10 Grongi Terkuat dalam Cerita Kamen Rider Kuuga

Grongi merupakan monster misterius yang berasal dari peradaban kuno. Mereka memiliki hobi untuk membunuh manusia melalui permainan yang disebut dengan Gegeru. Permainan itu memiliki aturan sekaligus pola tersendiri sehingga aksi dari mereka seringkali membuat aksi mereka cukup sulit diprediksi.

Di masa lalu, Kuuga yang pertama telah berhasil mengalahkan para Grongi dan menyegel mereka. Setelah Daguva berhasil dibangkitkan, ia kemudian membangkitkan suku Grongi yang lain dan memulai kembali permainan Gegeru.

Dalam cerita utama Kuuga, Grongi terbagi menjadi empat kelompok, yaitu Zu, Me, Go, dan Ra. Kelompok Zu, Me, dan Go adalah kumpulan Grongi yang diperbolehkan untuk melakukan aksi Gegeru, sementara itu kelompok Ra berperan sebagai pengawas permainan.

Nah, kali ini MogiMogy ingin mengulas daftar Grongi terkuat yang muncul dalam cerita Kuuga. Langsung aja yuk kita ulas bersama pada kesempatan kali ini.

10. Go-Bada-Ba

Grongi yang satu ini merupakan salah satu anggota Go yang pertama kali muncul. Dia selalu terlihat mengendari motornya yang diberi nama Bagibuson. Dalam cerita, ia mengajak bertarung Kuuga sembari balapan adu kecepatan.

Kuuga pada awalnya berada di posisi yang kurang menguntungkan ketika Try Chaser 2000 miliknya hancur. Kemudian, Kuuga mendapatkan motor baru yang telah di-upgrade bernama Beat Chaser 2000. Dengan motor itu, Kuuga mampu menyaingi kecepatan Bada hingga dia kemudian mengalahkan Grongi yang satu ini.

9. Go-Gamego-Re

Grongi kura-kura ini merupakan salah satu musuh terkuat yang pernah dihadapi Kuuga. Ia memiliki senjata berupa bola dan rantai khusus yang diciptakan dari cincinnya. Selain itu, dia menggunakan table roulette untuk melakukan aksi Gegeru-nya.

Gamego telah membunuh kurang lebih 54 orang untuk setiap lokasi. Ia awalnya sempat berhadapan dengan Kuuga dalam mode Rising Titan, tetapi dia dapat mengalahkan Kuuga dengan mudah. Untuk mengalahkannya, Kuuga harus menggunakan Rising Mighty Form dan mereka harus bertarung di tempat tertutup karena serangan Mighty Form menimbulkan ledakan mengerikan dalam radius yang luas.

8. Go-Jaraji-Da

Berbeda dengan Go-Gamego-Re, Grongi yang satu ini sangat sadis dalam melakukan aksi Gegeru-nya. Jaraji menjadikan anak-anak sekolah sebagai targetnya. Ia pertama-tama akan menembakkan duri landak miliknya ke target. Setelah beberapa hari, duri itu akan merambat ke otak dan berubah menjadi metal hingga membunuh korban.

Karena korban yang jatuh cukup banyak, beberapa anak yang ketakutan memilih untuk bunuh diri. Kesadisan dari Jaraji ini membuat Kuuga sangat marah. Karena kemarahannya yang memuncak, Kuuga menyerang Jaraji dengan sangat brutal. Pertarungan itu pun diakhiri dengan serangan Rising Titan Calamity yang langsung menghancurkan Jaraji.

7. Go-Buuro-Gu

Grongi ini adalah seekor burung hantu dan selalu terlihat terbang di udara untuk menjalankan aksinya. Buuro dapat terbang hingga kecepatan 300km/jam sehingga aksinya seringkali membuat polisi kesulitan. Yang lebih merepotkan, Buuro memiliki senapan tiup untuk menembak sekaligus membunuh targetnya.

Aksi dari Buuro awalnya sangat sulit untuk dihentikan hingga akhirnya Kuuga datang dan mengacaukan ritual Gegeru yang dilakukannya. Dengan menggunakan Rising Pegasus, Kuuga sempat membuat Buuro kesulitan. Sebagai bukti dari kuatnya Buuro, Kuuga harus menggunakan tiga serangan agar dia bisa menghancurkan Grongi ini.

6. Re-Banuba-Re

Re-Banuba-Re merupakan salah satu tangan kanan dari Daguva. Ia berperan sebagai pengawas yang memiliki wewenang untuk memerintah kelompok Zu dan Me dalam permainan Gegeru. Ketika permainan mulai diambil alih oleh kelompok Go, Banuba kemudian ditemani oleh Re-Dorudo-Du untuk mengawasi Gegeru.

Kekuatan Banuba sebagai Grongi sejauh ini memang tidak diperlihatkan secara penuh karena dia selalu tampil dengan wujud wanita cantik. Akan tetapi, Banuba terlihat mampu menghipnotis sekaligus melemahkan targetnya. Selain itu, Banuba juga ditakuti oleh Grongi lain yang lebih lemah darinya. Di samping itu, Banuba merupakan Grongi pertama yang menyadari perkembangan kehidupan manusia yang telah berubah pesat.

5, Go-Jaaza-Gi

Go-Jaaza-Gi adalah salah satu dari tiga anggota terkuat kelompok Go. Ia sebenarnya tidak suka terlibat dengan pertarungan. Akan tetapi, dia mau enggak mau harus tetap melanjutkan ritual Gegeru dengan membunuh banyak orang. Level Jaaza sebagai Grongi tingkat tinggi memang berbeda karena dia mampu menghabisi sekitar 500 orang dalam waktu lima jam.

Nggak hanya itu, Jaaza juga dapat berganti form seperti halnya Kuuga dan Daguva. Ketika berada dalam Quick Form, kekuatan dari Jaaza mampu mengimbangi kekuatan Rising Dragon Form milik Kuuga. Kekuatannya meningkat menjadi lebih kuat ketika Jaaza berubah ke dalam bentuk Herculean yang dipersanjatai dengan pedang besar.

4. Go-Baberu-Da

Sama seperti Jaaza, Baberu termasuk salah satu Grongi terkuat dalam kelompok Go. Dibandingkan dengan Jaaza, kemampuan fisik Baberu memang lebih kuat. Ketika gilirannya tiba, Baberu menargetkan pusat bawah tanah dan memblokade rute pelarian agar polisi tidak bisa menghentikan aksinya dalam membunuh.

Pada pertarungan melawan Kuuga, kekuatan Baberu bisa dibilang lebih unggul dibandingkan Kuuga. Untuk mengalahkan Baberu, Kuuga perlu dibantu oleh Ichijo yang menggunakan senjata khusus untuk melawan Grongi yang disebut Tranquilizer. Senjata itu mampu melemahkan kekuatan Grongi. Sebagai salah satu Grongi yang terkuat, Baberu pun memiliki dua form utama, yaitu Grapple Form dan Herculean Form.

3. Ra-Dorudo-Gu

Grongi yang satu ini termasuk salah satu anggota Re yang memiliki wewenang untuk memerintah kelompok Go. Dorudo memiliki penampilan yang mirip seperti burung kondor. Selain itu, ia selalu terlihat membawa sempoa untuk menghitung jumlah korban yang telah dibunuh oleh kelompok Go. Namun, ia sempat kehilangan tujuannya sebagai pengawas Gegeru setelah sempoa dihancurkan oleh Ichijo.

Hal itu membuat dia sempat bertarung dengan Gadoru dari kelompok Go. Pada saat ia melarikan diri dari pertarungan, Dorudo dikejar oleh pihak kepolisian dan ditembak dengan peluru khusus yang membuatnya tewas. Meskipun ia dari kelompok Re, kemampuan bertarung Dorudo masih belum sebanding dengan Gadoru.

2. Go-Gadoru-Ba

Go-Gadoru-Ga merupakan pemimpin dari kelompok Go sekaligus Grongi terkuat dalam kelompok tersebut. Setelah seluruh teman-temannya dihabisi, Gadoru menjadi Grongi terakhir yang melakukan permainan Gegeru. Selain itu, Gadoru tidak segan-segan menantang polisi dan mencari lawan tangguh yang setara dengan dirinya.  

Kekuatan dari Gadoru bisa dikatakan setara dengan Kuuga dan dia mampu menggunakan berbagai macam senjata dalam pertarungan. Hal itulah yang membuat Gadoru sangat berbahaya. Kuuga membutuhkan usaha yang sangat ekstra untuk mengalahkan Grongi yang satu ini. Pada pertarungan final, Kuuga dalam bentuk Amazing Mighty Form membawa Gadoru untuk bertempur di dalam hutan agar Kuuga bisa mengeluarkan kekuatan maksimalnya.

1. N-Daguva-Zeba

Tak perlu diragukan lagi, Daguva adalah Grongi yang terkuat dalam cerita Kuuga. DIa merupakan pemimpin dari para Grongi yang memiliki kekuatan menakutkan dan mampu memberikan terror terhadap manusia sekaligus Grongi yang lain. Kuuga sendiri bahkan sempat pesimis ketika hendak bertarung melawan Daguva.

Daguva sangat membenci kelemahan. Karena itulah, dia tidak segan membantai Grongi lain yang sangat lemah. Selain itu, dia sangat senang bertarung, apalagi jika dia bertemu dengan musuh yang sepadan dengannya. Karena itulah, Daguva sangat menikmati pertempuran akhir melawan Kuuga Ultimate Form. Dalam bentuk sempurnanya, Daguva memiliki kemampuan untuk mengontrol cuaca, seperti huja badai salju. Setelah melewati pertarungan sengit, Daguva akhirnya berhasil dikalahkan oleh Kuuga.

0 Response to "10 Grongi Terkuat dalam Cerita Kamen Rider Kuuga"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel