12 Misi yang Paling Sulit dalam Game GTA San Andreas

Grand Theft Auto/GTA: San Andreas adalah salah satu game terbaik dan populer yang disukai oleh para penggemar di seluruh dunia. Dalam game ini, pemain dituntut untuk menyelesaikan serangkaian misi dengan tingkat kesulitan yang berbeda-beda.

Tak jarang, misi yang diberikan dalam game ini membuat pemain frustasi hingga berkata-kata kasar karena misi tersebut sangat sulit diselesaikan dan perlu kesabaran yang tinggi untuk memainkannya. Nah, kali ini MogiMogy akan mengulas daftar misi GTA San Andreas yang paling sulit sebagai berikut ini.

12. Cop Wheels

Misi pencurian merupakan hal yang biasa dalam game ini, tetapi misi yang satu ini sangat sulit dan cukup menguras emosi. Pemain diharuskan untuk mencuri empat sepeda motor polisi dan membawanya ke bagian belakang truk Packer.

Jika sepeda motor itu diam di tempat mungkin bukan jadi masalah, sayangnya sepeda motor itu terus bergerak dan pemain harus merebutnya paksa dari polisi. Selain itu, pemain juga harus hati-hati saat mengendarainya ke bagian belakang truk karena misi itu akan gagal apabila sepeda motor tersebut rusak atau hancur.

11. N.O.E

Berbeda dengan misi sebelumnya, misi kali ini merupakan sebuah operasi rahasia yang mengharuskan pemain untuk menerbangkan pesawat yang telah berisi paket khusus. Yang membuat misi ini sulit adalah pemain harus menerbangkan pesawat secara hati-hati.

Pesawat yang dikendarai pemain harus berada di bawah radar agar tidak terdeteksi oleh serangan musuh. Nggak hanya itu, misi ini semakin sulit karena pemain dibatasi oleh timer sehingga dia harus mendaratkan pesawat itu tetapt waktu. Jika ia terlambat sedikit saja, bisa dipastikan misi ini akan gagal.

10. Stowaway

Seperti halnya scene dalam film-film aksi Hollywood, pembuka dari misi Stowaway ini terlihat cukup heroic. Pemain harus mengemudi menuju pesawat yang mulai lepas landas sekaligus menghindari tembakan musuh  

Karena itulah, bagian pembukaan ini menjadi tantangan utama dalam misi ini dan membutuhkan fokus dari pemain. Setelah pemain berhasil memasuki pesawat, ia harus mengalahkan agen dan meledakkan pesawat itu dengan bom. Agar pemain selamat dari misi ini, ia perlu menggunakan parasut untuk turun dengan aman.

9. Farewell, My Love….

Misi tersulit berikutnya adalah Farewell, My Love… yang mengharuskan pemain untuk mengikuti balapan. Alasan dari misi ini tampaknya cukup dramatis karena mantan CJ yang bernama Catalina menantangnya untuk mengikuti balapan.

Sayangnya, balapan dalam misi ini tidak sesederhana itu karena pemain perlu banyak konsentrasi dan latihan. Apabila pemain salah mengambil belokan atau kurang fokus, hampir bisa dipastikan pemain akan kalah dalam balapan tersebut. Karena itulah, misi ini mungkin bisa memakan waktu yang cukup lama untuk diselesaikan.

8. A Home in the Hills

Saat memainkan misi ini, pemain akan disuguhkan aksi CJ yang mirip gaya James Bond saat ia melompat dari pesawat dan terjun payung ke arah rumah besar milik Madd Dogg yang terletak di perbukitan. Setelah pemain mendarat di atap, ia diharuskan untuk mengalahkan ratusan preman yang telah mengambil alih tempat itu.

Hal itu tentu saja bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan karena pemain harus berhati-hati saat mengalahkan mereka berhubung nyawa yang dimiliki pemain dalam game ini terbatas. Selain itu, salah satu aspek utama dalam misi ini adalah kemampuan menembak yang harus dimaksimalkan oleh pemain.

7. Supply Lines

Nggak ada satupun yang mau jadi korban bullying. Misi ini merupakan salah satu bentuk dari balas dendam Zero yang menjadi korban penindasan dari kelompok Barkley. Zero kemudian meminta CJ untuk mempermalukan Barkley dengan menghancurkan kurir pengiriman Barkley.

Dalam menjalankan misi ini, pemain harus menggunakan pesawat khusus ciptaan Zero yang bisa menembakkan peluru. Akan tetapi, pesawat itu juga rentan hancur jika tertabrak atau terkena tembakan musuh. Oleh karena itulah, pemain harus berhati-hati agar misi ini tidak gagal. Selain itu, pemain juga harus menyelesaikan misi sebelum kurir Barkley menyelesaikan pengiriman mereka.

6. Robbing Uncle Sam

Misi ini mungkin bisa dibilang salah satu misi GTA yang paling bikin frustasi. Misi ini adalah misi pencurian senjata yang dilakukan CJ dan Ryder di Ocean Docks. Yang membuat misi ini sulit adalah tempat itu dijaga oleh para tentara yang dilengkapi dengan senjata.

Selain itu, pemain harus memasukkan peti berisi senjata menuju ke dalam truk pengangkut barang. Sayangnya, mengoperasikan truk garpu enggalah mudah karena butuh fokus dan ketelitian. Yang bikin tambah emosi adalah pemain juga diburu waktu karena jika ia terlalu lama berada di situ, Ryder akan tewas ditembaki tentara sehingga misi itu bisa dipastikan gagal.

5. Learning to Fly

Belajar terbang seharusnya menjadi pengalaman yang menyenangkan dan berkesan, tetapi misi yang satu ini sangat jauh berbeda dari hal tersebut. Misi ini merupakan misi wajib yang harus dituntaskan untuk melanjutkan permainan.

Dalam misi ini, pemain harus belajar dasar-dasar dan mekanisme penerbangan. Pemain harus melaukan serangakaian latihan  manuver-manuver pesawat terbang, seperti terbang melwati lingkaran dan mendarat dengan aman. Secara teori mungkin terdengar keren, tapi faktanya pemain harus berkonsentrasi serius dan pintar-pintar menahan emosi.

4. OG Loc

Misi GTA yang satu ini merupakan misi kejar-kejaran sekaligus misi pembunuhan. Namun, misi ini sebenarnya adalah bentuk bantuan terhadap teman lama CJ bernama OG Loc yagn baru saja keluar dari penjara. Bagian tersulit dari misi ini adalah mengejar Jeffrey menggunakan sepeda motor.

Yang membuat misi ini lebih sulit adalah pemain harus berkendara melewati jalanan dan gang-gang sempit sekaligus lalu lintas yang padat. Hal ini menuntut pemain berkonsentrasi tinggi karena jika tidak fokus, pemain bisa saja menabrak atau ditabrak mobil yang melintas di jalan. Jika Jeffrey berhasil lolos dari kejaran pemain, misi itu akan gagal secara otomatis.

3. Freefall

Berikutnya, ada misi penerbangan yang bisa dikatakan lebih sulit dan bikin pemain emosi ketika memainkannya. Dalam misi ini, pemain harus mengejar pesawat mencuri pesawat di bandara yang kecepatannya bisa dibilang cukup lambat.

Dengan pesawat itu, pemain harus mengejar pesawat Shamal yang lebih cepat. Karena itulah, pemain membutuhkan konsentrasi tinggi saat mengendarai pesawat. Setelah berhasil menyusul pesawat itu, pemain harus mengambil alih pesawat itu sebelum pesawat itu sampai ke Las Venturas dan mengembalikannya ke bandara.

2. Wrong Side of the Tracks

Di posisi kedua, ada misi Wrong Side of the Tracks yang sangat sulit dan membutuhkan kesabaran tinggi dalam menyelesaikannya. Misi ini adalah misi pertempuran melawan geng Vagos. Saat memainkan misi ini, kelompok Vagos melarikan diri menggunakan kereta api dan pemain harus mengejarnya dengan sepda motor bersama Big Smoke.

Pemain harus fokus berkendara dan sebisa mungkin dekat dengan sisi kereta agar Big Smoke bisa menembak para anggota geng Vagos. Namun, hal itu tidaklah mudah karena pemain harus melalui berbagai rintangan saat berkendara, seperti mobil atau benda-benda di jalan. Selain itu, pemain dituntut untuk menghabisi seluruh anggota geng Vagos sebelum mereka sampai di Jembatan Frederick.

1. End of the Line

Misi akhir GTA yang satu ini merupakan misi yang paling sulit diselesaikan sekaligus menjadi penutup dari artikel ini. Misi ini memiliki beberapa tahap yang harus dilakukan oleh pemain, mulai dari mengendarai tank SWAT, menyerbu gedung, membunuh para musuh yang tampak tak ada habisnya.

Selain itu, pemain harus membunuh Big Smoke karena telah mengkhianati kelompok Grove Street Family. Karena jalan cerita dari misi ini cukup kompleks, pemain membutuhkan durasi yang lumayan lama agar pemain bisa menyelesaikan misi ini.

Level kesulitan dari misi ini memang benar-benar berbeda, tetapi ada kepuasan tersendiri ketika pemain berhasil menyelesaikan misi yang menjadi penutup dari keseluruhan misi di GTA. Selain itu, pemain akan disuguhkan credit akhir dari game ini yang sangat keren.

Previous Post Next Post

Contact Form