10 Guru yang Paling Ikonik dalam Dunia Anime

Dalam cerita anime, seorang tokoh utama biasanya tidak serta merta bertambah kuat dengan sendirinya. Pada kebanyakan kasus, mereka mempunyai seorang guru atau mentor yang bisa membimbing dan melatih mereka untuk menjadi lebih kuat.

Nah, MogiMogy pada kesempatan kali ini ingin membagikan ulasan tentang sosok guru yang paling hebat di dunia anime. Kira-kira, siapa sajakah mereka itu? Yuk, kita lihat langsung aja di bawah ini!

10. Biscuit Crueger – Hunter x Hunter

Biskuit Crueger merupakan karakter HxH yang mengambil peran penting pada arc Greed Island. Terlepas dari penampilannya yang nyentrik, Biscuit mampu menjadi mentor latihan yang baik bagi Gon dan Killua. Selain itu, ia termasuk salah satu Hunter yang sangat kuat.

Biscuit awalnya sangat terganggu dengan sifat Killua yang tidak kenal unggah-ungguh. Lambat laun, Biscuit kemudian menjadi rekan yang sangat berharga bagi Gon dan Killua. Ketika kedua anak itu berada dalam masalah, Biscuit akan memberikan bantuan.

9. Franken Stein – Soul Eater

Soul Eater merupakan anime yang menyajikan dunia yang cukup aneh dan berbeda. Selain itu, ada banyak karakter yang unik dan beragam yang muncul dalam anime ini. Salah satunya adalah Franken Stein yang sangat cerdas dan penuh misteri.

Sebagai seorang guru, Franken Stein mungkin tampak menyeramkan. Selain itu, ia juga mempunyai gaya mengajar tersendiri yang bisa dibilang sangat keras. Ia akan menyerang muridnya secara langsung untuk menguji mereka. Dengan tindakan itulah, muridnya akan belajar untuk menjadi lebih kuat lewat pertarungan.

8. Koro-Sensei

Koro-sensei mempunyai kekuatan yang sangat overpower karena itulah ia dianggap sebagai karakter yang sangat berbahaya. Akan tetapi, Koro-sensei mengubah seluruh stigma tersebut dengan cara menjadi guru yang baik hati dan suka menolong.

Meskipun keberadaan Koro-sensei bisa membahayakan muridinya, ia berusaha semaksimal mungkin untuk menjadi guru teladan yang mampu menginspirasi murid-muridnya. Karena itulah, kematian Koro-sensei mampu menghancurkan hati murid-muridnya sekaligus hati para fans yang menyukai sosok Koro-sensei.

7. Eikichi Onizuka – Great Teacher Onizuka

Great Teacher Onizuka merupakan salah satu anime seinen yang sangat populer di tahun 90’an. Anime ini menyajikan banyak adegan kocak yang khas dan susah buat dilupakan. Hal itu tentu saja karena sosok protagonist utama anime ini yang bernama Eikichi Onizuka.

Ia merupakan guru yang sangat santai dan mungkin bisa dibilang agak sesat bagi murid-muridnya. Meskipun begitu, ia selau mendorong muridnya untuk berjuang demi menggapai kesuksesan. Meskipun teknik dan metode mengajarnya agak ngawur, Onizuka memberi pesan penting kepada murid-muridnya untuk fokus mengejar tujuan.  

6. Silvers Rayleigh – One Piece

Karakter yang satu ini merupakan sosok legenda dalam cerita One Piece. Rayleigh adalah tangan kanan Roger yang kekuatannya ditakuti oleh banyak orang. Enggak hanya itu, Rayleigh menjadi guru yang sangat penting untuk membuat Luffy menjadi lebih kuat.

Rayleigh mengajari Luffy dasar-dasar Haki dan hal lain yang berkaitan dengan pertarungan. Berkat latihan yang ia berikan selama kurang lebih 2 tahun, Luffy berhasil menguasai ketiga jenis Haki hingga ia mampu menjadi lebih kuat dari ia yang sebelumnya. Karena itulah, Luffy sangat menghormati Rayleigh.

5. Genkai – Yu Yu Hakusho

Berikutnya, ada sosok Genkai yang termasuk salah satu karakter terkuat dalam cerita Yu Yu Hakusho. Meskipun ia sudah tua, Genkai buktinya mampu bertarung melawan banyak petarung muda dan kuat, seperti Shishiwakamaru selama cerita Dark Tournament.

Nggak cuman itu aja, Genkai juga merupakan mentor yang baik bagi Yusuke Urameshi. Ia telah mengajari banyak informasi tentang energi spirit dan hal penting lainnya kepada Yusuke. Meski sempat terjadi percecokan dengan Yusuke, ia pada akhirnya menjadi sekutu yang berharga bagi Yusuke.

4. Shota Aizawa – Boku No Hero Academia

Shota Aizawa merupakan seorang Pro Hero sekaligus guru bagi kelas 1-A di U.A School. Kekuatannya mungkin masih kalah jauh dari All Might, tetapi Aizawa adalah guru yang sangat baik dan tahu cara mengajar muridnya dengan metode yang tepat.

Aizawa mempunyai Quirk khusus yang memungkinkan ia untuk menghapus Quirk orang lain selama ia bisa melihat musuhnya. Karena itulah, kemampuan Aizawa sangat berguna untuk menghentikan aksi para kriminal yang kuat. Berkat kekuatan sekalugs metode mengajarnya yang unik, Aizawa pun layak disebut sebagai guru yang ikonik.

3. Izumi Kurtis – Fullmetal Alchemist Brotherhood

Izumi Kurtis adalah seorang alkemis yang berbakat sekaligus guru teladan bagi Elric bersaudara. Ia mampu menginspirasi muridnya berkat prinsip sekaligus metode pengajarannya. Karena itulah, Edward dan Alphonse menghormtinya.

Izumi berargumen bahwa setiap orang harus menyelesaikan permasalahan dengan cara mereka sendiri. Selain itu, ia berkata bahwa alkimia dapat digunakan untuk memperbaiki sesuatu. Izumi juga memberitahu Elric bersaudara bahwa merasakan rasa sakit itu tidak apa-apa. Karena itulah, Izumi merupakan potret seorang guru yang selalu mendukung muridnya.

2. Jiraiya – Naruto Series

Meskipun Jiraiya mempunyai sifat yang konyol dan cabul, ia merupakan ninja yang sangat hebat sekaligus guru yang luar biasa. Ia telah mendidik banyak ninja hingga murid-muridnya menjadi ninja yang sangat kuat dan disegani, seperti Minato dan Naruto.

Sosok Jiraiya mampu memberikan pengaruh yang sangat besar dalam cerita Naruto. Karena itulah, kematiannya memberikan luka yang sangat mendalam bagi ninja Konoha dan para fans. Meskipun ia telah tewas, Jiraiya berhasil mewariskan tekadnya kepada Naruto untuk membawa perdamaian di dunia ninja. Jadi, pengorbanan Jiraiya tidaklah sia-sia.

1. Master Roshi – Dragon Ball

Sosok yang satu ini mungkin tak perlu diragukan lagi kehebatannya. Master Roshi merupakan guru yang sangat dihormati oleh murid-muridnya. Selain itu, ia telah mencetak petarung kuat yang mampu melindungi bumi, seperti Goku dan Krillin.

Uniknya, Master Roshi juga ikut bertarung bersama murid-muridnya untuk mengalahkan musuh-musuh yang mengancam bumi. Kekuatannya pun masih cukup mengerikan, seperti yang ia tunjukkan selama arc Tournament of Power. Yang tak kalah penting, Master Roshi ialah pencipta dari teknik Kamehameha.

0 Response to "10 Guru yang Paling Ikonik dalam Dunia Anime"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel