10 Teknik Lyon Vastia yang Paling Kuat dalam Cerita Fairy Tail


Lyon Vastia merupakan teman seperguruan Gray Fullbuster yang tergabung dalam guild Lamia Scale. Karena itulah, dia juga menggunakan sihir Ice Make yang memungkinkan dia untuk membentuk sesuatu melalui es.

Berbeda dengan Gray, Lyon cenderung membentuk esnya ke dalam wujud hewan yang bisa bergerak. Kira-kira, apa sajakah teknik terkuat yang dikuasai oleh Lyon? Cek pembahasan selengkapnya berikut ini! 

10. Blizzard

Blizzard merupakan salah satu teknik sihir salju yang dikuasai oleh Lyon Vastia. Berbeda dengan Ice-Make, sihir tersebut memungkinkan Lyon untuk menciptakan badai salju yang kuat melalui tangannya.

Lyon bisa mengontrol arah dan target lokasi dari badai salju tersebut. Jangkauan serangannya pun terbilang luas sehingga Lyon bisa menyerang beberapa musuh sekaligus. Teknik tersebut pernah diperlihatkan Lyon dalam turnamen Daimatou Enbu.

9. Ice-Make: Dragonfly

Selanjutnya, ada teknik sihir menarik bernama Ice-Make: Dragonfly. Teknik tersebut memungkinkan Lyon untuk mengeluarkan serangkaian serangan es yang berbentuk capung. Lyon bisa menciptakan beberapa capung sekaligus dan mengarahkannya pada lawan.

Gerakan capung tersebut terbilang cepat sehingga serangannya cukup sulit untuk ditangkis. Meskipun begitu, teknik tersebut tidak efektif terhadap Kagura yang lincah dan punya skill berpedang yang hebat.

8. Ice-Make: Shield

Sesuai namanya, Ice-Make: Shield memungkinkan Lyon untuk menciptakan sebuah tameng dari es yang kuat dan mampu menahan serangan dari lawan. Karena itulah, teknik tersebut sangat berguna untuk tujuan pertahanan.

Cara pembuatan tameng yang dilakukan oleh Lyon terbilang unik dan berbeda dibandingkan Gray Fullbuster. Tameng Lyon tercipta dari sekumpulan es berbentuk hexagon yang saling terhubung menjadi satu kesatuan.

Baca juga: 10 Teknik Sihir Terkuat Jellal Fernandes dalam Cerita Fairy Tail

7. Ice-Make: Eagle

Ice-Make: Eagle merupakan salah satu jurus andalan yang sering digunakan Lyon dalam pertempuran. Teknik tersebut memungkinkan Lyon untuk menciptakan serangan es berbentuk burung elang.

Lyon bisa mengeluarkan beberapa burung elang es sekaligus untuk menyerang musuhnya. Dia pertama kali menunjukkan teknik tersebut saat dia bertarung dengan sengit melawan Gray di Pulau Galuna.

6. Ice-Make: Snow Tiger

Selanjutnya, ada teknik pamungkas Lyon yang bernama Ice-Make: Snow Tiger. Saat menggunakan teknik itu, Lyon akan membentuk esnya menjadi seekor macan salju yang terlihat sangat ganas dan agresif.

Macan tersebut mempunyai taring yang tajam dan mampu menggigit lawan dengan kuat. Lyon sempat menggunakan jurus itu untuk menyerang Gray di Pulau Galuna. Namun, Gray masih bisa mengatasinya.

5. Ice-Make: Ape

Ice-Make: Ape memungkinkan Lyon untuk membentuk esnya menjadi seekor gorila yang berukuran raksasa. Gorila tersebut mampu mengeluarkan pukulan yang cukup brutal untuk menyerang musuh Lyon.

Teknik ini cukup sering diperlihatkan oleh Lyon. Contohnya yang paling jelas adalah saat dia dan Gray bekerja sama untuk mengalahkan anggota Oracion Seiz yang bernama Racer. Selain itu, teknik ini juga bisa digunakan untuk memblokir serangan lawan.

Baca juga: 5 Teknik Sihir Terkuat Gildarts Clive dalam Cerita Fairy Tail

4. Ice-Make: Snow Dragon

Jika dibandingkan dengan teknik sebelumnya, Ice-Make: Snow Dragon mempunyai daya serang yang lebih mematikan. Sesuai namanya, teknik tersebut berwujud seekor naga yang diciptakan oleh Lyon melalui sihir Ice-Make.

Naga es tersebut mampu terbang di udara dan menyerang musuh dengan kecepatan dan kekuatan penuh. Teknik ini terbukti mampu membuat Gray kerepotan untuk beberapa saat hingga dia kesulitan menghindarinya. 

3. Ice-Make: Diamond Cage

Teknik Lyon selanjutnya adalah Ice-Make: Diamond Cage yang bisa berdampak fatal pada target. Saat menggunakan teknik itu, Lyon akan menciptakan bola es yang berbentuk seperti permata pada tubuh target. 

Menurut pengakuannya, teknik itu bisa menghancurkan tubuh target yang terjebak di dalamnya. Meskipun begitu, pertama es tersebut akan melemah secara perlahan apabila permata itu mengalami keretakan.

2. Ice-Make: Titan Feet

Di posisi kedua, ada jurus Lyon yang bernama Ice-Make: Titan Feet. Sesuai namanya, teknik tersebut memungkinkan Lyon untuk membentuk esnya menjadi sebuah kaki yang berukuran raksasa dan punya daya hancur yang luar biasa.

Kaki es raksasa itu bisa diarahkan oleh Lyon untuk menginjak dan menghancurkan targetnya. Dengan ukuran yang sebesar itu, target bisa mengalami kerusakan fatal apabila mereka terkena serangan tersebut.

1. Iced Shell

Meskipun Lyon belum pernah menggunakannya secara langsung, Iced Shell adalah teknik sihir terkuat yang dikuasai Lyon. Teknik tersebut dikategorikan sebagai teknik terlarang dan beresiko tinggi karena pengguna harus mengorbankan nyawanya.

Iced Shell memungkinkan pengguna untuk mengubah tubuh dan spiritnya menjadi es yang mampu membekukan lawan. Es yang tercipta dari Iced Shell sangat kuat dan tidak bisa meleleh. Teknik itu sempat digunakan oleh Ur untuk menyegel Deliora.

Baca juga: Daftar Kunci Roh Bintang Perak yang Ada dalam Cerita Fairy Tail

Previous Post Next Post

Contact Form