Daftar Lengkap Elemen Naga dalam Cerita Dragon City

Setiap naga yang muncul dalam permainan Dragon City mempunyai elemen tertentu dengan karakteristik masing-masing. Setiap elemen punya keunggulan dan kelemahan masing-masing saat berhadapan elemen lain.

Awalnya, hanya ada 16 elemen naga di Dragon City, mulai dari elemen Terra hingga Time. Namun, ada enam elemen terbaru yang mulai diperkenalkan dalam Ancient World, yakni Happy, Chaos, Magic, Soul, Beauty, dan Dream.

Untuk informasi selengkapnya, cek langsung aja pembahasan tentang elemen naga Dragon City berikut ini!

Terra

Elemen yang pertama adalah Terra alias tanah. Naga dengan elemen tersebut mampu memberikan serangan dengan kerusakan besar pada naga tipe Flame dan Electric. Namun, tipe Terra sangat rentan terhadap serangan tipe Metal dan War.

Flame

Selanjutnya, ada elemen Flame yang berbasis api. Naga dengan elemen itu mampu mendominasi pertarungan melawan naga tipe Nature dan Ice. Akan tetapi, pertahanan naga tipe Flame sangat lemah terhadap tipe Terra dan Sea.

Sea

Elemen naga berikutnya adalah Sea yang berhubungan dengan air atau laut. Naga tipe Sea mampu memberikan serangan ber-damage tinggi kepada tipe Flame dan War. Pertahanannya sangat rentan apabila terkena serangan dari tipe Nature dan Electric.

Nature

Naga yang mempunyai tipe Nature punya karakteristik alami seperti pohon atau tumbuhan. Tipe itu sangat unggul saat bertarung melawan tipe Sea dan Light. Sayangnya, tipe itu punya kerentanan terhadap naga tipe Flame dan Ice.

Electric

TIpe elemen selanjutnya adalah Electric yang berkaitan dengan listrik. Naga dengan elemen itu mampu memberikan serangan berdampak besar pada naga bertipe Sea dan Metal. Kelemahan dari elemen itu adalah Terra dan Light.

Ice

Elemen Ice tidak hanya rentan terhadap elemen Flame, tetapi juga elemen Metal yang jadi kelemahannya. Meskipun demikian, serangan dari elemen Ice mempunyai damage yang tinggi terhadap elemen Nature dan War.

Metal

Selanjutnya, ada elemen yang cukup menarik, yaitu Metal. Naga yang punya elemen tersebut punya keunggulan ketika melawan naga berelemen Terra dan Ice. Namun, naga itu bisa menerima kerusakan besar saat terkena serangan dari tipe Electric dan Dark.

Dark

Naga yang punya elemen Dark rata-rata punya wujud yang mengintimidasi. Tipe tersebut mampu memberikan serangan ber-damage tinggi kepada tipe War dan Light. Sebaliknya, serangan dari kedua tipe tersebut juga punya dampak fatal kepada tipe Dark.

Light

Light bisa dibilang sebagai kebalikan dari Dark. Elemen tersebut bisa memberikan serangan yang fatal terhadap tipe Dark dan Electric. Meskipun begitu, pertahanan tipe Light sangat lemah terhadap naga tipe Dark dan Nature.

War

Jika dibandingkan ketiga tipe sebelumnya, elemen War terlihat lebih menarik. Elemen itu mempunyai keunggulan saat bertarung melawan tipe Terra dan Dark. Akan tetapi, kelemahannya adalah tipe Sea dan Ice.

Pure

Naga yang punya elemen Pure biasanya sangat kuat, apalagi saat berhadapan dengan elemen Wind. Serangannya bisa memberikan efek kerusakan yang tinggi. Namun, tipe Pure sangat lemah apabila terkena serangan dari tipe Primal.

Baca juga: 15 Karakter yang Paling Keren dalam Game King of Fighters

Legend

Legend termasuk salah satu elemen yang terkuat dan sulit untuk didapatkan oleh pemain. Elemen tersebut mempunyai serangan dengan damage besar pada tipe Primal. Akan tetapi, elemen itu lemah terhadap elemen Time.

Primal

Elemen naga selanjutnya adalah Primal. Naga yang mempunyai elemen tersebut mempunyai keunggulan saat bertarung dengan naga bertipe Pure. Kelemahan terbesar dari tipe Primal adalah tipe Legend.

Wind

Elemen berikutnya adalah Wind. Naga yang punya elemen itu mampu memberikan serangan yang kuat terhadap naga bertipe Time. Namun, serangannya kurang efektif pada tipe Legend. Tipe itu pun rentan terkena serangan dari tipe Pure.

Time

Time merupakan salah satu elemen naga yang kuat dan menarik. Naga yang menyandang elemen tersebut mampu memberikan serangan critical pada naga tipe Legend. Kelemahan terbesar dari tipe itu adalah tipe Wind.

Happy

Selanjutnya, ada elemen baru bernama Happy yang diperkenalkan di Ancient World. Naga yang punya elemen tersebut mampu memberikan serangan fatal kepada naga tipe Chaos dan Magic. Namun, naga itu lemah terhadap tipe Beauty dan Dream.

Chaos

Elemen terbaru selanjutnya adalah Chaos yang berarti dari kekacauan. Elemen tersebut lemah terhadap tipe Dream dan Happy. Namun, serangannya mampu menghasilkan kerusakan besar pada tipe Magic dan Soul.

Magic

Selanjutnya, ada elemen Magic yang terinspirasi dari sihir. Naga bertipe Magic bisa mendominasi pertarungan melawan naga tipe Soul dan Beauty. Namun, kekuatan naga tersebut jadi rentan saat berhadapan dengan Happy dan Chaos.

Soul

Naga yang mempunyai tipe Soul mempunyai keunggulan saat bertarung dengan naga tipe Beauty dan Dream. Meskipun begitu, tipe Soul bisa menerima kerusakan yang besar apabila terkena serangan dari tipe Chaos dan Magic.

Beauty

Selanjutnya, ada elemen unik bernama Beauty yang artinya “kecantikan”. Serangan dari naga tipe itu punya dampak kerusakan yang besar terhadap naga tipe Dream dan Happy. Kelemahan terbesarnya adalah saat melawan tipe Magic dan Soul.

Dream

Terakhir, ada elemen Dream yang tidak kalah unik. Elemen tersebut sangat unggul dalam pertarungan melawan tipe Happy dan Chaos. Namun, kekuatannya melemah apabila terkena serangan dari tipe Beauty dan Soul.

Baca juga: 10 Hero yang Paling Keren dalam Serial Game Mega Man

Previous Post Next Post

Contact Form