Daftar Anggota Bajak Laut Rocks dalam Cerita One Piece

Bajak laut Rocks merupakan kelompok bajak laut terkuat dan sangat menakutkan yang pernah mengancam keamanan dunia 40 tahun yang lalu. Mereka dikenal sangat bar-bar dan beranggotakan karakter-karakter kuat yang kini namanya terkenal di seluruh lautan.

Setelah bajak laut ini dibubarkan, seluruh kru bajak laut ini menempuh jalan yang berbeda dan membentuk kelompok bajak lautnya sendiri. Nah, pada kesempatan kali ini MogiMogy ingin mengulas daftar anggota bajak laut Rocks yang telah diketahui dalam cerita.

8. Ochoku

Anggota bajak laut Rocks yang satu ini juga dikenal dengan nama Wang Zhi. Sosoknya sangat misterius karena tidak banyak informasi tentangnya yang dijelaskan dalam cerita One Piece. Namun, dia bisa dipastikan merupakan bajak laut yang kuat karena dia bisa bertahan dalam kelompok Rocks.

Selain itu, Sengoku juga menyebut karakter ini bersama dengan anggota Rocks yang lain sehingga karakter ini cukup mendapatkan perhatian. Yang menarik, karakter Ochoku terinspirasi dari bajak laut dunia bernama Wang Zhi yang menjadi penguasa bajak laut China pada abad ke-16.

7. Silver Axe

Sama seperti Ochoku, anggota Rocks kali ini juga sangat misterius karena minimnya informasi yang bisa digali dari karakter ini. Yang jelas, dia termasuk bajak laut yang sangat tangguh dan terkenal pada masanya.

Setelah bajak laut Rocks bubar, dia bahkan terus melangkah maju dan memperkuat dirinya. Karena itulah, dia bukanlah bajak laut sembarangan dan kekuatannya tentu di atas rata-rata bajak laut biasa. Ada satu hal lagi yang perlu dicatat, yaitu nama “Silver Axe” kemungkinan hanyalah sebuah julukan. Kita masih belum tahu pasti identitas asli karakter ini.  

Baca juga: Daftar Anggota Utama Bajak Laut Roger

6. Captain John

Anggota bajak laut Rocks berikutnya adalah seorang pria bernama Captain John. Ia dikenal karena dia memiliki harta karun tersembunyi yang dicari oleh bajak laut, contohnya adalah Buggy. Selain itu, karakter ini juga pernah ditampilkan sebagai zombie bawahan Moria pada arc Thriller Bark.

Kekuatan Captain John juga masih sangat misterius. Namun, dia bisa dipastikan sangat kuat karena dia mampu bertahan dalam kelompok bajak laut yang terkenal bar-bar tersebut. Selain itu, Captain John berada di barisan para Jenderal Zombie di Thriller  Bark. Hal itu bisa menjadi bukti pendukung dari kekuatan Captain John.

5. Shiki

Bajak laut yang satu ini merupakan salah satu rival dari Roger. Namanya sangat terkenal di lautan berkat insiden perang Edd yang melibatkan armada besarnya dengan bajak laut Roger. Karena itulah, dia merupakan bajak laut yang sangat berbahaya.

Shiki memiliki kekuatan buah iblis Fuwa Fuwa no Mi yang memungkinkan dia untuk menghilangkan gravitasi pada objek apapun yang dia sentuh. Dia sangatlah kuat dan sulit untuk dihentikan. Ia juga tak takut menentang markas besar Marine yang membuat dia harus berhadapan dengan Garp dan Sengoku. Dia juga merupakan orang pertama yang berhasil melarikan diri dari Impel Down.

4. Kaido

Sebelum membentuk bajak lautnya sendiri, Kaido dulunya sempat menjadi anak magang di bajak laut Rocks yang terkenal bar-bar. Saat itu, kekuatan Kaido kemungkinan besar masih kalah hebat dibandingkan dengan anggota bajak laut Rocks yang lain.

Kaido mendapatkan kemampuan Uo Uo no Mi dari Big Mom pada saat insiden God Valley. Setelah bajak laut Rocks bubar, dia pun berpisah dengan anggota yang lain lalu membentuk kelompok bajak lautnya sendiri hingga kini dia bisa menjadi salah satu kaisar lautan yang ditakuti oleh bajak laut lain dan angkatan laut.

Baca juga: 15 Transformasi yang Paling Keren dan Menarik dalam Cerita One Piece

3. Charlotte Linlin

Charlotte Linlin yang juga dikenal sebagai Big Mom adalah salah satu anggota bajak laut Rocks yang sangat kuat di masa lalu. Sejak kecil, Linlin memang diketahui memiliki kekuatan yang besar dan mampu menghancurkan apapun saat dia marah dan tak bisa mengontrol nafsu makannya.

Saat masih berumur lima tahun, Linlin bahkan sempat membuat kacau desa Elbaf dan membunuh salah satu tetua Elbaf. Kemampuannya pasti meningkat sangat drastis ketika dia bergabung dengan bajak laut Rocks. Saat ini pun, kekuatannya masih sangat mengerikan sehingga dia dianggap sebagai salah satu Yonkou yang ditakuti.

2. Edward Newgate

Edward Newgate alias Shirohige merupakan salah satu bajak laut yang memiliki sifat baik. Karakternya sangat bertolak belakang dengan latar belakang bajak laut Rocks yang bar-bar. Namun, dia ternyata juga sempat bergabung menjadi anggota aktif bajak laut Rocks di masa lalu.

Jika dilihat dari kekuatannya, Shirohige kemungkinan besar adalah orang terkuat kedua dalam bajak laut ini. Setelah kru bubar, Shirohige terus melangkah dan membentuk bajak lautnya sendiri hingga dia menjadi saingan Roger. Kekuatan Shirohige juga sangat ditakuti Angkatan Laut karena dia memiliki buah iblis Gura Gura no Mi yang berpotensi mampu menghancurkan dunia.

1. Rocks D. Xebec

Rocks D. Xebec merupakan kapten sekaligus pendiri dari bajak laut Rocks yang dikenal sangat bar-bar. Fakta bahwa dia adalah penyandang inisial D merupakan info yang sangat mengejutkan bagi fans. Dia adalah ancaman yang sangat besar karena dia berniat menguasai dunia.

Kekuatan Rocks juga berada di level yang sangat berbeda dan nggak bisa dibayangkan. Buktinya, dia mampu memimpin sekaligus menundukkan karakter kuat seperti Shirohige dan Big Mom di bawah perintahnya.

Nggak cuman itu, Rocks juga sangat sulit dikalahkan. Untuk mengalahkannya, Garp perlu memerlukan bantuan dari Roger. Dengan gabungan kekuatan mereka, Rocks berhasil dikalahkan sebelum dia memenuhi ambisinya untuk menguasai dunia. Informasi tentang Rocks pun ditutup rapat dan hanya orang-orang tertentu yang mengetahuinya, seperti Sengoku yang merupakan veteran angkatan laut.

0 Response to "Daftar Anggota Bajak Laut Rocks dalam Cerita One Piece"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel