Mengenal “Mysterious Four” dari Bajak Laut Thriller Bark

Bajak laut Thriller Bark merupakan salah satu bajak laut terkenal di One Piece yang terkenal dengan nuansa horor. Bajak laut ini memiliki anggota utama yang dikenal sebagai Mysterious Four dan sekumpulan zombie kuat dan mengerikan.

Mysterious Four memiliki wewenang untuk memerintah para zombie dan mereka rata-rata memiliki kekuatan yang tangguh saat berada dalam pertempuran. Untuk informasi yang lebih jelas, MogiMogy kali ini akan mengulas mengenai mereka beserta kekuatannya. Yuk, langsung kita bahas aja!

1. Gecko Moria

Gecko Moria merupakan mantan anggota Sichibukai sekaligus kapten dari bajak laut Thriller Bark. Dia memiliki bounty yang tinggi, yaitu 320.000.000 Berry dan memiliki kemampuan buah iblis Kage Kage no Mi yang memungkinkan dia untuk memanipulasi bayangan.

Moria dikenal sebagai pencuri bayangan milik orang lain dan menaruh bayangan curian itu pada zombie-zombie ciptaan Hogback yang tunduk terhadap perintahnya. Selain itu, Moria juga cukup tangguh dalam pertempuran dan membuat Luffy kesulitan.

Meskipun demikian, Moria terlalu membanggakan kekuatannya dan meremehkan kemampuan orang lain. Karena itulah, dia berhasil dikalahkan oleh Luffy yang saat itu masih rookie. Kekalahan tersebut membuat status Moria sebagai Sichibukai menjadi terancam hingga akhirnya dia disingkirkan setelah perang besar di Marineford.

2. Absalom

Anggota Mysterious Four yang satu ini merupakan salah satu bawahan Moria yang sangat setia. Dia merupakan pemimpin dari para Jenderal Zombie yang terkenal kuat. Selain itu, dia memiliki kemampuan buah iblis Suke Suke no Mi yang membuatnya jadi manusia tak terlihat.

Kemampuan tersebut membuat Absalom sangat pintar menyamar. Dia mampu memata-matai musuh secara diam-diam. Selain itu, kemampuan tersebut sangat berguna dalam pertarungan karena pergerakannya jadi susah untuk ditebak.

Selain mengandalkan kemampuan buah iblis, Absalom juga memiliki fisik yang sangat kuat karena tubuhnya telah dimodifikasi oleh Dr. Hogback dengan menggunakan tubuh hewan, seperti badak dan gorila. Sayangnya, Absalom kini telah tewas di tangan Kurohige dan kemampuan buah iblisnya kini menjadi milik Shilliew.

3. Dr. Hogback

Di masa lalu, Dr. Hogback merupakan dokter bedah yang sangat terkenal di dunia karena kemampuan medisnya yang hebat. Namun, dia tiba-tiba menghilang dari dunia dan dia malah bergabung menjadi anak buah Moria.

Alasan Hogback mau menjadi bawahan Moria adalah dia ingin membangkitkan Cindry yang telah mati. Cindry adalah pasien cantik yang menjadi tambatan hatinya. Ia meninggal setelah terjatuh dari panggung pertunjukan. Karena rasa cintanya yang begitu dalam, ia rela mengikuti Moria hanya demi melihat Cindry hidup lagi, meski dia hanya seorang zombie.

Dari segi kekuatan, Dr. Hogback memang lemah, tetapi dia adalah sosok jenius di balik terciptanya zombie-zombie kuat milik Moria. Dengan keahlian bedahnya, Hogback memodifikasi tubuh mayat yang telah dicuri dan membuatnya menjadi lebih kuat sehingga tubuh mayat tersebut menjadi wadah yang cocok untuk bayangan yang telah dicuri Moria.

4. Perona

Anggota Mysterious Four yang terakhir adalah seorang gadis yang bernama Perona. Dia adalah pemimpin dari Wild Zombie yang berisi kumpulan zombie binatang. Meskipun dia terlihat lemah, Perona nyatanya memiliki kemampuan yang menakutkan.

Dengan buah iblis Horo Horo no Mi, Perona mampu menciptakan hantu negatif yang mampu membuat targetnya menjadi pesimis dan dipenuhi energi negatif. Serangan tersebut efektif digunakan saat melawan orang yang kuat, seperti Luffy, Zoro, dan Sanji. Hanya Usopp saja yang sejauh ini kebal terhadap serangan Perona.

Mendekati akhir cerita Thriller Bark, Perona dilempar oleh Kuma menuju pulau Kuraugana. Di tempat itu, dia kemudian bertemu dengan Zoro yang dilempar Kuma dan bertemu Mihawk yang memang tinggal di tempat mengerikan itu.

0 Response to "Mengenal “Mysterious Four” dari Bajak Laut Thriller Bark"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel