10 Karakter yang Terkuat dalam Cerita Jigokuraku Musim Pertama


Jigokuraku merupakan salah satu anime shounen yang sangat populer di tahun 2023. Anime tersebut bercerita tentang petualangan Gabimaru beserta sekelompok penjahat yang ditugaskan oleh shogun untuk menemukan Ramuan Keabadian di pulau misterius Shinsenkyō.

Para kriminal dikawal oleh anggota Yamada Asaemon yang mempunyai keahlian sebagai algojo. Selama berada di Shinsenkyō, mereka seringkali bertarung melawan monster-monster berbahaya yang berbentuk aneh dan di luar nalar manusia.

Dalam cerita anime Jigokuraku musim pertama, ada banyak karakter yang kuat sekaligus menarik. Kira-kira, siapa sajakah mereka? Cek pembahasan dari MogiMogy berikut ini!

10. Dōshi

Dōshi merupakan salah satu bawahan dari Tensen. Mereka mempunyai bentuk tubuh seperti manusia, tetapi kepala mereka berbentuk hewan. Mereka sempat ditugaskan untuk merebut kembali Mei yang kabur dari Horai.

Dōshi mempunyai kemampuan untuk menggunakan energi Tao. Hal itulah yang membuat mereka jadi sangat kuat. Mereka sempat memperlihatkan kekuatan mereka dalam pertempuran melawan Gabimaru dan Tamiya.

9. Mei

Mei pada awalnya terlihat seperti gadis kecil yang lemah. Tanpa diduga, dia ternyata merupakan makhluk yang sama dengan para Tensen. Namun, dia diperlakukan dengan cara yang buruk karena dia hanya mempunyai satu jenis kelamin.

Mei termasuk pengguna Tao yang mengesankan. Dia sempat menciptakan pelindung energi yang mampu menahan serangan dari Zhu Jin. Berkat pelindung tersebut, dia bisa menyelamatkan Gabimaru dari bahaya.

8. Tamiya Gantetsusai

Tamiya Gantetsusai dikenal sebagai master pendekar pedang yang mempunyai julukan Kenryū dan Hasshū Musō. Dia ditangkap dan dijatuhi hukuman mati karena dia terpancing emosi dan merusak properti milik seorang daimyo.

Julukan Tamiya sebagai master pedang bukanlah main-main. Dia sangat tangkas dan cekatan terhadap situasi sekitar. Ketika tersengat serangga berwajah manusia, dia langsung bertindak cepat dan memotong tangannya sebelum racun serangga itu menyebar ke seluruh tubuhnya.

Baca juga: Penjelasan Tentang Tao, Sumber Kekuatan Utama dalam Cerita Jigokuraku

7. Yuzuriha

Yuzuriha merupakan seorang kunoichi cantik yang mampu memikat orang lain dengan kecantikan dan bujuk rayunya. Dia memang jarang diperlihatkan bertarung pada awalnya karena dia lebih suka mengandalkan orang lain, seperti Gabimaru.

Namun, situasi berubah ketika Yuzuriha berhadapan dengan Mu Dan. Dia mampu melapisi tubuhnya dengan cairan beracun yang mematikan. Selain itu, dia mampu memberikan serangan telak ke arah Mu Dan meskipun Mu Dan pada akhirnya meregenerasi tubuhnya.

6. Rokurōta

Rokurōta termasuk salah satu penjahat yang terkuat dan berbahaya. Dia mempunyai tubuh yang tinggi besar sekaligus kekuatan yang sangat brutal. Dia mampu menghabisi nyawa siapapun hanya dalam satu kali serangan.

Rokurōta juga menunjukkan sifat yang kejam. Dia tidak ragu-ragu untuk menghabisi Eizen yang menjadi pengawasnya. Gabimaru dan Sagiri harus bekerja sama dan berjuang mati-matian untuk mengalahkannya.

5. Yamada Asaemon Sagiri

Yamada Asaemon Sagiri merupakan salah satu karakter yang berperan penting dalam cerita Jigokuraku. Dia adalah putri dari pemimpin klan Yamada. Selain itu, dia bertanggung jawab sebagai pengawas dari Gabimaru selama ekspedisi pencarian Ramuan Keabadian di Shinsenkyō.

Jika dibandingkan Asaemon lain, Sagiri memang diperlihatkan lemah pada awalnya. Namun, dia tumbuh menjadi lebih kuat setelah dia memantapkan tekadnya. Sebagai bukti, dia mampu menguasai Tao dan menebas Mu Dan hingga Mu Dan tidak bisa meregenerasi lukanya.

Baca juga: 9 Variasi Teknik Cero yang Menarik dalam Cerita Bleach

4. Yamada Asaemon Shion

Yamada Asaemon Shion adalah salah satu Asaemon terkuat di musim pertama. Dia memang tidak bisa melihat, tetapi dia mampu merasakan kehadiran orang lain melalui gelombang yang dipancarkan orang tersebut.

Shion mempunyai keterampilan berpedang yang tinggi. Selain itu, dia juga menguasai energi Tao. Meskipun dia sempat melarikan diri dari Zhu Jin, dia berusaha menebus kesalahan tersebut dengan cara mengalahkan Mu Dan dan melindungi rekan-rekannya yang berharga.

3. Aza Chōbei

Aza Chōbei merupakan pemimpin dari sekelompok bandit yang mempunyai sifat brutal dan agresif. Dia seringkali melakukan tindakan perampokan dan aksi kriminal sejenisnya hingga dia ditangkap dan mendapat hukuman mati.

Chōbei memiliki fisik yang sangat kuat dan refleks yang mengesankan. Dia pun menjadi lebih kuat setelah dia mendapatkan Flower Tao. Dia mampu meregenerasi luka-lukanya hingga dia berhasil mengalahkan musuh sekuat Dōshi tanpa kesulitan sama sekali.

2. Gabimaru

Gabimaru merupakan shinobi berbakat dari Iwagakure yang sangat ditakuti. Dia sangat kuat dan beringas dalam pertarungan. Selain itu, dia bahkan dijuluki sebagai si Hampa karena dia tidak menunjukkan emosi.

Kemampuan bertarung Gabimaru menjadi lebih kuat setelah dia mempelajari penggunaan Tao. Dia pertama kali menunjukkannya ketika dia bertarung melawan Zhu Jin. Dalam pertempuran tersebut, dia mampu menyudutkan Zhu Jin dan memakasanya untuk bertransformasi melalui Kishikai.

1. Tensen

Mungkin tidak perlu diperdebatkan bahwa Tensen adalah karakter terkuat di Jigokuraku. Mereka mempunyai kemampuan regenerasi super sehingga mereka tidak bisa dibunuh dengan mudah. Selain itu, Tensen menguasai kekuatan yang disebut dengan Tao

Kekuatan tersebut memungkinkan mereka untuk mengeluarkan serangan yang fatal ke arah musuh. Selain itu, mereka juga bisa berubah menjadi monster berwujud bunga melalui teknik transformasi Kishikai.

Ada tujuh Tensen yang sangat kuat dan menakutkan. Mereka adalah Rien, Ju Fa, Zhu Jin, Mu Dan, Tao Fa, Ran, dan Gui Fa. Meskipun kekuatan mereka setara, Rien bisa dianggap sebagai yang terkuat karena dia adalah pemimpin para Tensen.

Baca juga: 7 Tensen yang Sangat Kuat dalam Cerita Jigokuraku

Previous Post Next Post

Contact Form