10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita Shinbi House

Buat kalian yang suka nonton kartun di TV, kalian mungkin tidak asing dengan kartun asal Korea Selatan yang berjudul Shinbi House. Serial kartun tersebut bercerita tentang petualangan gadis bernama Hari Koo dan goblin lucu bernama Shinbi.

Mereka berdua seringkali terlibat momen yang seru dan berbahaya dalam proses pengusiran hantu. Selain berfokus pada mereka berdua, ada pula karakter pendukung yang mempunyai kemampuan supranatural.

Mengingat betapa populernya kartun ini, kali ini MogiMogy akan membahas daftar karakter yang paling menarik dalam cerita Shinbi House. Penasaran? Cek ulasan selengkapnya berikut ini!

1. Shinbi

Shinbi merupakan goblin lucu berwarna hijau yang telah berumur 102 tahun. Salah satu ciri khasnya adalah dia selalu terlihat memakai jubah dan sebuah kolor. Selain itu, dia mempunyai loyalitas yang tinggi terhadap teman-temannya.

Shinbi akan selalu menolong teman-temannya saat dalam bahaya. Dia mempunyai wawasan yang luas tentang duna supranatural meskipun dia terkadang takut dengan hantu. Dia juga memiliki beberapa kemampuan super, seperti mengeluarkan bumerang dan teleportasi.

2. Hari Koo

Hari Koo adalah salah satu MC utama yang berperan penting dalam cerita Shinbi House. Dia dikenal sebagai gadis yang periang dan baik hati. Dia punya wajah yang imut dan biasa terlihat menggunakan pakaian pink.

Hari Koo sangat peduli dan protektif terhadap adiknya. Dia pun suka membantu teman-temannya yang sedang berada dalam kesulitan. Di samping itu, dia menaruh perasaan kuat kepada Kang-Lim Choi yang tampan dan pemberani. 

3. Doori Koo

Doori Koo merupakan adik kecil dari Hari Koo yang mempunyai gaya penampilan unik. Sama seperti kakaknya, dia juga mempunyai sifat yang baik hati. Meskipun demikian, dia juga mempunyai sisi insecure.

Doori juga punya kemampuan untuk melihat hantu. Dia bisa ketakutan saat dia bertemu dengan hantu. Maklum, dia masih muda dan belum begitu mengerti dengan dunia supranatural. Dia dan Shinbi juga suka menggoda kakaknya yang suka kasmaran memikirkan Kang-Lim Choi.

Baca juga: 10 Karakter yang Paling Lucu dalam Cerita Family Guy

4. Hyun-woo Kim

Hyun-woo Kim merupakan salah satu karakter yang cukup kocak dalam cerita Shinbi House. Dia mempunyai obsesi dan rasa penasaran yang kuat terhadap dunia supranatural. Namun, dia pun punya ketakutan tersendiri saat bertemu hantu.

Hyun-woo Kim pun aktif forum dunia maya dan suka berdiskusi tentang fenomena supranatural. Dia mengelola sebuah situs bernama Exorcist H dan menerima permintaan dari orang-orang yang merasa terganggun dengan adanya hantu.

5. Kang-Lim Choi

Kang-Lim Choi merupakan seorang pengusir hantu yang punya wajah tampan, keren, dan juga kuat. Sejak kecil, dia telah dilatih oleh ibunya untuk menghadapi para roh dan monster jahat dari berbagai tempat di dunia. 

Kang-Lim Choi mempunyai kekuatan spiritual yang besar dan mampu merasakan kehadiran roh jahat. Selain itu, dia mempunyai fisik yang terlatih. Dia pun sangat terampil dalam menggunakan pedang untuk bertarung. Dia bahkan bisa melapisi pedangnya dengan api.

6. Gaeun Lee

Selanjutnya, ada gadis misterius bernama Gaeun Lee yang suka terlihat murung dan menyendiri. Dia cenderung pendiam. Teman-temannya sering berpikir bahwa sikap tersebut disebabkan karena dia ditakuti oleh hantu.

Seiring berjalannya cerita, Gaeun Lee mulai menunjukkan perubahan sikap dan jadi lebih ceria. Dia pun terlihat menyukai Ian si Pangeran Vampir. Dia sempat memberikan ciuman manis kepada Ian yang membuat Ian jadi bertambah kuat.

Baca juga: 10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita Tenkai Knights

7. Ian

Ian merupakan seorang pangeran yang berasal dari kalangan vampir bangsawan. Meskipun dia adalah seorang vampir, dia tidak tertarik untuk meminum darah manusia. Karena alasan itu, banyak vampir yang membenci.

Ian mempunyai sifat yang baik hati dan peduli terhadap orang yang disayanginya, khususnya Gaeun. Dia akan marah apabila ada orang lain yang berusaha menyakiti Gaeun. Salah satu sumber kekuatan Ian adalah dia mempunyai cincin kuat yang hanya bisa diakses oleh vampir bangsawan.

8. Geumbi

Bukan cuman Shinbi aja, ada beberapa goblin lucu yang muncul dalam cerita Shinbi House. Contohnya adalah Geumbi yang berwarna kuning. Meskipun dia terlihat imut, dia aslinya telah berusa 600 tahun.

Geumbi mempunyai sifat yang ramah dan loyal kepada teman-temannya. Dia pun terlihat sangat terobsesi dengan Leon atau Kang-Lim yang tampan. Selain itu, dia punya beberapa kemampuan unik, seperti mengembalikan waktu atau menciptakan api.

9. Leon Raymond

Sama seperti Kang-Lim, Leon Raymond adalah seorang pengusir hantu yang kuat. Dia mempunyai darah campuran Eropa dan Korea. Dia mempunyai sifat yang humoris dan senang bercanda. Selain itu, dia terlihat menyukai Hari dan senang memperhatikannya.

Salah satu hal yang menarik dari Leon adalah dia mempunyai kekuatan kegelapan yang terpendam dalam dirinya. Selain itu, dia mampu menggunakan kartu sihir bernama Sephirot Cards yang bisa menghasilkan berbagai efek serangan.

10. Heewon

Heewon merupakan seorang Gumiho alias Kitsune yang mempunyai kekuatan rubah. Dalam wujud manusia, dia terlihat seperti seorang gadis cakep dengan rambut putih yang memanjang. Namun, dia bisa terlihat agresif saat dia memasuki wujud rubah.

Heewon biasanya bertindak pendiam dan pemalu. Dia sempat bertindak buruk hingga dia akhirnya berubah menjadi lebih baik setelah bertemu Leon. Dia merasa jatuh cinta kepada Leon yang telah memperlakukannya dengan hangat dan baik hati.

Baca juga: 10 Karakter Tayo The Little Bus yang Paling Keren dan Lucu

Previous Post Next Post

Contact Form