Daftar Lengkap Form Utama Kamen Rider Zi-O Beserta Kekuatannya

 

Kamen Rider Zi-O merupakan serial kamen rider terakhir sekaligus penutup di Periode Heisei. Cerita dari kamen rider ini berpusat pada anak muda bernama Tokiwa Sougo yang menjadi ancaman di masa depan saat dia menjadi Ohma Zi-O. 

Untuk menghentikan kekacauan tersebut, pejuang dari masa depan yang bernama Geiz dan Tsukuyomi melintasi waktu ke timeline utama Sougo. Namun, Sougo tetap memilih takdirnya untuk menjadi kamen rider Zi-O dan dia bercita-cita untuk membuat dunia yang lebih baik di masa depan.

Kamen Rider Zi-O mempunyai kekuatan menarik karena ia mampu menggunakan kekuatan seluruh rider di Periode Heisei. Meskipun begitu, Zi-O tidak memperlihatkan seluruh armor dari para rider dalam cerita. 

Nah, kali ini MogiMogy ingin mengulas daftar lengkap form utama yang diperlihatkan oleh Kamen Rider Zi-O dalam serial asli sekaligus beberapa filmnya. Tanpa berbasa-basi lagi, kita langsung bahas aja yuk!

1. Zi-O 

Form ini merupakan bentuk utama dari kamen rider Zi-O dengan mengakses Zi-O Ridewatch dan Ziku-Driver secara bersamaan. Dalam bentuk ini, Zi-O dilengkapi dengan senjata bernama ZIkan Girade. 

Senjata tersebut bisa digunakan ke dalam dua mode, yaitu Ken Mode dan Zyo Mode. Selain itu, form ini mempunyai beberapa finisher yang sangat bervariasi. Salah satunya adalah teknik tendangan Time Break yang sangat kuat.

2. BuildArmor

Sesuai namanya, form ini merupakan bentuk Zi-O yang mirip kamen rider Build dan diakses melalui Build Ridewatch. Untuk mengaktifkan Rider Armor ini, Zi-O harus memasang Ridewatch tersebut ke D ’3 Slot alias yang ada pada bagian kiri Ziku-Driver.

Penampilan BuildArmor sangat mirip dengan Build dan di bagian pundaknya berbentuk mirip Fullbottle. Dalam bentuk ini, Zi-O dilengkapi dengan senjata Drill Crusher Crusher dan dia mampu mengeluarkan variasi baru dari serangan finisher Build, yaitu teknik Vortex Time Break.

3. Ex-AidArmor

Form berikutnya dari Zi-O adalah Ex-AidArmor yang diakses melalui Ex-Aid Ridewatch. Selain mirip dengan Ex-Aid, bagian pundak dari form ini juga sangat unik karena terinspirasi dari Gashat. Dalam bentuk ini, Zi-O dilengkapi dengan senjata menarik bernama Gashacon Breaker Breaker.

Dengan senjata itu, Zi-O mampu mengeluarkan pukulan yang sangat kuat ke arah lawan. Namun, kelincahan Zi-O saat menggunakan form ini jadi menurun dibandingkan BuildArmor. Serangan finisher dari form ini adalah Critical Time Break yang terinspirasi dari teknik andalan Ex-Aid.

4. FourzeArmor

Form berikutnya dari kamen rider Zi-O adalah FourzeArmor yang diakses dengan menggunakan Fourze Ridewatch. Bentuk ini sangat mirip dengan kamen rider Fourze dan bagian pundaknya terinspirasi dari Rocket Module.

Ketika mengaktifkan bentuk ini, Zi-O dilengkapi dengan dua buah roket di kedua tangannya yang bisa digunakan untuk menyerang lawan dan terbang di udara. FourzeArmor mempunyai dua teknik finisher, yaitu Limit Time Break dan Sure Sure Shooting.

5. OOOArmor

Dari namanya saja kita bisa tahu bahwa form ini terinspirasi dari kamen rider OOO. Untuk mengakses bentuk ini, Zi-O perlu menggunakan OOO Ridewatch dan Ziku-Driver. Selain itu, bentuk ini memiliki desain yang mirip Tatoba Combo.

Saat menggunakan bentuk ini, Zi-O dilengkapi dengan berbagai kemampuan yang dimiliki OOO, seperti kemampuan untuk melacak arah musuh, cakar yang kuat, dan kemampuan lompatan. Serangan finisher dari OOOArmor adalah Scanning Time Break yang mirip Tatoba Kick milik OOO.

6. GaimArmor

Form kamen rider Zi-O yang satu ini mempunyai penampilan yang mirip  kamen rider Gaim dengan armor yang terinspirasi dari Orange Lockseed. Zi-O perlu menggunakan Gaim Ridewatch untuk mengakses form ini dalam pertempuran. 

Yang menarik, Zi-O dalam bentuk ini dilengkapi dengan enam pedang Daidamaru Z yang bisa digunakan untuk menebas musuh. GaimArmor mempunyai teknik finisher berupa tebasan kuat bernama Squash Time Break.

7. WArmor

Berikutnya, ada WArmor yang terinspirasi dari kamen rider W alias Double. Bentuk ini diakses oleh Zi-O dengan menggunakan Double Ridewatch dan Ziku-Driver. Desain dari form ini sangat mirip dengan Double dan bagian pundaknya terinspirasi Gaia Memory.

Berbeda dengan form sebelumnya, kemampuan utama dari WArmor adalah aerokinesi sekaligus kemampuan bertarung dengan tangan kosong yang sangat hebat. Dalam bentuk ini, Zi-O bisa mengeluarkan finisher bernama Maximum Time Break.

8. KuugaArmor

Form Zi-O berikutnya adalah KuugaArmor yang diakses melalui Kuuga Ridewatch dan Ziku-Driver. Sesuai namanya, bentuk ini terlihat mirip seperti kamen rider Kuuga yang identic dengan warna merah.

Saat menggunakan bentuk ini, Zi-O mampu menggunakan kekuatan dari Kuuga Mighty Form. Salah satu keunggulan dari form ini adalah ZiO memiliki tendangan yang sangat kuat seperti Kuuga. Selain itu, KuugaArmor mempunyai teknik finisher menarik bernama Mighty Time Break.

9. GhostArmor

GhostArmor merupakan form dari kamen rider Zi-O yang sangat mirip dengan kamen rider Ghost Ore Damashii. Bentuk ini diakses dengan menggunakan Ghost Ridewatch dan Ziku-Driver. Selain itu, bagian pundak dari form ini didesain mirip dengan Eyecon milik Ghost.

Dalam bentuk ini, Zi-O memiliki beberapa kemampuan spesial yang dimiliki Ghost, seperti kemampuan invisible dan kemampuan untuk melayang. Selain itu, teknik finisher dari form ini adalah Omega Time Break yang sangat kuat.

10. DecadeArmor

DecadeArmor merupakan bentuk Zi-O yang sangat menarik dan terinspirasi dari Decade Complete Form. Untuk menggunakan bentuk ini, Zi-O memerlukan Decade Ridewatch. Form ini termasuk form Zi-O yang paling kuat.

Saat menggunakan bentuk ini, Zi-O mampu menggunakan Ridewatch lain untuk mengakses bentuk upgrade dari kamen rider lain. Selain itu, DecadeArmor memungkinkan Zi-O untuk mengeluarkan dua serangan finisher menarik, yakni Attack Time Break dan Dual Time Break.

11. DecadeArmor Build Form

Salah satu hal menarik dari Decade Ridewatch adalah Ridewatch tersebut memiliki slot khusus yang bisa dikombinasikan dengan Rider Ridewatch yang lain. Salah satunya adalah DecadeArmor Build Form yang merupakan hasil kombinasi dari Decade dan Build Ridewatch.

Dari segi penampilan dan kekuatan, form yang satu ini sangat mirip dengan bentuk Build Rabbit-Tank Sparkling. Kekuatan Zi-O dalam bentuk ini tentu saja meningkat dengan pesat. Selain itu, Zi-O mampu mengeluarkan finisher kuat, seperti B-B-B-Build Final Attack Time Break.

12. DecadeArmor Ghost Form

Seperti form sebelumnya, bentuk yang satu ini memungkinkan Zi-O untuk menggunakan super form Ghost yang lebih kuat, yaitu Ghost Grateful Damashii. Untuk mengakses bentuk ini, Zi-O perlu menggabungkan Decade dan Ghost Ridewatch.

Dalam hal kekuatan, form ini tak berbeda jauh dari form sebelumnya. Selain itu, bentuk ini memungkinkan Zi-O untuk mengeluarkan dua teknik finisher, yaitu Gho-Gho-Gho-Ghost Final Attack Time Break dan Ultimate Time Break.

13. DecadeArmor Ex-Aid Form

Setelah menggabungkan Decade dan Ex-Aid Ridewatch, Zi-O mampu menggunakan kekuatan dari Ex-Aid dalam bentukk Double Action Gamer-XX. Seperti form aslinya, menariknya Zi-O mampu memisahkan dirinya menjadi dua bagian. 

Seperti kedua form sebelumnya, kekuatan Zi-O saat menggunakan bentuk ini juga meningkat dengan pesat. Selain itu, Zi-O memiliki dua teknik finisher yang sangat menarik, yaitu E-E-E-Ex-Aid Attack Time Break dan Ultimate Time Break.

14. DecadeArmor OOO Form

DecadeArmor OOO Form adalah bentuk Zi-O yang terinspirasi dari Tajadol Combo milik OOO. Untuk menggunakan bentuk ini, Zi-O perlu menggunakan OOO Ridewatch dan Decade Ridewatch secara bersamaan.

Dalam bentuk ini, kemampuan bertarung dari Zi-O sangat mirip dengan Tajadol Combo milik OOO. Selain itu, teknik finisher dari form ini adalah O-O-O-OOO Final Attack Time Break berbentuk tendangan udara yang sangat kuat. 

15. DecadeArmor Ryuki Form

Jika form sebelumnya muncul dalam serial Kamen Rider Zi-O, form yang satu ini hanya muncul secara eksklusif dalam cerita Rider Time: Rider Ryuki episode 3. Untuk menggunakan bentuk ini, Zi-O perlu menggabungkan Ryuki Ridewatch dan Decade Ridewatch.

Dalam bentuk ini, Zi-O dilengkapi dengan RideHeisaber sekaligus Dragvisorzwei dalam pertempuran. Selain itu, form ini memiliki dua teknik finisher kuat, yaitu Ry-Ry-Ry-Ryuki Final Attack Time Break dan Ultimate Time Break.

16. Zi-O II 

Setelah mendapatkan Zi-O II Ridewatch, kamen rider Zi-O mampu berevolusi ke bentuk yang lebih kuat, yaitu Zi-O II. Untuk berubah ke bentuk ini, Zi-O perlu menggunakan kedua bagian dari Zi-O II Ridewatch dan memasangnya di kedua slot Ziku-Driver.

Dari segi kekuatan, Zi-O II melebihi kekuatan dari form-form sebelumnya. Selain itu, Zi-O II mempunyai kemampuan spesial untuk memprediksi masa depan sehingga dia mampu melihat pergerakan musuh. Salah satu teknik finisher terkuat Zi-O II adalah Twice Time Break.

17. Zi-OTrinity

Berbeda dengan form sebelumnya, Zi-OTrinity adalah form dari Zi-O yang sangat unik karena form ini merupakan gabungan dari Zi-O, Geiz, dan juga Woz. Untuk bertransformasi ke dalam form ini, Zi-O memerlukan Zi-OTrinity Ridewatch. 

Ketika menggunakan bentuk ini, Zi-O mampu menggunakan senjata miliknya beserta senjata Geiz dan Woz. Selain itu, kekuatan Zi-O dalam bentuk ini juga meningkat drastis dan membuatnya lebih mudah dalam mengalahkan Another Rider. Teknik finisher andalan dari Zi-OTrinity adalah Trinity Time Break Burst Explotion yang sangat kuat.

18. GrandZi-O

GrandZi-O bisa dikatakan sebagai final form utama dari kamen rider Zi-O. Form ini didapatkan oleh Zi-O setelah dia mendapatkan GrandZi-O Ridewatch yang memungkinkan dia untuk mengakses kekuatan dari seluruh kamen rider di Periode Heisei.

Desain dari form ini juga sangat menarik karena armor Zi-O dilengkapi dengan patung miniatur dari para rider Heisei. Dalam hal kekuatan, GrandZi-O jauh lebih kuat dari rider lainnya. GrandZi-O mampu memanggil para rider ke medan pertempuran.

Selain itu, GrandZi-O teknik finisher kuat dan menarik bernama All Twenty Time Break yang berupa gabungan kekuatan dari beberapa rider. Meskipun demikian, kekuatan GrandZi-O masih belum mampu mengalahkan Ohma Zi-O.

19. Zi-O OhmaForm

Zi-O OhmaForm merupakan final form tambahan yang muncul secara eksklusif dalam cerita Over Quatzer dan Final Stage. Bentuk ini diakses oleh Sougo dengan memanfaatkan Ohma Zi-O Ridewatch bersama dengan Ziku-Driver.

Jika dibandingkan dengan final form sebelumnya, kekuatan fisik dari Zi-O OhmaForm jauh lebih kuat. Namun, kekuatan dari Zi-O OhmaForm masih lebih lemah dibandingkan Ohma Zi-O. Meskipun demikian, form Zi-O ini memiliki finisher mengerikan bernama King Time Break yang berupa gabungan Rider Kick dari seluruh rider di Periode Heisei.

20. Ohma Zi-O

Ohma Zi-O merupakan final form terkuat dari kamen rider Zi-O yang ditakuti oleh seluruh rider dan ia sempat berbuat kekacauan di masa depan. Meskipun demikian, Sougo pada akhirnya berubah menjadi Ohma Zi-O untuk mengalahkan Swortz yang menjadi Another Decade.

Dalam hal kekuatan, Ohma Zi-O tentu saja sangat mengerikan karena dia mampu menghancurkan ruang dan waktu. Nggak hanya itu, Ohma Zi-O mampu menciptakan atau menata ulang dunia sesuai dengan keinginannya. 

Ohma Zi-O mempunyai teknik finisher yang sangat dahsyat dan destruktif, yaitu teknik Ohma Zi-O Hissatsu Geki. Meskipun kekuatan Ohma Zi-O sangat overpower, Sougo pada akhirnya menggunakan kekuatan itu untuk menata ulang kembali dunia yang dia inginkan.

0 Response to "Daftar Lengkap Form Utama Kamen Rider Zi-O Beserta Kekuatannya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel