Daftar Karakter Kartun "Curious George" yang Paling Bikin Nostalgia


Curious George adalah salah satu serial kartun anak-anak yang sangat menghibur dan pernah tayang di salah satu stasiun TV Indonesia. Kartun ini bercerita tentang keseharian monyet cerdik bernama George yang sangat seru untuk ditonton anak-anak.


Selain menyajikan alur cerita yang menghibur, ada banyak nilai edukasi yang bisa diambil dari kartun ini. Tidak mengherankan, kartun ini sangat populer pada masanya.


Nah, kali ini MogiMogy ingin membahas daftar karakter kartun Curious George yang paling populer dan bikin nostalgia. Yuk, langsung kita bahas aja!


1. Curious George



Monyet lucu bernama George ini adalah hewan yang sangat cerdas dan selalu punya rasa penasaran terhadap hal yang menarik baginya. Karena rasa penasaran itu, George seringkali membuat masalah meskipun dia tidak berniat melakukan hal itu.


George adalah sosok yang menarik sekaligus bahan belajar bagi anak-anak yang selalu penuh rasa penasaran. Melalui karakter George, anak-anak bisa belajar banyak hal tentang hal-hal positif, seperti bermain bersama teman dan menolong orang lain.


2. Pria Bertopi Kuning



Pria bertopi kuning merupakan sahabat baik sekaligus mentor bagi George yang suka belajar hal baru. Identitas karakter ini sebenarnya cukup misterius. Dalam sebuah adegan yang dihapus dalam tahun 2006, pria bertopi kuning ini memiliki nama asli Ted Shackleford.


Pria bertopi kuning ini memiliki sifat yang penyabar. Dia tidak pernah marah terhadap apapun yang dilakukan oleh George. Sebaliknya, dia akan mengajari George untuk melakukan hal yang benar. 


3. Penjaga Pintu



Penjaga pintu alias Doorman adalah salah satu karakter populer dalam cerita kartun Curious George. Sama seperti pria bertopi kuning, nama asli penjaga pintu ini juga tidak diketahui di sepanjang cerita. Yang jelas, dia selalu tampil maksimal dalam mengerjakan tugasnya sebagai penjaga pintu hotel tempat George menginap.


Saat bekerja, penjaga pintu ini selalu terlihat memakai seragam yang lengkap. Namun, dia bisa terlihat lebih santai saat tidak bertugas. Penjaga pintu ini memiliki anjing bernama Hundley yang sering bermain bersama George.


4. Chef Pisghetti



Chef Pisghetti adalah seorang koki yang sangat handal dalam memasak makanan khas Italia. Dia menjalankan sebuah restoran bersama dengan istrinya di kota. George sering mengunjungi restoran tersebut dan turut membantu sebisa mungkin.


Chef Pisghetti sangat senang memasak sayuran segar yang dia tanam di bagian atap rumahnya. Namun, dia seringkali kesal dan mogok masak apabila ada masalah dengan makanannya. 


5. Hundley



Anjing dachsun bernama Hundley ini termasuk teman bermain George di hotel. Hundley sangat energik dan dia juga sering terlihat menunggu di lobi hotel bersama penjaga pintu.


Hundley sangat antusias saat bermain dengan George. Namun, aksi Hundley seringkali mengganggu George. Nggak hanya itu, tingkah laku Hundley yang sembrono pun seringkali membawa masalah bagi George. 


6. Professor Wiseman



Professor Wiseman adalah seorang ilmuwan sekaligus teman baik pria bertopi kuning dan George. Dia bekerja di sebuah museum lokal dan ia cukup sering bertemu dengan George.


Ketika bersama George, profesor Wiseman akan menjelaskan banyak hal kepada monyet cerdas tersebut. Kebersamaan mereka berdua pun terlihat sangat menarik dalam cerita.


7. Steve & Betsy



Steve & Betsy merupakan dua bersaudara yang tinggal di kota dan menjadi tetangga George. Mereka berdua seringkali menghabiskan waktu bersama George dan bermain hal-hal yang menyenangkan bersama-sama.


Steve sangat menyukai video game dan dia sering tertarik untuk memecahkan berbagai persoalan. Berbeda dengan Steve, Betsy memiliki sifat yang lebih dewasa dan punya kepedulian tinggi. Ia suka membereskan masalah yang dibuat Steve.


8. Bill



Berbeda dengan Steve dan Betsy yang tinggal di kota, Bill adalah remaja desa yang sangat suka bermain dan penuh semangat. Ketika George dan Pria Bertopi Kuning berkunjung ke desa, Bill sering mengajak George bermain bersama.


Bill memelihara beberapa ekor kelinci. Selain itu, dia sangat senang menerbangkan layang-layang. Dia pun memiliki pengetahuan yang luas. Lucunya, dia sepertinya tidak menyadari bahwa George adalah seekor monyet.


9. Mr. Renkins



Sama seperti Bill, Mr. Renkins juga tinggal di desa dan dia terlihat akrab dengan pria bertopi kuning. Mr. Renkins beserta istrinya sehari-hari bekerja sebagai petani yang mengerjakan lahan pertanian mereka.


Selain itu, mereka berdua memelihara hewan ternak, seperti ayam, sapi, kuda, babi, domba, dan kambing. Dalam situasi tertentu, George biasa meminjam perkakas rumah tangga kepada Mr. Renskin.


10. Mr. Glass



Mr. Glass merupakan seorang pria kaya sekaligus pemilik bangunan The Glass Palace. Ia biasa menyewa tukang cuci jendela di kota untuk membersihkan kaca jendela bangunannya. 


Lucunya, Mr. Glass sempat mempekerjakan George untuk membersihkan jendela. George sempat membuat kekacauan terhadap kontruksi yang sedang dibangun oleh Mr. Glass. Namun, Mr. Glass malah suka dengan kontruksi absurd yang diakibatkan ulah George.


11. Compass



Compass merupakan seekor burung dara berwarna biru yang seringkali muncul dalam cerita. Burung dara ini seringkali menarik perhatian, khususnya penjaga pintu yang suka resah apabila Compass membuang kotoran sembarangan di atap hotel.


12. Jumpy Squirrel



Seperti halnya Compass, tupai yang satu ini pun seringkali mendapat sorotan dalam cerita. Tupai ini tinggal di desa dan dia biasa menetap di pohon. Saat tupai ini bersama George, keduanya seringkali membawa humor dalam cerita.

0 Response to "Daftar Karakter Kartun "Curious George" yang Paling Bikin Nostalgia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel