Profil dan Kekuatan Seluruh Bount dalam Cerita Bleach

Dalam cerita anime Bleach, ada sekelompok makhluk menarik bernama Bount. Mereka dikenal sebagai makhluk artifisial yang tercipta melalui eksperimen yang dilakukan oleh Soul Soceity berabad-abad yang lalu.

Para Bount mampu hidup abadi dengan mengkonsumsi jiwa manusia yang masih hidup dan jiwa yang sudah mati. Selain itu, keberadaan mereka juga ditakuti oleh para manusia sehingga mereka sering dikucilkan dan dianggap sebagai monster.

Yang menarik, Bount memiliki kekuatan yang hampir mirip dengan Shinigami. Mereka mampu memanggil Doll alias boneka khusus yang bisa digunakan dalam pertempuran. Dengan memanfaatkan boneka itulah, mereka sempat berbuat kerusuhan di Soul Society. 

Nah, pada tulisan kali ini MogiMogy ingin membahas lebih lanjut seluruh Bount beserta kekuatan mereka yang diperlihatkan dalam anime Bleach. Tanpa basa-basi lagi, yuk kita langsung bahas aja berikut inI!

1. Jin Kariya

Jin Kariya adalah pemimpin para Bount yang sangat kuat dan telah hidup selama lebih dari 1000 tahun. Di masa lalu, dia telah mengalami berbagai peristiwa dan tragedi yang mengerikan sehingga dia menaruh kebencian terhadap Soul Society yang telah menciptakan Bount.

Kariya memiliki Doll bernama Messer berbentuk amulet yang terhubung langsung dengan tubuhnya. Ketika dipanggil, Messer akan berwujud seperti pedang pata berukuran raksasa. Pedang itu mampu menciptakan angin sekaligus petir yang sangat kuat.

Kekuatan Jin Kariya meningkat dengan pesat setelah dia menguasai kekuatan Jokaisho, sebuah generator khusus yang sangat kuat di Seireitei. Dengan generator tersebut, Kariya berniat menghancurkan Soul Society

2. Sawatari

Sawatari merupakan Bount yang bekerja di bawah perintah Jin Kariya. Ia telah memakan banyak jiwa manusia dan membunuh mereka untuk memperkuat dirinya. Namun, efek dari hal itu membuat tubuhnya menjadi tua. 

Sawatari memiliki Doll menarik bernama Baura yang berwujud seperti ikan paus. Boneka itu mampu memanipulasi ruang dan menyerap serangan apapun melalui mulutnya. Selain itu, pergerakan Baura cukup sulit untuk diprediksi oleh musuh karena Baura bisa mengeluarkan serangan mendadak.

3. Yoshi

Yoshi termasuk salah satu Bount perempuan yang ikut bekerja di bawah perintah Kariya. Ia mempunyai sifat yang agresif dan akan melakukan berbagai cara untuk mendapatkan apapun yang dia inginkan.

Dalam hal kekuatan, Yoshi mempunyai Doll menarik bernama Nieder. Bentuk dari Nieder merupakan kombinasi dari pedang dan kipas yang dihubungkan dengan rantai. Saat menggunakan Nieder, Yoshi mampu mengeluarkan berbagai jenis serangan ke arah lawan. 

4. Go Koga

Go Koga merupakan salah satu Bount terkuat yang bekerja bersama Kariya. Seperti Bount yang lain, Koga sangat sadis dan menakutkan. Dia bahkan tidak ragu-ragu untuk menghabisi nyawa orang lain selama tujuan utama dari Bount bisa tercapai.

Koga mempunyai Doll bernama Dalk yang terbuat dari metal dan terlihat seperti serangga. Dalk bisa mengubah anggota tubuhnya menjadi berbagai senjata dan dia juga tahan terhadap suhu panas. Meskipun demikian, Dalk cukup rentan terhadap hawa dingin. 

5. Yoshino Soma

Yoshino Soma adalah mantan kekasih dari Jin Kariya sekaligus Bount spesial yang tercipta dari jiwa Shinigami bernama Ran Tao, sosok yang bertanggung jawab atas terciptanya Bount. Karena itulah, Yoshino memiliki penampilan fisik yang sangat mirip dengan Ran Tao.

Berbeda dengan Bount lain, Yoshino memiliki niat baik dan dia ingin menghentikan ambisi jahat dari Kariya. Dia sempat membantu Ishida dalam pertempuran melawan salah satu Bount. Selain itu, dia tidak takut melawan Kariya yang jauh lebih kuat darinya.

Yoshino mempunyai Doll menarik bernama Goethe yang berbentuk golem api. Boneka tersebut mampu mengeluarkan serangan api yang kuat dan selalu melindungi Yoshino dari bahaya. Di samping itu, Goethe bisa menyatu dengan Yoshino dan memberinya kekuatan untuk bertarung.

6. Ugaki

Bount yang satu ini bisa dikatakan sebagai tangan kanan dari Jin Kariya yang sangat loyal. Ia memiliki pengetahuan yang sangat luas tentang sains. Salah satu kreasi terhebatnya adalah monster bernama Bitto yang bisa diperintah untuk mengkonsumsi jiwa manusia. 

Selain jenius, Ugaki pun sangat kuat dan punya Doll bernama Gesell yang sangat merepotkan. Gesell mampu menyerang musuh dari bayang-bayang. Selain itu, Gesell memiliki puluhan mata sentinel bernama Wächter yang bisa digunakan untuk mengamati musuh dari kejauhan.

7. Ho & Ban

Ho dan Ban adalah dua Bount kembar yang sangat patuh terhadap perintah Jin Kariya. Mereka masih terlihat muda, tetapi mereka mempunyai sifat yang arogan dan suka memandang rendah manusia. Selain itu, kekuatan mereka berdua pun cukup merepotkan.

Ho dan Ban mempunyai Doll bernama Guhl dan Günther. Tubuh kedua boneka tersebut berwujud cairan dan mereka mampu mengontrol air sesuka hati dalam pertempuran. Selain itu, tubuh cair mereka pun cukup sulit untuk dihancurkan oleh lawan. 

8. Mabashi

Mabashi merupakan Bount yang sempat menolak tindakan Kariya yang mengkonsumsi jiwa manusia yang masih hidup. Namun, dia berubah pikiran setelah dia meminum cairan dari Bitto yang membuat kekuatannya meningkat ke level yang lebih baru.

Mabashi kemudian mengikuti rencana Kariya untuk melawan para Shinigami. Dalam hal kekuatan, ia mempunyai Doll unik bernama Ritz. Boneka tersebut berwujud mirip tikus mungil dan mampu mengontrol siapapun serta menggunakan kekuatan target yang dia kontrol.

9. Ryo Utagawa

Ryo Utagawa adalah salah satu bawahan Kariya yang sangat loyal terhadap perintahnya. Seperti para Bount lain, Utagawa pun tidak ragu-ragu untuk menghabisi nyawa manusia dan mengkonsumsi jiwa mereka agar dia bisa mendapatkan kekuatan yang hebat.

Utagawa mempunyai Doll bernama Fried yang berwujud ular emas. Seperti Utagawa, Fried sangat sadis dan bisa mengeluarkan gigitan yang sangat kuat. Selain itu, Fried bisa berubah ke wujud lain seperti cambuk yang bisa meningkatkan Utagawa untuk menyerang musuh.

10. Cain

Cain merupakan Bount muda yang sangat mengagumi sosok Koga. Meskipun sempat enggan bekerja sama dengan Koga, Cain pada akhirnya menjalin pertemanan yang sangat akrab dengan Koga. Ironisnya, Cain tewas saat dia melakukan ritual pemanggilan Doll. 

Tanpa sepengetahuan Koga, Cain melakukan ritual itu sendirian. Ia memang berhasil memanggil Doll miliknya yang bernama Waineton. Bukannya menuruti perintah Cain, Waineton malah menyerang Cain hingga membuat Cain menjadi tua hingga hancur menjadi abu.

0 Response to "Profil dan Kekuatan Seluruh Bount dalam Cerita Bleach"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel