Daftar Lengkap Wildzord dalam Cerita Power Rangers Wild Force


Wildzord merupakan sebutan untuk Zord hewan dalam cerita Power Rangers Wild Force. Zord ini  awalnya tinggal di sebuah tempat bernama Aninarium. Di masa lalu, mereka merupakan rekan dari Ksatria Animarion hingga kemudian menjadi sekutu Wild Force Ranger. 


Akibat perang melawan Org ribuan tahun yang lalu, para Zord sempat terpisah ke berbagai tempat. Sebagian Zord berhasil ditemukan oleh para Ranger, tetapi banyak juga Zord yang tidak ditemukan dalam cerita.


Berikut ini, MogiMogy pengen mengulas daftar Wildzord yang muncul dalam cerita Wild Force. Yuk, langsung kita bahas aja!


1. Red Lion 



Singa Merah ini merupakan Zord pertama milik Power Ranger Merah sekaligus Zord utama dalam cerita. Red Lion dibawa oleh para ranger ke Animarium untuk menjaga putri Shayla.


Red Lion akan berubah menjadi tubuh utama ketika membentuk Wild Force Megazord bersama Zord utama yang lain. Selain itu, Red Lion bisa bergabung dengan Falcon menjadi Pegasus Megazord. 


2. Yellow Eagle



Zord utama berikutnya adalah Yellow Eagle milik Power Ranger Kuning. Seperti Red Lion, Yellow Eagle juga ditugaskan untuk menjaga putri Shayla di Animarium agar tetap aman.


Yellow Eagle membentuk kepala Wild Force Megazord. Selain itu, Zord ini juga berfungsi sebagai sabuk di pinggang Kongazord.


3. Blue Shark



Sesuai namanya, Blue Shark ini adalah Zord utama milik Power Ranger Biru. Zord ini pun tinggal di Animarium untuk mengawasi putri Shayla dari ancaman musuh.


Blue Shark berfungsi sebagai tangan kanan dari Wild Force Megazord sekaligus Pegasus Megazord.


4. Black Bison



Black Bison adalah Zord utama milik Power Ranger Hitam. Seperti ketiga Zord sebelumnya, Zord ini juga ditugaskan untuk menjaga keselamatan putri Shayla di Animarium.


Black Bison memiliki peran penting dalam penggabungan karena Zord berfungsi sebagai kaki dari Wild Force Megazord, Kongazord, dan Isis Pegazord.


5. White Tiger



Zord utama berikutnya adalah White Tiger milik Power Ranger Putih. Zord ini juga dibawa ke Animarium oleh para ranger untuk mengawasi dan menjaga putri Shayla.


White Tiger berfungsi sebagai tangan kiri Wild Force Megazord sekaligus Pegasus Megazord.


6. Elephant



Zord gajah ini pertama kali ditemukan oleh Alyssa alias Power Ranger Putih. Elephant bersembunyi di sebuah pegunungan hingga dia bangkit dan membantu para ranger untum melawan Org.


Elephant bisa bergabung dengan Zord lain untuk membentuk Wild Force dan Pegasus Megazord. Elephant bisa berubah sebagai pedang dan tameng yang meningkatkan daya serang dan pertahanan Megazord.


7. Giraffe



Zord jerapah ini adalah Zord kedua sekaligus satu-satunya Zord tambahan  milik Power Ranger Biru. Giraffe pertama kali ditemukan oleh Max saat dia tenggelam ke dalam danau setelah diserang Ship Org.


Giraffe berfungsi sebagai tangan kiri Wild Forfe Megazord Spear Mode sekaligus tangan kiri Isis Megazord. Serangan Giraffe Zord mirip seperti tombak yang menusuk-nusuk lawannya.


8. Black Bear



Black Bear merupakan kembaran dari Polar Bear yang dikenal sebagai Bear Brother Wildzord. Kedua Zord beruang tersebut dipegang oleh Taylor alias Power Ranger Kuning.


Black Bear bisa digunakan sebagai tangan kanan Wild Force Megazord Double Knuckle dan Kongazord. Zord ini bisa mengeluarkan serangan api. Selain itu, Zord ini termasuk sangat kuat.


Saat bergabung pertama kali, kekuatan Red Lion sempat kewalahan karena kedua Zord beruang itu. Hal itu membuat Red Lion terluka. Untuk membuat kekuatan Zord sinkron, para ranger membutuhkan bantuan dari Soul Bird yang bisa meningkatkan kekuatan sekaligus menyembuhkan Zord yang terluka.


9. Polar Bear



Sama seperti Black Bear, Polar Bear juga merupakan Zord yang kuat milik Power Ranger Kuning. Sesuai namanya, Polar Bear merepresentasikan kekuatan es yang bisa membekukan lawan.


Polar Bear dan Black Bear selalu dipanggil bersamaan untuk membentuk Megazord. Polar Bear akan menjadi tangan kiri dari Wild Force Megazord Double Knuckle dan Kongazord.


Saat memanggil Bear Brother, Taylor akan memberikan kristal Polar Bear kepada Alyssa, sedangkan dia akan menggunakan kristal Black Bear. 


10. Gorilla



Gorilla merupakan Zord kedua milik Power Ranger Merah yang bangkit dan membantu para ranger ketika Red Lion sedang sakit dan tidak bisa melanjutkan pertempuran.


Gorilla kemudian menggantikan posisi Red Lion dan bergabung bersama Zord lain hingga membentuk Kongazord. Saat menjadi Kongazord, Gorilla akan berfungsi sebagai dada dan kepala Megazord.


Dari segi kekuatan tempur, Gorilla Wildzord cukup unik karena Zord ini bisa menembakkan optic blast dan melemparkan bom pisang ke arah musuh-musuhnya.


11. Wolf



Wolf adalah salah satu Dark Wildzord yang dulu melayani Zen-Aku yang kemudian berubah menjadi Power Ranger Lunar Wolf. Saat berada di bawah pengaruh Zen-Aku, Wolf sangatlah kuat dan bisa mengalahkan Red Lion.


Wolf merupakan Zord utama yang diperlukan untuk membentuk tangan kiri Predazord. Selain itu, Wolf juga bisa dikombinasikan dengan Wild Force Megazord dan Isis Megazord untuk berubah ke Predator Mode.


12. Hammerhead Shark



Sama seperti Wolf, Hammerhead juga merupakan salah satu Dark Wildzord milik Zen-Aku/Lunar Wolf. Di bawah perintah Zen-Aku. Zord hiu martil ini cukup kuat untuk mengalahkan Black Bison.


Hammerhead bisa digunakan untuk membentuk tangan kanan dari Predazord, Wild Force Megazord Predator Mode, dan Isis Megazord Predator Mode. Bagian ekor dari Zord ini akan membentuk Gator Staff, senjata utama Predazord.


13. Alligator



Seperti kedua Zord sebelumnya, Alligator merupakan Zord utama Zen-Aku sekaligus Lunar Wolf. Ukuran dari Zord ini jauh lebih besar dari Zord pada umumnya dan sifatnya pun lebih agresif. Karena itulah,  Alligator dapat mengalahkan Gorilla dengan mudah.


Saat bergabung dengan Wolf dan Hammerhead, Alligator berfungsi sebagai tubuh utama dan kepala dari Predazord. Selain itu, bagian ekornya akan bergabung dengan ekor Hammerhead untuk membentuk senjata Gator Staff.


Setelah kekalahan dari Zen-Aku dan kembalinya kesadaran Merrick Baliton, ketiga Zord ini yang tadinya liar berubah menjadi Zord yang baik dan membantu Zord lain untuk melawan Org.


14. Rhino



Rhino merupakan Zord milik Power Ranger Hitam yang dikenal sebagai Striker Wildzord bersama dengan Armadillo. Rhino berfungsi sebagai pinggul dan kaki dari Isis Pegasord.


Selain itu, Rhino pun bisa dikombinasikan dengan Megazord lain yang menginginkan formasi Striker Mode. Saat mengeluarkan serangan final, Rhino akan menendang Armadillo layaknya bola ke arah lawan.


15. Armadillo



Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, Armadillo adalah bagian dari Striker Wildzord bersama dengan Rhino. Zord ini juga dipegang oleh Power Ranger Hitam.


Ketika dipanggil, Armadillo akan menyatu dengan kaki kiri Rhino saat bergabung dengan Isis Megazord atau Megazord lain yang menggunakan Striker Mode. Armadillo bisa dilemparkan secara langsung ke arah lawan atau ditendang untuk memperkuat daya serangannya.


Rhino dan Armadillo adalah teman lama Black Bison. Keduanya pertama kali muncul saat pertarungan melawan Zen-Aku kian memanas. Bantuan kedua Zord itu sangat berguna bagi para ranger.


16. Deer



Zord rusa yang satu ini sangatlah menarik. Di masa lalu, Deer sangat menyukai lagu dari putri Shayla dengan alunan seruling milik Merrick. Deer sempat menolak untuk membantu Ranger dalam pertarungan.


Deer merasa kecewa setelah ditinggalkan oleh putri Shayla dan Merrrick akibat perang melawan Org. Namun, Deer berubah pikiran setelah mendengar lagu putri Shayla dan Merrick setelah sekian lama. Krisral Deer kemudian dipegang oleh Power Ranger Putih.


Deer adalah Zord utama untum membentuk Isis Pegazord. Selain itu, para ranger bisa mengkombinasikannya dengan Megazord lain untuk berubah ke Clutch Mode. Kekuatan Deer Wildzord sangat membantu Ranger untuk mengalahkan Org.


17. Falcon



Falcon merupakan Zord ketiga sekaligus terakhir milik Ranger Merah. Zord ini dikenal sebagai Zord dengan ukuran terbesar. Selain itu, kemunculan Falcon sangat menarik karena Zord ini muncul dari gunung berapi.


Falcon merupakan hadiah dari Animus kepada para Ranger yang membantu mereka untuk melawan Org. Untuk memanggil Zord ini pun sangat spesial. Cole alias Ranger Merah harus menembakkan kristal Falcon dengan Falcon Summoning yang berbentuk panah.


Falcon merupakan Zord utama yang menjadi tubuh bagian atas dan kepala dari Isis Megazord dan Pegasus Megazord. Kekuatan Falcon pun lebih unggul dibandingkan Zord yang lain.


18. Black Lion



Black Lion merupakan salah satu Wildzord terkuat sekaligus leluhur dari Red Lion. Zord ini berfungsi sebagai tubuh utama dari Animus, Megazord yang dianggap sebagai dewa.


19. Blue Condor



Seperti halnya Black Lion, Blue Condor termasuk Wildzord terkuat sekaligus nenek moyang dari Yellow Eagle. Saat bergabung menjadi Animus, Blue Condor akan membentuk kepala Megazord tersebut.


20. Sawshark



Sawshark merupakan pendahulu dari Blue Shark dan termasuk Wildzord terkuat dalam cerita. Sawshark berfungsi sebagai tangan kanan Animus.


21. Brown Buffalo



Seperti ketiga Wildzord sebelumnya, Brown Buffalo merupakan leluhur dari Black Bison yang sangat kuat. Ketika bergabung membentuk Animus, Brown Buffalo berfungsi sebagai kaki dari Megazord legenda itu.


22. Yellow Jaguar



Berikutnya, ada Yellow Jaguar yang merupakan nenek moyang dari White Tiger yang sama kuatnya dengan keempat Zord sebelumnya. Yellow Jaguar berfungsi sebagai tangan kiri dari Animus.


23. Stingray Wildzord



Selain Zord yang sudah dijelaskan sebelumnya, sebenarnya masih banyak spirit hewan yang ada di dunia Wild Force. Namun, mereka tidak ditemukan oleh para Ranger dan hanya diperlihatkan dalam bentuk spirit di episode final. 


Stingray Wildzord adalah salah satu Zord yang diperkenalkan di akhir cerita. Spirit dari Zord ini terlihat dalam satu adegan singkat bersama Max.


24. Zebra Wildzord



Selain Stingray, Wildzord zebra ini juga diperlihatkan di akhir cerita. Zord ini terlihat dalam satu adegan bersama Danny di episode terakhir.


25. Rat Wildzord



Rat Wildzord termasuk spirit Zord yang turut diperlihatkan dalam cerita. Zord ini tampak dalam satu adegan bersama dengan Alyssa di episode final. 


26. Peacock Wildzord



Seperti ketiga Zord sebelumnya, Peacock Wildzord termasuk Zord yang diperlihatkan dalam episode final Wild Force. Zord ini terlihat bersama dengan Taylor dalam satu scene.

0 Response to "Daftar Lengkap Wildzord dalam Cerita Power Rangers Wild Force"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel