10 Karakter Death Note yang Paling Berbahaya

Death Note merupakan manga yang ditulis oleh Tsugumi Ohba dan diilustrasikan oleh Takeshi Obata. Manga ini pertama kali dipublikasikan di Weekly Shonen Jump pada tahun 2003. Karena kepopuleran manga ini, Death Note diangkat menjadi seri anime pada tahun 2006-2007 yang diproduksi oleh studio MadHouse.

Dalam cerita Death Note, kita banyak disuguhkan dengan cerita-cerita yang berbau kejahatan dan kriminalitas. Oleh karena itulah, banyak karakter berbahaya yang muncul dalam seri manga dan anime ini. Nah, berikut ini MogiMogy telah mengulas daftar karakter yang paling berbahaya dalam cerita Death Note. Langsung saja yuk kita bahas bersama!

10. Aiber

Aiber memiliki nama asli Thierry Morello. Ia adalah salah satu bawahan yang disewa oleh L. Selama bekerja di bawah perintah, Aiber menggunakan nama samaran Eraldo Coil. Dia sangatlah berbahaya berkat kemampuannya.

Pertama, Aiber merupakan seorang kriminal yang membuat ia memiliki koneksi di dunia bawah. Karena itulah, dia dapat dengan mudah mendapatkan informasi tentang kriminalitas. Selain itu, Aiber juga sangat ahli dalam berhubungan dengan wanita. Kemampuan Aiber dalam mengumpulkan informasi ini sangatlah berguna bagi L.

9. Watari

Dalam cerita Death Note, Watari telah mengenal L untuk waktu yang lama. Ia dikenal dengan nama samaran Quillish Wammy dan merupakan pemilik Wammy Home yang dibuat untuk anak-anak yatim piatu yang berlokasi di Inggris.

Karakter yang satu ini memiliki skill yang sangat hebat dalam hal spionase dan menembak jitu. Kedua kemampuan itulah yang membuat karakter ini sangat berbahaya dan susah untuk dikenali berkat penyamarannya yang sempurna. Hanya orang-orang tertentu saja yang mungkin bisa membongkar identitas Watari.

8. Ryuk

Shinigami yang satu ini adalah salah satu karakter penting dalam cerita Death Note. Ia termasuk karakter yang sangat berbahaya. Ryuk diceritakan bosan dengan kehidupan Shinigami dan dia menipu serta memanipulasi Raja Shinigami agar dia diberikan Death Note kedua.

Uniknya, Ryuk menjatuhkan buku kematian tersebut di dunia manusia hingga ditemukan oleh Light Yagami. Meskipun Ryuk tidak peduli dengan manusia, ia sangat tertarik dengan sosok Light dan selalu mempertanyakan tindakan berikutnya dari Light. Ia memiliki kuasa untuk menentukan umur Light dan dia selalu memotivasi Light untuk menyelesaikan ambisinya.

7. Rem

Rem adalah Shinigami yang menarik di Death Note. Setelah mencoba menyelamatkan temannya yang bernama Gelus, ia memutuskan untuk memberikan Death Note kepada Misa, gadis yang telah diselamatkan oleh Gelus.

Rem memiliki pandangan yang berbeda dengan Ryuk tentang manusia. Jika Ryuk menganggap mereka itu lucu, Rem menganggap manusia sebagai makhluk yang lebih rendah dan layak untuk dihina. Yang membuat sosok Rem sangat berbahaya adalah dia berperan besar dalam keputusan yang dibuat oleh Misa. Enggak hanya itu, dia juga selalu berusaha untuk menjaga dan melindungi Misa hingga akhir.

6. Misa Amane

Berikutnya, ada model kesayangan para fans Death Note yang bernama Misa Amane. Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, Misa menerima buku Death Note dari Rem setelah Gelus mengorbankan dirinya untuk menyelamatkan hidup Misa.

Setelah Light membunuh kriminal yang telah menghabisi nyawa orang tua Misa, perempuan itu malah jatuh cinta dengan sosok Light dan ia bahkan rela melakukan apapun demi mewujudkan ambisi Light untuk membersihkan dunia dari kejahatan. Enggak hanya itu, Misa juga rela menukar nyawanya dengan Rem dan Ryuk agar dia bisa mendapatkan mata Shinigami.

5. L

Karakter yang satu ini sangatlah misterius dan dia sukses menggunakan berbagai macam nama samara untuk menghindari ancaman dari Light Yagami. L tidak pernah sekalipun memalingkan matanya dari Light Yagami. Ia selalu mengawasi Light dengan kemampuannya yang sangat hebat sebagai detektif.

L selalu menggunakan berbagai macam cara untuk mengungkap identitas asli dari Light begitupun dengan Light yang juga berusaha membongkar identitas dari L. Karena itulah, detektif ini adalah musuh terbesar bagi Light. Salah satu aspek berbahaya dari karakter ini adalah otaknya yang sangat jenius dan kemampuannya dalam memecahkan masalah yang sangat hebat.

4. Near

Nate River atau yang lebih dikenal sebagai Near adalah penerus dari L yang bertugas untuk mengungkap identitas dari Kira. Dia dulu dibesarkan di Wammy’s House dan pemimpin dari organisasi khusus yang bertujuan untuk menjatuhkan Kira.

Near adalah karakter yang sangat berbahaya dan kemampuannya jauh lebih mumpuni dibandingkan dengan L sebelmnya. Karena itulah, dia merupakan musuh yang sangat menyusahkan bagi Light Yagami. Ia bahkan rela bekerja sama dengan rival masa kecilnya yang bernama Mello untuk menjatuhkan sosok Light Yagami.

3. Mello

DI posisi ketiga, ada sosok Mello yang memiliki nama asli Mihael Keehl. Mello memutuskan untuk memburu Kira dengan menggunakan pendekatan yang berbeda. Ia memilih untuk bergabung dengan kelompok mafia. Dengan cara itu, dia bertemu dengan shinigami bernama Sidoh.

Mello mendapatkan sebuah Death Note, tetapi dia tidak menggunakannya untuk membunuh Light. Pada dasarnya, Mello adalah karakter yang sangat berbahaya karena dia merupakan pembunuh yang terlatih. Koneksinya dengan dunia mafia memang menjadikan keuntungan tersendiri bagi dia, tetapi hal itu juga menjadi boomerang baginya. Berkat koneksinya, Light berhasil menemukan nama aslinya dan membunuh Mello.

2. Light Yagami

Selanjutnya, ada Light Yagami yang merupakan karakter utama dalam cerita Death Note. Ia adalah siswa SMA yang sangat jenius dan memiliki sifat jahat. Ia termasuk salah satu karakter yang sangat berbahaya dalam cerita karena dia berpura-pura sebagai Dewa setelah memiliki Death Note.  

Ia memiliki ambisi untuk menghapuskan seluruh kejahatan dari dunia dengan menggunakan Death Note. Hal itu membuat dia diburu oleh para polisi, khususnya detektif L dan Near. Karena itulah, Light memakai nama samaran Kira dan selalu berusaha menghindari L dan Near. Selain itu, dia memiliki kemampuan untuk memanipulasi orang lain, khususnya Misa.  

1. Teru Mikami

Karakter paling berbahaya dalam cerita Death Note adalah Teru Mikami, jaksa kriminal yang dipercaya oleh Light Yagami sebagai tangan kanannya. Ia sangat mengagumi sosok Light dan pecaya dengan keyakinan yang dipegang oleh Light. Selain itu, dia juga sangat kejam dalam mengeksekusi targetnya.

Yang membuat sosok Teru berbahaya adalah karena dia tidak memiliki belas kasihan atau empati. Selain itu, dia memiliki kemampuan mata Shinigami yang dia dapatkan dari Ryuk. Yang membuatnya lebih berbahaya adalah dia mencuri Death Note milik Misa dan menjadi Kira keempat. Berdasarkan alasan-alasan itulah, Teru Mikami menempati urutan pertama sebagai karakter paling berbahaya dalam cerita Death Note.

0 Response to "10 Karakter Death Note yang Paling Berbahaya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel