10 Monster Dungeon yang Paling Menakutkan di DanMachi


DanMachi merupakan salah satu anime menarik yang mengeksplorasi tentang penjelajahan dungeon. Di dalam dungeon tersebut, ada banyak monster ganas dan menakutkan yang seringkali mengancam nyawa petualang.

Pada kesempatan kali ini, MogiMogy telah merangkum daftar monster dungeon yang sangat kuat dan menakutkan dalam cerita DanMachi. Apa sajakah itu? Cek ulasan selengkapnya berikut ini!

1. Silverback

Pertama-tama, ada monster monyet putih yang disebut dengan nama Silverback. Dia termasuk monster yang ganas dan biasa muncul di lantai 11-12 dungeon. Selain itu, dia sempat ditahan oleh Ganesha Familian untuk dijadikan petarung di Colosseum.

Namun, Silverback lepas kendali dan berbuat kerusuhan di sekitarnya. Dia juga harus berhadapan dengan Bell dalam pertempuran yang sengit. Dia kemudian dikalahkan Bell dengan menggunakan pisau baru buatah Hephaestus.

2. Minotaur

Minotaur merupakan monster menakutkan yang berbentuk seperti sapi bertanduk. Dia biasanya muncul di lantai 15-17 dungeon dan menjadi lawan yang sulit bagi petualang pemula. Dia pun sempat membuat Bell Cranel ketakutan.

Minotaur dianggap sebagai salah satu monster terkuat di lantai menengah. Dia memang lambat dan punya gerakan sederhana, tetapi kekuatannya sangatlah ganas. Dia mampu mengeluarkan raungan keras yang bisa mengintimidasi petualang pemula.

3. Black Goliath

Black Goliath merupakan variasi dari Goliath yang tidak biasa. Dia terlahir di lantai 18 setelah dia merasakan kehadiran dari Hestia dan Hermes. Mereka berdua telah melanggar aturan karena dewa dilarang keras memasuki dungeon.

Black Goliath mempunyai ukuran yang sangat besar dan sulit untuk dikalahkan. Setiap kali dia dikalahkan, dia bisa meregenerasi dirinya dengan sangat cepat. Bell dan petualang lain harus bekerja sama untuk mengalahkannya.

Baca juga: 8 Kemampuan Utama Bell Cranel dalam Cerita DanMachi

4. Moss Huge 

Moss Huge merupakan monster langka yang biasa ditemukan di lantai 24. Sesuai namanya, tubuhnya terbuat dari lumut yang berwarna hijau. Dibandingkan monster lain, dia juga sangat cerdik dan sangat merepotkan.

Moss Huge tidak ragu-ragu untuk menghancurkan monster lain demi mendapatkan batu sihir mereka. Cara itu memungkinkan dia untuk bertumbuh menjadi lebih kuat. Selain itu, dia bisa mengeluarkan tembakan yang melumpuhkan para petualang.

5. Lambton

Monster terkuat selanjutnya adalah ular bawah tanah yang disebut dengan istilah Lambton. Ular tersebut mempunyai ukuran yang besar dan sifat yang ganas. Dia sempat dikendalikan oleh Jura melalui sebuah item sihir.

Lambton seringkali muncul di lantai 37 dungeon. Sebagai pemangsa, monster ini mampu melahap sebuah Orc tanpa kesulitan. Dia juga bisa bergerak ke lantai lain dengan cara menggali ke dalam tanah. 

6. Skull Sheep 

Sesuai namanya, Skull Sheep berwujud seekor domba yang seluruh tubuhnya terbuat dari tulang. Selain itu, tubuhnya diselimuti oleh kulit berwarna hitam. Monster ini seringkali muncul dari balik kegelapan di lantai 37.

Skull Sheep mampu bergerak dengan sangat cepat dan sulit untuk diprediksi oleh musuh. Dia pun suka mengintai petualang secara diam-diam. Dia sempat membuat Bell dan Ryuu berada dalam bahaya.

7. Demi-Spirit 

Demi-Spirit merupakan sebuah istilah untuk para monster yang telah menjadi parasite gara-gara efek Jewel Fetus. Bagian bawah Demi-Spirit biasanya berbentuk seperti monster, sedangkan bagian atasnya seperti perempuan.

Demi-Spirit termasuk monster yang sangat kuat dan biasa muncul di lantai 59. Menariknya, monster tersebut sangat tertarik kepada Ais dan menganggapnya sebagai Aria, ibu kandung Ais. Dia pun terobsesi untuk menyerap dan menyatu dengan Ais.

Baca juga: 8 Anggota Utama Loki Familia dalam Cerita DanMachi

8. Amphisbaena

Amphisbaena merupakan bos monster di lantai 27 yang berwujud naga berkepala dua. Monster tersebut sangatlah kuat dan ganas. Dia tidak bisa dikalahkan dengan mudah sehingga para petualang harus bekerja sama mati-matian.

Salah satu kekuatan utama Amphisbaena adalah dia bisa mengeluarkan semburan api berwarna biru. Selain itu, dia mampu memanggil monster lain sebagai bala bantuan. Dia sempat membuat Welf beserta yang lain berada dalam keputusasaan.

9. Udaeus

Udaeus merupakan bos monster di lantai 37 yang berwujud sebuah tengkorak raksasa dengan tubuh berwarna hitam. Monster tersebut biasanya muncul setiap tiga bulan sekali. Bukan cuman mengerikan, monster itu sangat kuat.

Udaeos bisa mengeluarkan serangan melalui bawah tanah yang berbentuk seperti duri dari tulang. Dia juga bisa memanggil pasukan Spartoi sebagai bala bantuan. Dia juga mampu mengeluarkan pedang raksasa berwarna hitam.

10. Juggernaut

Juggernaut bisa dibilang sebagai monster yang paling menakutkan dalam cerita DanMachi saat ini. Dia akan muncul setiap kali dungeon merasa dalam bahaya atau terancam. Dia pun akan menghabisi para petualang yang ditemuinya tanpa pandang bulu.

Juggernaut mempunyai anggota tubuh yang sangat keras dan juga tajam seperti pisau. Dia juga mampu bergerak dalam kecepatan yang mengesankan. Selain itu, dia mampu merefleksikan sihir milik lawan sehingga dia semakin sulit untuk diserang.

Baca juga: Daftar Lengkap Ras yang Muncul dalam Cerita DanMachi

Previous Post Next Post

Contact Form