Daftar Lengkap Anggota Bajak Laut Donquixote Family


source: keepo,me

Halo, apa kabar, Gaes? Baik-baik aja, kan. Jumpa lagi bersama saya di blog ini. Nah, kali ini saya pengen mengulas tentang salah satu bajak laut yang ada di One Piece yaitu Donquixote Pirates. Mungkin bajak laut ini sudah tidak asing lagi bagi sobat yang mengikuti alur cerita One Piece. Mereka adalah villain utama yang menjadi musuh Luffy dan kawan-kawan dalam arc Dressrosa.

Donquixote Pirates adalah bajak laut yang dipimpin oleh mantan Sichibukai Donquixote Doflamingo. Sebelum kapten mereka menjadi seorang Sichibukai, bajak laut ini termasuk salah satu bajak laut yang sangat dicari oleh angkatan laut. Mereka merupakan buronan yang menjadi target incaran Tsuru, salah satu wakil admiral sekaligus tetua angkatan laut.

Nah, kira-kira siapa saja anggota dari bajak laut ini. Langsung saja yuk kita bahas bersama-sama.

1. Donquixote Doflamingo


Donquixote Doflamingo ialah mantan Sichibukai sekaligus mantan Tenryuubito yang memiliki kekuatan buah setan Ito Ito no Mi. Buah setan itu dapat membuat Doflamingo memproduksi serta memanipulasi benang yang sifatnya tajam seperti pisau. Doflamingo juga termasuk salah satu pengguna buah setan yang mampu mencapai tahap Awakening. Dia mampu memanipulasi lingkungan sekitarnya menjadi benang yang dapat digunakan sebagai senjata mematikan dalam pertarungan. Di samping mahir menggunakan kekuatan buah setan, Doflamingo juga sangat mampu menggunakan haki dengan sangat baik, khususnya Bushosoku no Haki dan Haohshoku no Haki.

Sebelum menjadi Sichibukai, Doflamingo memiliki bounty 340.000.000 berry. Sebagai seorang bajak laut, Doflamingo juga merangkap bisnis ilegal dan berkecimpung di dunia bawah dengan kode nama “Joker”. Beberapa bisnis yang sempat dijalankannya adalah bisnis penjualan budak di tempat pelelangan, bisnis penjualan senjata ilegal di Dressrosa, dan bisnis buah iblis SMILE dengan bajak laut Beast Pirates. Pemerintah menutup mata terhadap kejahatan Doflamingo mengingat statusnya sebagai seorang Sichibukai yang mendapat perlindungan dari pemerintah. Saat ini, status Sichibukai telah dicabut setelah dikalahkan oleh Luffy di Dressrosa. Ia kini mendekam di penjara level paling bawah Impel Down.

2. Pica


Pica adalah salah satu top eksekutif keluarga Donquixote yang memiliki kekuatan buah setan Ishi Ishi no Mi. Dengan kekuatan buah setan itu, Pica mampu memanipulasi batuan dan tanah. Dia memiliki perawakan yang tinggi dan berotot serta memakai sebuah pelindung kepala berwarna emas dengan ornamen salib dengan ujung atas yang berbentuk sekop. Dia juga memiliki suara yang sangat tinggi dan melengking sehingga membuat semua orang tertawa ketika mendengarnya. Dalam bajak laut ini, dia merupakan pemimpin dari pasukan penyerang yang beranggotakan Buffalo, Baby 5, dan Gladius.

Sebagai salah satu top eksekutif, Pica memiliki kekuatan yang lebih besar dibandingkan dengan anggota Doflamingo yang lain. Ia mampu berubah menjadi manusia batu raksasa dan mampu menghancurkan sebuah kota hanya dengan satu serangan dalam bentuk itu. Di samping itu, Pica juga mampu menggunakan pedang dengan cukup baik. Pica juga dapat melapisi seluruh tubuhnya dengan Bushosoku no Haki. Pada pertarungan di Dressrosa, dia dikalahkan oleh Zoro.

3. Trebol


Sama seperti Pica, Trebol termasuk salah satu top eksekutif. Dia memakan buah setan Beta Beta no Mi yang membuatnya mampu memproduksi cairan yang sangat lengket seperti lem dan sifatnya mudah terbakar. Dia merupakan pria yang sangat kurus, tetapi dia menutupi kelemahan fisiknya dengan kekuatan buah setannya. Selain itu, dia juga terlihat seperti anak kecil yang suka ingusan. Dia membawahi pasukan yang berisi anggota dengan kemampuan khusus, seperti Sugar, Giolla, dan Violet.

Selain mahir menggunakan kemampuan buah setan, Trebol juga memiliki kemampuan penglihatan yang cukup tinggi. Ia mampu menembak lalat tetap di antara kedua matanya. Kemampuan ini kemungkinan didukung oleh Kenbunshoku no Haki yang dikuasainya. Dia juga memiliki fisik yang lumayan kuat karena dia mampu menarik sebuah kapal bajak laut di pelabuhan bawah tanah Dressrosa ketika Usopp dan suku Tontata hendak menyerang Sugar. Sayangnya, dia dikalahkan oleh Law pada pertarungan akhir di Dressrosa.

4. Diamante


Diamante adalah salah satu top eksekutif, seperti Pica dan Trebol. Dia memiliki kemampuan buah setan Hira Hira no Mi yang membuatnya mampu berubah menjadi manusia bendera. Semua benda yang disentuhnya termasuk dirinya sendiri dapat berubah menjadi bendera yang berkibar-kibar. Selain itu, Diamante juga mampu mengeraskan benda tersebut dengan tekniknya “Lock”. Dalam bajak laut ini, dia menjadi pemimpin dari pasukan petarung yang terdiri dari Lao G, Senor Pink, Machvise, dan Dellinger.

Diamante merupakan salah satu pengguna pedang yang cukup berbakat di One Piece. Dia juga termasuk salah satu karakter yang kuat karena dia tidak gentar sama sekali ketika berhadapan dengan Burgess dan Sabo di Corrida Colosseuim. Namun, dia dikalahkan oleh Kyros saat bertarung di taman bunga. Pertarungan antara mereka merupakan pertarungan balas dendam Kyros karena dia telah membunuh istrinya Scarlet.

5. Vergo (Corazon)


Vergo ialah salah satu top eksekutif yang bertugas untuk menyusup ke dalam tubuh angkatan laut. Dia memiliki perawakan yang tegap dan selalu memakai kacamata. Salah satu kebiasaan uniknya adalah dia selalu menyisakan makanan atau benda di pipinya. Berbeda dengan top eksekutif yang lain, Vergo bukan seorang pengguna buah setan. Sebaliknya, dia bertarung dengan menggunakan fisiknya yang kuat sekaligus memanfaat sebuah senjata berupa bambu yang dikombinasikan dengan Bushosoku no Haki miliknya. Dia juga termasuk karakter pertama yang diperlihatkan mampu melapisi seluruh tubuhnya dengan haki.

Di Punk Hazard, Vergo sempat bentrok dengan beberapa karakter, seperti Sanji dan Smoker. Sanji sendiri mengakui kekuatan fisik Vergo dan kaki Sanji hampir retak apabila menahan tendangan Vergo secara terus menerus. Untungnya pertarungan itu tidak berlangsung lama. Kemudian, Vergo juga bertarung dengan Smoker yang kecewa karena telah dibohongi oleh Vergo. Smoker sendiri sangat membenci bajak laut. Sayangnya, kekuatan Smoker tidak cukup untuk mengalahkan Vergo. Ia malah babak belur dihajar Vergo. Namun, Vergo akhirnya dikalahkan oleh Law hanya dengan sekali tebasan.


Baca juga: Mengenal Anggota Bajak Laut Shirohige

6. Lao G


Lao G ialah salah satu petarung yang berada di bawah pimpinan Diamante. Dia juga termasuk anggota yang paling tua di bajak laut ini. Meskipun sudah tua, tetapi fisik Lao G masih kuat dalam bertarung. Dia menggunakan sebuah teknik beladiri yang dinamakan Jio-Ken. Dengan teknik ini, dia mampu mengalahkan musuh-musuh kuat, seperti Don Chinjao. Di samping itu, Lao G juga cukup gesit dan memiliki refleks yang tinggi. Terbukti ketika ia mampu mengalahkan Kabu dari suku Tontatta yang berukuran mini.

Salah satu teknik yang ditonjolkan dari beladiri Jio-Ken adalah Lao G mampu menyimpan energi masa muda dan menggunakannya di usianya yang tua. Alhasil, dia menggunakan semua energi itu dan membuat tubuhnya menjadi penuh otot. Namun, dia dikalahkan oleh Sai yang telah menguasai teknik kaki pembelah benua es yang diwarisi dari kakeknya.

7. Senor Pink


Senor Pink adalah salah satu petarung yang berada di bawah pimpinan Diamante. Dia memiliki kemampuan buah setan Sui Sui no Mi yang membuatnya mampu berenang bebas di daratan. Dibandingkan dengan anggota yang lain, Senor Pink memiliki penampilan yang paling nyentrik dan aneh karena dia memakai pakaian bayi, seperti dot, topi bayi, dan juga popok bayi. Dia berpenampilan seperti itu karena memiliki alasan khusus. Hal itu dia lakukan untuk membuat mantan istrinya tersenyum. Anaknya dulu meninggal dan istrinya mengalami kecelakaan pada sebuah hujan badai yang lebat.

Di Dressrosa, Senor bertarung dengan sangat jantan melawan Franky. Ia memegang teguh prinsip seorang pria dan dia juga populer di kalangan wanita. Ia memiliki fisik yang sangat kuat karena mampu memukul Franky yang memiliki tubuh yang sangat berat. Di samping itu, dia juga memiliki teknik serangan yang sangat unik dan terkesan lucu, seperti Nekomimi Punch, Meow Meow Suplex, dan Baby Buster. Pada akhir pertarungan di Dressrosa, dia dikalahkan oleh Franky setelah bertarung habis-habisan. Meskipun pada awalnya mereka adalah musuh, Franky menaruh hormat terhadap jiwa laki yang dimiliki Senor Pink.

8. Machvise


Sama seperti Lao G dan Senor Pink, Machvise juga termasuk salah satu petarung yang berada dibawah pimpinan Diamante. Dia merupakan pria yang memiliki perawakan besar dan agak gendut serta memiliki kemampuan buah setan Ton Ton no Mi. Kemampuan buah setan ini membuat dia mampu memanipulasi berat tubuhnya dalam skala ton. Dengan kekuatan ini, dia akan sangat mudah meremukkan tulang musuh-musuhnya.

Pada pertarungan di Dressrosa, dia terlibat konfrontasi dengan Hajrudin, salah satu raksasa dari Elbaf. Hajrudin pada mulanya dibuat babak belur dengan kekuatan Machvise. Seluruh kaki dan tangannya hampir lumpuh pasca terkena serangan Machvise yang bertubi-tubi. Namun, masih ada satu tangan Hajrudin yang masih mampu digerakkan. Ia pun membulatkan tekadnya pada satu serangan tangannya sebagai bentuk balas budi terhadap kru topi jerami yang telah menyelamatkannya. Akhirnya, Machvise dihempaskan oleh Hajrudin dengan satu serangan tangannya.

9. Gladius


Gladius adalah salah satu pasukan penyerang yang berada di bawah pimpinan Pica. Ia memakan buah setan Pamu Pamu no Mi yang membuatnya mampu menjadi manusia pemecah/peledak. Di satu sisi, ia memiliki kepribadian yang gampang emosional sehingga amarahnya gampang meledak. Ia mampu meledakkan bagian tubuhnya sendiri serta benda-benda mati, seperti mainan, tanah, dll.

Dalam pertarungan di Dressrosa, Gladius berhadapan dengan Bartolomeo yang tangguh. Waktu itu, Gladius ingin meledakkan tubuhnya sendiri seperti halnya bom raksasa. Dengan itu dia mampu mengalahkan para lawan-lawannya dengan sekali serang. Untungnya, aksi itu dapat dicegah berkat pelindung yang dibuat oleh Bartolomeo. Kemudian, Bartolomeo juga berniat menusuk leher Gladius dengan pisaunya. Sayangnya, serangan itu meleset karena tidak mengenai titik vital Gladius. Akhirnya, Bartolomeo melancarkan serangan terakhirnya dengan teknik Bari Bari no Pistol seperti jurus milik Luffy.

10. Monet


Monet ialah salah satu anak buah Doflamingo yang bertugas untuk mengawasi Caesar Clown di Punk Hazard. Dia merupakan kakak perempuan Sugar dan mantan pelayan kerajaan Dressrosa yang membantu kudeta yang dilakukan Doflamingo terhadap keluarga Riku. Ia memiliki kemampuan buah setan tipe Logia yaitu Yuki Yuki no Mi. Dengan kemampuan itu, Monet mampu membuat dirinya menjadi salju. Ia merupakan perempuan yang cukup kuat dan cerdik dalam pertempuran. Terbukti ketika dia mampu membuat Luffy lengah dan dia hampir saja mampu mengalahkan Luffy.

Di Punk Hazard, Monet juga sempat bentrok dengan Tashigi. Waktu itu, Tashigi marah karena Monet melukai anak buahnya. Pertempuran mereka berat sebelah. Monet lebih unggul sedikit dibandingkan dengan Tashigi. Serangan Monet hampir saja melukai bahu Tashigi. Untungnya, Zoro datang dan menyelamatkan Tashigi. Ia pun menebas Monet dengan pedangnya tanpa menggunakan haki. Namun, aura pembunuh dari Zoro cukup membuat Monet ketakutan.

11. Giolla


Giolla adalah pasukan khusus bawahan Trebol yang memiliki kemampuan buah setan Ato Ato no Mi. Dengan kemampuan buah setan itu, dia mampu merubaha apapun baik benda hidup maupun benda mati menjadi sebuah karya seni modern yang sesuai dengan imajinasinya. Meskipun kekuatan ini terlihat sepele, tetapi kekuatan ini menimbulkan efek yang cukup besar, seperti kapal Sunny Go yang tidak mampu berlayar setelah terkena serangan buah setan ini.

Di Dressrosa, Giolla sempat bentrok dengan Brook dan kawan-kawan di kapal Sunny Go. Ia merubah seluruh benda di Sunny Go menjadi karya seni. Brook dan kawan-kawan pun terkena imbasnya. Pedang Brook tidak dapat lagi digunakan dan Chopper juga tidak dapat menggunakan kekuatannya secara maksimal. Namun, Brook mampu membalikkan situasi dengan berpura-pura menyukai seni seperti halnya Giolla. Setelah dia menemukan celah, Brook langsung menebas Giolla dengan serangan utamanya.

12. Baby 5


Baby 5 adalah bawahan Pica sekaligus pengguna buah setan Buki Buki no Mi. Buah setan itu memungkinkan penggunanya merubah bagian tubuh menjadi senjata yang mematikan, seperti pedang, clurit, revolver, dan senjata sejenis. Baby 5 merupakan perempuan yang tangguh. Terbukti ketika di Punk Hazard, dia mampu memberikan goresan pada robot buatan Franky yang terbuat dari metal pilihan. Namun, Baby 5 memiliki kelemahan utama, yaitu gampang dibodohi oleh orang lain. Ia rela memberikan segalanya kepada orang yang membutuhkan bantuannya.

Di Dressrosa, Baby 5 berhadapan dengan Sai, salah seorang tentara Happou. Perkelahian mereka terkesan konyol dan absurd. Pasalnya, Baby 5 yang terbawa suasana mengira bahwa Sai hendak melamarnya setelah mendengar kata-kata Sai. Hingga pada akhirnya, Sai memang berencana menikahi Baby 5 setelah mendapat persetujuan dari kakeknya Don Chinjao serta mengalahkan Lao G.
13. Buffalo


Sama seperti Baby 5, Buffalo adalah pasukan penyerang bawahan Pica. Ia memiliki kemampuan buah setan Guru Guru no Mi yang membuatnya mampu memanipulasi bagian tubuhnya hingga bisa berputar seperti baling-baling. Dia merupakan pria berbadan gemuk dan seumuran dengan Law dan Baby 5. Ia pertama kali muncul di Punk Hazard sekaligus melakukan serangan kombinasi bersama Baby 5. Namun, mereka berdua dikalahkan oleh Nami dan Usopp saat hendak membawa Caesar kabur melalui udara.

Di Dressrosa, Buffalo tidak terlalu menunjukkan perannya. Dia hanya beberapa kali muncul dan langsung dikalahkan oleh Kyros. Waktu itu, Kyros langsung menyerang Buffalo dan mematahkan leher Buffalo ketika hendak melakukan serangan.

14. Dellinger


Dellinger adalah anggota dari pasukan petarung bawahan Diamante. Sekilas dia terlihat seperti seorang perempuan. Namun, dia sebenarnya adalah laki-laki. Sejak kecil, dia diasuh oleh Giolla sehingga dia tumbuh dan besar seperti seorang perempuan. Meskipun demikian, Dellinger termasuk petarung yang sangat tangguh. Ia mampu mengalahkan Bellamy dan petarung kuat dari Colosseum dengan mudah. Maklum, Dellinger sendiri merupakan campuran antara ras manusia dengan ikan petarung.

Dalam bertarung, Dellinger menggunakan kaki sebagai serangan utama. Di lain waktu, dia juga menggunakan tanduknya untuk menusuk musuh-musuhnya yang lengah. Namun, Dellinger dikalahkan oleh Cavendish pada pertarungan di Dressrosa.

15. Sugar


Sugar ialah salah satu anggota yang memiliki kemampuan khusus di bawah kepemimpinan Trebol. Dia juga yang bertanggung jawab terhadap para mainan yang bekerja di Dressrosa. Berkat kemampuan buah setan Hobi Hobi no Mi miliknya, dia mampu merubah semua makhluk hidup menjadi manusia yang dapat diperbudak. Efek lain dari buah setan ini adalah orang yang telah diubah menjadi mainan akan dilupakan oleh semua orang, termasuk orang terdekatnya.

Meskipun tampak lemah, sebenarnya Sugar cukup tangguh dan sulit dikalahkan. Hanya dengan sekali sentuhan, dia dapat merubah musuhnya menjadi mainan. Terbukti ketika para pasukan Tontatta hendak menyerangnya secara berkeroyok. Namun, untuk menghindari kemungkinan terburuk, Sugar selalu didampingi oleh Trebol. Meskipun demikian, Sugar dapat dikalahkan dengan cara yang agak absurd oleh Usopp.

16. Violet (Ex-Family)


Sama seperti Sugar, Violet adalah salah satu anggota bajak lau Donquixote yang memiliki kemampuan khusus bawahan Trebol. Dia memiliki kemampuan buah setan Giro Giro no Mi yang membuatnya memiliki penglihatan super. Dia mampu melihat dengan radius yang sangat luas sekaligus melihat isi pikiran seseorang.

Pada awalnya, Violet adalah putri kerajaan Dressrosa yang bernama asli Viola. Namun, Doflamingo merekrutnya bergabung karena tertarik dengan kekuatan yang dimilikinya. Viola setuju untuk bergabung dengan Doflamingo dengan syarat agar Doflamingo tidak membunuh keluarga kerajaan. Meskipun demikian, Violet pada akhirnya mengkhianati Doflamingo dan bergabung bersama Luffy serta para pasukan penentang Doflamingo.

17. Donquixote Rocinante (Ex-Family)


Rocinante adalah adik kandung dari Doflamingo. Pada saat kecil, mereka sempat berpisah dan menempuh jalan hidup yang berbeda. Rocinante ditemukan oleh Sengoku dan diadopsi seperti anaknya sendiri. Ia tumbuh menjadi angkatan laut yang patuh terhadap perintah. Di lain sisi, Doflamingo malah tumbuh menjadi bajak laut berhati iblis yang kerap berbuat kerusakan.

Rocinante sempat bergabung dengan bajak laut Donquixote dan bertugas sebagai mata-mata angkatan laut. Ia berpura-pura tidak bisa bicara dan Doflamingo menganggap itu karena trauma masa kecilnya. Padahal, dia memiliki kemampuan buah setan Nagi Nagi no Mi yang membuatnya mampu menjadi manusia kedap suara. Dia pun mendapatkan jabatan sebagai Corazon kedua. Dia juga yang menginformasikan pergerakan bajak laut Doflamingo terhadap angkatan laut.

Namun, Rocinante memilih untuk pergi dari bajak laut itu setelah bertemu dengan Law. Ia tidak ingin Law memilih jalan yang salah dan tumbuh seperti kakaknya. Pada akhirnya, Rocinante tewas di tangan kakaknya sendiri setelah mencuri buah Ope Ope no Mi dan menyelamatkan Law.

18. Trafalgar Law (Ex-Family)


Law juga sempat bergabung menjadi anggota bajak laut Donquixote. Dia adalah satu-satunya orang yang selamat dari insiden pembantaian di kota Flevance. Selain itu, ia juga diburu dan ditolak oleh masyarakat karena mengidap penyakit Amber Lead yang hampir mustahil untuk disembuhkan. Ia nekat bergabung dengan bajak laut Doflamingo dengan mengancam bahwa dia akan meledakkan dirinya sendiri menggunakan granat.

Meski sempat ditolak oleh anggota lain, Law akhirnya diterima oleh Doflamingo. Berkat jaringannya di dunia bawah, Doflamingo menawarkan satu solusi untuk menyembuhkan penyakit Law, yaitu dengan memakan buah setan Ope Ope no Mi. Meskipun begitu, Doflamingo merencanakan sesuatu yang busuk dan hendak memanfaatkan kekuatan Law untuk melakukan operasi keabadian. Akhirnya, Rocinante terpaksa membawa Law agar menjauh dari Doflamingo. Setelah puluhan tahun berlalu, Law membuat grup bajak lautnya sendiri dan telah berhasil membalaskan dendam Cora-san terhadap Doflamingo.

19. Caesar Clown (Subordinates)


Caesar Clown adalah ilmuan gila sekaligus buronan pemerintah dunia dengan harga 300.000.000 berry. Dia memiliki kemampuan buah setan Gas Gas no Mi yang membuatnya mampu menjadi manusia gas. Dia melakukan penelitian secara ilegal di Punk Hazard. Salah satu penelitian itu adalah pembuatan zat yang bernama SAD yang merupakan cikal bakal pembuatan buah setan artifisial SMILE. Penjualan buah itulah yang menjadi bisnis utama Doflamingo dengan bajak laut Beast.

Meskipun, dia tidak bergabung dengan anggota yang lain, Caesar termasuk salah satu bawahan penting Doflamingo. Tanpa Caesar, bisnisnya akan hancur dan dia akan menjadi buronan Kaido. Oleh sebab itu, Law dan Luffy beraliansi untuk menculik Caesar di Punk Hazard, meskipun rencana itu melenceng total karena Doflamingo telah diamankan oleh pemerintah dunia dan aliansi merekalah yang harus menghadapi kemarahan Kaido.

20. Bellamy (Subordinates)


Bellamy ialah kapten dari bajak laut Hyena sekaligus pengikut setia Doflamingo. Dia bukan termasuk anggota eksekutif keluarga Donquixote, meskipun sempat ada tawaran menarik dari Doflamingo. Pada dasarnya, dia dan Doflamingo memiliki tujuan yang berbeda sebagai seorang bajak laut. Oleh sebab itulah, Doflamingo tidak dapat menerima Bellamy dan malah mempermainkan tekad kuat Bellamy.

Di Dressrosa, Bellamy dipaksa bertarung kembali dengan Luffy. Meskipun Luffy sudah menganggap Bellamy sebagai seorang teman, ia tetap harus mengalahkan Bellamy dan menghormati keputusan Bellamy untuk kalah di tangannya.

***

Nah, mungkin itu saja teman-teman beberapa anggota utama bajak laut Donquixote. Mohon maaf apabila ada kekurangan dalam penulisan artikel ini. Semoga artikel ini menghibur dan dapat menambah referensi sobat tentang One Piece. Sekian dan terima kasih.


Baca juga: Peringkat Kekuatan 11 Supernova


EmoticonEmoticon