Daftar Lengkap Zord dalam Cerita Power Rangers Ninja Steel

Power Rangers Ninja Steel menyajikan Zord yang sangat unik dan menarik dibandingkan seri Power Rangers yang lain. Zord yang muncul dalam serial ini tidak hanya terdiri dari satu bentuk, tetapi ada berbagai variasi bentuk, seperti bentuk humanoid, kendaraan, dan hewan.  

Meskipun bentuk dari Zord milik Ninja Steel berbeda-beda, seluruh Zord tersebut mampu dipadukan menjadi satu kesatuan untuk melawan para monster jahat  yang bekerja di bawah perintah Galvanax. 

Pada tulisan kali ini MogiMogy ingin membahas seluruh Zord yang diperlihatkan dalam cerita Power Rangers Ninja Steel dan Super Ninja Steel. Yuk, langsung kita bahas bersama berikut ini!

1. Robo Red Zord

Robo Red Zord milik Brody/Ranger Merah ini sangatlah menarik karena penampilan Zord ini sangat mirip dengan Redbot, robot yang menjadi rekan dari Brody dan kawan-kawan. Selain itu, Robo Red sangatlah gesit.

Robo Red bisa bergerak dengan sangat cepat dan mengeluarkan beberapa teknik ninjutsu, seperti membuat perangkap terhadap musuh. Selain itu, Robo Red Zord memegang kontrol utama dalam formasi Ninja Steel Megazord. 

2. Dragon Zord

Zord kedua dalam cerita Power Rangers Ninja Steel adalah Dragon Zord yang dikendalikan oleh Preston alias Ranger Biru. Sesuai namanya, Zord ini berbentuk seekor naga yang terinspirasi dari naga dalam mitologi Eropa.

Dalam hal kekuatan, Dragon Zord memiliki kemampuan untuk terbang di udara dan mengeluarkan semburan api untuk menyerang musuh. Selain itu, Dragon Zord berfungsi sebagai tangan kanan, pedang, dan tameng dari Ninja Steel Megazord.

3. Nitro Zord

Selanjutnya, ada Nitro Zord yang dikontrol oleh Calvin si Ranger Kuning. Zord ini sangat cocok dengan kepribadian Calvin yang sangat menyukai semua hal tentang mesin dan dunia otomotif. Selain itu, Zord ini mempunyai berbagai kemampuan menarik.

Sebagai contoh, Nitro Zord mampu membawa muatan berisi duri bisa dilemparkan ke arah lawan. Selain itu, Nitro Zord berfungsi untuk membentuk batang tubuh, tangan kanan, sekaligus kokpit dari Ninja Steel Megazord.

4. Kodiak Zord

Kodiak Zord adalah Zord yang dikendalikan oleh Hayley alias Ranger Putih. Menariknya, desain dari Zord ini terinspirasi dari anjing kesayangan Hayley yang bernama Kody. Berbeda dengan Zord lain yang muncul dari bayangan, Zord ini uniknya bersembunyi di dalam Zoom Zord milik Sarah.

Kodiak Zord mampu menyerang lawan dengan kunai yang dibawa di mulutnya. Dalam formasi Ninja Steel Megazord, Kodiak Zord akan menyatu dengan Zoom Zord untuk membentuk kaki kiri dari Megazord tersebut.

5. Zoom Zord

Berikutnya, ada Zoom Zord yang dikendalikan oleh Sarah si Ranger Pink. Zord ini berbentuk kereta maglev alias magnetic levitation. Meski berbentuk kereta, Zord ini pada dasarnya terinspirasi dari hoverboard milik Sarah yang bisa melayang di atas tanah.

Dalam hal kemampuan, Zoom Zord bisa menyerang musuh dengan shuriken yang tercipta dari visor/kaca depan yang ada pada Zord ini. Selain itu, Zoom Zord berfungsi untuk membentuk kedua kaki dari Ninja Steel Megazord.

6. Rumble Tusk Zord

Rumble Tusk Zord merupakan Zord tambahan yang tercipta dari Ninja Nexus Prism. Saat dipanggil ke medan pertempuran, Zord ini terlihat menaiki sebuah batu besar layaknya seekor gajah dalam sebuah atraksi sirkus.

Selain itu, Rumble Tusk Zord memiliki kemampuan menarik, seperti mengeluarkan tembakan udara ke arah musuh. Menariknya, Zord ini bisa bertransformasi ke bentuk humanoid alias Ninja Zord. Selain itu, Zord ini bisa dikombinasikan dengan Zord lain untuk membentuk Megazord baru.

7. Astro Zord

Dibandingkan dengan Zord sebelumnya, Astro Zord sangatlah nyentrik karena bentuk dari Zord ini sangat mirip seperti piring terbang alias UFO. Sama seperti Rumble Tusk Zord, Astro Zord juga bisa bertransformasi ke bentuk humanoid. 

Astro Zord mampu menembakkan peluru energi untuk menyerang musuh. Selain itu, Astro Zord sangat gesit dan bisa bermanuver dengan lincah di udara. Ketika dikombinasikan dengan Megazord milik Ranger, Astro Zord memungkinkan Megazord untuk terbang ke luar angkasa.

8. Robo Rider Zord

Robo Rider Zord adalah Zord personal milik Levi Waston alias Ranger Emas. Zord ini biasa dipanggil bersama dengan Ninja Bull Zord. Ketika dipanggil, Robo Rider akan mengendarai Ninja Bull layaknya seorang pengendara motor.

Selain itu, Robo Rider bisa memisahkan diri dari Ninja Bull dan dikendalikan oleh Levi dari jarak jauh. Dengan cara itu, Robo Rider bisa memukul monster secara langsung. Uniknya, gaya bertarung Robo Rider sangat mirip seperti petinju dan seorang cowboy

9. Ninja Bull Zord

Sama seperti Robo Rider, Ninja Bull Zord juga merupakan Zord pribadi dari Ranger Emas. Zord ini sangat unik karena bentuk dari Zord ini adalah perpaduan antara hewan banteng dan motor ATV. Di samping itu, Zord ini biasa dikendarai oleh Robo Rider.

Ninja Bull Zord mampu bergerak dengan kecepatan yang tinggi. Di samping itu, Zord ini bisa menembakkan petir dari bagian tanduknya. Saat dikombinasikan bersamaan, Robo Rider dan Ninja Bull akan membentuk Megazord baru bernama Bull Rider Megazord. 


10. Lion Fire Zord

Lion Fire Zord pada awalnya merupakan kapal tempur luar angkasa milik Putri Viera yang berasal dari Lion Galaxy. Berkat kekuatan dari Ninja Nexus Prism, kapal tempur tersebut berhasil diubah menjadi Zord dan dikendalikan secara khusus oleh Brody.

Lion Fire Zord dilengkapi dengan meriam laser ganda yang mampu mengeluarkan tembakan yang sangat kuat. Selain itu, Zord ini bisa bertransformasi ke bentuk Megazord. Bisa dibilang, Lion Fire Zord termasuk Zord terkuat yang dimiliki oleh para Ranger.  

11. Sub Surfer Zord

Sub Surfer Zord merupakan Zord tambahan milik Ranger yang terinspirasi dari kapal selam. Zord ini sangat unik karena tercipta dari drone buatan ayah dari Hayley dan ibu dari Sarah. Ketika dipanggil, Zord ini akan muncul dari bawah permukaan laut.

Zord ini mampu berubah ke bentuk humanoid Ninja Zord. Selain itu, Zord ini mempunyai kemampuan spesial untuk memanipulasi gelombang pasang. Seperti Rumble Tusk dan Astro Zord, Sub Surfer Zord bisa dikombinasikan dengan Ninja Steel Megazord.

12. Falcon Zord

Falcon Zord merupakan Zord sekunder yang dikendalikan oleh Ranger Merah. Sesuai namanya, Zord ini terinspirasi dari burung legenda Fenghuang sekaligus pesawat luncur. Zord ini berfungsi untuk membentuk ornamen di kepala Ninja Blaze Megazord. 

13. Serpent Zord

Selanjutnya, ada Serpent Zord yang dikendalikan oleh Ranger Biru. Menariknya, bentuk dari Zord ini adalah perpaduan antara Naga Azure dan kendaraan motor. Selain itu, Serpent Zord berfungsi sebagai tangan kanan dari Ninja Blaze Megazord.

14. Tortoise Zord

Zord kedua milik Ranger Kuning adalah Tortoise Zord. Selain mengambil bentuk dari kura-kura, Zord ini juga dipadukan dengan bentuk tank tempur. Dalam formasi Ninja Blaze Megazord, Tortoise Zord berfungsi sebagai batang tubuh dari Megazord tersebut. 

15. Tiger Zord

Tiger Zord milik Ranger Putih ini pun tak kalah unik dan menarik. Desain dari Zord ini adalah gabungan antara harimau dengan mobil mainan 4WD. Selain itu, Tiger Zord berfungsi untuk membentuk kaki kanan dari Ninja Blaze Megazord.

16. Panda Zord

Dari segi penampilan, Panda Zord milik Ranger Pink ini terlihat sangat lucu. Sesuai dengan namanya, desain dari Panda Zord terinspirasi dari hewan panda yang dipadukan dengan helicopter. Di samping itu, Panda Zord berfungsi untuk membentuk kaki kiri dari Ninja Blaze Megazord.

17. Piranha Zord

Zord terakhir dalam cerita Power Rangers Ninja Steel adalah Piranha Zord yang dikendalikan oleh Ranger Emas. Zord yang terinspirasi dari ikan piranha dan kapal selam ini berfungsi sebagai tangan kiri dari Ninja Blaze Megazord.

0 Response to "Daftar Lengkap Zord dalam Cerita Power Rangers Ninja Steel"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel