15 Dewa yang Paling Menarik dalam Cerita DanMachi


Buat kalian yang suka nonton DanMachi, kalian pasti tidak asing lagi dengan keberadaan para dewa yang memimpin Familia di kota petualang Orario. Mereka mempunyai otoritas yang tinggi dan disegani oleh para anggotanya.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin mengulas lebih lanjut daftar dewa yang paling menarik dalam cerita DanMachi. Siapa sajakah mereka? Cek ulasan selengkapnya berikut ini!

1. Hestia

Hestia dikenal sebagai dewi yang miskin dan tidak berguna di kalangan rekan-rekannya. Dia juga mempunyai Familia dengan jumlah anggota yang sedikit. Meskipun begitu, dia sangat berjasa besar kepada Bell Cranel.

Hestia selalu tampil energik dan selalu mendukung yang terbaik untuk Bell. Dia juga seringkali merasa cemburu ketika Bell dengan perempuan lain. Terlepas dari hal itu, dia mempunyai jiwa keadilan yang tinggi dan mau menolong siapapun yang membutuhkan bantuan.

2. Loki 

Berbeda dengan Hestia, Loki mempunyai Familia yang besar dan kuat di Orario. Dia mempunyai penampilan yang tomboi dan sikap. Selain itu, dia cukup sering menunjukkan sisi yang konyol, seperti kebiasaannya minum sake atau bertengkar dengan Hestia.

Meskipun demikian, Loki sangat dihormati oleh para anggotanya. Dia juga mempunyai kemampuan intelektual yang mengesankan. Dia mampu mengamati situasi dengan kritis dan mampu menganalisa permasalahan yang kompleks.

3. Hephaestus 

Hephaestus dikenal sebagai dewi yang sangat ahli dalam menempa senjata. Dia mempunyai wawasan yang luas tentang dunia pande besi. Dia mampu membuat senjata yang sangat berkualitas dan mempunyai harga yang fantastis.

Hephaestus sempat membuatkan pisau khusus untuk Bell atas permintaan Hestia. Pisau tersebut uniknya mempunyai ukiran hieroglif. Selain itu, pisau tersebut mampu memakismalkan kekuatan Bell dalam pertarungan.

4. Freya 

Freya merupakan salah satu dewi yang paling kuat dan berpengaruh di Orario. Dia mempunyai wajah yang sangat cantik dan mampu memikat hati orang lain. Selain itu, dia membawahi para petualang kuat, contohnya adalah Ottar yang berasal dari ras Boaz. 

Freya juga menaruh ketertarikan terhadap Bell Cranel. Dia selalu mengamati Bell dari kejauhan. Selain itu, dia tidak memaafkan siapapun yang berusaha menyakiti Bell atau merebut Bell dari tangannya.

5. Hermes

Hermes selalu terlihat ramah dan murah senyum kepada siapapun. Namun, dia pada dasarnya mempunyai sifat yang licik dan manipulatif. Dia seringkali menjadi dalang di balik berbagai kerusuhan yang terjadi di Orario.

Salah satu contohnya adalah kehancuran Ishtar Familia. Insiden itu disebabkan oleh perkataan Hermes yang memprovokasi perseteruan antara Ishtar dan Freya. Yang jelas, pergerakan Hermes selalu penuh tanda tanya dan patut diwaspadai.

Baca juga: 8 Kemampuan Utama Bell Cranel dalam Cerita DanMachi

6. Ishtar

Ishtar merupakan dewi yang memimpin distrik remang-remang di Orario. Dia mempunyai banyak bawahan perempuan yang bekerja sebagai kupu-kupu malam. Melalui bisnis tersebut, dia bisa meraup banyak keuntungan.

Dalam hal kepribadian, Ishtar mempunyai sifat yang arogan dan sangat membenci Freya. Dia merasa tersaingi dengan kecantikan Freya. Meskipun begitu, kekuatannya masih kalah dibandingkan Freya hingga dia dikalahkan dengan mudah.

7. Ganesha

Salah satu ciri khas dari Ganesha adalah dia selalu mengenakan topeng gajah yang berwarna merah. Dia dikenal sebagai dewa yang ramah dan selalu mementingkan keselamatan para penduduk. Selain itu, dia juga menjalin hubungan baik dengan dewa lain

Hal itulah yang membuat Ganesha disegani oleh orang-orang. Dia juga mengelola sebuah acara pertarungan di Colosseum yang melibatkan para monster dungeon. Dia biasa terlihat energik dalam membawakan acara tersebut. 

8. Apollo

Berbeda dengan Ganesha, Apollo mempunyai sifat yang serakah dan ambisius. Dia sempat mengincar Bell Cranel dan berusaha untuk menjadikan Bell sebagai anak buahnya. Karena itulah, dia menantang Hestia dalam Permainan Perang.

Apollo sangat percaya diri bahwa dia dan Familia-nya akan menang. Namun, perhitungannya salah karena Bell dibantu oleh banyak pihak, seperti Ryuu, Welf, dan Lili. Kerja sama mereka mampu mengalahkan Apollo. 

9. Soma

Soma dikenal sebagai dewa yang misterius dan tidak peduli terhadap pada anggotanya. Dia mempunyai kemampuan yang hebat dalam membuat sake. Siapapun yang meminum sake tersebut akan ketagihan.

Para anggota Soma Familia rela melakukan apapun demi menikmati sake tersebut. Lili pun sempat terjebak dalam konflik internal di Familia tersebut. Namun, dia berhasil membuktikan tekadnya hingga dia diperbolahkan keluar dari Soma Familia.

10. Takemikazuchi

Takemikazuchi merupakan dewa yang sangat baik hati dan punya kepedulian tinggi terhadap orang lain. Dia selalu menggunakan pakaian tradisional khas Jepang. Dia juga mempunyai keunggulan dalam seni bela diri.

Takemikazuchi juga menjalin hubungan yang baik dengan Hestia dan dewa lain, seperti Miach, dan Hephaestus. Setiap kali Hestia berada dalam kesulitan, Takemikazuchi beserta anak buahnya seringkali memberikan bantuan kepadanya. 

Baca juga: 20 Petualang Terkuat dalam Cerita DanMachi

11. Miach

Sama seperti Takemikazuchi, Miach juga mempunyai sifat yang baik dan suka memberikan bantuan kepada Hestia. Dia juga mempunyai penampilan yang good-looking sehingga dia sangat populer di kalangan perempuan.

Miach mempunyai kemampuan spesial dalam membuat ramuan. Meskipun begitu, dia suka memberikan ramuan buatannya secara cuma-cuma. Tindakan tersebut membuat Familia-nya seringkali mengalami masalah finansial.

12. Ares

Sesuai namanya, Ares merupakan seorang dewa yang senang berperang. Dia membawahi pasukan tentara dalam jumlah besar. Dia sangat terobsesi untuk membuktikan kekuatannya dan mengalahkan para petualang di Orario.

Sayangnya, Ares beserta pasukannya tidak ada apa-apanya di hadapan para petualang Orario. Mereka bisa dikalahkan dengan mudah oleh Ais beserta anggota Loki Familia yang lain. Walaupun dia kalah telak, dia lucunya masih tetap optimis.

13. Ouranos

Ouranos adalah dewa yang berafiliasi dengan Guild dan para Xenos. Tidak seperti dewa lain, dia tidak muncul di permukaan. Akan tetapi, dia berada di sebuah ruangan khusus dan memantau situasi yang ada di dungeon.

Ouranos mempunyai cita-cita mulia untuk melindungi para Xenos. Dia percaya bahwa para Xenos bisa hidup berdampingan dengan manusia. Karena itulah, dia sempat meminta bantuan kepada Hestia Familia demi mewujudkan keinginan tersebut.

14. Artemis

Selanjutnya, ada dewi cantik bernama Artemis yang mempunyai sifat tegas dan sangat peduli dengan Familia-nya. Meskipun begitu, dia mempunyai aturan ketat yang melarang para anggotanya untuk menjalin hubungan percintaan.

Hal itu disebabkan oleh pengalaman buruk Artemis di masa lalu. Terlepas dari hal itu, Artemis mempunyai sifat yang baik hati dan selalu memberikan perlindungan kepada anggotanya. Dia juga membawa panah kuat dari kahyangan yang bernama Aracnum.

15. Zeus

Zeus adalah salah satu dewa yang sangat melegenda di Orario. Di masa lalu, dia memimpin Familia yang sangat kuat. Mereka sempat terlibat pertarungan yang sengit melawan naga hitam. Sayangnya, pertarungan itu memberikan mereka kerugian yang sangat besar.

Tanpa diduga, Zeus ternyata adalah kakek yang mengasuh Bell Cranel. Dia seringkali memberikan kata-kata penyemangat yang memotivasi Bell untuk menjadi seorang petualang dan menemukan jodoh di dungeon.

***

Jangan lupa follow kami di Google News biar kalian tidak ketinggalan artikel terbaru dari MogiMogy!

Baca juga: 10 Monster Dungeon yang Paling Menakutkan dalam Cerita DanMachi

Previous Post Next Post

Contact Form