10 Karakter yang Paling Kuat dalam Anime Mob Psycho 100


Mob Psycho 100 adalah salah satu anime unik yang bercerita tentang kehidupan para esper. Para esper di sini harus berhadapan dengan roh jahat dan menghentikan aksi yang berbuat kekacauan di dunia manusia. 


Nah, pada tulisan kali ini MogiMogy ingin mengupas tuntas daftar karakter terkuat yang muncul dalam anime ini. Siapa sajakah mereka? Langsung aja yuk kita bahas!


10. Dimple



Pada awal kemunculannya, Dimple adalah sosok yang sangat kuat. Namun, Mob berhasil mengalahkannya dan menguras energinya selama season pertama. Ia pun terjebak dalam bentuknya yang lemah dan akhirnya menemani Mob sehari-hari.


Namun, Dimple masih cukup berguna meski tanpa kekuatannya dulu. Ia mampu merasuki tubuh orang lain sehingga keberadaannya cukup membantu dalam situasi-situasi tertentu. Selain itu, karakter Dimple juga sangat lucu dan membawa humor dalam cerita.


9. Ritsu



Ritsu adalah saudara dari Mob yang pada mulanya tidak diperlihatkan memiliki kekuatan telekinesis seperti milik Mob. Karena itulah, ia tampaknya membenco Mob. Belakangan, baru terungkap bahwa dia juga mempunyai kekuatan esper meski tak sekuat Mob.


Kekuatan Ritsu pun masih kalah jauh dengan esper lain. Namun, dia terus bertambah kuat dari waktu ke waktu. Berbeda dengan Mob, Ritsu tidak terlalu mempermasalahkan para esper yang menggunakan kekuatannya untuk melawan orang biasa dalam situasi tertentu.


8. Teruki Hanasawa



Teruki Hanasawa memulai gebrakannya pada saat dia menantang Mob untuk bertarung. Mereka berdua sempat mengadu kekuatan telekinesis mereka. Teruki sempat bertahan dalam pertarungan tersebut. Namun, tentu saja kekuatannya masih belum bisa dibandingkan dengan Mob.


Meskipun begitu, Teruki cukup kuat dalam melawan beberapa anggota Claw yang berbakat. Teruki memang cukup tangguh, tetapi dia akan langsung down dan tertekan ketika dia dikalahkan. Ia juga tidak bisa menggunakan kekuatannya lagi untuk sementara waktu.


Baca juga: 10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita Black Butler


7. Toshiki Minegichi



Toshiki adalah salah satu esper yang sangat kuat dalam cerita. Dia merupakan anggota dari Ultimate 5 alias grup yang berisi para esper elit dalam kelompok kriminal Claw. Karena itulah, Minegichi sangat mengerikan saat dia menggunakan ketika dia menggunakan kekuatan psikisnya.


Minegichi mampu menciptakan sekaligus memanipulasi tanaman sesuka hatinya. Sebagai contoh, Minegichi mampu menumbuhkan tanaman merambat dan tanaman Venus untuk menjebak lawannya. Namun, tanaman tersebut bisa diarahkan balik ke Minegichi apabila kekuatan psikis lawannya jauh lebih kuat.


6. Sho Shuzuki



Melihat fakta bahwa Sho merupakan anak dari pemimpin Claw, Sho tentu saja mempunyai kekuatan esper yang. Dia memang tumbuh di lingkungan yang menekankan penggunakan kekuatan esper sehingga kekuatannya berkembang dengan baik.


Sho sempat menunjukkan kekuatan yang sama sengan milik Mob. Ia juga bisa membelokkan cahaya dan membuatnya jadi tembus pandang. Selain itu, dia bisa menyimpan kekuatan lalu mengeluarkannya sekaligus. Meski dia anak pemimpin Claw, Sho nyatanya tidak setuju dengan rencana jahat ayahnya.


5. Ryo Shimazaki




Ryo Shimazaki juga merupakan anggota Ultimate 5 dalam organisasi Claw. Dia sempat menjadi ancaman bagi teman-teman Mob ketika Claw menguasai kota mereka. Shimazaki dapat mengalahkan Teruki dan Ritsu dengan musah. Mereka berdua perlu menggabungkan kekuatan untuk menghentikan aksi dari Shimazaki dan melindungi kota dari kehancuran.


Salah satu kekuatan terbesar Shimazaki adalah kemampuannya untuk berteleportasi. Dia menggunakan itu untuk menculik Perdana Menteri dan mengalahkan lawan-lawannya. Selain itun Shimazaki juga dapat menggunakan "Eye Mind" miliknya untuk merasakan kehadiran esper lain sehingga dia bisa lebih waspada dengan sekelilingnya.


Baca juga: 10 Rekomendasi Anime Tentang Yokai yang Paling Menarik


4. Katsuya Serizawa



Katsuya Serizawa adalah anggota Ultimate 5 yang punya kekuatan mengerikan dan berbahaya. Alasan dia bergabung dengan kelompok Claw adalah dia takut dengan kekuatannya dan mengurung diri di dalam kamar. Toichiro lalu membujuknya untuk keluar dari persembunyiannya dan mengajaknya bergabung dengan Claw. Serizawa percaya bahwa Toichiro memiliki niat yang baik di hatinya.


Serizawa mampu menyalurkan  kekuatan psikokinesis melalui payungnya. Meskipun hal itu terdengar konyol, serangan Serizawa sangat berbahaya ketika diarahkan pada lawan. Selain itu, payung tersebut bisa digunakan sebagai perisai pelindung yang sangat kuat. 


3. Keiji Mogami



Keiji Mogami pertama kali diperkenalkan sebagai spirit yang jahat. Lambat laun, fakta tentang dirinya pun terungkap. Sebelum dia mati, dia adalah esper mengerikan yang dikenal dengan julukan  "The Greatest Psychic of the 20th Century." Hal itu sudah cukup untuk menggambarkan seberapa besar kekuatannya.


Meskipun telah mati, kekuatan Mogami masih sangat menakutkan. Dia mampu merasuki tubuh orang lain dan menjebak targetnya dalam ketakutan. Mogami bahkan mampu mengalahkan anggota Ultimate 5 dengan mudah dan ia bisa menyerap energi kehidupan mereka.


2. Toichiro Suzuki



Kebanyakan esper dalam cerita Mob Psycho rata-rata tidak bisa dibandingkan dengan Mob. Namun, pemimpin dari Claw ini adalah ancaman besar bagi Mob karena kekuatannya sangat hebat. Toichiro memiliki wewenang untuk memerintah bawahannya dan dia bisa menyerap kekuatan para pengikutnya.


Sama seperti Sho, Toichiro mampu menimbun kekuatan lalu melepaskannya sekaligus dalam satu waktu. Ia juga mampu mentransfer kekuatannya kepada orang lain. Nggak cuman itu aja, Toichiro mampu mengirimkan shockwave ke arah lawan dan menciptakan barrier untuk melindunginya.


1. Shigeo "Mob" Kageyama



Mungkin tak perlu diragukan lagi, esper terkuat dalam cerita Mob Psycho 100 adalah Shigeo Kageyama yang dikenal sebagai Mob. Dia nyaris mengalahkan esper-esper sebelumnya. Untuk anak seusianya, kekuatan esper Mob sangat mengagumkan, apalagi dia mampu merasakan sekaligus mengusir roh jahat.


Ketika Mob menaikkan kekuatannya dari 1% hingga 100%, kekuatannya jadi meningkat sangat drastis. Yang paling mengerikan adalah dia mampu melampaui batas itu dan memasuki mode ???% yang membuat dia jadi sangat sulit untuk dikalahkan. Hanya orang-orang tertentu yang bisa mengimbangi kekuatan Mob.


Baca juga: 10 Karakter yang Paling Populer dalam Cerita Re: Zero

0 Response to "10 Karakter yang Paling Kuat dalam Anime Mob Psycho 100"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel