9 Variasi Teknik Cero yang Menarik dalam Cerita Bleach


Cero merupakan salah satu teknik terkuat yang dikuasai oleh Arrancar, khususnya anggota Espada. Teknik tersebut memungkinkan pengguna untuk menembakkan energi spiritual dengan daya hancur yang sangat gila.

Setiap Arrancar uniknya mempunyai warna dan cara yang unik dalam menembakkan Cero. Beberapa di antara mereka bahkan mengembangkan variasi serangan berbasis Cero yang punya daya hancur mengerikan.

Pada kesempatan kali ini, MogiMogy telah merangkum daftar variasi dari teknik Cero dalam cerita Bleach. Cek pembahasan selengkapnya berikut ini!

1. Raja Nol yang Agung

Gran Rey Cero merupakan variasi tembakan Cero yang dikuasai oleh anggota Espada, seperti Grimmjow. Daya serang teknik tersebut sangatlah gila dan berpotensi untuk menghancurkan Las Nochers. Karena itulah, penggunaan teknik tersebut dilarang oleh Aizen.

Walaupun begitu, Grimmjow sama sekali tidak peduli terhadap larangan tersebut. Dalam pertarungan penentuan melawan Ichigo, dia mengeluarkan Gran Rey Cero berwarna biru yang sangat kuat sekaligus mematikan.   

2. Nol Gelap

Sama seperti Grimmjow, Ulquiorra juga mempunyai teknik Cero yang sangat kuat, yaitu Cero Oscuras. Cero tersebut mempunyai warna hitam yang dominan dengan garis luar yang terlihat kehijauan.

Menurut Ulquiorra, Cero Oscuras mempunyai kemiripan dengan Getsuga Tensho milik Ichigo yang berwarna hitam. Teknik tersebut sangatlah destruktif dan terbukti mampu meledakkan sebagian besar area di kubah Las Noches. 

3. Senapan Mesin Tongkat

Coyote Starrk merupakan anggota Espada No. 1 yang sangat kuat. Gaya bertarungnya pun cenderung berfokus pada penggunaan Cero. Dia punya sebuah jurus pamungkas bernama Cero Metralleta yang mirip seperti senapan mesin.

Meskipun ditembakkan secara terpisah-pisah, teknik tersebut uniknya terlihat membentuk seperti sebuah ledakan energi yang masif. Selain itu, Starrk bisa mengubah arah tembakan tersebut sembari menembak sehingga lawan akan kesulitan untuk menghindarinya.

Baca juga: Mengenal Lebih Dekat Anggota Divisi 0 dalam Cerita Bleach

4. Nol Ganda


Selanjutnya, ada teknik bernama Cero Doble yang dikuasai oleh Nelliel Tu Odelschwanck. Teknik tersebut mempunyai cara kerja yang sangat unik. Setelah menyerap Cero dari lawan, Nelliel bisa menembakkan Cero tersebut beserta Cero buatannya pada saat yang bersamaan.

Kombinasi kedua Cero tersebut menghasilkan dampak kerusakan yang jauh lebih besar. Nelliel sempat memperlihatkan teknik tersebut ketika dia terlibat pertaungan sengit melawan Espada No. 5, yakni Nnoitra Gilga.

5. Nol Kornea

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, setiap Arrancar punya cara unik dalam menembakkan Cero. Ada yang menggunakan tangan, ujung jari, mulut, atau bahkan pupil mata seperti yang dilakukan oleh Arrancar bernama Tesra Lindocruz.

Tesra punya teknik menarik bernama Cero Córnea. Dengan memfokuskan energi pada pupilnya, dia bisa menembakkan Cero yang berukuran kecil tapi cukup kuat untuk menghancurkan bongkahan batu besar.

6. Cero Sincretico

Berbeda dengan versi sebelumnya, Cero Sincrético merupakan kombinasi dari dua buah Cero yang dikeluarkan oleh Pesche Guatiche dan Dondochakka Birstanne. Gabungan Cero mereka menghasilkan tembakan dengan warna campuran.

Meskipun serangan tersebut tidak berdampak pada Szayelaporro Granz, serangan tersebut mampu membuat Szayelaporro merasa terkesan. Setelah mengeluarkan serangan itu, Pesche dan Dondochakka lucunya langsung kehabisan energi. 

7. Mashiro Super Cero

Meskipun bukan Arrancar, Mashiro mampu mengeluarkan Cero pada saat dia menggunakan Topeng Hollow. Dia mempunyai teknik menarik yang dinamakan Mashiro Super Cero.

Saat mengeluarkan jurus itu, Mashiro akan menendang udara yang mengarah pada target lalu dia menembakkan sebuah Cero berwarna hijau lime. Tembakan tersebut uniknya mengikuti jalur tendangan Mashiro.

8. Tampilannya

Kaname Tosen merupakan mantan kapten Divisi 9 di Gotei 13 yang memutuskan berkhianat dan menjadi pengikut Aizen. Setelah mengalami proses Hollowfication, dia mendapatkan kekuatan Hollow hingga dia bisa mengakses teknik milik Arrancar, seperti Cero dan Ressurección.

Salah satu tekniknya adalah La Mirada yang berbasis Cero. Tosen akan menciptakan dua buah Cero berwarna kehijauan secara terpisah. Kemudian, dia akan menggabungkan kedua Cero itu lalu menembakkannya ke arah lawan dengan kekuatan penuh.

9. Final Cantik Charlotte Chulhourne Suci Luar Biasa Cantik Super Magnum Seksi Seksi Glamor Cero

Charlotte Chuhlhourne merupakan salah satu Arrancar kuat yang bergabung dalam Baraggan Fracción. Dia punya sifat yang ngondek dan mirip seperti Yumichika. Selain itu, dia punya variasi tembakan Cero yang cukup absurd tapi mematikan.

Sebelum mengeluarkan Cero, Charlotte akan melakukan serangkaian pose aneh hingga dia menyatukan kedua tangannya dalam bentuk hati. Setelah itu, dia akan menembakkan Cero berwarna pink keunguan yang sulit dihindari oleh lawan. 

Baca juga: Profil dan Kekuatan Anggota Visored dalam Cerita Bleach

Previous Post Next Post

Contact Form