10 Teknik Terkuat Portgas D. Ace dalam Cerita One Piece

Portgas D. Ace adalah saudara dari Luffy sekaligus anak kandung dari Gol D. Roger. Dia juga merupakan mantan komandan divisi kedua bajak laut Shirohige yang mempunyai kekuatan Mera Mera no Mi yang sangat kuat.

Sayangnya, Ace tewas dalam pertempuran di Marineford demi melindungi Luffy. Dia mengorbankan dirinya agar Luffy bisa selamat dari serangan magma Akainu. Meskipun dia sudah tiada, sosok Ace masih menjadi karakter yang selalu dikenang dan disukai oleh para fans.

Di sepanjang cerita One Piece, Ace telah menunjukkan kemampuan sekaligus teknik bertarungnya yang mengerikan. Berikut ini, MogiMogy ingin membahas 10 teknik terkuat milik Ace yang dia perlihatkan dalam cerita. Yuk, kita langsung bahas aja!

10. Enjomo

Enjomo merupakan teknik Ace yang memungkinkan dia untuk menciptakan lingkaran api besar di sekelilingnya untuk mencegah orang lain masuk dan keluar dari lingkaran api tersebut.

Teknik tersebut pertama kali diperlihatkan saat dia menghalau Smoker di Alabasta. Ia juga pernah menggunakannya saat berhadapan dengan Shirohige untuk menyelamatkan teman-temannya agar mereka bisa melarikan diri.

9. Kyokaen

Teknik Ace yang satu ini merupakan salah satu teknik pertahanan yang sangat kuat. Ace akan menciptakan sebuah tembok besar dari api yang dapat memblokir serangan lawan.

Teknik ini pertama kali ditunjukkan oleh Ace ketika dia menahan serangan dari Aokiji. Teknik ini sama kuatnya dengan teknik es milik Aokiji sehingga kedua serangan tersebut sama-sama tidak efektif ketika bertubrukan satu sama lain.

8. Kagero

Ketika Smoker mengejar Luffy ketika berada di Alabasta, Ace sempat menahan Smoker dengan teknik Kagero. Teknik tersebut terbukti efektif memblokir serangan dari Smoker.

Teknik tersebut memungkinkan Ace untuk menciptakan aliran api yang sangat kuat dari telapak tangannya. Meskipun teknik ini hanya diperlihatkan sekali, yang jelas teknik ini termasuk salah satu teknik Ace yang terkuat.

7. Higan

Higan merupakan salah satu teknik Ace yang sangat keren. Teknik ini pertama kali diperlihatkan pada pertarungannya melawan bajak laut Kurohige.

Ketika menggunakan teknik ini, Ace akan memposekan kedua tangannya layaknya pistol. Setelah itu, dia akan menembakkan peluru api yang sangat cepat dan kuat karena apinya telah dimampatkan sehingga serangan tersebut cukup memberikan damage bagi lawan.

6. Enkai: Hibashira

Teknik Ace yang satu ini juga pertama kali diperlihatkan saat dia bertarung melawan Kurohige. Saat menggunakan teknik ini, Ace akan menyelimuti area di sekitar tubuhnya dengan api dan bersiap untuk menyerang.

Setelah itu, dia akan menembakkan api dalam jumlah besar ka arah atas sehingga dia mampu menghancurkan apapun yang ada di atasnya. Teknik ini digunakan Ace untuk menghancurkan bangunan yang dilemparkan oleh Jesus Burgess.

5. Jujika

Jujik merupakan teknik Ace yang cukup menarik. Saat menggunakan teknik ini, Ace akan menggabungkan kedua jari telunjuknya hingga membentuk salib. Setelah itu, dia akan mengeluarkan serangan api ke arah targetnya yang telah ditandai.

Dalam versi anime, teknik ini uniknya terlihat bercahaya sebelum serangannya mencapai tubuh target. Teknik ini pertama kali diperlihatkan saat Ace menyerang Kurohige di pulau Banaro. Meskipun teknik ini belum mampu mengalahkan Teach, teknik ini termasuk salah satu teknik andalan Ace.

4. Hotarubi: Hidaruma

Teknik Ace yang satu ini merupakan teknik yang sangat kuat. Ketika menggunakan teknik ini, Ace akan menciptakan bola-bola kecil yang terlihat bercahaya mirip kunang-kunang. Setelah itu, dia akan mengarahkan bola-bola tersebut ke arah musuh.

Ketika mencapai musuhnya, bola-bola kecil itu akan berubah menjadi api yang akan membakar lawannya dalam sekejap. Teach bahkan sempat kesakitan ketika terkena serangan ini. Untungnya, dia bisa memadamkan serangan Ace dengan teknik Yami Yami no Mi miliknya.

3. Shinka: Shiranui

Selanjutnya, ada teknik Shinka: Shiranui yang lebih kuat dari teknik sebelumnya. Teknik ini pada dasarnya merupakan tombak api yang bisa digunakan Ace untuk menusuk lawannya dengan apinya yang panas.

Selain memberikan rasa sakit kepada lawan, teknik ini juga akan membuat lawan serasa terbakar oleh api ciptaan Ace. Teknik ini pertama kali digunakan saat dia menyerang Teach. Sayangnya, teknik ini masih belum efektif digunakan melawan tubuh Teach yang sangat kuat.

2. Hiken

Hiken alias tinju api adalah teknik andalan sekaligus julukan Ace yang membuat namanya sangat terkenal. Teknik ini sangatlah kuat karena Ace mampu menghancurkan beberapa kapal sekaligus hanya dalam satu kali pukulan.

Ketika menggunakan teknik ini, Ace akan mengeluarkan tinju dari api dalam jumlah besar yang akan membakar habis apapun yang ada di hadapannya. Meskipun serangan ini sangat kuat, teknik Ace ini bisa dimentalkan oleh serangan magma Akainu.

1. Dai Enkai: Entei

Teknik Ace yang lebih mengerikan dibandingkan Hiken adalah teknik Dai Enkai: Entei yang dia gunakan di akhir pertarungannya melawan Kurohige. Teknik ini bisa dibilang sebagai kartu AS sekaligus senjata terkuat Ace yang dia keluarkan pada detik-detik akhir pertarungan.

Saat menggunakan teknik ini, Ace akan menciptakan bola api raksasa yang mirip dengan matahari. Setelah itu, dia akan melemparkan bola api raksasa itu ke arah lawan. Efek dari serangan ini tentu saja mengerikan karena serangan ini bisa menghancurkan seluruh area pertempuran. Siapapun yang terkena teknik ini juga pasti akan hangus terbakar, kecuali dia orang yang kuat seperti Teach.

0 Response to "10 Teknik Terkuat Portgas D. Ace dalam Cerita One Piece"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel