15 Transformasi yang Paling Keren dan Menarik dalam Cerita One Piece

One Piece memang selalu menyajikan hal-hal menarik di sepanjang cerita sehingga membuat fans selalu penasaran dan setia mengikuti petualangan Luffy untuk menggapai impiannya menjadi Raja Bajak Laut.

Ada banyak karakter One Piece yang memiliki kekuatan dan gaya bertarung yang unik, mulai dari kemampuan buah iblis atau dengan senjata. Beberapa dari mereka juga mampu bertransformasi atau henshin ke dalam wujud baru dengan teknik spesial mereka.

Nah, pada kesempatan kali ini MogiMogy pengen mengulas daftar transformasi yang paling keren di sepanjang cerita One Piece. Transformasi siapa sajakah yang ada dalam list ini? Yuk, kita langsung bahas aja berikut ini!

15. Sogeking – Usopp

Dalam cerita Enies Lobby, setiap kru SHP menunjukkan perkembangan kemampuan yang cukup signifikan. Salah satunya adalah Usopp. Ia tampil dengan transformasi baru dalam wujud Sogeking. Perubahannya cukup simple karena dia hanya mengenakan topeng dan jubah seperti seorang hero.

Entah karena suatu alasan, topeng tersebut memberikan keberanian dalam diri Usopp. Selain itu, topeng tersebut juga dia gunakan untuk menutupi jati dirinya dari Luffy dan rekan-rekannya. Sayangnya, semua orang tahu bahwa Sogeking itu adalah Usopp, kecuali Luffy dan Chopper.

14. Baku Baku Shock – Wapol

Baku Baku no Mi milik Wapol memungkinkan ia berubah menjadi manusia pemakan segalanya. Dia mampu memakan apapun, seperti kayu, besi, logam, dan meriam. Salah satu tekniknya yang cukup mengerikan adalah Baku Baku Shock.

Dengan teknik itu, Wapol dapat memanfaatkan apapun yang dia makan menjadi senjatanya hingga dia bertransformasi menjadi sosok yang mengerikan. Beberapa bentuk Wapol setelah menggunakan teknik itu contohnya adalah Wapol House dan Ningen Heiki yang sangat kuat.

13. Candle Champion – Mr. 3

Mr. 3 merupakan mantan agen Baroque Works yang sangat cerdik dan ia memakan buah iblis Doru Doru no Mi yang memungkinkan dia untuk memanipulasi lilin. Uniknya, lilin milik Mr. 3 sifatnya sekeras besi tetapi lilin tersebut lemah terhadap api.

Salah satu teknik dari buah Doru Doru adalah teknik Candle Champion. Saat menggunakan teknik tersebut, Mr. 3 menutupi seluruh tubuhnya dengan armor tempur dari lilin yang bentuknya hampir mirip seperti robot. Transformasi tersebut sangat keren, apalagi kalau diberi warna oleh Miss Golden Week.

12. Goma no So – Basil Hawkins

Basil Hawkins adalah salah satu Supernova dari North Blue yang sangat terkenal. Dia memiliki kemampuan buah iblis Wara Wara no Mi yang memungkinkan dia untuk memanipulasi jerami. Uniknya, Hawkins menghubungkan kekuatan buah iblisnya dengan kartu tarot dan boneka voodo.

Salah satu teknik yang pernah diperlihatkan Hawkins adalah teknik Goma no So yang memungkinkan dia melapisi tubuhnya dengan jerami hingga dia berubah menjadi monster jerami raksasa dengan cakar dari paku. Transformasi tersebut sempat ditunjukkan Hawkins saat melawan Kizaru dan Killer.

11. Rumble Ball – Tony Tony Chopper

Chopper merupakan pengguna buah iblis Zoan yang bisa dibilang spesial. Dia mampu memaksimalkan potensi kemampuan Hito Hito no Mi miliknya dengan pil bernama Rumble Ball. Pil tersebut memungkinkan Chopper untuk menambah wujud perubahannya.

Jika normalnya pengguna Zoan hanya memiliki tiga wujud perubahan, Chopper mampu bertransformasi ke dalam beberapa wujud. Wujud terkuat Chopper sejauh ini adalah Monster Point yang membuatnya menjadi monster raksasa yang sangat menakutkan.

10. Shinokuni – Caesar Clown

Musuh yang dihadapi Luffy di Punk Hazard ini adalah pemakan buah iblis Gasu Gasu no Mi yang bertipe Logia. Dia mampu memanipulasi berbagai macam gas dalam radius tertentu. Ia juga termasuk lawan yang cukup merepotkan.

Caesar memiliki berbagai macam teknik yang berbahaya. Yang paling kuat adalah teknik Shinokuni yang mengubah dia menjadi monster gas raksasa. Untuk bertransformasi ke dalam wujud tersebut, Caesar perlu menyerap seluruh gas beracun Shinokuni yang berfungsi sebagai senjata kimia.

9. Demonio Fleur – Nico Robin

Demonio Fleur merupakan salah satu teknik terbaru yang ditunjukkan oleh Nico Robin dan teknik ini bisa dibilang sebagai teknik terkuat miliknya sejauh ini. Teknik ini terbukti mampu mengalahkan salah satu anggota Tobi Roppo yang bernama Black Maria.

Teknik tersebut membuat Robin terlihat seperti iblis raksasa yang dilengkapi dengan sayap, tanduk, dan taring yang terlihat sangat menakutkan. Teknik ini bisa mengintimidasi lawan untuk sementara waktu hingga membuat pertahanan lawan menjadi lengah.

8. Iron Pirate – Franky

Cyborg andalan kru SHP ini merupakan seorang tukang kapal sekaligus mekanik yang handal. Dia mampu menciptakan berbagai macam kreasi yang menakjubkan. Salah satu ciptaannya yang terkuat sejauh ini adalah robot yang bernama Iron Pirate.

Untuk bertransformasi menjadi robot itu, Franky perlu melakukan docking dengan menggabungkan Kurosai FR-U IV dan Brachio Tank V. Selain memiliki tubuh metal yang kuat, robot tersebut juga memiliki pedang raksasa bernama Franken. Robot ini bisa dibilang tak terkalahkan dan cocok digunakan melawan musuh yang kuat.

7. Big Father – Capone Gang Bege

Bege adalah salah satu Supernova yang sempat menjalin aliansi dengan Luffy untuk menjatuhkan Big Mom. Ia memiliki kemampuan buah iblis Shiro Shiro no Mi yang membuat dia mampu berubah menjadi manusia kastil.

Wujud sejati Bege diperlihatkan saat terjadinya kekacauan di pesta teh. Ia mampu bertransformasi menjadi manusia kastil raksasa yang disebut dengan Big Father. Dalam wujud itu, tubuh Bege dilengkapi dengan meriam dan pertahanannya sepertinya sulit ditembus. Sayangnya, wujud tersebut masih kalah kuat dibandingkan serangan Big Mom yang sangat kuat.

6. Venom Demon – Magellan

Magellan merupakan mantan kepala sipir Impel Down yang melepas jabatannya setelah terjadinya kekacauan di Impel Down dua tahun yang lalu. Dia memakan buah iblis Doku Doku no Mi yang membuat dia menjadi manusia racun.

Kekuatan Magellan biasanya cukup untuk melumpuhkan lawan. Namun, dia bisa berubah menjadi monster yang lebih mengerikan saat dia menggunakan wujud Venom Demon. Dalam wujud itu, Magellan mampu mengeluarkan racun yang lebih mematikan hingga mampu melelehkan apapun yang dilewatinya.

5. Ashura – Roronoa Zoro

Ashura merupakan wujud Zoro yang pertama kali diperlihatkan saat pertarungannya melawan Kaku di Enies Lobby. Ketika berubah ke dalam wujud itu, Zoro mampu menggunakan kemampuan kyutoryu atau teknik sembilan pedang.

Sayangnya, Zoro hanya memperlihatkan wujud tersebut beberapa kali. Yang paling terbaru adalah dia menggunakan Ashura untuk menyerang Kaido hingga serangannya menimbulkan luka pada monster tersebut. Teknik ini juga sangat menguras energi Zoro.

4. Mode Hybrid – Pengguna Zoan

Para pengguna buah iblis Zoan biasanya memiliki tiga wujud transformasi atau perubahan, yaitu wujud normal, wujud binatang, dan wujud hybrid yang terlihat setengah manusia dan setengah hewan. Wujud hybrid itulah yang biasa diperlihatkan para pengguna Zoan dalam bertarung.

Biasanya, para pengguna Zoan terlihat keren saat mereka menggunakan wujud tersebut. Mereka mampu bertarung secara maksimal dengan menggabungkan kekuatan asli mereka dan kekuatan binatang dari buah iblis yang mereka makan.

3. Gear 4th – Monkey D. Luffy

Sepanjang petualangannya, Luffy telah melewati berbagai macam pertarungan yang membuat dirinya tumbuh lebih kuat dari waktu ke waktu. Nggak cuman itu, dia bisa dibilang sangat cerdas karena dia mampu memaksimalkan potensi buah Gomu Gomu dan menciptakan teknik baru.

Salah satu teknik terbaik dan yang paling menarik milik Luffy adalah teknik Gear 4th. Saat berubah ke dalam wujud itu, Luffy mampu menunjukkan berbagai serangan yang sangat kuat dan dia juga bisa bergerak dengan gesit.

Yang lebih menarik adalah Luffy memiliki beberapa wujud Gear 4th dengan karakteristik masing-masing, yaitu Boundman yang seimbang dari segi ofensif dan defensif, Tankman yang cenderung defensif, dan Snakeman yang punya serangan cepat dan mematikan.

2. Raid Suit – Keluarga Vinsmoke/Germa 66

Raid Suit adalah batle suit atau pakaian tempur ciptaan Germa yang sangat kuat dan menggunakan teknologi canggih. Saat tidak digunakan, Raid Suit ini biasanya berbentuk tabung silinder dengan kode angka masing-masing dan sepertinya hanya bisa diakses oleh penggunanya dengan kode biometrik.

Selain memiliki pertahanan yang kuat, baju tempur Germa ini juga dilengkapi dengan kemampuan spesial yang unik untuk setiap penggunanya. Contohnya, Ichiji yang mengeluarkan ledakan api atau Niji yang bisa mengeluarkan listrik. Saat menggunakan Raid Suit, para penggunanya akan berubah menjadi petarung yang sangat cepat dan mengerikan.

1. Sulong Mode – Suku Mink

Konsep transformasi atau perubahan yang paling keren sejauh ini adalah Sulong Mode yang hanya dimiliki oleh suku Mink. Sulong mode ini merupakan kartu AS yang dimiliki oleh suku Mink karena kekuatan mereka akan meningkat berkali-kali lipat saat bertarung.

Sulong mode hanya bisa digunakan oleh suku Mink saat bulan dalam kondisi purnama. Dengan menatap bulan purnama, suku Mink akan berubah menjadi monster yang sangat buas dan mata mereka juga akan berubah menjadi merah.

Namun, kekuatan Sulong cukup sulit untuk dikendalikan dan perlu latihan yang ekstra untuk menguasainya, contohnya adalah Pekoms yang langsung kehilangan kontrol setelah menggunakan mode Sulong. Jika tidak bisa mengendalikan kekuatan ini, resiko yang dihadapi oleh suku Mink adalah kematian karena kekuatan Sulong sangat menguras tenaga fisik mereka.

0 Response to "15 Transformasi yang Paling Keren dan Menarik dalam Cerita One Piece"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel