10 Karakter Anime Trigun yang Paling Keren dan Badass

Trigun adalah salah satu anime lawas yang terinspirasi dari manga buatan Nightow Yasuhiro. Anime ini bercerita tentang sosok Vash dan petualangannya di Planet Gunsmoke yang dipenuhi dengan misteri.

Di sepanjang cerita, ada banyak karakter badass dengan senjata menarik yang digunakan untuk bertarung. Karena itulah, kali ini MogiMogy pengen banget mengulas daftar karakter Trigun yang paling badass. Yuk, langsung kita bahas aja!

10. E.G. Mine

Mine adalah musuh ketiga dari Gung Ho Guns yang dihadapi oleh Vash. Ciri khas dari karakter ini adalah ia selalu menggunakan masker dan pakaian tempur khusus yang dipenuhi oleh duri. Mine dapat menembakkan duri tersebut dan mengontrolnya dengan benang di jarinya.

Sayangnya, ukuran dari pakaian berduri itu cukup tidak menguntungkan bagi Mine karena ia jadi kurang lincah saat berhadapan dengan Vash. Sama seperti rekan-rekannya, Mine memiliki sifat yang cukup kacau dan tidak takut meresikokan nyawanya dalam pertempuran.

9. Leonof the Puppet Master

Karakter yang satu ini mungkin terlihat seperti pria tua yang nggak punya keahlian apa-apa. Akan tetapi, penampilan bisa menipu. Faktanya, karakter ini adalah seorang pembunuh mematikan yang punya keterampilan unik dalam menjalankan aksinya.

Leonof menggunakan senjata berupa boneka hidup yang bisa dia kendalikan dengan benang. Meskipun perannya tak terlalu dominan, Leonof sempat menjadi ancaman besar bagi Vash dan teman-temannya, contohnya saat ia menggunakan boneka bandit untuk membunuh orang yang tak bersalah.

8. Monev the Gale

Monev adalah musuh pertama dari Gung Ho Guns yang dihadapi oleh Vash. Ia memiliki kemampuan fisik yang mengerikan dan melampaui batas manusia biasa. Sejak awal, ia telah dilatih oleh Knives untuk mengalahkan Vash.

Monev mampu menggunakan senjata berat yang terkunci dalam pakaiannya. Yang membuat Monev lebih berbahaya adalah ia sangat totalitas dalam bertarung dan ia sangat terobsesi dengan kehancuran. Setelah kalah, Vash memberinya kesempatan untuk hidup, tetapi kekalahan itu tidak dimaafkan oleh rekan-rekannya.

7. Rai-Dei the Blade

Musuh Vash yang satu ini adalah seorang samurai yang selalu membawa katana untuk bertarung. Dia memiliki kemampuan berpedang yang sangat hebat. Dengan katana-nya, ia mampu menciptakan tebasan sonik untuk menyerang lawan.

Rai-Dei juga sangat terobsesi dengan pertarungan, seperti yang ia tunjukkan saat melawan Vash. Sayangnya, Legato mengintervensi pertarungan mereka dan memaksa Vash mengeluarkan kekuatan Angel Arm miliknya. Rai-Dei mampu bertahan dari serangan itu, tetapi ia kemudian dibunuh oleh Wolfwood.

6. Dominique the Cyclops

Dominique merupakan anggota wanita dari Gung Ho Guns. Salah satu ciri khas dari karakter ini adalah ia memiliki kemampuan Mata Iblis yang mampu menghipnotis dan melumpuhkan lawan untuk sementara waktu.

Sesuai perintah Legato, Dominique nggak cuman bertujuan untuk membunuh Vash, tetapi ia juga berusaha membangkitkan jiwa pembunuh dalam diri Vash. Dari segi kemampuan fisik, Dominique mungkin tak sekuat rekannya atau Vash. Namun, kemampuan matanya cukup menguntungkan dirinya dalam pertarungan.

5. Midvalley the Hornfreak

Karakter yang satu ini merupakan anggota dengan peringkat tinggi dari Gung Ho Guns. Ia memiliki penampilan yang rupawan dan sangat stylish. Nggak hanya itu, dia juga memiliki senjata yang anti mainstrem, yaitu sebuah saxophone yang dia beri nama Sylvia.

Saxophone tersebut mampu menghasilkan gelombang suara yang dapat menyalurkan vibrasi super kuat dan mampu memberikan kerusakan di area sekitarnya. Midvalley tak perlu repot-repot menggunakan kekuatan fisik karena ia dapat dengan mudah menghabisi lawan dengan saxophone tersebut.

4. Legato Bluesummers

Ketua dari kelompok Gung Ho Guns ini adalah musuh yang sangat berbahaya bagi Vash. Sama seperti Knives, ia berencana untuk membunuh seluruh manusia. Dia memilki kecerdasan sekaligus kemampuan psikis yang hebat berkat pemberian Knives.

Legato biasa menggunakan psikologi lawan dalam pertarungan. Bahkan tanpa kekuatan psikisnya, Legato bisa memaksa Vash untuk mengakhiri hidupnya dengan mempertaruhkan nyawa Meryl dan Millie. Bagi Legato, kemenangannya adalah saat ia berhasil memaksa Vash untuk menarik pelatuknya karena hal itu bisa membangkitkan naluri membunuh dalam diri Vash.  

3. Millions Knives

Meskipun Legato adalah musuh yang paling dominan dalam cerita, ada musuh yang lebih badass dari dirinya, yakni kembaran jahat Vash yang bernama Millions Knives. Jika kekejamannya terekspos, dia mungkin akan mendapatkan harga buronan yang sangat tinggi.

Sama seperti Vash, Knives juga memiliki kemampuan di atas rata-rata manusia normal. Ia juga sangat terobsesi untuk menghancurkan seluruh umat manusia. Sepanjang cerita, ia bekerja di balik layar dan membiarkan kelompok Gung Ho Guns untuk mengerjakan seluruh rencananya. Yang jelas, dia adalah sosok pemimpin yang cerdas dan mengintimidasi.

2. Nicholas D. Wolfwood

Karakter yang satu ini adalah salah satu rekan yang sangat penting dalam petualangan Vash. Dia awalnya diperkenalkan sebagai lawan bagi Vash, tetapi dia berubah menjadi sekutu yang berharga setelah ia mengetahui sosok Vash yang jauh berbeda dari perkiraannya.

Dengan senjatanya yang bernama Punisher, ia tak segan-segan untuk  menghabisi lawannya. Wolfwood memang memiliki masa lalu yang cukup kelam karena ia dilatih dengan keras agar ia bisa bergabung dengan Gung Ho Guns. Namun, kebiasaan buruk Wolfwood dlam membunuh mulai berubah setelah dia berteman baik dengan Vash.

1. Vash the Stampede

Tak perlu diragukan lagi, pria dengan harga buronan $60.000.000.000 ini adalah karakter Trigun yang paling keren dan badass. Ia dikenal sebagai Humanoid Typhonn yang selalu dikelilingi oleh kekacauan dan kehancuran.

Vash memiliki kemampuan fisik di atas rata-rata, mulai dari kecepatan, refleks, hingga stamina. Ia memiliki lengan cybernetic yang dapat berubah menjadi senjatanya yang paling mematikan, yaitu Angel Arms.

Meskipun Vash menyimpan kekuatan untuk membunuh lawannya, ia memutuskan untuk tidak membunuh lawannya dan memberikan mereka kesempatan untuk hidup menjadi lebih baik. Karena itulah, karakter ini menjadi sangat menarik dalam cerita.

0 Response to "10 Karakter Anime Trigun yang Paling Keren dan Badass"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel