. Dia memiliki bounty berjumlah 320.000.000 Berry.

Sebelum bergabung dengan Kaido, Hawkins sempat menjalin aliansi dengan Kid. Sayangnya, aliansi tersebut hancur setelah mereka berhadapan dengan Kaido. Dia memilih menjadi bawahan Kaido karena dia lebih memilih keselamatan nyawanya dan krunya. Berbeda dengan Kid yang lebih memilih melawan dan berakhir di penjara Udon. Selama menjadi anggota Kaido, Hawkins terlihat sangat loyal dan menuruti semua perintah Kaido.

Ketika berada di Wano, Hawkins sempat terlibat pertarungan dengan Luffy dan Zoro. Dia menunjukkan kekuatan sejatinya dengan memanggil semacam monster jerami yang menyeramkan. Serangan Hawkins sempat membuat Zoro kewalahan dan mengalami luka kecil. Tidak hanya itu, Hawkins juga sempat terlibat bentrok dengan Trafalgar Law.

Holdem



Holdem adalah Headliner yang menguasai kota Bakura. Dia merupakan pria yang berperawakan besar dan juga terlihat sedikit beringas. Dia memiliki kemampuan buah iblis SMILE. Berkat buah iblis itu, Holdem memiliki kepala singa di perutnya yang bernama Kamijiro. Sayangnya, singa itu susah dijinakkan.

Selain itu, Holdem juga menggunakan sebuah pedang yang panjang untuk bertarung. Dia memanggil pedang itu dengan sebutan “Karakuri Sword”. Sebagai Headliner, Holdem cukup ditakuti oleh bawahannya. Akan tetapi, kekuatannya tidak sebanding dengan Luffy. Alhasil, ia dikalahkan oleh satu serangan Red Hawk milik Luffy. Nama “Holdem” terinspirasi dari salah satu dari tiga tipe permainan Poker.

Speed



Speed adalah Headliner yang bertugas di kota Bakura. Dia merupakan seorang SMILE user dan memiliki penampilan setengah manusia dan setengah kuda. Speed mengklaim bahwa dia memiliki penglihatan 360 derajat. Selain itu, dia juga membawa senjata berupa panah di punggungnya.

Speed memiliki sikap yang sangat loyak dan bertanggung jawan dengan tugasnya. Ia kemudian menjadi bawahan Tama setelah memakan dango dari kekuatan buah iblis Tama. Hal itu membuat Kaido marah dan dia terluka parah setelah dihajar oleh Kaido. Di dunia nyata, Speed adalah nama permainan kartu yang biasa dimainkan oleh dua orang atau lebih yang mengandalkan refleks dan kecepatan berpikir.
Dobon



Dobon adalah Headliner yang bertugas dipenjara Udon sebagai wakil kepala sipir. Dia merupakan pria gendut dan sangat terobsesi dengan makanan kibi dango. Dia memiliki kekuatan buah iblis SMILE tipe kuda nil. Karena itulah, dia dapat menumbuhkan seekor dari kuda nil dari kedua kakinya sehingga penampilannya cukup aneh. Selain itu, dia juga membawa dua buah dagger sebagai senjata.

Dalam bertarung, Dobon biasanya menangkap musuhnya dan menjebaknya di dalam mulut kuda nil yang dia sebut sebagai “Slaughter Room”. Di situlah, Dobon menghabisi musuh dengan kedua senjata miliknya. Ia sempat terlibat pertarungan dengan Kid dan Luffy di penjara Udon. Namun, dia kalah telak karena kekuatannya tak sebanding dengan Kid dan Luffy. Istilah “Dobon” sendiri merupakan nama permainan kartu dari Jepang.

Babanuki



Babanuki adalah orang yang dipercaya Queen untuk menjadi kepala sipir yang bertugas mengamankan penjara Udon. Dia merupakan pria berperawakan besar dan berotot dengan janggut hitam yang lebat. Dia merupakan pengguna buah iblis SMILE gajah. Berkat kemampuan itu, dia mampu menumbuhkan kepala gajah di dadanya.

Sebagai kepala sipir, Babanuki memiliki otoritas dan wewenang untuk memerintah bawahannya. Dia juga terlihat mampu menguasai buah iblis itu dengan baik dengan cara memerintah gajah di tubuhnya. Dari belalai gajah tersebut, Babanuki mampu menembakkan ledakan meriam. Selain itu, dia juga mempunyai senjata yang bernama “Exite Shot” yang katanya 200 kali lebih mematikan daripada virus Mummy milik Queen. Akan tetapi, serangan tersebut mampu digagalkan Luffy. Di dunia nyata, Babanuki merupakan nama Jepang dari permainan kartu “Old Maid”.

Daifugo



Daifugo adalah salah satu Headliner yang bertugas sebagai wakil kepala sipir di penjara Udon. Dia merupakan pria dengan tinggi rata-rata. Dia terlihat sangat angkuh dan kasar terhadap para tahanan, khususnya bagi mereka yang melanggar peraturan.

Daifugo merupakan pengguna buah iblis SMILE kalajengking. Efek dari buah iblis itu membuat Daifugo memiliki kaki tambahan dan rambutnya pun ikut berubah menjadi ekor penyengat kalajengking. Selain itu, Daifugo juga sering terlihat membawa sebuah pedang di punggungnya. Ia juga menggunakan dua buah flintlock dengan amunis spesial yang berisi virus Mummy ciptaan Queen. Nama Daifugo juga terinspirasi dari permainan kartu Jepang.

Solitaire



Solitaire termasuk Headliner yang bertugas sebagai kepala sipir di penjara Udon. Dia merupakan wanita bertubuh ramping dengan pelindung kepala berkacamata hitam. Selain itu, dia juga bertanggung jawab terhadap tugasnya. Solitaire memiliki kemampuan buah iblis SMILE monyet yang membuatnya memiliki tangan tambahan dan juga ekor monyet. Dengan itu, Solitaire sekarang memiliki enam tangan. Dia juga menggunakan empat pedang sebagai senjata. Sayangnya, dia belum pernah diperlihatkan bertarung sejauh ini. Nama “Solitaire” juga terinspirasi dari permainan kartu single yang sangat terkenal di dunia.

Baca juga: 10 Pengguna Dua Pedang yang Muncul di One Piece

GIFTERS
Di bawah para Headliner, terdapat Gifters yang terdiri dari para pengguna buah iblis SMILE. Dalam cerita dikatakan bahwa hanya 10% orang yang berhasil mendapatkan kemampuan buah iblis ini. Sementara itu, sisanya merupakan produk gagal. Para Gifters memang tak sekuat Headliner. Mereka biasanya memiliki kemampuan khusus sesuai dengan tipe hewan tertentu.

Batman



Batman adalah gifter yang memakan buah iblis SMILE kelelawar. Hal itu membuat dia memiliki sayap kelelawar untuk terbang dan juga pendengaran yang tinggi yang membuatnya mampu mendengar pembicaraan orang lain dalam radius tertentu. Selain itu, Batman juga pemanah yang profesional.

Gazelleman



Gazelleman memiliki kemampuan buah iblis SMILE gazelle atau antelop. Hal itu membuat dia memiliki kaki antelop yang membuatnya mampu berlari sejauh 200km dalam satu jam. Sayangnya, dia memiliki stamina yang sangat buruk.

Mouseman



Mouseman adalah pengguna buah iblis SMILE tikus. Dia bertempat di kota Bakura dan pertama kali terlihat di sebuah rumah makan bersama dengan Urashima. Dia memiliki telinga yang lebar seperti tikus.

Snakeman



Snakeman adalah seorang pengguna buah iblis SMILE ular. Efek dari buah iblis itu, dia mampu memunculkan ular dari perutnya. Dia memiliki kepala botak dan membawa sebuah pedang.

Rabbitman



Rabbitman adalah gifter pemakan buah SMILE kelinci. Hal itu membuat dia memiliki terlihat seperti kelinci di sekitar kepala dan tubuhnya. 

Sarahebi



Sarahebi adalah seorang guru di ibukota Bunga. Dia juga merupakan gifter dari bajak laut Beast dengan kekuatan buah iblis SMILE ular. Dia mampu memanjangkan lehernya dan mengubah giginya menjadi taring ular. Dia sangat loyal terhadap keluarga Kurozumi dan menanamkan kebencian kepada muridnya terhadap klan Kouzuki.

Alpacaman



Alpacaman adalah gifters yang berperan sebagai penjaga di penjara Udon. Dia memiliki buah iblis SMILE alpaca yang membuat kepala dan lehernya berubah seperti hewan alpaca. Dia lumayan kuat dan juga cukup lihai menggunakan dua buah pedang saber di tangannya. Ia sempat terlibat pertarungan Hyogoro dan Luffy.

Madilloman



Sama seperti Alpacaman, Madilloman bertugas di penjara Udon. Dia memiliki kemampan buah iblis SMILE armadillo. Efek buah iblis itu membuat cangkang armadillo tumbuh di punggungnya. Dia juga membawa dua buah pistol berisi peluru batu laut sebagai senjata. Salah satu teknik andalannya adalah Armadi-guard yang merupakan teknik untuk bertahan dari serangan musuh.

Baca juga: Peringkat Kekuatan Ouka Sichibukai yang Muncul di One Piece

PLEASURES



Pleasures adalah anggota bajak laut Beast yang berada setingkat di bawah para Gifters. Mereka merupakan orang yang gagal mendapatkan kemampuan buah iblis SMILE. Alhasil, mereka selalu tertawa kapanpun dan dimanapun akibat efek dari buah iblis tersebut. Salah satu ciri khas dari pleasures adalah mereka memiliki satu tanduk berwarna putih di kepala mereka.

WAITERS



Waiters adalah anggota yang belum memakan buah iblis SMILE. Mereka pertama kali diperlihatkan di penjara Udon. Mereka juga terlihat tidak mengenakan baju dan membawa pedang. Namun, mereka tidak terlalu kuat dan mampu ditaklukkan dengan mudah oleh Haohshoku no Haki milik Luffy.

OTHER MEMBER
Selain para anggota di atas, terdapat pula beberapa anggota lain, seperti yang terangkum di bawah ini.

Scotch



Scotch atau Iron Boy adalah anggota bajak laut Kaido yang ditugaskan sebagai penjaga salah satu pulau teritori Kaido. Dia merupakan seorang cyborg dengan tubuh yang telah dimodifikasi. Sebagai seorang penjaga yang diberi kepercayaan Kaido, Scotch kemungkinan besar adalah karakter yang lumayan tangguh. Dia menggunakan senjata berupa pedang dan juga alat penembak di tangan kanannya.

Scratchmen Apoo



Scratchmen Apoo adalah salah satu Supernova dan juga kapten dari On Air Pirates. Ia merupakan keturunan dari suku tangan panjang dan juga pengguna buah iblis. Dia mampu mengubah seluruh tubuhnya menjadi alat musik dan menjadikan suara dari musik itu untuk menyerang musuh. Dia memiliki bounty 350.000.000 Berry sebelum time skip.

Apoo sempat menjalin aliansi dengan Kid dan Hawkins. Namun, aliansi itu berakhir pengkhianatan. Apoo sejak awal memang sudah menjadi bawahan Kaido. Namun, sampai saat ini belum dijelaskan secara pasti apa jabatan Apoo. Kemungkinan besar, dia merupakan bagian dari Headliner bajak laut Beast.

ALLIES
Dalam menjalankan bisnis dan juga pekerjaannya sebagai bajak laut, Kaido juga beraliansi dengan beberapa karakter penting. Berikut adalah beberapa karakter yang menjalin kerja sama dengan Kaido.

Kurozumi Orochi



Orochi adalah Shogun dari Wano saat ini. Dia merupakan karakter yang otoriter dan sangat membenci klan Kouzuki. Dia menjadi seorang Shogun dengan cara yang licik dan berniat untuk membalas ketidakadilan yang dialami klan Kurozumi kepada seluruh penduduk Wano. Berkat Orochi juga, Kaido bisa leluasa membuat pabrik hingga mencemari negara Wano.

Numbers



Numbers adalah sekelompok misterius yang terlihat seperti monster raksasa. Kemungkinan besar, mereka adalah keturunan dari ras tertentu yang tinggal di negeri Wano. Saat ini, mereka sedang menuju ke Onigashima untuk berpesta bersama dengan Kaido.

Big Mom Pirates


Meskipun pada awalnya Big Mom bentrok dengan Kaido, mereka akhirnya sepakat untuk beraliansi sementara hingga mereka bisa menguasai dunia. Dulu, mereka memang pernah bernaung di bawah bendera bajak laut yang dipimpin oleh Rocks D. Xebec yang melegenda. Aliansi mereka saat ini membuat angkatan laut khawatir karena mereka berdua berpotensi menghancurkan dunia.

Donquixote Doflamingo [Ex-Ally]



Doflamingo atau juga dikenal sebagai Joker adalah rekan bisnis Kaido. Ia yang berperan penting dalam menyuplai buah iblis SMILE kepada bajak laut Beast. Namun, transaksi mereka berakhir setelah Doflamingo dikalahkan oleh Luffy dan dibawa ke penjara Impel Down. Setelah tumbangnya Doflamingo, Kaido tidak bisa lagi memperkuat pasukannya dengan buah iblis SMILE.

Caesar Clown [Ex-Ally]



Caesar Clown adalah ilmuwan jenius yang sempat bekerja di bawah perintah Doflamingo. Dia yang bertugas untuk menciptakan bahan SMILE yang berupa SAD di Punk Hazard. SAD dikembangkan kembali oleh Caesar berdasarkan hasil penelitian Dr. Vegapunk. Namun, pabrik SAD di Punk Hazard saat ini sudah dihancurkan oleh Law sehingga produksi SAD tidak bisa lagi dilanjutkan.
***
Nah, mungkin informasi tersebut sudah cukup ya guys untuk menggambarkan para anggota bajak laut Beast. Semoga artikel ini menambah wawasan kalian seputar One Piece. Akhir kata, Thanks atas kunjungannya.

Baca juga: Mengenal Daftar Baroque Works yang Muncul di One Piece


EmoticonEmoticon