8 Kemampuan Utama Bell Cranel dalam Cerita DanMachi

Bell Cranel merupakan protagonis utama yang menjadi sorotan dalam cerita DanMachi. Awalnya, dia dikenal sebagai petualang yang lemah dan sering dipandang sebelah mata. Namun, dia tumbuh menjadi lebih kuat setelah dia bertemu dengan Ais Wallenstein.

Bell pun berlatih dengan sangat keras sehingga dia mampu melawan monster-monster kuat di dungeon. Dia mempunyai berbagai kemampuan alias skill yang menarik. Apa sajakah itu? Cek pembahasan selengkapnya berikut ini!

1. Keahlian Menggunakan Pisau

Berbeda dengan petualang lain, Bell memilih pisau sebagai senjata utamanya dalam berburu monster. Keahliannya dalam menggunakan pisau sangatlah mengesankan, apalagi setelah dia mendapatkan pisau spesial buatan Hephaestus.

Pisau tersebut terbuat dari bahan berkualitas tinggi dan tidak gampang patah. Serangan pisau tersebut bisa menjadi lebih kuat seiring dengan meningkatnya status Bell. Selain mengandalkan pisau itu, Bell juga mempersenjatai dirinya dengan pisau lain buatan Welf. 

2. Kecepatan dan Kelincahan

Salah satu aspek lain yang menjadi keunggulan Bell adalah dia bisa bertarung dengan cepat dan lincah. Dia mampu mengimbangi pergerakan musuhnya tanpa kesulitan sama sekali. Seiring meningkatnya status Bell, kecepatannya pun kian meningkat lebih pesat. 

Contohnya adalah pada saat Bell bertarung melawan Hyakinthos dari Apollo Familia. Dia bisa mendominasi pertarungan melawan Hyakinthos, padahal sebelumnya dia tidak berkutik sama sekali di hadapannya.

3. Tingkat Kecerdasan

Selain mengandalkan kekuatan fisik, Bell seringkali memperlihatkan kecerdasannya selama menjelajahi dungeon. Dia mampu menyusun taktik dan menemukan solusi setiap kali dia berada dalam situasi sulit.

Apabila Bell memerlukan informasi khusus tentang lantai dungeon tertentu, dia tidak ragu-ragu untuk bertanya kepada Eina. Hal tersebut sangat penting demi keselamatannya beserta teman-teman petualangannya.

4. Liaris Freese

Liaris Freese merupakan sebuah kemampuan unik Bell. Kemampuan itu membuat Bell bisa tumbuh kuat dalam waktu singkat ketika sedang jatuh cinta dengan seseorang, seperti Ais Wallenstein. Semakin kuat perasaannya, efek kemampuan itu pun semakin kuat.

Berkat kemampuan itu, Bell mampu melampaui batasnya dan melewati semua rintangan yang menghalanginya. Selain itu, kemampuan tersebut membuat Bell jadi susah ditaklukkan oleh pesona wanita lain seperti Freya.

Baca juga: Daftar Anggota Utama Freya Familia dalam Cerita DanMachi

5. Argonaut

Kemampuan Bell selanjutnya adalah Argonaut yang terinspirasi dari sosok pahlawan. Dengan kemampuan itu, Bell bisa mengerahkan stamina dan pikirannya untuk menyerang lawan dalam satu serangan penuh.

Semakin banyak stamina dan pikiran yang difokuskan oleh Bell, maka semakin kuat pula daya serangan tersebut. Agar kemampuan itu bisa diaktifkan dalam pertempuran, Bell harus menggambarkan sosok pahlawan.  

6. Firebolt

Meskipun Bell tidak punya basic sebagai penyihir, dia mampu menggunakan satu sihir yang bernama Firebolt. Dia berhasil menguasai sihir tersebut setelah dia membaca sebuah grimoire yang dia pinjam dari Syr.

Sesuai namanya, Firebolt berwujud serangan api yang bisa diarahkan ke lawan. Cara kerjanya pun sangat praktis dalam pertempuran. Bell tinggal menyebutkan nama sihir tersebut tanpa perlu merapalkan mantra yang panjang. 

7. Argo Vesta

Argo Vesta merupakan salah satu jurus terkuat Bell Cranel. Saat menggunakan teknik tersebut, Bell pertama-tama menggunakan Firebolt pada pisaunya. Kemudian, dia akan menggunakan Argonaut pada pisaunya.

Efek dari teknik itu membuat pisau Bell diselimuti oleh partikel cahaya. Setelah semua persiapan selesai, Bell akan mengayunkan pisaunya ke arah lawan dan memberikan serangan panas beserta serangan kejut pada saat yang bersamaan.

8. Luck

Kemampuan terakhir yang dimiliki oleh Bell adalah Luck. Bell mendapatkan kemampuan itu setelah dia mencapai Level 2. Kemampuan tersebut sangatlah langka dan tidak banyak orang yang mengetahuinya.

Sesuai namanya, Luck bisa meningkatkan keberuntungan Bell. Contohnya adalah Bell bisa menemukan sumber daya di dungeon dan mendapatkan item drop lebih sering dibandingkan kondisi normal. 

***

Nah, itu saja penjelasan tentang kemampuan utama yang dikuasai Bell Cranel dalam cerita DanMachi. Menurutmu, manakah kemampuan Bell yang terbaik? Coba tulis pendapatmu di kolom komentar!

Baca juga: 15 Dewa yang Paling Menarik dalam Cerita DanMachi

Previous Post Next Post

Contact Form