Tips dan Cara Memutihkan Gigi Secara Alami yang Bisa Dicoba di Rumah

cara memutihkan gigi secara alami


Gigi kuning adalah masalah yang biasa dihadapi oleh banyak orang dan hal itu bisa membuat seseorang jadi tidak percaya diri. Buat kalian yang tengah mengalami masalah ini, kalian bisa mencoba tips dan cara memutihkan gigi secara alami yang bisa kalian coba di rumah.


Berikut ini, MogiMogy akan menyajikan tips-tipsnya yang mudah buat dipraktekkan. Yuk, langsung kita bahas aja!


1. Rutin Menggosok Gigi


Permasalahan gigi kuning biasanya disebabkan karena kita malas menggosok gigi. Untuk mengatasi itu, kita harus rajin menggosok gigi kita minimal dua kali sehari agar kuman dan bakteri yang membandel di gigi kita bisa hilang. Selain itu, kita sebaiknya juga harus menghilangkan sisa-sisa makanan yang masih tersisa di gigi kita sampai bersih.


2. Baking Soda


Baking soda termasuk salah satu bahan yang berkhasiat untuk memutihkan gigi. Bahan ini biasanya juga digunakan sebagai bahan dari pasta gigi. Caranya pun cukup simple, kita bisa menggunakan satu sendok teh baking soda dan mencampurkannya dengan dua sendok teh air. Setelah itu, kita bisa menggunakannya untuk menggosok gigi kita.


3. Minyak Kelapa


Selain baking soda, minyak kelapa juga terbukti efektif untuk membuat gigi menjadi lebih putih. Bahan ini mengandung asam laurat yang bisa mengurangi peradangan pada mulut dan membunuh bakteri jahat yang menimbulkan plak dan kerusakan pada gigi.


Cara menggunakan minyak kelapa ini pun sangat mudah. Kita tinggal berkumur-kumur dengan 1 sendok minyak kelapa selama beberapa menit. Setelah selesai, kita harus menyikat gigi seperti biasa. Namun, kita harus hati-hati agar minyak kelapa tersebut tidak tertelan.


4. Stroberi


Stroberi mempunyai kandungan vitamin C yang bisa menghancurkan plak yang menyebabkan gigi kuning. Selain itu, buah ini juga mengandung enzim asam maleat yang bisa membantu melunturkan noda pada permukaan gigi.


Agar lebih efektif untuk memutihkan gigi secada alami, stroberi sebaiknya dicampurkan dengan baking soda dan garam lalu membentuknya menjadi pasta. Bahan-bahan tersebut akan bekerja secara efektif untuk menghancurkan kotoran bandel yang menempel pada gigi.


5. Daun Sirih


Bahan alami selanjutnya yang berfungsi untuk memutihkan gigi adalah daun sirih. Pada zaman dulu, nenek moyang kita biasa menggunakan daun sirih untuk menjaga kesehatan gigi. 


Caranya pun mudah untuk dilakukan. Kita tinggal mengambil 1-2 helai daun sirih segar lalu menggosokkannya ke gigi kita. Setelah itu, kita diamkan selama beberapa menit dan berkumur dengan air. Selain cara tersebut, kita bisa merebus daun sirih tersebut terlebih dahulu dan menggunakannya untuk berkumur.


6. Kurangi Minum Teh dan Kopi


Teh dan kopi adalah minuman yang sangat digemari oleh banyak orang. Akan tetapi, kandungan senyawa tanin yang terdapat dalam teh dan kopi bisa menyebabkan gigi kita menjadi kuning dan meninggalkan noda yang membandel.


Untuk meminimalisir hal itu, kita bisa meminum kopi dengan sedotan dan mengimbanginya dengan makan buah. seperti stroberi dan lemon. Selain itu, jangan lupa menggosok gigi setelah meminum kopi agar kebersihan gigi kita tetap terjaga.


7. Berhenti Merokok


Selain minum teh dan kopi, kebiasaan merokok juga dapat menyebabkan perubahan warna pada gigi. Kandungan nikotin dan tar yang terdapat pada rokok bisa meninggalkan noda yang membuat gigi menjadi kuning. Karena itulah, sebaiknya kita berhenti merokok agar gigi kita tetap putih secara alami. 


***

Nah, mungkin itu aja ya beberapa tips dan cara memutihkan gigi secara alami yang gampang banget buat dipraktekkan di rumah. Semoga artikel ini bermanfaat.


Previous Post Next Post

Contact Form