Peringkat Kekuatan Ouka Sichibukai yang Muncul di One Piece, Siapa yang Terkuat?


source: aminoapps.com

Sichibukai merupakan sebuah organisasi yang berisi tujuh bajak laut yang dibuat oleh Pemerintah Dunia. Tujuan dari pembentukan organisasi ini adalah membuat teror bagi para bajak laut di luar sana sekaligus menjaga keseimbangan di dunia One Piece. Hanya bajak laut terpilihlah yang dapat tergabung dalam organisasi ini. Biasanya, para bajak laut yang menjadi anggota Sichibukai memiliki pamor yang terkenal di dunia baru sekaligus memiliki ancaman yang sangat berbahaya bagi dunia.

Apabila terdapat kandidat yang sesuai, Pemerintah Dunia biasanya mengirimkan surat undangan kepada bajak laut yang telah dipilih. Contohnya ketika Buggy yang mendapat surat ajakan bergabung menjadi Sichibukai usai peperangan besar di Marineford karena identitasnya yang diketahui sebagai mantan kru Roger dan dia memiliki pengikut bekas tahanan Impel Down sehingga memiliki potensi ancaman bagi Pemerintah Dunia. Di samping itu, para bajak laut juga dapat mengajukan diri menjadi seorang Sichibukai, contohnya dalam kasus Law dan juga Teach yang membuat sebuah insiden agar mereka dapat  kepercayaan untuk menjadi seorang Sichibukai. Namun, sistem Sichibukai saat ini sudah dihapuskan oleh Pemerintah Dunia atas usulan Fujitora.karena insiden kerajaan Arabasta dan Dressrosa atas ulah para Sichibukai. 

Nah, Sobat Oploverz sekalian, kali ini saya pengen mengulas peringkat Sichibukai yang pernah muncul di One Piece dari yang terlemah hingga yang terkuat. Langsung saja yuk, kita ulas bersama-sama berikut ini.

11. Buggy the Clown


Sepertinya, kita tidak perlu meragukan bahwa Buggy merupakan anggota Sichibukai yang paling lemah melihat kekuatan dia yang biasa-biasa saja dan juga mentalnya yang pengecut dan suka lari dari pertarungan.

Buggy menjadi anggota Sichibukai mungkin karena dia memiliki keberuntungan yang sangat tinggi. Jika bukan karena dia mantan kru Roger dan memiliki anggota yang mayoritas bekas tahanan Impel Down, ia tidak mungkin dipilih oleh Pemerintah Dunia untuk mengisi kursi kosong Sichibukai.

10. Gecko Moria


Di peringkat kesepuluh, ada Gecko Moria yang memiliki kemampuan buah setan Kage Kage no Mi. Dengan kekuatan ini, Moria mampu mencuri bayangan orang lain dan memanipulasi bayangan tersebut menjadi kekuatannya sendiri atau memasukkan bayangan itu ke tubuh orang mati yang sudah dimodifikasi sehingga menjadi zombie yang tangguh. Moria memiliki bounty yang cukup tinggi yaitu 320.000.000 Berry.

Sayangnya, kekuatan Moria ini tidak terlalu kuat dan berguna dalam pertarungan. Ketika melawan Luffy di Thriller Bark, ia seringkali melarikan diri dan mengulur-ulur waktu. Selain itu, Moria juga terlihat dengan mudah dikalahkan oleh Jinbei dan Doflamingo selama arc Marineford. Meskipun demikian, Moria termasuk karakter yang cukup berani karena dia pernah bentrok dengan Yonkou Kaido yang membuatnya kehilangan seluruh anggotanya.


Baca juga: 5 Musuh yang Mendapatkan Respek dari Kru Topi Jerami

9. Boa Hancock


Boa Hancok merupakan ratu dari kerajaan wanita di pulau Amazon Lily. Ia memiliki kekuatan buah setan Mero Mero no Mi. Dengan kekuatan ini, ia mampu membuat orang lain yang terpikat dengan kecantikannya berubah menjadi batu.

Selain mengandalkan kemampuan buah setannya, Hancock memiliki kemampuan fisik yang baik dalam pertarungan. Dia sering menggunakan tendangan untuk menyerang musuh-musuhnya. Di samping itu, Hancock juga mampu menggunakan haki dengan baik. Dia juga dikonfirmasi memiliki Haohshoku no Haki sama seperti Luffy dan karakter-karakter lainnya. Sepanjang pertempuran di Marineford, ia tidak terlalu terlibat pertarungan dengan karakter kuat dari pihak Shirohige. Ia hanya terlihat mampu mengimbangi Smoker yang hendak menyerang Luffy. 

Menurut saya, kekuatan Hancock sebagai seorang Sichibukai cukup pantas menduduki peringkat kesembilan.

8. Crocodile


Crocodile adalah Sichibukai pertama yang berhasil dikalahkan Luffy pada saat arc Arabasta. Dia memiliki bounty 81.000.000 Berry dan juga memakan buah setan Suna Suna no Mi yang membuatnya menjadi manusia pasir. Kemungkinan, bounty dia saat ini naik karena dia telah berstatus menjadi bajak laut aktif.

Selain memiliki fisik dan kemampuan bertarung yang mumpuni, Crocodile memiliki kemampuan intelektual yang cukup tinggi dan dia termasuk karakter yang licik. Terbukti ketika ia hampir berhasil mengambil alih negeri Arabasta dengan rencana liciknya bersama organisasi kriminal Baroque Works yang dia pimpin.

Selama pertarungan di Marineford, peran Crocodile terlihat cukup signifikan. Dia sempat nekad menyerang Shirohige yang akhirnya digagalkan oleh Luffy dan juga Diamond Jozu. Dia juga sempat bentrok dengan Doflamingo dan Mihawk secara singkat. Tak hanya itu, dia bahkan berani menyerang admiral Akainu. Berdasarkan hal inilah, saya merasa Crocodile termasuk Sichibukai yang kuat dan layak menduduki peringkat kedelapan.

7. Bartholomew Kuma



Bartholomew Kuma merupakan bekas anggota pasukan revolusi. Dia memiliki bounty yang cukup lumayan, yaitu 256.000.000 Berry. Dulu, dia merupakan mantan seorang raja dari kerajaan Sorbet yang dikenal dengan julukan Tyrant karena kekejamannya pada rakyat. Alasan dia bergabung menjadi anggota Sichibukai pun masih menjadi misteri karena mungkin ini berkaitan dengan Dragon dan pasukan revolusi. Saat ini, tubuhnya sudah dimodifikasi penuh oleh Dr. Vegapunk menjadi Pacifista dan dia sudah tidak memiliki kesadaran. Terakhir terlihat, dia dijadikan budak oleh salah satu Tenryuubito di Mariejoa.


Kuma memiliki kemampuan buah setan Nikyu Nikyu no Mi yang membuatnya mampu menteleportasi dan memantulkan apapun dengan telapak tangannya yang berbentuk seperti telapak tangan kucing. Dia bahkan mampu memampatkan udara dalam skala besar menjadi sebuah senjata seperti shock wave yang mampu memiliki daya hancur yang tinggi. Menurut saya, Kuma hanya pantas menduduki peringkat ketujuh berdasarkan kekuatan dia dan sepak terjangnya sepanjang cerita.
6. Trafalgar D. Water Law


Law adalah salah satu Supernova yang berbuat kerusakan di Sabaody Archipelago bersama Luffy dan juga Kid. Law saat ini memiliki bounty 500.000.000 Berry setelah insiden di Dressrosa. Dia bergabung dengan Sichibukai setelah terlibat dalam insiden Rocky Port dan juga penyerahan seratus jantung bajak laut sebagai tawaran untuk Pemerintah Dunia agar mendapat jabatan Sichibukai. Alasan utama dia bergabung dengan Sichibukai sepertinya agar ia mendapatkan akses ke Punk Hazard yang merupakan pulau milik Pemerintah Dunia yang terisolasi.

Di Punk Hazard, dia bekerjasama dengan Luffy dan berencana untuk menantang Yonkou Kaido dengan menghancurkan bisnis SMILE antara Doflamingo dan Kaido. Kebetulan, tempat pembuatan bahan pembuatan SMILE, yaitu SAD berada di Punk Hazard yang dikelola oleh Caesar Clown.

Kekuatan Law tidak bisa dikatakan remeh. Dengan buah Ope-Ope miliknya, dia memiliki jurus-jurus yang cukup ampuh, seperti Gamma Knife yang mampu membuat Doflamingo kesakitan. Selain itu, Law juga dapat dengan mudah mengalahkan Smoker dan Vergo yang memiliki posisi sebagai wakil admiral angkatan laut. Atas dasar itulah, saya merasa Law cocok menduduki peringkat keenam sebagai Sichibukai terkuat.

5. Jinbei the Knight of Sea


Jinbei adalah satu-satunya Sichibukai yang berasal dari ras manusia ikan. Dia sebenarnya membenci Pemerintah Dunia karena mereka merupakan dalang di balik pembunuhan Fisher Tiger, orang yang sangat dikagumi Jinbei. Namun, alasan bergabungnya Jinbei adalah untuk menghilangkan diskriminasi terhadap manusia ikan sekaligus simbol persatuan antar ras di dunia One Piece.

Kemampuan bertarung Jinbei tidak perlu diragukan. Dia sangat mahir menggunakan teknik Gyojin Karate. Selain itu, pengalaman bertempurnya juga cukup banyak. Ia pernah bergabung menjadi pasukan keamanaan kerajaan Ryugu. Lalu, menjadi salah satu petarung kuat di bajak laut matahari. Sayangnya, Jinbei memutuskan untuk keluar dari Sichibukai karena menentang eksekusi Portgas D. Ace dan juga peperangan besar dengan Shirohige.

Selama di Marineford, Jinbei menunjukkan kekuatannya dengan brutal. Dia sempat berhadapan dengan Moria, tetapi dia dapat mudah mengalahkan serangan Moria. Selain itu, Jinbei juga sempat bentrok dengan Akainu. Oleh sebab itu, tidak mengherankan iika dia memiliki bounty yang cukup besar, yaitu 400.000.000 Berry. Menurut saya, dia pantas menduduki peringkat kelima dalam sebagai Sichibukai terkuat.

4. Edward Weevil


Edward Weevil adalah seorang bajak laut yang mengklaim dirinya sebagai anak dari Shirohige. Dia memiliki fisik yang sangat kuat dan juga penampilan yang mirip dengan Shirohige, terlihat dari kumisnya dan juga rambut kuningnya. Saat ini, dia tengah mencari sisa-sisa kru Shirohige bersama dengan ibunya, Mrs. Bukkin. Kemungkinan besar, dia dimanfaatkan oleh Mrs. Bukkin yang tengah mencari harta peninggalan Shirohige.

Seperti Shirohige, kekuatan Edward Weevil tidak bisa diremehkan. Dia dapat dengan mudah mengalahkan para aliansi Shirohige dan menghancurkan sebuah kota. Dia terlihat membawa sebuah senjata yang berbentuk Bisento seperti senjata milik Shirohige. Di samping itu, dia memiliki bounty yang lumayan tinggi, yaitu 480.000.000 Berry. Berdasarkan fakta-fakta tersebut, saya rasa Weevil cukup pantas menduduki peringkat keempat sebagai Sichibukai terkuat.


Baca juga: 20 Kru Bajak Laut Big Mom Terkuat

3. Donquixote Doflamingo



Doflamingo adalah mantan Tenryuubito yang bergabung menjadi Sichibukai sejak lama. Berdasarkan rumor yang beredar, dia menjadi Sichibukai karena berhasil mencuri harta milik bangsawan dunia dan berhasil menekan Pemerintah Dunia. Lalu, dengan jabatan itu, Doflamingo pun menyerang Dressrosa dan menduduki tahta kerajaan di sana.

Doflamingo memiliki bounty yang lumayan tinggi, yaitu 340.000.000 Berry pada saat menjadi Sichibukai. Apabila dia berstatus sebagai bajak laut biasa, kemungkinan besar bounty-nya lebih besar dari itu. 

Kemampuan bertarung Doflamingo tidak perlu diragukan lagi. Dia memiliki kemampuan buah setan Ito Ito no Mi dan dia sudah mampu meningkatkan kemampuan buah setan miliknya ke level awakening. Selain itu, Doflamingo juga memiliki tiga jenis haki, yaitu Kenbunshoku no Haki, Bushoshoku no Haki, dan Haohshoku no Haki. Dia bahkan mampu membuat Luffy kewalahan dan hampir kalah ketika mereka bertarung di Dressrosa. 

Selain itu, masih ada banyak lagi kehebatan skill bertarung Doflamingo, seperti saat dia mampu memotong kaki Oars di Marineford, atau saat dia berhadapan dengan Aokiji di Punk Hazard tanpa rasa takut, dll. Berdasarkan hal-hal itulah, Doflamingo pantas menduduki peringkat ketiga sebagai Sichibukai terkuat.  

2. Marshall D. Teach



Teach adalah salah satu musuh utama Luffy dalam serial One Piece. Dia memiliki kekuatan buah setan Yami Yami no Mi yang membuatnya mampu memanipulasi kegelapan dan menetralkan kemampuan buah setan iblis lawan dan juga buah setan Gura Gura no Mi yang membuatnya mampu menciptakan getaran atau gempa. 

Teach adalah karakter yang sangat licik. Dia bergabung menjadi Sichibukai setelah menangkap Portgas D. Ace. Namun, alasan Teach bergabung menjadi Sichibukai adalah untuk mendapatkan akses menuju Impel Down dan merekrut kru yang kuat di sana hingga membuat Impel Down menjadi kacau dan banyak kriminal tingkat tinggi yang bergabung dengannya, seperti Catharina Devon, Vasco Shot, dll.

Dengan kekuatan dua buah iblis ini, Teach dapat dipastikan merupakan karakter yang sangat sulit dikalahkan. Dia bahkan sempat mengobrak-abrikkan Marineford dengan kekuatan Gura Gura no Mi karena dia belum bisa mengendalikan kekuatan itu sepenuhnya. Berdasarkan kekuatannya lah, dia saat ini berhasil mendapat julukan Yonkou yang setara dengan Shanks, Kaido, dan juga Big Mom. Ia memiliki bounty yang fantastis, yaitu 2.247.600.000 Berry. 

Dari pemaparan di atas, menurut saya Teach sebagai seorang Sichibukai pantas mendapatkan peringkat kedua.

1. Dracule Mihawk 



Peringkat pertama Sichibukai terkuat menurut saya pantas disandang oleh Dracule Mihawk sang pendekar nomor satu di dunia. Karakter ini masih sangat misterius karena jarang sekali diperlihatkan dalam cerita. Dia memiliki pedang hitam Yoru yang termasuk 12 Saijo O Wazamono (kelas pedang peringkat tertinggi).  

Alasan saya berpikir Mihawk lebih kuat dari Teach adalah dia bukan pengguna buah setan. Sementara, kekuatan serangan Yami Yami no Mi milik Teach lebih dominan terhadap pengguna buah setan.

Berdasarkan rumor yang beredar, Mihawk dulu pernah bertarung dengan Shanks secara seimbang. Pertarungan itu sudah terkenal di seluruh dunia One Piece. Ketika bertarung dengan karakter-karakter kuat seperti Vista dari bajak laut Shirohige, Mihawk juga terlihat sangat tenang. Di samping itu, serangan pedang Mihawk mampu menghancurkan es milik Aokiji di Marineford dan tentu masih banyak lagi. 

Kemungkinan besar, Mihawk memiliki bounty yang sangat tinggi, apalagi saat ini status Sichibukai sudah dicabut dan dia telah menjadi bajak laut biasa yang tentu menjadi ancaman serius bagi Angkatan Laut dan Pemerintah Dunia.


***
Nah, mungkin itu saja Sobat peringkat Ouka Sichibukai dari yang terlemah hingga terkuat. Mohon maaf apabila terdapat perbedaan pendapat. Sekali lagi, ini hanya sekadar opini dari saya berdasarkan kekuatan mereka. Semoga artikel ini menghibur. Thanks guys.


EmoticonEmoticon