12 Rekomendasi Anime Tentang Musik Terbaik yang Bisa Ditonton

Musik merupakan media hiburan yang saat ini telah menjadi kultur yang lekat banget dengan kehidupan kita. Ada banyak genre musik dan lagu-lagu keren yang bisa kita dengarkan saat ini. Nggak hanya itu, saat ini ada banyak anime yang mengusung tema musik dengan berbagai ciri khas masing-masing.

Di kesempatan ini, MogiMogy pengen merekomendasikan anime tentang musik yang paling keren dan bisa kalian tonton di rumah. Buat kalian pecinta musik, jangan sampai kalian melewatkan anime-anime keren berikut ini!

Baca juga: 8 Rekomendasi Anime Tentang Basket yang Bisa Ditonton

12. Tari Tari

Anime ini bercerita tentang seorang gadis SMA bernama Miyamoto Konatsu yang hobi bernyanyi dan selalu berpikir positif. Dia memutuskan untuk membentuk klub bernyanyi di sekolahnya dan berniat mengikuti acara recital yang selalu diadakan tiap tahun di sekolahnya.

Perjuangannya untuk merekrut anggota klubnya tentu bukanlah pekerjaan yang mudah. Ia pun bertemu dengan kawan-kawan bernyanyinya, yaitu Sakai Wakana yang punya minat di bidang music, Okita Sawa yang hobi memanah, Tanaka Taichi dari klub bulutangkis, dan Maeda Atsuhiro yang baru pindah dari Austria.

11. Love Live School Idol Project

Anime ini berkisah tentang kehidupan seorang gadis bernama Kousaka Honoka yang sangat mencintai sekolahnya, Akademi Otonokizaka. Suatu ketika, ia mendapat kabar bahwa sekolahnya akan ditutup karena kekurangan murid.

Mendengar kabar itu, Honoka berniat untuk menyelamatkan sekolahnya dengan cara membentuk grup idol sekolah bernama “µ’s” bersama teman-temannya. Dengan adanya grup idol itu, mereka bisa menarik minat murid baru agar mendaftar di sekolahnya.

10. Carole & Tuesday

Setting dari anime ini cukup unik karena mengambil tempat di Mars. Di sana, masyarakat memiliki kehidupan yang nyaman berkat kemajuan AI. Di Alba City, Carole bekerja part-time saat siang hari dan malamnya ia bermain piano.

Carole kemudian bertemu dengan Tuesday yang melarikan diri dari rumahnya di Hershell City, padahal Tuesday berasal dari keluarga yang kaya raya. Namun, Tuesday ingin bebas dari kekangan keluarganya dan mengejar impiannya untuk bermain gitar. Saat Carole bertemu dengan Tuesday, mereka berdua sepakat menentukan untuk bermusik bersama dan bertekad mengalahkan AI yagn mendominasi dunia musik.

9. Detroit Metal City

Berbeda dengan anime sebelumnya, anime Detroit Metal City mengusung tema komedi dan banyak adegan-adegan lucu. Anime ini bercerita tentang remaja pemalu yang bernama Souichi Negishi yang selalu bermimpi untuk bisa menjadi penyanyi pop.

Namun, karena tuntutan hidup yang begitu keras, dia malah menjadi frontman dari band metal terkenal “Detroit Metal City”. Dibandingkan tampil dan manggung dengan aksi yang norak, Soichi aslinya memiliki gaya bicara yang lembut dan lebih suka mendengarkan lagu pop Swedia. Dalam ini, kita akan disuguhkan permainan musik metal dan kesialan-kesialan Soichi yang kocak dan mengundang tawa.

8. Beck: Mongolian Chop Squad

Cerita dari anime ini adalah tentang seorang pmueda bernama Yukio “Koyuki” Tanaka yang putus asa dan tidak memiliki tujuan dalam hidup. Namun, semua itu berubah ketika dia menyelamatkan seekor anjing bernama Beck dari gangguan anak-anak setempat.

Pemilik dari anjing itu adalah Ryuusuke “Ray” Minami yang merupakan seorang gitaris sekaligus mantan dari anggota band rock populer. Koyuki yang melihat keterampilan bermain gitar Ray menjadi tertarik dan terobsesi dengan budaya rock barat. Ia pun memutuskan untuk mulai bermain gitar dan membantu cita-cita Ray menggapai impiannya.

Baca juga: 12 Rekomendasi Anime tentang Memasak yang Paling Keren

7. Hibike! Euphonium

Anime ini bercerita tentang seorang gadis berama Kumiko Oumae yang ingin bermusik kembali setelah sempat berhenti bermusik karena suatu insiden. Dia pun bertemu dengan teman-teman lamanya dan menemukan kembali motivasi untuk bermusik.

Berkat bantuannya, Kumiko menjadi termotivasi kembali dan ia ingin mengikuti kompetisi band nasional. Namun, perjuangan itu tidak mudah. Banyak kekacauan yang terjadi di kelompoknya dan mereka membutuhkan nasihat dari pembimbing baru mereka, yakni Noboru Taki. Musik yang disajikan dalam anime ini cukup berbeda dan lebih mirip penampilan orchestra.

6. Sakamichi no Apollon

Anime musik yang satu ini cukup unik karena mengusung musik bergenre jazz. Tokoh utama dalam anime ini ialah seorang pianis introvert yang bernama Kaoru Nishimi. Suatu hari, dia dikenalkan dengan musik jazz oleh anak ternakal di sekolahnya, yaitu Sentarou Kawabuchi.

Keduanya pun mulai membuat karya orisinil mereka sendiri di ruang bawah tanah milik Sentraou. Mereka nggak hanya membentuk grup musik saja, tetapi mereka juga menjalin persahabatan yang sangat dekat. Buat kalian yang sangat senang dengan musik jazz, jangan sampai kalian melewatkan anime ini!

5. The IDOLM@STER

Cerita dari anime ini berkisah tentang 13 gadis cantik dan berbakat yang berusaha untuk menjadi idola papan atas di Jepang. Karier mereka berada di bawah naungan manajemen 765 Production Studio. Perjuangan mereka jauh dari kata menyenangkan karena mereka membutuhkan kerja keras, keringat, dan air mata.

Ketika ketenaran mereka mulai meningkat, mereka pun harus rela kehilangan waktu untuk dekat dengan keluarga mereka. Meskipun demikian, mereka saling mendukung dan menguatkan satu sama lain. Kisah persahabatan yang mengharukan dan perjuangan keras mereka menjadi nilai plus dalam anime ini.

4. Nodame Cantabile

Selanjutnya, ada Nodame Cantabile yang bercerita tentang sebuah drama hubungan dua siswa yang belajar di sekolah musik yang sama. Mereka adalah Chiaki Shinichi dan Noda Megumi yang sama-sama mengambil jurusan piano. Chiaki merupakan pelajar top di Akademi Musik Momogaoka yang sangat berbakat dalam musik, sedangkan Nodame terkenal berantakan.

Meskipun berbakat, Nodame hanya bisa memainkan musik yang telah ia dengar dan sulit memahami notasi musik. Ia pun dianggap sebagai produk gagal. Saat bertemu Chiaki, Nodame langsung jatuh cinta dan mereka pun menghabiskan waktu bersama serta saling mendukung.

Baca juga: 12 Rekomendasi Anime tentang Samurai yang Paling Keren

3. Nana

Anime ini cukup unik karena  bercerita tentang dua orang perempuan bernama Nana. Cerita anime ini diadaptasi dari manga dengan judul yang sama karya Ai Yazawa. Meskipun mereka berdua memiliki nama yang sama, mereka memiliki karakter dan kepribadian yang berbeda.

Kedua Nana itu awalnya secara tak sengaja duduk di kursi saat menunggu kereta menuju Tokyo. Nana Komatsu mengikuti pacarnya yang kuliah di sekolah seni di Tokyo, sedangkan Nana Osaki berharap untuk mewujudkan impiannya menjadi musisi punk. Alur anime ini akan menceritakan hubungan mereka serta rencana-rencana besar mereka di masa depan. Saat menonton anime ini, kita akan disuguhkan dengan musik rock dan punk yang sangat khas.

2. K-On!

K-On adalah salah satu anime tentang musik yang sangat terkenal. Kisah dari anime ini berfokus pada Hirasawa Yui yang merupakan seorang gitaris dalam band yang berisi para gadis muda di Sakuragaoka High School.

Mereka awalnya memainkan alat musik dengan skill seadanya, tetapi kemampuan bermusik mereka semakin meningkat dari waktu kewaktu. Mereka pun menghabiskan hari-hari mereka dengan berlatih dan mulai tampil di panggung serta melalui cerita-cerita yang menyenangkan. Dalam anime ini, kita akan disuguhkan permainan musik pop rock yang bikin kita semangat.

1. Shigatsu wa Kimi no Uso

DI posisi pertama, ada anime Shigatsu wa Kimi no Uso yang bercerita tentang kisah Arima Kousei dan Miyazono Kaori yang sangat mengharukan. Kousei adalah pianis berbakat dan sering mememangkan kompetisi piano sehingga dia sangat terkenal di kalangan anak-anak. Namun, semenjak kematian ibunya, Kosei tidak bisa lagi mendengar suara piano dan dia selalu tertekan saat bermain piano.

Kehidupan Kosei yang dulu kelam pun berubah menjadi berwarna saat bertemu dengan Kaori. Gadis itu sangat pintar bermain biola dan dia seringkali mengajak Kosei untuk tampil dan memainkan musik bersama. Mereka melalui waktu-waktu yang menyenangkan hingga akhirnya Kosei harus kehilangan Kaori. Saat menonton anime ini, siap-siap tisu aja, guys!

***

Nah, mungkin itu aja ya guys rekomendasi anime tentang musik yang paling keren dari MogiMogy. Buat kalian yang mungkin udah pernah nonton salah satu dari anime di atas, coba deh tulis pesan dan kesan kalian di kolom komentar!

Akhir kata, thanks banget atas kunjungan kalian! Semoga hari kalian menyenangkan ya guys!

0 Response to "12 Rekomendasi Anime Tentang Musik Terbaik yang Bisa Ditonton"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel