10 Serangan dengan Haki yang Paling Kuat dalam Cerita One Piece

Haki merupakan salah satu kemampuan unik yang berperan penting dalam pertarungan di One Piece. Pengguna haki dapat meningkatkan daya serang mereka dan mereka juga mampu menyerang pengguna buah iblis, khususnya pengguna Logia yang nyaris tak terkalahkan.

Berikut ini, MogiMogy ingin mengulas daftar teknik/serangan dengan haki yang paling kuat dan mengerikan. Yuk, kita langsung bahas aja berikut ini!

10. God Thread – Donquixote Doflamingo

Teknik ini mungkin bisa dibilang sebagai teknik yang paling kuat dari Doflamingo. Ia menggunakan teknik ini ketika dalam mode awakening. Saat mengeluarkan teknik ini, Doflamingo akan menciptakan 16 benang tajam berukuran besar dan mengarahkannya ke musuh.

Nggak hanya itu, Doffy juga melapisi benang tersebut dengan Bushosoku no Haki untuk memperkuat damage serangannya. Meskipun teknik ini sangatlah kuat, sayangnya teknik ini dipatahkan oleh King Kong Gun yang lebih powerful dari serangan Doflamingo.

9. King Cobra – Monkey D. Luffy

Snakeman adalah salah satu bentuk andalan Luffy dalam mode Gear 4th. Bentuk tersebut pertama kali diperlihatkan pada saat pertarungannya melawan Katakuri di pulau Whole Cake. Seperti namanya, semua serangan dari Snakeman terinspirasi dari ular.

Teknik terkuat dari Snakeman adalah King Cobra yang terbukti mampu mengakhiri pertarungannya dengan Katakuri. Serangan tersebut kurang lebih mirip dengan Jet Culverin. Hanya saja, Luffy menambahkan udara pada lengannya sehingga daya serangnya menjadi lebih kuat dan mematikan.

8. Zangiri Mochi – Charlotte Katakuri

Teknik yang satu ini merupakan teknik pamungkas milik Katakuri. Untuk menggunakan teknik ini, Katakuri perlu mengubah seluruh tubuhnya menjadi mochi dan dia akan berputar dengan kecepatan yang sangat tinggi.

Setelah ia mendapatkan momentum yang tepat, Katakuri akan kembali ke wujud normal dan menciptakan lengan berduri  yang dilapisi dengan haki. Ia lalu mengarahkan serangan tersebut ke arah lawan. Teknik ini sangat kuat dan terbukti mampu membuat Luffy pingsan untuk beberapa saat.  

7. Ashura Bakkei: Moja no Tawamure – Roronoa Zoro

Selama arc Wano, Zoro menunjukkan perkembangan yang sangat signifikan. Salah satu prestasi terbesarnya adalah ia mampu melukai Kaido dengan teknik Ashura Bakkei: Moja no Tawamure. Saat mengeluarkan teknik itu, Zoro melapisi pedangnya dengan haki hingga terlihat hitam pekat.

Zoro mengeluarkan teknik ini dengan segenap kekuatannya yang masih tersisa. Serangan ini sangatlah kuat hingga Kaido pun mengakui bahwa serangan tersebut mampu menimbulkan bekas luka pada dirinya. Sayangnya, Zoro kehabisan tenaga setelah mengeluarkan teknik ini.

6. King Kong Gun – Monkey D. Luffy

King Kong Gun mungkin bisa dibilang sebagai teknik Luffy yang paling gila. Bagaimana tidak? Luffy menggabungkan teknik Gear 4th dan Gear 3rd menjadi satu teknik baru yang tentu saja sangat membebani tubuhnya.

Namun, hal itu sangat sepadan karena teknik ini memiliki daya serang yang sangat hebat. Dengan tinju raksasa berlapis haki, Luffy mampu mengalahkan Doflamingo dan mengakhiri pertempuran dalam sekejap. Teknik ini pasti akan lebih mengerikan jika Luffy melapisinya dengan Ryo atau Haki Raja.

5. Ryu no Ibuki – Sabo

Teknik milik Sabo ini juga dikenal dengan nama Nafas Naga. Selain itu, teknik ini termasuk bagian dari seni Ryusoken yang berfokus pada kekuatan tinju penggunanya. Saat menggunakan teknik Ryu no Ibuki, Sabo akan mengepalkan tinjunya yang dilapisi haki ke arah target.

Setelah itu, Sabo akan melepaskan Ryou dan mengarahkan serangannya pada inti target hingga membuat target tersebut hancur lebur. Teknik tersebut pertama kali digunakan oleh Sabo untuk menghancurkan Corrida Coloseum di Dressrosa.

4. Togen Totsuka – Kozuki Oden

Pada dasarnya, Oden adalah samurai yang sangat kuat dan dia mampu menebas apapun dengan pedangnya. Namun, salah satu teknik Oden yang paling legendaris adalah Togen Totsuka yang dia gunakan untuk menebas Kaido dengan kedua pedangnya.

Saat menggunakan teknik ini, Oden akan menyilangkan pedang Enma dan Ame no Habakiri miliknya ke arah lawan dan menebasnya dengan kekuatan penuh menggunakan Ryou. Sayangnya, teknik ini hanya diperlihatkan sekali pada pertarungannya melawan Kaido.

3. Raime Hakke – Kaido

Raime Hakke merupakan teknik andalan Kaido yang damage-nya sangatlah kuat. Cara kerja teknik ini sebenarnya cukup simple karena Kaido tinggal mengayunkan kanabo-nya ke arah musuh. Namun, kekuatan Kaido yang emang mengerikan mampu membuat teknik ini jadi lebih mematikan.

Serangan teknik ini sangatlah cepat dan uniknya terdapat jejak petir di sekeliling senjata Kaido. Nggak hanya itu, Kaido juga menggunakan bushosoku dan haohshoku miliknya sehingga teknik ini bisa dipastikan mampu membuat lawan K.O dalam satu kali pukulan, seperti yang terjadi pada Luffy.

2. Fist/Tinju – Monkey D. Garp

Pamor Garp di lautan mungkin sudah tak perlu diragukan lagi. Ia adalah salah satu prajurit terbaik Angkatan Laut yang kekuatannya setara dengan Roger dan Shirohige. Uniknya, dia hanya mengandalkan tinjunya ketika berhadapan dengan lawannya.

Tinju Garp memang sangat mengerikan apalagi ketika tinju itu dilapisi dengan haki miliknya. Salah satu bukti dari kehebatan tinju Garp adalah dia mampu mengalahkan Don Chinjao dengan tinju mautnya dalam satu kali serangan. Selain itu, tinju Garp mampu memukul Marco hingga terpental jauh saat bertarung di Marineford.

1. Tebasan Ace – Gol D. Roger & Tebasan Murakumogiri – Edward Newgate

Serangan haki terkuat sejauh ini adalah tebasan pedang Ace milik Roger dan Murakumogiri milik Shirohige yang sempat berbenturan pada kilas balik cerita Oden. Keduanya memang sangat overpowered dan bentrokan haki mereka sangatlah kuat.

Keduanya saat itu bertarung dengan sangat serius hingga membuat area pertarungan mereka bergetar bukan kepalang. Yang jelas, serangan keduanya sama-sama dilapisi haki yang sangat kuat dan bisa dibilang nyaris seimbang. Karena itulah, serangan keduanya pantas menempati urutan pertama dalam daftar ini.

0 Response to "10 Serangan dengan Haki yang Paling Kuat dalam Cerita One Piece"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel