10 Teknik Terkuat Eustass Kid dalam Cerita One Piece

eustass kid


Sejak kemunculan pertamanya di pulau Sabaody, Eustass Kid merupakan salah satu bajak laut yang menarik sekaligus salah satu yang terkuat dari bajak laut generasi terburuk. Dia mempunyai buah iblis Jiki Jiki no Mi yang memungkinkan dia untuk memanipulasi magnet.


Selain menunjukkan aksi kerennya di Sabaody, Kid pun memegang peran yang sangat dominan sebagai aliansi Luffy dan Law untuk menjatuhkan Kaido dan Big Mom dalam pertarungan sengit di Onigashima. Kid menunjukkan berbagai teknik serangan yang kuat dan menarik untuk dibahas.


Berikut ini, MogiMogy akan mengulas daftar teknik terkuat yang dimiliki oleh Eustass Kid dalam cerita One Piece. Yuk, langsung kita bahas aja berikut ini!


10. Repel


eustass kid

Repel merupakan salah satu teknik khas yang dimiliki oleh Kid. Teknik ini memungkinkan dia untuk menarik benda logam lalu menolak atau mementalkan kembali benda logam tersebut untuk menyerang musuh-musuhnya.


Selain itu, teknik ini juga bisa mementalkan lawan yang menggunakan baju zirah atau logam. Dengan teknik ini, dia pun bisa menarik benda logam seperti tangan artifisial yang dia gunakan setelah kehilangannya. Sayangnya teknik ini hanya efektif digunakan untuk melawan kroco.


9. Punk Pistol



Punk Pistol merupakan teknik Kid yang pertama kali diperlihatkan ketika dia menyerang Big Mom dalam pertarungan di atap Onigashima. Untuk menggunakan teknik ini, Kid akan menciptakan senapan rudal yang terbuat dari kepingan logam di sekitarnya.


Senapan rudal buatan Kid ini mampu menembakkan tombak logam layaknya senapan mesin. Meski terlihat keren, serangan teknik ini sayangnya tidak terlalu efektif saat digunakan untuk melawan pertahanan kulit Big Mom yang sangat keras dan susah untuk ditembus. 


8. Punk Gibson


Jiki Jiki no Mi

Teknik terkuat buah Jiki Jiki no Mi berikutnya adalah Punk Gibson yang memungkinkan Kid untuk menciptakan lengan raksasa dari benda-benda logam di sekelilingnya. Dengan tangan logam raksasa itu, dia akan menghajar musuhnya dengan penuh tenaga.


Teknik ini pertama kali digunakan saat ia bertarung di pulau Sabaody melawan anggota marine. Namun, nama teknik ini saat itu belum dijelaskan secara resmi. Nama teknik ini baru terungkap ketika Kid menggeprek Apoo dengan penuh amarah setelah dia mengkhianati Kid.


Baca juga: 10 Teknik Terkuat Portgas D. Ace dalam Cerita One Piece


7. Punk Rotten



Punk Rotten adalah salah satu teknik Kid yang sangat menarik. Saat mengeluarkan teknik ini, Kid akan menciptakan golem raksasa berwajah tengkorak dari rongsokan logam yang telah dia kumpulkan. Ia pertama kali menggunakan teknik ini saat ia bersama Luffy dan Law menyerang kapal bajak laut Beast. 


Namun, wujud asli dari teknik ini baru terlihat dalam pertempuran melawan Big Mom dan Kaido di atap Onigashima. Meskipun golem ini dihancurkan berkali-kali oleh musuh, Kid masih bisa membangunnya kembali dengan kekuatan magnetnya sehingga teknik ini sangat berguna.


6. Punk Vise



Punk Vise merupakan salah satu variasi serangan yang digunakan oleh Kid setelah dia mengeluarkan teknik Punk Rotten. Serangan dari teknik ini cukup simple karena Kid akan menghancurkan targetnya dengan kedua pukulan golem logam raksasa ciptaannya.


Serangan ini sempat Kid arahkan kepada Kaido. Namun, efek serangan ini tidak terlalu efektif karena Kaido mempunyai fisik dan pertahanan yang sulit untuk dilukai. Meskipun begitu, serangan Kid ini pasti mengerikan jika diarahkan kepada lawan yang setara atau lebih lemah darinya.


5. Slam Gibson



Sama seperti teknik Punk Vise, jurus Kid yang satu ini juga merupakan variasi serangan dari Punk Rotten. Namun, cara kerja teknik ini berbeda dengan teknik sebelumnya dan daya serangannya pun kurang lebih sama kuatnya.


Kid akan memegang lawannya dengan tangan golem raksasanya lalu membanting lawan ke tanah dengan sangat kuat. Kaido sempat menjadi sasaran dari jurus ini, tetapi teknik ini masih belum cukup untuk melukainya dalam pertempuran.


Baca juga: 10 Pertarungan yang Paling Menegangkan di Onigashima


4. Assign


Kid vs Big Mom


Dalam pertempuran mematikan melawan Big Mom, Kid dan juga Law menunjukkan kekuatan awakening mereka karena itu satu-satunya cara untuk memberikan kerusakan pada Big Mom. Teknik awakening Kid yang disebut Assign sangat menarik karena dia bisa membuat target atau lawannya menjadi medan magnet kuat yang bisa menarik logam di sekelilingnya.


Untuk lebih spesifiknya, Kid akan menandai targetnya dengan tanda N alias North dan S alias South yang melambangkan simbol magnet. Target yang memiliki tanda berbeda akan saling menarik seperti halnya magnet. 


Dengan teknik ini, pedang Napoleon sempat menempel pada kepala Big Mom. Selain itu, Kid pun sempat membuat Big Mom  saling tarik menarik dengan reruntuhan bangunan di Onigashima yang telah ditandai dengan simbol magnet pada chapter 1039.


3. Punk Clash



Punk Clash merupakan jurus Kid yang dia perlihatkan setelah dia membangkitkan kekuatan awakening-nya. Cara kerja teknik ini pun sangat sederhana, tetapi efek yang ditimbulkan sangat destruktif dan bisa meremukkan lawan.


Setelah Kid mengubah lawan menjadi medan magnet, secara otomatis lawan akan menarik logam apapun yang ada di sekelilingnya. Dengan jurus ini, Kid akan meningkatkan daya tarik magnet si target hingga target dihujani oleh logam atau bajak dengan bertubi-tubi. Teknik ini sempat membuat Big Mom terkubur dalam tumpukan logam dalam jumlah besar.


2. Punk Corna Dio



Di posisi kedua, ada teknik Punk Corna Dio yang sangat mengerikan sekaligus punya daya rusak yang tinggi. Saat mengeluarkan teknik ini, Kid akan menciptakan banteng raksasa dari logam yang ukurannya lebih besar dari bentuk raksasa power-up Big Mom.


Kid akan menunggangi banteng raksasa ini sambil mengarahkannya ke arah lawan. Kekuatan dari teknik ini terletak pada serudukan kepala banteng tersebut. Teknik ini terbukti efektif dan berhasil meremukkan tulang Big Mom. Karena itulah, daya serang teknik ini bukan main-main.


1. Damned Punk



Teknik terkuat Kid sejauh ini adalah teknik Damned Punk yang dia gunakan sebagai serangan pamungkas untuk mengakhiri pertempuran lawan Big Mom. Ketika menggunakan teknik ini, Kid akan menciptakan sebuah railgun yang bisa mengeluarkan tembakan energi elektromagnetik.


Tembakan tersebut tentu saja bukanlah tembakan biasa karena daya serangnya sangat kuat dan bisa menghancurkan targetnya. Serangan ini berhasil memberikan kerusakan yang signifikan kepada Big Mom dan membuat Kid sekaligus Law menjadi pemenang di akhir pertempuran melawan Yonko tersebut.


Baca juga: 10 Bounty Hunter yang Paling Terkenal dalam Cerita One Piece

0 Response to "10 Teknik Terkuat Eustass Kid dalam Cerita One Piece"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel