Daftar Kunci Roh Bintang Perak yang Ada dalam Cerita Fairy Tail


Sihir roh bintang merupakan salah satu sihir yang paling sering muncul dalam cerita Fairy Tail. Sihir ini memungkinkan penggunanya untuk membuat kontrak dengan Roh Bintang atau Celestial Spirit dan memanfaatkan kekuatan mereka dalam pertarungan.


Roh bintang yang paling terkenal adalah kunci emas 12 Zodiac yang punya kekuatan hebat dalam pertempuran. Selain itu, masih ada kunci perak atau silver yang cenderung berguna sebagai support atau pendukung.


Nah, pada tulisan kali ini MogiMogy ingin membahas lebih lanjut semua kunci perak yang ada dalam cerita Fairy Tail beserta kekuatan mereka. Yuk, kita langsung bahas aja!


1. Crux



Crux yang memiliki nama asli Crumudgeon adalah salah satu roh bintang kunci perak yang dimiliki oleh Lucy. Crux terlihat berbentuk salib dan mempunyai wajah seperti pria tua. Selain itu, dia seringkali terlihat tertidur.


Terlepas dari hal itu, Crux sangatlah pintar dan dia mengetahui segala informasi tentang dunia roh bintang beserta pemilik kunci, baik di masa lalu maupun di masa depan. Meskipun dia tahu segalanya, Crux biasanya hanya menginformasikan hal-hal penting dan tidak mengungkap semua hal.


2. Horologium



Seperti halnya Crux, roh bintang Horologium termasuk kunci perak yang dimiliki oleh Lucy. Horologium terlihat seperti jam kakek yang tinggi besar. Selain itu, dia memiliki sifat yang sangat ramah dan loyal terhadap Lucy.


Horologium biasanya akan datang dengan sendirinya ketika Lucy berada dalam bahaya. Dia akan melindungi Lucy di dalam sebuah ruang sempit yang ada dalam tubuhnya. Meski dia tidak kuat, sihir pertahanan milik Horologium sangat berguna.


3. Lyra



Kunci perak ketiga yang dimiliki oleh Lucy adalah roh bintang Lyra. Dia memiliki penampilan yang sangat menarik dengan sifat yang ceria. Selain itu, Lucy menuturkan bahwa dia hanya bisa memanggilnya sebanyak tiga hari dalam sebulan.


Seperti Crux, Lyra memiliki wawasan yang luas. Dia sangat paham dengan jenis-jenis sihir, contohnya saat dia menjelaskan kepada Lucy tentang sihir Moon Drip. Selain itu, Lyra sangat merdu dalam bernyanyi dan memainkan alat musik harpa.


4. Nicora



Nicora merupakan roh bintang dengan kunci perak yang terlihat sangat lucu dan nggak hanya ada satu. Sejauh ini, ada dua Nikora yang diperkenalkan dalam cerita, yaitu Plue milik Lucy dan Nico milik Katja. 


Kunci perak ini memang tidak didesain untuk pertempuran, tetapi Nicora berfungsi sebagai hewan peliharaan. Sebagai contoh, Lucy selalu senang dengan tingkah laku Plue yang imut dan menggemaskan. 


5. Caelum



Berbeda dengan kunci perak sebelumnya, Caelum merupakan kunci perak yang sangat berguna dalam pertempuran. Kunci ini sempat dimiliki oleh Sorano dari Oracion Seis. Dari segi penampilan, Caelum lebih mirip dengan item atau alat ketimbang makhluk hidup.


Caelum memiliki kemampuan untuk berubah ke dalam tiga form atau bentuk. Bentuk pertama Caelum adalah pedang besar. Bentuk keduanya terlihat mempunyai sayap dan bentuk terakhirnya adalah sebuah meriam yang cukup kuat untuk menembakkan energi berwarna hijau. 


6. Pixis



Pixis termasuk kunci perak yang dimiliki oleh Lucy dan bisa membantunya dalam situasi genting. Pixis terlihat seperti penguin bersayap dan berwarna merah. Selain itu, dia mempunyai sebuah kompas di kepalanya.


Selaras dengan hal itu, kemampuan utama Pixis adalah dia bisa menunjukkan petunjuk arah kepada Lucy saat kebingungan. Saat mengaktifkan kekuatannya, kompas di kepala Pixis akan berputar-putar sampai menemukan arah yang benar.


7. Polaris



Polaris termasuk salah satu kunci perak yang sangat berguna dalam pertarungan. Roh bintang ini bekerja di bawah kontrak dengan Yukino Agria. Penampilan Polaris terlihat seperti teddy bear berotot dan berwarna merah muda.


Keunggulan utama Polaris dalam bertarung adalah kekuatan fisiknya yang luar biasa. Selain itu, kekuatan Polaris akan meningkat dengan drastis setelah dia mengkonsumsi madu yang keluar dari dalam perutnya. 


8. Deneb



Seperti halnya Polaris, Deneb juga termasuk kunci perak yang membuat kontrak dengan Yukino Agria. Spirit ini sangat nyentrik karena dia terlihat seperti pria pesimis yang menggunakan jaket bersayap hitam. 


Meskipun Deneb sering berpikir negatif dan suka kontradiktif dengan perintah tuannya, dia memiliki skill yang cukup hebat dalam bertarung. Selain terbang dengan sayapnya, Deneb bisa bergerak dengan cepat dan mengeluarkan sihir petir untuk menyerang lawan.

0 Response to "Daftar Kunci Roh Bintang Perak yang Ada dalam Cerita Fairy Tail"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel