Seluruh Rider yang Muncul dalam Cerita Kamen Rider Saber


Kamen Rider Saber merupakan serial kedua Kamen Rider di Era Reiwa yang menggabungkan konsep menarik tentang pedang, ksatria, dan buku. Selain itu, serial Kamen Rider ini menghadirkan sebuah dunia khusus bernama Wonder World yang sangat mirip dengan negeri dongeng.

Berbeda dengan cerita Kamen Rider yang lain, para Kamen Rider yang muncul dalam cerita Saber mayoritas bertarung dengan memanfaatkan senjata pedang. Selain itu, mereka pun menjunjung tinggi prinsip mereka sebagai ksatria yang memegang tekad kuat untuk melindungi dunia.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin membahas seluruh rider yang muncul dalam cerita Kamen Rider Saber. Tanpa basa-basi panjang lebar, langsung aja yuk kita bahas bareng-bareng berikut ini!

1. Kamen Rider Saber

Touma Kamiyama merupakan seorang novelis sekaligus pemilik dari toko buku. Dia merupakan orang yang terpilih untuk memegang pedang suci Kaenken Rekka. Dengan memanfaatkan Brave Dragon Wonder Ride Book, Touma pun bertransformasi menjadi Kamen Rider Saber.

Touma kemudian bertarung melawan para monster bernama Megido yang mengancam umat manusia. Selain itu, dia bertemu dengan ksatria lain dari sebuah organisasi yang dikenal dengan nama Sword of Logos. 

Sebagai Kamen Rider Saber alias Ksatria Api, Touma terus tumbuh menjadi lebih kuat dari waktu ke waktu hingga Touma mampu melebihi kekuatan para ksatria lain. Dia juga berkeinginan kuat untuk menyelamatkan dunia sekaligus teman-temannya dari kehancuran. 

2. Kamen Rider Blades

Rintaro Shindo dikenal sebagai Ksatria Air yang memegang pedang suci Suiseiken Nagare. Dengan menggunakan pedang sekaligus Lion Senki Wonder Ride Book, Rintaro mampu bertarung sebagai Kamen Rider Blades untuk melindungi dunia dari ancaman Megido.

Sejak kecil, Rintaro dirawat dan dibesarkan oleh Sword of Logos. Hal itu membuat dia merasa berhutang budi kepada mereka sehingga dia sangat loyal terhadap organisasi dan mematuhi setiap perintah atau misi yang diberikan kepadanya. 

Saat Touma memutuskan untuk keluar dari organisasi, Rintaro sempat bimbang dengan tujuannya. Namun, semua itu berubah setelah Rintaro mengetahui fakta bahwa Master Logos adalah pengkhianat yang sebenarnya. 

3. Kamen Rider Espada

Kento Fukamiya merupakan sahabat baik dari Touma sekaligus anak dari Hayato Fukamiya. Ia bergabung dengan Sword of Logos untuk menemukan alasan di balik pengkhianatan ayahnya yang sempat menyebabkan kekacauan di masa lalu.

Kento memegang pedang suci Raimeiken Ikazuchi dan berubah menjadi Kamen Rider Espada dengan memanfaatkan Lamp Do Alangina Wonder Ride Book. Di pertengahan cerita, Kento sempat tewas terbunuh oleh Calibur. Namun, Kento berhasil bangkit dari kematian berkat kekuatan Pedang Kegelapan Kurayami. 

Kento pun sempat bertarung sebagai Kamen Rider Calibur untuk menghentikan kehancuran dunia yang dia lihat di masa depan. Akan tetapi, dia akhirnya berhasil disadarkan oleh Touma hingga dia kembali bertarung bersama teman-temannya sebagai Kamen Rider Espada. 

Baca juga: Daftar Lengkap Form Kamen Rider Build Beserta Kekuatannya

4. Kamen Rider Buster

Ryo Ogami termasuk salah satu anggota senior Sword of Logos yang dulu bersahabat baik dengan Daichi Kamijo dan Hayato Fukamiya. Dia memegang pedang suci Dogouken Gekido dan berubah menjadi Kamen Rider Buster dengan memanfaatkan Genbu Shinwa Wonder Ride Book.

Selain bertugas sebagai ksatria yang menegakkan keadilan, Ogami juga merupakan seorang ayah yang sangat menyayangi anaknya. Dia mempunyai seorang anak bernama Sora yang sangat menyukai cerita-cerita Touma.

Sebagai Kamen Rider Buster, Ogami memiliki kekuatan fisik yang sangat kuat. Ia telah melewati berbagai pertarungan di masa lalu sehingga dia tidak kenal takut dalam pertempuran. Selain itu, dia bisa dikatakan sebagai mentor bagi ksatria lain, khususnya Touma. 

5. Kamen Rider Kenzan

Ren Akamichi merupakan Ksatria Angin yang mempunyai sifat kekanak-kanakan. Dia memegang pedang suci Fuusouken Hayate dan bertarung sebagai Kamen Rider Kenzan dengan menggunakan Sarutobi Ninjaden Wonder Ride Book.

Pedang Hayate milik Ren sangatlah menarik karena pedang tersebut dapat terbagi menjadi dua dan dapat dikombinasikan menjadi shuriken. Selain itu, gaya bertarung Ren sebagai Kamen Rider Kenzan sangat mirip dengan seorang ninja.

Dalam cerita, Ren sangat terobsesi dengan kekuatan dan dia tidak mempunyai tujuan lain. Meskipun sempat bimbang, Ren pada akhirnya berhasil menguatkan tekadnya setelah dia bertarung melawan Desast.  

6. Kamen Rider Slash

Tetsuo Daishinji merupakan salah satu anggota Sword of Logos sekaligus keturunan dari keluarga penempa pedang. Di masa lalu, leluhur dari Daishinji merupakan seorang penempa pedang yang menciptakan Pedang Suci untuk organisasi Sword of Logos.

Bakat tersebut pun turun kepada Daishinji yang sangat ahli dalam merawat pedang. Selain itu, Daishinji dikenal sebagai Ksatria Suara yang memegang pedang suci Onjuuken Suzune. Dengan memanfaatkan Hanselnuts to Gretel Wonder Ride Book, Daishinji bisa berubah menjadi Kamen Rider Slash.

Saat bertarung sebagai Kamen Rider Slash, kepribadian Daishinji terlihat berubah drastis. Dia jadi lebih hiperaktif dan cukup frontal dalam menyerang musuhnya. Di samping itu, dia juga sangat kuat dan sempat mengalahkan Kamen Rider Saber dalam pertempuran.

Baca juga: Daftar Musuh Utama dalam Cerita Kamen Rider Decade

7. Kamen Rider Calibur

Kamen Rider Calibur dikenal sebagai Ksatria Kegelapan yang memegang pedang suci Ankokuken Kurayami. Selain itu,  Calibur sempat berperan sebagai musuh utama yang sangat merepotkan di awal cerita. Menariknya, ada beberapa karakter yang sempat berubah menjadi Kamen Rider ini.

Kekuatan Calibur pada awalnya dimiliki oleh Hayato Fukamiya yang dikenal sebagai pengkhianat dari organisasi Sword of Logos. Ia sempat menyebabkan kekacuan lima belas tahun yang lalu hingga dia berhasil dihentikan oleh rekannya yang bernama Daichi Kamijo, pemilik kekuatan Saber sebelum Touma.

Setelah Hayato dibunuh oleh Kamijo, Pedang Kurayami diambil alih oleh Kamijo hingga dia bertarung sebagai Kamen Rider Calibur. Kamijo kemudian bekerja sama dengan Megido untuk menemukan kebenaran di balik pengkhianatan Hayato.

Namun, Kamijo terbunuh setelah dia bertarung melawan Touma di Wonder World. Setelah kematian Kamijo, kekuatan Kamen Rider Calibur sempat jatuh ke tangan Kento untuk beberapa waktu. Selain itu, Sophia juga sempat berubah menjadi Kamen Rider Calibur dalam pertempuran akhir melawan Storious.

8. Kamen Rider Saikou

Yuri merupakan ksatria yang hidup pada masa seribu tahun yang lalu. Dia dikenal sebagai Ksatria Cahaya yang memegang pedang suci Koogouken Saikou. Di masa lalu, Yuri sempat menyatu dengan pedang Saikou dan menyegel dirinya di sebuah tempat bernama Avalon.

Meskipun Yuri harus mengorbankan sisi kemanusiannya, hal itu adalah satu-satunya cara agar pedang Saikou tidak jatuh ke tangan orang yang salah. Setelah melihat kekuatan yang ada diri Touma, Yuri akhirnya kembali bangkit dan membantu Touma untuk menyelamatkan dunia.

Sebagai Kamen Rider Saikou, Yuri hanya bisa bertarung dalam wujud pedang dan memanfaatkan bentuk bayangan. Ia kemudian berhasil mendapatkan wujud yang lebih kuat dan menarik setelah menggunakan X Sword Man Wonder Ride Book yang terinspirasi dari komik superhero. 


9. Kamen Rider Sabela

Reika Shindai merupakan salah satu bawahan Master Logos yang sangat setia pada awalnya. Dia sempat menjadi musuh bagi Touma dan ksatria lain. Gara-gara dia, Touma sempat dianggap sebagai musuh oleh rekan-rekannya.

Selain itu, Reika dikenal sebagai Ksatria Asap memegang pedang suci Mumeiken Kyomu. Dengan memanfaatkan Konchuu Daihyakka Wonder Ride Book, Reika bisa bertransformasi menjadi Kamen Rider Sabela yang sangat tangguh dan kuat.

Kamen Rider Sabela mampu berubah menjadi asap dan kekuatan itu mampu membuat Kamen Rider lain kerepotan. Meski sempat menjadi musuh, Kamen Rider Sabela pada akhirnya membantu para ksatria lain setelah dia tahu bahwa Master Logos adalah pengkhianat organisasi.

Baca juga: 10 Undead yang Paling Kuat dalam Cerita Kamen Rider Blade

10. Kamen Rider Durendal

Ryoga Shindai adalah kakak dari Reika sekaligus bawahan dari Master Logos yang sangat setia pada awalnya. Selain itu, dia merupakan pemilik pedang Jikokuken Kaiji dan Ocean History Wonder Ride Book yang membuat dia mampu berubah menjadi Kamen Rider Durendal.

Kamen Rider Durendal dikenal sebagai Ksatria Waktu karena kemampuannya dalam mendistorsi waktu. Efek dari kemampuan tersebut membuat dia seolah-olah melakukan teleportasi. Kekuatan itu sangatlah merepotkan karena serangannya jadi sulit diprediksi oleh lawan.

Meskipun Ryoga sangat loyal terhadap Master Logos, ia memutuskan untuk memberontak setelah ia mengetahui ambisi jahat dari Master Logos yang telah menyimpang jauh dari tujuan organisasi. Dia pun membantu para ksatria lain dalam pertarungan akhir melawan Storious.

11. Kamen Rider Falchion

Bahato merupakan mantan rekan seperjuangan Yuri pada masa 1000 tahun yang lalu yang dikenal sebagai Ksatria Abadi dan ia memegang pedang suci Mumeiken Kyomu. Dengan pedang itu, Bahato mampu bertransformasi menjadi Kamen Rider Falchion.

Bahato pada awalnya adalah ksatria yang sangat menjunjung tinggi keadilan. Namun, dia mulai membenci manusia setelah rekannya mengkhanati dirinya dan membunuh seluruh keluargannya. Hal itu membuat Bahato lepas kendali dan berniat menghancurkan segalanya.

Sebagai Kamen Rider Falchion, Bahato sangatlah kuat dan sulit untuk dikalahkan. Bahato akan selalu bangkit setiap kali dia dikalahkan, seperti halnya burung phoenix. Namun, dia berhasil dikalahkan oleh Touma dalam pertempuran.

12. Kamen Rider Solomon

Isaac alias Master Logos adalah salah satu musuh utama sekaligus terkuat dalam cerita Kamen Rider Saber. Dia bisa dikatakan sebagai karakter yang sangat gila karena dia ingin menghancurkan dunia hanya gara-gara dia merasa bosan.

Isaac memiliki tujuan untuk mendapatkan kekuatan Almighty Book dengan mengumpulkan seluruh pedang suci Seiken dan Wonder Ride Book. Selain itu, dia membutuhkan bantuan dari Luna alias gadis penghubung dunia untuk ritual khusus pemanggilan Almighty Book. 

Dalam ritual tersebut, Isaac berhasil mendapatkan sebagian kekuatan dari Almighty Book dan membuat dia berubah menjadi Kamen Rider Solomon. Isaac pun mendapatkan kekuatan besar hingga dia bisa menciptakan kekacauan di seluruh dunia dan dia sangat sulit untuk dikalahkan.

13. Kamen Rider Storious

Storious merupakan salah satu Megido terkuat sekaligus musuh final yang harus dihadapi oleh Kamen Rider Saber. Di masa lalu, Storious adalah manusia biasa. Namun, dia berubah menjadi Megido gara-gara dia dibutakan oleh kekuatan Almighty Book.

Storious pun berubah menjadi Kamen Rider dan mendapatkan kekuatan mengerikan setelah dia menyelesaikan Grimoire Alter Ride Book. Untuk menyelesaikan Alter Ride Book itu, Storious membutuhkan bantuan dari Charybdis dan sisa kekuatan dari rekan-rekannya di masa lalu.

Kamen Rider Storious mempunyai kekuatan yang sangat mengerikan dan dia bisa dianggap sebagai dewa kematian. Ia mampu menimbulkan kekacauan di seluruh dunia dan memanggil Four Sages yang membuat para ksatria kesulitan. 

Baca juga: Daftar Form Utama Kamen Rider Drive Beserta Kekuatannya

0 Response to "Seluruh Rider yang Muncul dalam Cerita Kamen Rider Saber"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel