10 Hero yang Paling Keren dalam Serial Game Mega Man


Mega Man merupakan salah satu game menarik buatan Capcom yang populer di kalangan penggemar. Game tersebut pertama kali dirilis pada tahun 1997 dan terus berkembang hingga menghasilkan berbagai seri yang menarik.

Selain itu, ada banyak hero atau pahlawan menarik yang menjadi karakter utama dalam game. Siapa sajakah mereka? Cek ulasan selengkapnya berikut ini!

10. Axl

Axl pertama kali memulai debutnya dalam serial Mega Man X7. Dia termasuk karakter yang populer di kalangan di kalangan fans berkat desainnya yang menarik. Selain itu, dia memegang dua buah blaster yang sangat canggih.

Latar belakang Axl selalu dipenuhi dengan misteri. Namun, banyak penggemar yang menyukai sesi awal perkenalannya. Selain itu, dia sangat gigih dan berusaha untuk membuktikan bahwa dirinya pantas menjadi seorang Maverick Hunter.

9. Grey/Ashe

Grey dan Ashe merupakan dua karakter yang menjadi protagonis Mega Man ZX Advent. Keduanya memang punya kemiripan, tetapi mereka punya latar belakang yang berbeda. Grey adalah cowok yang pemberani, sedangkan Ashe adalah gadis yang tomboi.

Para pemain bisa memilih salah satu di antara mereka untuk dimainkan. Masing-masing dari mereka berusaha untuk mendapatkan kekuatan agar mereka bisa mengalahkan ancaman dari berbagai musuh berbahaya, seperti Prometheus dan Pandora.

8. Vent/Aile

Sebelum kemunculan, Vent/Aile muncul terlebih dahulu sebagai hero andalan dalam seri pertama Mega Man ZX. Mereka mempunyai penampilan beserta armor tempur yang hampir mirip. Namun, gaya bertarung mereka punya perbedaan.

Vent dan Aile diceritakan menggunakan M.E.G.A. System untuk mengaktifkan substansi Biometal. Mereka pun harus bertarung melawan Maverick dan melindungi orang-orang dari bahaya. Selain itu, mereka kemudian berperan sebagai mentor dari Ashe dan Grey.

Baca juga: 10 Karakter yang Paling Populer dalam Cerita Kirby Series

7. Mega Man Volnutt

Mega Man Legends mungkin tidak begitu populer jika dibandingkan seri Mega Man yang lain. Meskipun demikian, serial tersebut menghadirkan hero yang terbilang ikonik, yaitu Mega Man Volnutt.

Volnutt diceritakan mengalami masalah amnesia. Dia pun mengalami petualangan menarik di sebuah pulau dan melakukan ekspedisi penjelahan harta karun. Selain itu, dia pun dibantu karakter pendukung yang membuat permainan jadi lebih seru.

6. Geo Stelar/Mega Man Starforce

Geo Stelar merupakan hero alias protagonis utama dalam serial Mega Man Starforce. Dia diceritakan punya masa lalu yang dipenuhi trauma dan depresi akibat kematian ayahnya. Meskipun begitu, dia tumbuh menjadi pahlawan yang kuat dan baik hati.

Geo Stelar juga punya ketertarikan tinggi terhadap dunia astronomi. Selain itu, dia mampu berubah menjadi Mega Man Starforce ketika dia bergabung dengan Omega-Xis. Dia harus bertarung melindungi orang-orang dari musuh jahat yang disebut FM-ian. 

5. Lan Hikari

Lan Hikari merupakan salah satu karakter yang paling ikonik dalam serial Mega Man Battle Network. Dia masih sangat muda, tetapi dia punya spirit yang kuat sebagai seorang hero. Dia pun mampu menjadi operator Net Navi yang luar biasa.

Lan bekerja sama dengan MegaMan.EXE untuk melindungi dunia cyber beserta dunia nyata dari ancaman musuh jahat. Salah satu ciri khasnya adalah dia punya sifat yang humoris dan punya kepedulian tinggi terhadap sesama.

Baca juga: 10 Karakter Perempuan yang Terbaik dalam Cerita Harvest Moon

4. MegaMan.EXE

MegaMan.EXE bisa dibilang sebagai rekan sekaligus saudara yang sangat loyal dengan Lan Hikari. Mereka berdua menjalin hubungan yang solid dan bertekad untuk mengalahkan para musuh yang mengancam dunia mereka.

Seperti kebanyakan pahlawan pada umumnya, MegaMan.EXE punya jiwa keadilan yang tinggi. Dia selalu mengutamakan orang lain terlebih dulu ketimbang dirinya. Bahkan, dia tidak takut untuk berkorban selama dunia bisa selamat.

3. Mega Man

Jika dibandingkan dengan penerusnya, versi asli dari Mega Man mungkin memang banyak kekurangan. Namun, dia adalah karakter yang sangat ikonik dan membekas kuat di ingatan para penggemar.

Mega Man pun punya latar belakang yang terbilang sederhana. Dia mempunyai misi untuk menghentikan rencana jahat dari Dr. Wily beserta kreasi-kreasinya. Walaupun tantangan menghadang, dia akan terus berjuang untuk melindungi dunia.

2. Mega Man X

Mega Man X merupakan salah satu versi Mega Man yang terbaik sepanjang masa. Banyak fans yang menyukainya karena dia punya penggambaran karakter yang bagus beserta armor yang keren dan bervariasi. 

Mega Man X seringkali mendapatkan sorotan dalam berbagai serial Mega Man. Dia pun sering berpetualang melewati berbagai macam rintangan dan melawan bos berat. Yang jelas, dia mampu menjadi katalis yang meningkatkan popularitas.

1. Zero

Menurut penulis, Zero merupakan karakter hero yang paling keren dan menarik dalam cerita Mega Man. Dia punya kesan yang misterius, keren, dan badass. Selain itu, dia menggunakan armor beserta senjata yang sangat khas, yaitu pedang laser.

Zero pun mempunyai latar belakang yang sangat menarik. Dia mempunyai koneksi yang rumit dengan Dr. Willy. Dia diciptakan oleh Dr. Willy untuk mendominasi dunia. Namun, dia menolak program tersebut hingga dia diselamatkan oleh Dr. Light.

Baca juga: 12 Misi yang Paling Sulit dalam Game GTA San Andreas

Previous Post Next Post

Contact Form