Daftar Musuh Utama dalam Cerita Kamen Rider Decade

Tsukasa Kadoya alias Kamen Rider Decade merupakan salah satu rider yang sangat unik dan terkenal di kalangan fans tokusatsu. Ia dikenal sebagai penghancur dunia yang bertualang dari satu dunia rider ke dunia rider yang lain.

Dari segi kekuatan, Decade memang sangat kuat karena dia mampu menggunakan kekuatan dari rider lain. Selain itu, ia memiliki slogan yang unik, yaitu dia selalu berkata bahwa dia hanyalah kamen rider yang numpang lewat.

Di sepanjang petualangan dalam serial aslinya, kamen rider Decade bertemu dengan musuh-musuh yang kuat dan mengancam keselamatan dunia rider. Nah, siapa sajakah mereka? Yuk, kita bahas aja bersama berikut ini!

1. N-Gamio-Zeda

N-Gamio-Zeda adalah raja para Grongi yang muncul di dunia Kuuga. Monster ini memiliki penampilan yang mirip serigala dan ia tentu saja kuat. Untuk membangkitkannya, para Grongi perlu melakukan ritual Gegeru dengan mengorbankan lima polisi wanita.

Ketika dibangkitkan, monster ini membawa malapetaka bagi semua orang. Ia memiliki teknik Miasmic Aura yang mengubah manusia menjadi Grongi. Decade harus bekerja sama dengan Kuuga dan melakukan combo attack untuk mengalahkannya.

2. Beetle Fangire

Sosok asli dari monster ini adalah ayah dari Wataru yang dulu sempat menjadi raja Fangire. Ia merasa muak dengan perdamaian antara Fangire dan manusia. Karena itulah, dia berniat merusak perdamaian itu dan mengambil tahta raja dari Wataru.

Dengan bantuan dari Decade, Wataru berubah menjadi Kiva dan melakukan serangan kombo Dimension Kick/Darkness Moon untuk mengalahkannya. Di akhir cerita, terungkap bahwa dia melakukan hal itu untuk memotivasi Wataru agar bisa menjadi raja yang sesungguhnya.

3. Kamen Rider Abyss

Kamen rider Abyss merupakan rider ke-14 yang hanya muncul dalam cerita Decade. Dia adalah rider jahat yang berniat untuk merusak pertempuran di dunia cermin. Selain itu, dia merupakan orang yang telah membunuh Reiko, kepala editor Atashi Journal.

Decade dan Ryuki pun berusaha untuk mengungkap misteri pembunuhan itu hingga mereka tahu niat jahat dari Kamata alias kamen rider Abyss. Karena itu, mereka berdua berusaha untuk menghentikan kejahatan Abyss. Sosok asli Kamata ternyata juga mengejutkan karena dia adalah Paradoxa Undead yang berasal dari dunia Blade.

4. Joker

Joker merupakan musuh final dari kamen rider Blade dalam cerita originalnya. Namun, sosok Joker dalam cerita Decade memiliki latar belakang yang sedikit berbeda. Joker di Decade merupakan evolusi terkuat dari Hajime Shijyo, CEO dari BOARD.

Hajime mencuri sabuk Garren dan Leangle sekaligus energi kehidupan Hishigata dan Mutsuki  untuk menyelesaikan kartu Joker Rouse yang dia gunakan untuk berubah menjadi Joker. Meskipun demikian, aksinya berhasil dihentikan oleh Decade dan Blade.

5. Tiger Orpnoch

Momose adalah murid di SMA Smart Brain sekaligus anggota dari Lucky Clover. Ia memiliki rencana jahat untuk menguasai seluruh sekolah dengan kekuatan Orpnoch. Dia juga mengetahui identitas asli dari kamen rider Faiz.

Sebagai Tiger Orpnoch, Momose sangatlah kuat dan dia memiliki kemampuan yang sangat unik untuk membangkitkan Orpnoch yang berada di ambang kematian. Sayangnya, kemampuannya hanya diperlihatkan sekilas dan dia pada akhirnya dikalahkan oleh Decade dan Faiz.

6. Taurus Ballista

Setelah memasuki dunia Agito, Tsukasa harus berhadapan dengan Unknown yang sangat kuat, yaitu Taurus Ballista. Monster itu memiliki ambisi untuk menghapuskan seluruh manusia dengan kemampuan spesial. Salah satu targetnya adalah Shoichi Ashikawa alias Agito.

Taurus Ballista mampu memimpin pasukan Ant Lord dan dia menunjukkan tanda-tanda kekuatan super, seperti berbicara seperti orang normal dan menembakkan ledakan energi yang sangat kuat. Untuk mengalahkannya, Decade perlu bantuan dari Agito dan Yuusuke yang berubah jadi G3-X.

7. Alligator Imagin

Setelah menyelamatkan dunia Agito, Decade kembali melanjutkan perjalanannya ke dunia Den-O. Di sana, dia harus berhadapan dengan musuh baru, yaitu Alligator Imagin yang memiliki rencana jahat untuk mengubah masa lalu.

Tidak seperti Imagin lain, monster yang satu ini berpindah dari satu host ke host yang lain untuk mewujudkannya. Ia juga berambisi untuk menghancurkan Decade dan Den-O dengan mencuri DenGasher terakhir. Berkat bantuan dari Diend, Decade dan Den-O berhasil menemukan cara untuk menghentikan aksi Imagin ini.

8. Phylloxera Worm

Soh Otogiri alias Phylloxera Worm adalah musuh yang sangat licik. Dia memimpin pasukan dari ZECT dan bertujuan untuk menangkap Kabuto. Nggak hanya itu, dia mengembangkan sistem clock-down untuk menghambat sistem clock-up dari Kabuto yang bisa bergerak cepat.

Worm yang satu ini juga mampu berubah menjadi kamen rider TheBee. Karena kecerdikannya dalam menipu orang-orang di sekitarnya, dia menjadi musuh yang sangat berbahaya. Namun, rencana jahatnya terhadap Kabuto berhasil dihentikan oleh Decade. Selain itu, Kabuto juga ikut membantu Decade untuk menghancurkan Worm ini.

9. Gyuki

Hitoshi Hidaka merupakan kamen rider Hibiki yang asli sebelum dia mewariskan kekuatannya kepada Asumu. Ketika dia menginginkan kekuatan yang lebih dan melupakan niatnya menjadi Hibiki, dia malah bertransformasi menjadi monster mengerikan yang disebut Gyuki.

Meskipun dia berusaha semaksimal mungkin untuk menekan kekuatan monster itu, sosok Gyuki akhirnya terlepas dan mengamuk. Namun, dia telah memberitahu Asumu untuk mengalahkannya saat dia kehilangan kendali. Dengan bantuan Decade, Asumu berubah menjadi Hibiki dan mengalahkan monster Gyuki.

10. Dark Rider

Ketika memasuki dunia negatif alias Nega no Sekai, Decade mengalami petualangan yang sangat keras karena dia harus berhadapan dengan para Dark Rider yang jahat dan punya kekuatan mengerikan. Mereka memiliki tujuan untuk memburu manusia yang masih hidup di dunia itu.

Decade mau nggak mau harus bertahan hidup dan terlibat pertempuran melawan rider jahat. Di tempat inilah, dia akhirnya menemukan alat yang mampu membuat dia bertransformasi ke bentuk yang lebih kuat. Setelah berubah menjadi Complete Form, Decade bisa mengeluarkan serangan final dari rider-rider sebelumnya yang mampu menghancurkan Dark Rider dalam satu kali serangan.

11. Fourteen & Dark Roachi

Setelah keluar dari dunia Nega, Decade kembali melanjutkan petualangannya dan sampai ke dunia Diend. Di tempat itu, Daiki diburu oleh seluruh orang-orang yang tinggal di sana. Selain itu, Decade harus berhadapan dengan Junichi alias kamen rider Glaive yang telah dicuci otaknya.

Dalang di balik kekacauan itu adalah monster jahat bernama Fourteen yang berniat untuk menindas dan mencuci otak manusia di bawah kendalinya. Selain itu, Fourteen memiliki kekuatan untuk memerintah monster kecoa bernama Darkroachi yang cukup kuat dan merepotkan.

12. Chinomanako

Salah satu hal yang cukup lucu dari cerita Decade adalah dia sempat bertualang di luar dunia kamen rider. Ia malah sampai di dunia super sentai, tepatnya di dunia Shinkenger. Di sana, Decade bertemu dengan monster Ayakasi yang bernama Chinomanako.

Monster itu sempat mencuri Diendriver milik Daiki Kaito. Setelah itu, dia menggunakan alat itu untuk berubah menjadi versi monster dari kamen rider Diend dan membuat kekacauan. Decade dan Shinkenger pun menyatukan kekuatan untuk mengalahkan monster nakal ini.

13. Dai-Shocker

Nama Dai-Shocker mungkin sudah enggak asing lagi di telinga penggemar kamen rider. Mereka adalah musuh legendaris bagi para rider di era Showa. Dalam cerita Decade, mereka pun muncul kembali dan sempat menghalangi jalan Decade. Mererka sempat mencuci otak masyarakat agar tunduk dan mematuhi perintah mereka.

14. Shvarian

Ketika memasuki dunia Black RX, Decade sempat berhadapan dengan robot canggih yang bernama Shvarian. Dia dikenal sebagai Strange Demon Robot dari Crisis Empire yang sangat kuat dan bisa dianggap sebagai senjata mematikan.

Ia sempat ditawari oleh Apollogeist untuk bergabung dengan Dai-Shocker, tetapi dia menolak tawaran itu sampai dia melihat kekuatan sejati dari Dai-Shocker. Meskipun robot ini kuat, dia pada akhirnya dikalahkan oleh Decade dengan bantuan dari serangan Agito Shining Form.

15. Llumu Qhimil

Monster yang satu ini adalah pemimpin dari Geddon dan Dai-Shocker yang menjadi musuh utama Decade di dunia Amazon. Ia memiliki rencana busuk dengan menyebarkan pemikiran bahwa kamen rider merupakan musuh masyarakat.

Llumu Qhimil memiliki GaGa Armlet dan dia berniat mengambil GiGi Armlet milik Amazon. Ketika dua benda kuno itu disatukan, dia akan mendapatkan kekuatan yang mampu mengubah manusia menjadi monster. Rencana gila dia pun berhasil dihentikan oleh Decade dan juga Amazon dengan gabungan kekuatan mereka.

16. Kamen Rider Blade

Setelah menghilang di akhir cerita series aslinya, Kenzaki Kazuma alias kamen rider Blade kembali muncul dalam cerita kamen rider Decade. Namun, dia berperan sebagai musuh yang ingin menghancurkan Decade yang dikenal sebagai penghancur dunia.

Kenzaki langsung berubah menjadi Blade dalam bentuk King Form dan menyerang Decade tanpa rasa segan. Saat itu, kekuatan Kenzaki sangat kuat dan dia mampu mengalahkan Decade dengan mudah. Sayangnya, pertarungan mereka hanya diperlihatkan secara sekilas.

17. Super Apollogeist

Apollogeist merupakan salah satu musuh yang legendaris dalam cerita kamen rider. Dia memegang posisi yang sangat penting dalam organisas Dai-Shocker dan dia selalu berusaha untuk melakukan apapun demi kejayaan Dai-Shocker.

Apollogeist menjadi musuh terakhir dalam seri kamen rider Decade. Dia biasa mengambil bentuk seorang pria bernama Guy. Selain itu, dia bertambah kuat setelah dia menikah dengan Ratu Fangire dan bertransformasi menjadi Super Apollogeist.

Berkat itulah, dia akhirnya memiliki kekuatan untuk memerintah monster-monster dari dunia rider. Yang jelas, kekuatan Super Apollogeist sangat kuat sehingga Decade membutuhkan bantuak dari Kuuga, Diend, Kiva, dan Hibiki untuk mengalahkannya.

18. Shadow Moon

Musuh bebuyutan dari kamen rider Black ini dimunculkan kembali sebagai antagonis utama dalam film kamen rider Decade. Dalam versi Decade, orang yang berubah menjadi Shadow Moon adalah Nobuhiko Tsukikage yang memiliki rencana untuk mengambil alih Great Shocker.

Untuk mencapai rencana itu, dia perlu menggulingkan tahta Tsukasa terlebih dahulu. Setelah dia berhasil berkuasa, Nobuhiko memanggil dirinya dengan sebutan Creation King. ia kemudian berubah menjadi Shadow Moon dalam pertempuran akhir melawan Decade dan Kuuga Rising Ultimate.

Kekuatan Shadow Moon sangatlah kuat hingga membuat kedua rider itu kewalahan. Uniknya, kamen rider W tiba-tiba datang dan memberikan bantuan kepada Decade dan Kuuga. Puncaknya, Shadow Moon dihajar habis-habisan oleh Rider Kick seluruh Kamen Rider.

0 Response to "Daftar Musuh Utama dalam Cerita Kamen Rider Decade"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel