Profil dan Kekuatan Tobi Roppo dalam Cerita One Piece

Tobi Roppo adalah sekelompok petinggi bajak laut Beast yang sangat kuat. Dalam hierarki bajak laut Beast, posisi Tobi Roppo berada satu tingkat di bawah All Star. Anggota Tobi Roppo juga berpotensi untuk menduduki All Star dengan cara menantang All Star dalam duel.

Sama seperti All Star, anggota Tobi Roppo memiliki kemampuan buah iblis Zoan purba yang sangat mengerikan. Nah, buat kalian para penggemar One Piece dan mengikuti cerita manga ini, pasti kalian sudah pada tahu kekuatan para Tobi Roppo. Yuk, kita ulas bersama berikut ini.

1. Sasaki

Anggota Tobi Roppo yang satu ini memiliki penampilan fisik yang lumayan besar dan cukup mengerikan. Dia juga memiliki sikap yang cukup santai dibandingkan dengan anggota Tobi Roppo yang lain. Dia merupakan mantan kapten bajak laut yang bergabung dengan Kaido. Selain itu, Sasaki memiliki obsesi untuk mengalahkan salah satu All Star.

Kekuatan Sasaki terungkap di chapter 998. Dia ternyata memiliki kemampuan buah iblis Ryu Ryu no Mi model Triceratops. Saat berubah menjadi Triceratops, ukuran fisik Sasaki menjadi besar dan hampir menyamai General Franky. Berdasarkan hal itu, Sasaki kemungkinan besar sangat unggul dalam hal pertahanan sekaligus penyerangan, mengingat Triceratops adalah hewan yang cukup brutal.

2. Who’s Who

Selanjutnya, ada Who’s Who yang juga berniat untuk menduduki posisi All Star. Karakter yang satu ini memiliki penampilan yang cukup unik karena dia mengenakan topeng. Selain itu, dia juga membawa katana panjang pada debut kemunculannya. Hal ini menandakan bahwa Who’s Who kemungkinan seorang  ahli pedang yang kuat.

Kekuatan Who’s Who terungkap di chapter 998. Ia memakan buah iblis Neko Neko no Mi model Sabertooth yang membuat dia mampu berubah menjadi macan purba dengan dua taring mengerikan. Ia kemungkinan akan berhadapan dengan Jinbei. Who’s Who sendiri berkata kalau dia cukup mengenal sosok Jinbei.

3. Black Maria

Selanjutnya, ada Black Maria yang sangat cantik dan memiliki tinggi badan yang sangat wow, yakni 8.2 meter dan hampir menyamai ukuran tubuh Kaido. Nggak hanya itu, dia juga cukup dekat dengan Kaido dan memiliki sikap yang cukup lembut dibanding anggota lain yang terkenal sadis.

Black Maria merupakan pemilik rumah bordil bernama Woman Trouble. Di sana, dia beserta anak buahnya berhasil menjebak Sanji. Nggak hanya itu, kekutannya pun telah terungkap. Ia memiliki kekuatan buah iblis Kumo Kumo no Mi model Rosamygale Grauvogeli yang membuat dia berubah menjadi serangga purba.

Baca juga: Teori Kekuatan Monkey D. Dragon dalam Cerita One Piece

4. Page One

Anggota Tobi Roppo berikutnya adalah Page One yang masih cukup muda dibanding anggota Tobi Roppo yang lain. Karakter yang satu ini cukup pendiam dan memasang wajah serius saat bersama dengan anggota Tobi Roppo. Namun, dia menjadi beringas dan brutal saat berubah ke dalam wujud Zoan-nya. Selain itu, dia masih memiliki hubungan saudara dengan Ulti.

Page One memiliki kemampuan buah iblis Ryu Ryu no Mi model Spinosaurus. Dia sempat bertarung melawan Sanji dalam mode Raid Suit. Kemampuan bertarung Page One sangat terampil dan Sanji sendiri cukup kewalahan melawannya. Berdasarkan penuturan Sanji, Page One dalam mode Spinosaurus memiliki kulit yang tebal dan kuat. Hal ini menandakan bahwa kekuatan Page One cukup balance dari segi ofensif dan defensif.

5. Ulti

Berikutnya, ada Ulti yang merupakan kakak dari Page One. Dia memiliki sifat yang sangat kekanak-kanakan. Nggak hanya itu, dia juga sangat manja, contohnya saat dia meminta gendong Pay Pay (nama panggilan Ulti ke Page One). Namun, terlepas dari sikapnya yang sangat childish, Ulti termasuk petarung yang sangat kuat.

Ulti memiliki kemampuan buah iblis Ryu Ryu no Mi model Pachycephalosaurus yang memiliki teknik sundulan yang sangat kuat. Sundulan Ulti terkenal mampu menghancurkan tengkorak kepala musuhnya. Dia sempat beradu sundulan dengan Luffy, tetapi Luffy tidak apa-apa karena dia mampu menggunakan bushosoku no haki. Namun, Usopp dan Nami sangatlah sial saat berhadapan dengan Ulti. Mereka berdua auto babak belur terkena serangan Ulti.

6. X Drake [Pengkhianat]

Terakhir nih sebagai bonus, ada Kapten SWORD dari angkatan laut yang menyusup ke dalam kelompok bajak laut Beast. Dengan kekuatan Ryu Ryu no Mi model Allosaurus miliknya, dia pun berhasil naik pangkat dengan cepat dan mendapat posisi tinggi di bajak laut Beast sebagai anggota Tobi Roppo.

Drake merupakan agen yang sangat professional dan dia mampu menunjukkan loyalitasnya saat masih menjadi anggota Tobi Roppo. Sayangnya, aksi busuk Drake dan penyamarannya pun berhasil dicium oleh Queen dan Who’s Who setelah dia membebaskan Law dari penjara. Kini, dia pun membelot dan bergabung dengan aliansi Luffy untuk menjatuhkan Kaido.

***

Nah, mungkin itu aja ya guys informasi mengenai kekuatan Tobi Roppo. Semoga artikel ini bermanfaat dan menambah wawasan kalian seputar One Piece. Thanks atas kunjungannya.

Baca juga: 10 Insiden dan Peristiwa Paling Monumental di One Piece

0 Response to "Profil dan Kekuatan Tobi Roppo dalam Cerita One Piece"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel