10 Tempat Menarik di Bikini Bottom dalam Cerita Spongebob Squarepants


Bikini Bottom merupakan sebuah kota di bawah laut yang menjadi tempat tinggal SpongeBob beserta kawan-kawannya. Seperti kota pada umumnya, Bikini Bottom memiliki berbagai tempat menarik yang biasa dikunjungi oleh warga setempat.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin membagikan opini terkait tempat menarik yang ada di Bikini Bottom. Tanpa basa-basi lagi, yuk kita langsung ulas aja bersama berikut ini!

10. Recreation Center

Recreation Center termasuk salah satu tempat yang paling sering dikunjungi oleh warga Bikini Bottom. Tempat ini menyelenggarakan banyak event atau pertunjukan, seperti pertunjukan musik, kontes menari, hingga pertandingan gulat. 

Tempat pertunjukan ini sempat menjadi lokasi penting dalam cerita musikal Best Day Ever. Di tempat inilah, SpongeBob bersama teman-temannya bernyanyi bersama setelah acara pertunjukkan klarinet Squidward.  

9. Reef Cinema

Sesuai namanya, Reef Cinema merupakan gedung bioskop yang menyajikan film menarik bagi warga Bikini Bottom. Tempat ini pertama kali diperkenalkan dalam episode “F.U.N” ketika SpongeBob dan Plankton menonton film bersama.

Biasanya, Reef Cinema selalu menampilkan film tentang petualangan Mermaid Man dan Barnacle Boy. Seperti bioskop pada umumnya, pengunjung bisa membeli tiket di luar dan membawa pop corn saat menikmati film di Reef Cinema.

8. Kelp Forest 

Kalian pasti masih ingat dengan episode ketika Spongebob bersama Patrick dan Squidward tersesat di sebuah hutan. Yup, hutan tersebut adalah Kelp Forest yang dipenuhi dengan rumput laut berukuran raksasa.

Pada awalnya, Spongebob dkk ingin berkemah di sekitar area hutan ini. Namun, mereka malah tersesat dan tidak tahu jalan keluar. Lucunya, mereka malah mengeluarkan kerang ajaib dan meminta tolong kepada kerang tersebut.

7. Fancy!

Fancy! merupakan salah satu restoran mewah yang ada di Bikini Bottom. Desain luar dari restoran ini sangat unik karena berbentuk kapal di dalam sebuah botol raksasa. Selain itu, interiornya pun terlihat sangat elegan dan mewah. Selain itu, menu yang disajikan pun sangat mahal. 

Tuan Krabs sempat mengajak Nyonya Puff untuk kencan di restoran ini dalam sebuah episode yang berjudul Krusty Love. Selain itu, SpongeBob sempat bekerja di restoran ini sebagai koki  pertukaran dalam episode Le Big Switch.

6. Bikini Bottom Zoo 

Salah satu destinasi wisata menarik dalam cerita Spongebob adalah Bikini Bottom Zoo. Kebun binatang ini mempunyai tempat khusus bernama Oyster Stadium yang menjadi tempat tinggal kerang raksasa bernama Clamu. 

Spongebob dan Patrick sempat terlibat masalah dengan kerang raksasa tersebut dalam episode The Smoking Peanut. Mereka merasa Clamu mengamuk gara-gara mereka melempar kacang ke arahnya. Faktanya, Clamu marah karena mutiaranya dicuri oleh Tuan Krabs.

5. Barg’N-Mart

Saat SpongeBob atau warga Bikini Bottom ingin berbelanja barang atau produk, mereka biasa menjadikan Barg’N-Mart sebagai tujuan utama mereka. Barg’N-Market bisa dibilang sebagai supermarket yang paling terkenal di Bikini Bottom.

Salah satu produk andalan mereka adalah sereal Kelpo yang sangat disukai SpongeBob dan Patrick. Selain itu, supermarket ini juga menyajikan berbagai produk untuk kebutuhan sehari-hari, seperti tisu toilet, sup, deodoran, bedak bayi, hingga lampu.

4. Jellyfish Field

Jellyfish Field adalah salah satu tempat favorit dari SpongeBob dan Patrick. Di tempat inilah, mereka biasa berburu ubur-ubur dan berbagai keseruan bersama. Uniknya, ada ribuan lebih ubur-ubur yang tinggal di tempat ini.

SpongeBob dan Patrick biasa menggunakan jaring saat berburu. Meskipun aktivitas mereka sangat menyenangkan, mereka tetap harus berhati-hati karena ubur-ubur memiliki sengatan listrik yang berbahaya. 

3. Glove World!

Glove World! mungkin bisa dibilang sebagai taman hiburan yang paling populer di Bikini Bottom. Taman hiburan ini pertama kali diperkenalkan dalam episode Rock Bottom saat SpongeBob dan Patrick ketinggalan bus di malam hari. 

Selain itu, tempat ini sangat menarik perhatian dalam episode Roller Cowards ketika SpongeBob dan Patrick takut naik rollercoaster. Taman hiburan ini sangat khas karena souvenir yang dijual ke pengunjung berbentuk seperti sarung tangan. 

2. Goo Lagoon

Meskipun warga Bikini Bottom tinggal di bawah laut, lucunya mereka mempunyai pantai menarik sebagai tempat rekreasi. Pantai tersebut dikenal dengan nama Goo Lagoon. Di pantai ini, warga Bikini Bottom melakukan berbagai aktivitas, seperti berenang, berjemur, atau bermain voli.

Goo Lagoon biasa dijaga oleh petugas pantai yang bernama Frank. Selain itu, Larry The Lobster juga ikut berperan dalam menjaga kemananan pantai. Saking menariknya pantai ini, SpongeBob beserta warga Bikini Bottom sering menghabiskan waktu di pantai ini.

1. Krusty Krabs

Bagi penggemar kartun SpongeBob, kalian mungkin sudah tidak asing lagi dengan restoran cepat saji ini. Pemilik sekaligus pendiri dari Krusty Krabs adalah Tuan Krabs yang mata duitan. Di bawah arahan Tuan Krabs, SpongeBob dan Squidward sehari-hari bekerja di restoran ini .

Menu andalan dari restoran fast food ini adalah burger Krabby Patty yang sangat disukai oleh warga Bikini Bottom. Saking enaknya burger tersebut, banyak pengunjung yang datang ke restoran ini hingga membuat Plankton merasa iri karena restorannya sepi.

0 Response to "10 Tempat Menarik di Bikini Bottom dalam Cerita Spongebob Squarepants"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel