8 Pengguna Yo-Yo yang Paling Keren dalam Cerita Anime


Yo-yo merupakan sebuah mainan menarik yang sangat populer pada masanya. Meskipun yo-yo berfungsi sebagai mainan, yo-yo bisa difungsikan sebagai senjata yang berbahaya dalam cerita anime. 

Ada beberapa karakter anime pengguna yo-yo yang paling keren. Siapa sajakah mereka? Langsung cek aja ulasannya berikut ini!

8. Mamiya - Fist of The North Star

Mamiya adalah satu perempuan yang sangat tangguh dalam cerita Fist of The North Star. Ketika masih kecil, Mamiya sempat diculik oleh penjahat bernama Yuda. Namun, dia berhasil melarikan diri dan memulai hidup baru sebagai petarung.

Dalam bertarung, Mamiya menggunakan berbagai macam senjata unik, contohnya adalah yo-yo. Meskipun ia awalnya bersikeras untuk menjadi petarung, ia akhirnya mulai menjalani kehidupan sebagai wanita normal untuk menghormati pengorbanan Rei.

7. Jun, The Swan – Science Ninja Team Gatchaman

Jun, The Swan adalah salah satu anggota inti Science Ninja Team yang sangat ahli dalam bidang elektronik. Sesuai julukannya, Jun menggunakan kostum yang bertemakan angsa. Selain itu, dia bekerja di sebuah kafe bernama GoGo Café Snack J.

Jun mempunyai gerakan yang sangat lincah saat bertarung melawan musuhnya. Selain itu, dia menggunakan sebuah yo-yo yang telah dimodifikasi. Dengan yo-yo itu, dia bisa menyerang musuhnya dari jarak jauh dan jarak dekat.

6. Sharina Shizukume – Mahou Shoujo Site

Sharina Shizukume dikenal sebagai karakter antagonis dalam cerita Mahou Shoujo Site. Ia mempunyai sifat yang agresif sekaligus penuh dendam. Hal itulah yang membuat dia sangat berbahaya dan patut diwaspadai.

Di tangan Sharina, mainan yo-yo bisa menjadi senjata yang sangat mematikan. Dia mampu menggunakan yo-yo untuk mengiris apapun. Selain itu, jarak serangan dari yo-yo itu tergantung dari seberapa panjang benang yang digunakan oleh Sharina.

5. Shirabe Tsukuyomi – Senki Zessho Symphogear

Shirabe Tsukuyomi termasuk salah satu karakter utama dalam cerita Senki Zessho Symphogear. Pada awalnya, dia berperan sebagai musuh. Akan tetapi, dia lambat laun mulai berubah hingga dia memilih untuk bertarung demi kebaikan.

Shirabe adalah Symphogear yang menggunakan relik Shul Shagana. Salah satu senjatanya yang paling menarik adalah sepasang yo-yo yang dilengkapi silet tajam. Hal itu membuat serangannya jadi lebih berbahaya. 

4. Shunichi Domoto – Chousoku Spinner

Chousoku Spinner adalah anime lawas yang berfokus pada permainan yo-yo. Ada banyak pemain yo-yo yang sangat terampil dalam anime tersebut. Namun, Shunichi Domoto adalah yang paling menonjol di antara mereka.

Shunichi Domoto mempunyai keinginan kuat untuk menjadi pemain yo-yo yang sangat hebat. Ia menggunakan sebuah yo-yo bernama Hyper Dragon. Dengan yo-yo itu, dia mencoba berbagai macam trik, khususnya teknik “Figure 8 Loop” yang sangat sulit dimainkan.

3. Rinku - YuYu Hakusho

Rinku adalah salah satu iblis yang turut berpartisipasi dalam turnamen kegelapan. Selaras dengan penampilannya, Rinku mempunyai sifat yang kekanak-kanakan. Akan tetapi, dia mempunyai kemampuan bertarung yang mengesankan.

Rinku sangat suka mempermainkan lawannya dalam pertarungan. Selain itu, dia menggunakan senjata lucu berupa yo-yo. Namun, yo-yo tersebut bukan sekadar mainan karena Rinku mampu mengeluarkan teknik pamungkas dengan senjata tersebut.

2. Chikusa Kakimoto – Hitman Reborn

Chikusa Kakimoto adalah salah satu anggota dari Kokuyo Junior High Gang. Selain itu, dia adalah bawahan yang sangat loyal terhadap Mukuro Rokudo. Ia mempunyai sifat pendiam dan keahlian membunuh yang mengerikan.

Untuk menghabisi lawannya, Chikusa menggunakan sebuah yo-yo khusus bernama Hedgehog. Yo-yo itu dilengkapi dengan jarum beracun. Menariknya, Chikusa mampu mengarahkan yo-yo itu dengan penuh presisi dalam pertarungan. 

1. Killua – Hunter x Hunter

Killua merupakan sahabat baik Gon yang mempunyai peran penting dalam cerita HxH. Dia berasal dari keluarga Zoldyck yang dikenal berkat keahlian mereka sebagai pembunuh. Karena itulah, Killua telah dilatih untuk bertarung sejak ia masih kecil.

Selain ahli dalam menggunan Nen, Killua juga menggunakan senjata yo-yo yang dirancang secara khusus. Yo-yo itu dibuat dari metal khusus dan mempunyai berat mencapai 50kg. Selain itu, yo-yo itu mampu dikombinasikan dengan kekuatan Nen milik Killua.

Previous Post Next Post

Contact Form