Seluruh Fullbringer Beserta Kekuatannya dalam Cerita Bleach

Dalam cerita Bleach, Fullbringer merupakan sekelompok manusia yang terlahir dengan energi spiritual dan kemampuan khusus bernama Fullbring. Dengan kemampuan itu, mereka mampu memanipulasi jiwa yang ada dalam benda fisik.

Berbeda dengan Quincy dan Shinigami, kekuatan Fullbringer masih memiliki keterkaitan dengan Hollow. Para Fullbringer mempunyai orang tua yang berhasil bertahan dari serangan Hollow. Kemudian, sisa-sisa kekuatan Hollow pun diwariskan kepada mereka ketika mereka lahir.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin membahas daftar Fullbringer beserta kekuatan menarik yang mereka miliki dalam cerita Bleach. Siapa sajakah mereka? Yuk, kita langsung bahas aja!

1. Yasutora Sado

Sado merupakan Fullbringer pertama yang diperkenalkan dalam cerita Bleach. Pria yang akrab dipanggil Chad ini adalah teman baik Ichigo yang selalu membantunya ketika ada masalah. Sejak awal kemunculannya, Sado mempunyai kemampuan yang menarik. 

Kekuatan Fullbring milik Sado dikenal dengan sebutan Brazo Derecha de Gigante. Pada awalnya, ia hanya mampu menciptakan armor di lengan kanannya yang mampu memperkuat pukulannya. Namun, Sado akhirnya membangkitkan kekuatan sejatinya saat bertarung melawan Gantenbainne.

Setelah mengingat kata-kata dari kakeknya, kekuatan Sado pun meningkat drastis hingga dia mampu menciptakan armor di kedua tangannya. Objek yang menjadi sumber kekuatan Fullbring Sado pada adalah kulit di kedua tangannya.

2. Ichigo Kurosaki

Setelah kehilangan kekutan Shinigami dalam pertarungan sengit melawan Aizen, Ichigo pun akhirnya membangkitkan kekuatan Fullbring yang ada dalam dirinya. Untuk membangkitkan kekuatan itu, Ichigo perlu menggunakan badge Shinigami miliknya.

Namun, hal itu bukan hal yang mudah karena Ichigo perlu berlatih agar dia bisa menggunakan bentuk Fullbring miliknya secara penuh. Setelah mendapatkan kekuatan penuh Fullbring, Ichigo akan dilengkapi dengan armor berwarna putih sekaligus pedang.

Dalam bentuk itu, Ichigo mampu mengeluarkan serangan yang mirip Getsuga Tensho meski daya serangannya tidak sekuat ketika dia masih menjadi Shinigami. Namun, serangan dari Ichigo masih patut diperhitungkan oleh lawan. 

3. Kugo Ginjo

Kugo Ginjo dikenal sebagai pemimpin sekaligus anggota No. 001 dari organisasi Xcution. Sama seperti Ichigo, Ginjo di masa lalu juga sempat menjadi Shinigami Pengganti. Dia sangatlah licik sekaligus mempunyai sifat manipulatif.

Pada awalnya, Ginjo bersikap baik dengan Ichigo dan bersedia membantu Ichigo untuk membangkitkan kekuatan Fullbring yang dia miliki. Namun, dia memiliki rencana busuk untuk mencuri kekuatan Fullbring milik Ichigo.

Fullbring milik Ginjo bernama Cross of Scaffold. Dia mampu mengubah kalungnya menjadi pedang panjang yang mampu mengeluarkan serangan energi Reiryoku yang sangat kuat. Selain itu, kekuatan Ginjo jadi lebih mengerikan setelah dia mencuri kekuatan Fullbring Ichigo..

4. Shukuro Tsukishima

Shukuro Tsukishima bisa dikatakan sebagai orang kepercayaan Ginjo dalam kelompok Xcution. Dia berkonspirasi dengan Ginjo untuk menjebak Ichigo agar mengikuti permainan mereka. Selain itu, Tsukishima juga mempunyai kemampuan Fullbring yang sangat menarik.

Fullbring milik Tsukishima dikenal dengan nama Book of The End yang berbentuk katana. Dengan katana itu, Tsukishima mampu mengeluarkan tebasan yang sangat mematikan. Selain itu, dia masih memiliki kemampuan spesial untuk memungkinkan Tsukishima untuk memasuki masa lalu target. 

Setelah itu, Tsukishima mampu memanipulasi waktu dan ingatan dari target dengan cara memasukkan presensi atau kehadirannya dalam masa lalu target. Dengan cara itu, target akan merasa bahwa Tsukishima adalah orang yang sangat dekat dengan dirinya.  

5. Yukio Hans Vorarlberna

Pemilik kekuatan Fullbring berikutnya adalah Yukio Hans Vorarlberna yang dikenal anggota No. 005 dari kelompok Xcution. Yukio mempunyai sifat yang kekanak-kanakan dan suka menertawakan orang lain. Meskipun begitu, kemampuan Fullbring Yukio cukup menakutkan. 

Fullbring miliknya adalah Invaders Must Die yang diaktifkan melalui konsol game yang selalu dia bawa. Kemampuan itu memungkinkan dia untuk menciptakan sebuah dimensi game yang bisa digunakan untuk menyegel atau mengunci lawan.

Setelah mendapatkan Fullbring Ichigo, kemampuan Yukio berevolusi menjadi Digital Radial Invaders yang jauh lebih kuat. Dengan kemampuan itulah, Yukio mampu membawa apapun yang ada di dunia game ke dalam dunia nyata.

6. Giriko Kutsuzawa

Seperti ketiga Fullbringer sebelumnya, Giriko juga merupakan anggota dari Xcution. Dia terlihat seperti pria tua dan memiliki penampilan bartender. Sumber kekuatan utama Fullbring milik Giriko adalah jam antik miliknya.

Fullbring Giriko dikenal dengan nama Time Tell No Lies. Untuk menggunakan kemampuan ini, Giriko perlu mengatur timer dan menargetkan seseorang. Fullbring ini cukup mengerikan karena target tidak akan bisa melepaskan diri setelah kemampuan ini diaktifkan.

Apabila timer tersebut telah habis, efek dari Fullbring ini bisa menghancurkan target. Kemampuan Giriko sempat berevolusi setelah dia mendapatkan Fullbring dari Ichigo. Dia mampu bertransformasi menjadi raksasa dan mirip dengan Hulk.

7. Jackie Tristan

Selanjutnya, ada Fullbringer bernama Jackie Tristan yang sempat bergabung menjadi anggota Xcution. Meskipun dia terlihat pendiam, dia memahami cara untuk menghormati orang lain. Selain itu, dia mempunyai Fullbring bernama Dirty Boots yang sangat unik. 

Ketika Fullbring itu diaktifkan, Jackie mampu bergerak dnegan kecepatan yang tinggi untuk menyerang musuhnya. Selain itu, dia juga menggunakan semacam pakaian khusus saat menggunakan kemampuan Fullbring.

Seperti anggota Xcution lain, kemampuan Jackie juga meningkat setelah mendapatkan Fullbring Ichigo. Jackie sempat terlibat bentrok dengan Renji Abarai. Namun, serangannya tidak mempan terhadap Renji hingga Jackie dikalahkan dengan mudah. 

8. Riruka Dokugamine

Riruka Dokugamine dikenal sebagai anggota No. 003 dari organisasi Xcution. Dia memiliki sifat yang cukup menyebalkan dan terlalu percaya diri dengan kekuatannya. Selain itu, dia juga sangat cerewet dan suka marah-marah. 

Riruka mempunyai kemampuan Fullbring bernama Dollhouse yang sangat unik. Dengan kemampuan itu, dia mampu mengubah target menjadi kecil dan memindahkannya ke kotak khusus milik Riruka. Namun, Riruka perlu menandai target terlebih dulu dengan simbol hati.

Setelah menerima sebagian kekuatan Fullbring Ichigo, Dollhouse milik Riruka pun berevolusi menjadi lebih kuat. Ia jadi mampu memindah target ke dalam objek seperti boneka. Selain itu, dia bisa menyembunyikan dirinya di dalam tubuh target.

9. Moe Shishigawara

Pengguna Fullbring yang terakhir adalah Moe Shishigawara yang masih bocah dan sempat bekerja di bawah perintah Shukuro Tsukishima. Moe mempunyai sifat yang sedikit sombong dan terlalu percaya diri dengan kekuatan yang dia miliki.

Meskipun begitu, Moe mempunyai Fullbring menarik bernama Jackpot Knuckle yang berfokus pada knuckle besi yang ada di tangan kanannya. Saat menyerang target dengan Fullbring tersebut, Moe berpeluang untuk mendapatkan jackpot yang meningkatkan kekuatan pukulannya.

Namun, peluang Moe untuk mendapatkan jackpot semakin kecil apabila dia terus menyerang target yang sama. Selain itu, Moe pada dasarnya masih amatir dalam pertarungan sehinggga dia bisa dikalahkan dengan mudah. 

0 Response to "Seluruh Fullbringer Beserta Kekuatannya dalam Cerita Bleach"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel