Mengenal Lebih Dekat Anggota Divisi 0 dalam Cerita Bleach


Royal Guard atau yang lebih dikenal sebagai Divisi 0 merupakan sebuah pasukan khusus yang bertugas untuk melindungi Soul King, Royal Family, dan Soul King Palace. Mereka beranggotakan lima Shinigami kuat yang pernah menjabat sebagai kapten di Gotei 13.

Karena pasukan tersebut bersifat rahasia, para anggota Divisi 0 sangat jarang menunjukkan diri mereka di depan publik. Meskipun demikian, dia turut terlibat dalam pertempuran melawan Yhwach beserta Sternritter yang mengancam Soul King Palace dan Soul Society.

Mengingat betapa menariknya pasukan ini, MogiMogy ingin mengajak kalian untuk mengenal lebih dekat anggota dari Divisi 0 dalam cerita Bleach. Cek pembahasannya berikut ini!

1. Ichibē Hyōsube

Sebagai pemimpin dari Divisi 0, Ichibē Hyōsube merupakan Shinigami yang sangat kuat sekaligus berpengaruh. Saat berada di medan pertarungan, dia mampu menunjukkan sifat yang tak kenal ampun. 

Ichibē mempunyai otoritas dalam menentukan nama apapun yang ada di Soul Society, seperti Zanpakutō, Shikai, dan Bankai. Kekuatannya untuk memanipulasi nama dari benda apapun membuat dia jadi sangat kuat di hadapan targetnya. 

Dengan kemampuan tersebut, Ichibē sempat membuat Yhwach melemah untuk sementara waktu . Yang tak kalah menarik, dia dikenal sebagai Shinigami pertama yang mampu membuat Zanpakutō berevolusi ke tingkat lanjut.

2. Tenjirō Kirinji

Anggota kedua dari Divisi 0 adalah pria bernama Tenjirō Kirinji. Dia mempunyai gaya rambut yang terlihat sangat nyentrik. Selain itu, dia mempunyai kepercayaan diri yang tinggi dengan kekuatan yang dia miliki.

Seperti halnya Ichibē, Tenjirō mempunyai kontribusi yang besar di Soul Society. Dia mempunyai keahlian yang sangat hebat di bidang penyembuhan. Pada satu waktu, dia sempat mengajari Unohana tentang teknik penyembuhan.

Tenjirō bisa memanipulasi dua kolam air panas buatannya untuk bertarung. Dia bisa membakar tubuh musuhnya dengan temperatur air itu yang sangat panas. Selain itu, dia bisa menyembuhkan rekan-rekannya yang terluka dengan air dari kolam tersebut. 

Baca juga: 15 Mantra Kidō yang Paling Hebat dalam Cerita Bleach

3. Kirio Hikifune

Selanjutnya, ada wanita gendut yang bernama Kirio Hikifune yang sempat menjabat sebagai kapten dari divisi ke-12. Selain itu, dia adalah pencipta dari artificial soul alias jiwa buatan yang dianggap sebagai kontribusi penting di Soul Society.

Pada aslinya, Hikifune mempunyai fisik yang cantik. Dia menggemukkan badannya agar dia bisa mempertahankan dirinya selama dia memasak makanan yang menguras Reiatsu-nya. Makanan buatan Kirio mampu meningkatkan kekuatan seseorang ke level yang berbeda. 

Dalam hal kemampuan, Hikifune memiliki kemampuan unik bernama Inochi no Ori. Dia bisa mengeluarkan cabang pohon berbasis Reiatsu yang berfungsi seperti kurungan. Cabang pohon tersebut bisa menyerap serangan musuh yang tercipta dari Reiatsu.

4. Ōetsu Nimaiya

Ōetsu Nimaiya mempunyai sifat yang energik dan cukup sulit untuk ditebak. Meskipun demikian, dia adalah pencipta dari pedang Shinigami yang dikenal sebagai Zanpakutō. Karena itulah, dia mempunyai kontribusi yang sangat besar di Soul Society.

Sebagai pencipta dari Zanpakutō, Nimaiya tentu memiliki keahlian hebat sekaligus wawasan yang  mendalam tentang dunia pedang. Dia mampu memahami karakteristik dari Zanpakutō. Tidak hanya itu, dia adalah satu-satunya orang yang bisa memperbaiki Zanpakutō yang patah.

Dari segi kemampuan, Nimaiya juga patut diperhitungkan. Dia mampu membuat keputusan yang sangat gila dalam pertempuran. Sebagai contoh, dia tidak ragu-ragu untuk memotong tenggorokannya saat menghadapi Deathdealing milik Askin Nakk Le Vaar.

5. Senjumaru Shutara

Anggota terakhir dari Divisi 0 adalah perempuan cantik bernama Senjumaru Shutara. Dia mempunyai enam tangan artifisial berwarna emas yang menjadi ciri khasnya. Selain itu, dia menggunakan senjata menarik berbentuk jarum jahit.

Senjumaru biasa memanfaatkan senjata tersebut untuk menciptakan dan memanipulasi pakaian yang memiliki efek tertentu. Sebagai contoh, dia bisa menggunakan pakaian tersebut untuk memberikan luka yang sangat fatal ke arah musuhnya.

Salah satu anggota Sternritter yang bernama Nianzol sempat merasakan kekuatan dari Senjumaru. Tanpa dia sadari, dia mengenakan pakaian khusus buatan Senjumaru. Pakaian itu membuat tubuh Nianzol tertusuk puluhan duri hingga dia tewas seketika. 

Baca juga: Profil dan Kekuatan Anggota Visored dalam Cerita Bleach

Previous Post Next Post

Contact Form