15 Battlizer yang Paling Keren dalam Cerita Power Rangers


Battlizer merupakan salah satu kekuatan menarik yang dirancang secara khusus untuk Ranger Merah. Dengan memanfaatkan Battlizer, seorang Ranger Merah mampu menggunakan sebuah armor tempur yang sangat kuat dan dilengkapi dengan persenjataan menarik.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin membahas daftar Battlizer yang paling keren dalam keseluruhan cerita Power Rangers. Penasaran? Cek ulasannya langsung berikut ini!

15. Red Sentinel Ranger (Power Rangers Operation Overdrive)

Red Sentinel Ranger merupakan bentuk power-up yang diakses oleh Mack Hartford setelah dia bergabung dengan Sentinel Knight. Pada dasarnya, Battlizer ini memang sengaja dirancang untuk Mack yang mempunyai tubuh android.

Dalam bentuk ini, Mack mampu menggunakan Sentinel Sword dalam pertarungan. Ia mampu menggunakan pedang tersebut untuk menyerang musuh seketika. Selain itu, statistik kemampuannya yang lain turut meningkat.

14. Red Fury Mode (Power Rangers Beast Morphers)

Red Fury Mode merupakan Battlizer yang hanya bisa diakses oleh Devon Daniels untuk sementara waktu. Devon mampu memasuki Red Fury Mode setelah dia mendapatkan sel dari monster yang dikenal sebagai Fury Cell.

Battlizer ini memang memberikan Devon tambahan kekuatan yang luar biasa. Akan tetapi, Battlizer ini mempunyai resiko besar jika terlalu lama digunakan. Efeknya adalah dia bisa kehilangan kendali dan berubah menjadi sosok yang jahat.

13. Trans-Armor Cycle (Power Rangers Lightspeed Rescue)

Dalam cerita Lightspeed Rescue, Carter Grayson mempunyai sebuah motor unik bernama Red Lightspeed Cycle. Selain berfungsi sebagai kendaraan pribadi, motor tersebut bisa digunakan sebagai armor yang disebut Trans-Armor Cycle.

Bagian-bagian motor tersebut akan terpisah dan membentuk armor dengan persenjataan canggih, seperti launcher dan blaster. Meskipun demikian, Carter membutuhkan waktu untuk bereksperimen sampai dia mampu mengendalikan kekuatan itu sepenuhnya. 

12. S.P.D. Battlizer (Power Rangers S.P.D.)

S.P.D. Battlizer dikembangkan oleh Kat Manx berdasarkan teknologi dari Omega Morpher yang berasal dari masa depan. Selain itu, Battlizer ini juga memanfaatkan R.I.C. yang nanti berfungsi sebagai armor bagi Ranger Merah.

Selain mendapatkan armor tambahan, Ranger Merah akan mendapatkan sebuah senjata bernama Energy Sword. Battlizer ini memiliki dua mode tempur, yaitu Cyber Mode dan Sonic Mode yang bisa diakses sesuai kebutuhan.

11. Red Savage Warrior (Power Rangers Wild Force)

Ketika teman-temannya dalam bahaya, Cole berhasil mendapatkan tambahan kekuatan dari Falconzord sehingga dia mendapatkan sebuah armor baru yang disebut Animarium Armor. Dengan armor itulah, Cole bisa bertarung sebagai Red Savage Warrior.

Dalam wujud tersebut, Cole terlihat dilengkapi dengan sepasang sayap yang mempunyai banyak kegunaan. Selain berfungsi untuk terbang, sayap tersebut bisa digunakan sebagai pelindung sekaligus senjata untuk menyerang lawan.

10. Quantum Megabattle Armor (Power Rangers Time Force)

Quantum Ranger merupakan Sixth Ranger yang sangat spesial karena dia mempunyai karakteristik yang mirip seperti Ranger Merah. Dia mempunyai senjata dan Zord yang sangat menarik. Selain itu, dia juga mempunyai akses untuk menggunakan Megabattle Armor.

Armor tersebut memberikan Quantum Ranger tambahan kekuatan yang signifikan. Selain itu, dia dilengkapi dengan berbagai fitur persenjataan beserta sayap yang berfungsi untuk terbang. Dengan armor ini, dia mampu mengalahkan mutan raksasa.

9. Red Battlized Armor (Power Rangers In Space)

Andros merupakan Ranger Merah pertama yang mendapatkan akses untuk menggunakan armor Battlizer dalam pertempuran. Berkat bantuan Battlizer ini, Andros berhasil mengubah situasi pertempuran dan mengalahkan salah satu jenderal Astronema yang bernama Vansacker.

Untuk mengaktifkan Red Battlized Armor, Andros perlu menekan tombol 03 pada alat Battlizer yang ia miliki. Setelah itu, dia akan mendapatkan armor yang terlihat berotot dan persenjataan yang kuat. Ia juga dilengkapi dengan sayap yang berguna untuk pertempuran di udara.

8. Battle Warrior Armor (Power Rangers Time Force)

Dalam cerita Time Force, Wesley Collins/Ranger Merah sempat berhadapan dengan musuh kuat bernama Black Knight. Dia tertarik untuk membuka sebuah kotak yang berisi kekuatan super. Akan tetapi, kotak tersebut hanya bisa dibuka oleh seseorang yang berhati bersih.

Wesley berhasil membuka isi kotak tersebut sehingga dia mendapatkan kekuatan untuk mangakses Battle Warrior Armor. Dalam wujud tersebut, Wesley terlihat seperti ksatria abad pertengahan dengan sebuah pedang emas yang sangat kuat.

7. Red Armored Ranger (Power Rangers Lost Galaxy)

Dalam pertempuran melawan monster bawahan Trakeena, Leo Corbett sempat kehilangan kekuatannya untuk morphing alias berubah. Berkat bantuan dari Karone, Leo berhasil memulihkan morpher miliknya hingga dia mendapatkan akses kekuatan baru.

Dengan mengaktifkan Battlizer, Leo mampu menggunakan sebuah armor canggih berwarna abu-abu yang dilengkapi dengan blaster yang sangat kuat. Sayangnya, armor tersebut hancur saat dia bertarung melawan Trakeena dalam pertempuran final.

6. Tri-Battlized Armor (Power Rangers Ninja Storm)

Ketika masih muda, Shane Clark sempat menyelamatkan seorang alien bernama Skyla. Setelah diselamatkan oleh Shane, Skyla pun memberikan sebuah hadiah berupa Battlizer. Dengan alat tersebut, Shane pun mampu mengakses Tri-Battlizer Armor.

Armor tersebut mempunyai dua mode tempur, yaitu Ground Mode dan Flight Mode. Hal itu memberikan Shane berbagai keuntungan dalam pertempuran darat dan udara. Selain itu, Battlizer tersebut membuat Shane mampu mengalahkan musuh sekuat Vexacus.

5. Triassic Battlizer (Power Rangers Dino Thunder)

Meskipun Connor sempat meragukan dirinya sebagai Ranger, Tommy berhasil menyakinkan Connor agar dia membuang pikiran negatifnya.Setelah Connor mendapatkan kepercayaan dirinya kembali, dia pun mampu menggunakan kekuatan dari Battlizer. 

Triassic Battlizer merupakan armor khusus yang diakses oleh Connor McKnight dengan memanfaatkan kekuatan Mezodon. Dengan wujud barunya, Connor mampu mengeluarkan tembakan yang sangat kuat melalui sepasang blaster yang ada di pundaknya.

4. Dino Knight Mode (Power Rangers Dino Fury)

Zayto pada awalnya mempunyai alat khusus bernama Dino Knight Morpher yang memungkinkan dia untuk berubah menjadi Dino Knight Mode. Akan tetapi, alat tersebut hilang selama pertarungan melawan Sporix Beast pada masa lalu.

Tanpa diduga, alat tersebut ditemukan oleh Tarrick dan digunakan untuk menciptakan armor Void Knight. Meskipun demikian, Tarrick kemudian mengembalikan alat tersebut kepada Zayto. Dengan alat itu, Zayto pun mampu mengalahkan Snageye.

3. T-Rex Super Charge Mode (Power Rangers Dino Charge)

T-Rex Super Charger merupakan sebuah alat khusus yang dirancang untuk Tyler Navarro. Dengan alat tersebut, Tyler mampu menggunakan kekuatan dari T-Rex Zord secara maksimal. Selain itu, Tyler juga bisa mengakses senjata milik teman-temannya.

Meskipun demikian, Tyler sempat mengalami kendala saat pertama kali mencoba untuk mengaktifkam mode ini. Berkat bantuan dari teman-temannya, dia pun berhasil mengakses T-Rex Super Charge Mode.

2. Shogun Mode (Power Rangers Super Samurai)

Shogun Mode merupakan sebuah bukti bahwa seorang Ranger telah mencapai tingkat tertinggi kekuatan mereka. Armor ini pada dasarnya memberikan kekuatan yang hebat kepada penggunanya, tetapi butuh kekuatan besar yang pula untuk mengaktifkannya. 

Saat mengaktifkan bentuk ini, Jayden Shiba alias Ranger Merah akan mendapatkan armor yang sangat tangguh sekaligus keren. Selain itu, huruf kanji bagian mahkota beserta helm milik Ranger Merah merepresentasikan simbol api. 

1. Red Dragon Fire Ranger (Power Rangers Mystic Force)

Saat Nick Russell tengah berusaha untuk menyelamatkan teman-temannya, Nick mendapatkan bantuan dari seekor naga bernama Fire Heart. Dengan menggabungkan kekuatan mereka, Nick pun mampu bertransformasi menjadi Red Dragon Fire Ranger.

Wujud baru Nick terlihat sangat menarik karena dia lebih mirip seperti seorang samurai ketimbang penyihir. Tak hanya itu, Nick mampu mengeluarkan serangan api yang sangat kuat layaknya seekor naga yang bertarung dengan ganas.

Previous Post Next Post

Contact Form