15 Mantra Kidō yang Paling Hebat dalam Cerita Bleach

Selain mengandalkan Zanpakuto dalam pertempuran, Shinigami bisa memanfaatkan sebuah kemampuan atau mantra spesial yang dikenal sebutan Kidō. Mantra tersebut diciptakan melalui Reiryoku atau energi spiritual.

Secara umum, Kidō dibedakan menjadi dua kategori, yaitu Hadō yang berfungsi untuk tujuan ofensif dan Bakudō yang berguna untuk pertahanan sekaligus pendukung dalam pertempuran. Selain itu, mantra Kidō juga mempunyai kode tertentu sesuai dengan tingkat kekuatannya.

Dari sekian banyaknya mantra Kidō yang muncul dalam cerita Bleach, MogiMogy telah merangkum daftar mantra Kidō yang terhebat. Penjelasan lebih lengkapnya bisa kalian lihat berikut ini.  

15. Rikujōkōrō

Rikujōkōrō merupakan salah satu mantra Kidō yang berfungsi untuk mengikat musuh. Pengguna mantra ini akan memancarkan cahaya melalui telunjuknya. Setelah itu, dia akan memanggil enam energi cahaya yang akan menahan tubuh lawan.

Sebagai contoh, Byakuya sempat mengeluarkan mantra ini dalam pertempuran sengit melawan Ichigo. Selain itu, Rukia juga mampu menggunakan mantra ini saat dia berhadapan dengan anggota Espada. 

14. Hyapporankan

Seperti mantra sebelumnya, Hyapporankan juga termasuk mantra Kidō yang berguna untuk menahan musuh. Pengguna mantra ini akan mengeluarkan seratus batang energi yang berwarna biru semi putih. 

Batang energi tersebut akan menghujani lawan dan menjebaknya di area permukaan yang padat, seperti dinding atau lantai bangunan. Shuhei Hisagi pernah memperlihatkan mantra ini dalam pertarungannya melawan Arrancar bernama Findorr Calius.

13. Gochūtekkan

Hachigen Ushoda dikenal sebagai salah satu pengguna Kidō terhebat dalam cerita Bleach. Dia mempunyai spesialisasi dalam menciptakan penghalang atau kekkai yang sangat kuat. Selain itu, dia menguasai mantra Kido yang bisa mengikat lawan.

Contohnya adalah mantra Gochūtekkan. Saat mengeluarkan mantra itu, dia akan memanggil lima pilar berantai yang bisa menahan lawan di tempat. Mantra ini pernah digunakan Ushoda untuk menahan Ichigo saat dia melatih kekuatan Hollow yang ada dalam dirinya.

12. Soren Sōkatsui

Soren Sokatsui merupakan mantra Kidō yang sempat diperlihatkan oleh Rukia dalam pertarungan melawan Aaroniero. Sesuai namanya, mantra ini memiliki efek dan kekuatan serangan dua kali lipat dibandingkan Sōkatsui biasa. 

Saat mengeluarkan mantra ini, Rukia menciptakan energi berwarna biru dengan jari tengah dan telunjuknya. Setelah itu, dia akan menembakkan energi yang telah terkosentrasi penuh ke arah targetnya. 

11. Danku

Mantra Kidō terhebat berikutnya adalah Danku. Mantra ini terbilang sederhana dan efektif digunakan dalam pertarungan. Saat diaktifkan, mantra ini akan menghasilkan sebuah pelindung yang sangat tebal dan berukuran besar.

Pelindung tersebut mampu memblokir serangan kuat dari lawan. Sebagai contoh, Aizen sempat menggunakan mantra ini untuk menahan serangan Hado dari Tessai di masa lalu. Selain itu, Byakuya juga mengeluarkan mantra ini untuk menahan kekuatan hipnotis Zommari Rureax.

Baca juga: 10 Teknik Ulquiorra Cifer yang Paling Kuat dalam Cerita Bleach

10. Kyūjūrokkei Kakafūmetsu

Kyūjūrokkei Kakafūmetsu merupakan sebuah segel berbasis Kidō yang dikembangkan oleh Kisuke Urahara. Mantra ini digunakan oleh Urahara untuk menyegel Aizen yang mulai melemah setelah terkena serangan fatal dari Ichigo.

Saat mantra ini diaktifkan, beberapa cahaya merah berbentuk salib akan muncul dari tubuh target. Setelah itu, cahaya itu akan menyatu perlahan-lahan sebagai barrier yang berfungsi untuk menyegel tubuh target.

9. Hiryū Gekizoku Shinten Raihō

Hiryu Gekizoku Shinten Raiho adalah mantra Kidō tingkat tinggi yang hanya dikuasai oleh master Kidō, contohnya adalah Tessai. Praktisi mantra ini akan mengeluarkan serangan petir berwarna biru melalui telapak tangannya. 

Serangan tersebut sangatlah masif dan mampu menghasilkan ledakan yang besar. Tessai sempat menggunakan mantra ini untuk menyerang Aizen di masa lalu. Meskipun demikian, Aizen berhasil menahan serangan tersebut. 

8. Shijū no Saimon

Shijū no Saimon adalah salah satu mantra Kidō terkuat yang diciptakan oleh Ushoda. Mantra sihir ini menggunakan empat lapisan Bakudō yang tercipta dari kombinasi mantra Ryūbi no Jōmon, Kokō no Jōmon, Kigai no Jōmon, dan Hōyoku no Jōmon.

Kombinasi keempat mantra itu menghasilkan sebuah pelindung yang mirip seperti penjara. Ushoda menggunakan mantra ini untuk menahan teknik Respira milik Baragan. Selain itu, mantra ini terbukti mampu menahan ledakan yang dihasilkan Jakuho Raikoben milik Sui-Feng.

7. Hakudan Keppeki

Nanao Ise merupakan salah satu Shinigami yang mempunyai pemahaman yang luas tentang penggunaan Kidō. Sebagai bukti, Nanao mampu mengembangkan sebuah mantra Kidō yang sangat rumit bernama Hakudan Keppeki

Berbeda dengan mantra biasa, Hakudan Keppeki dibuat dengan memanfaatkan jejak Reiatsu dari Quincy. Mantra ini mampu menghasilkan sebuah tembok pelindung yang tidak bisa ditembus oleh kekuatan Quincy dalam batas waktu tertentu.  

6. Kin & Bankin 

Kin & Bankin merupakan mantra Bakudo tingkat tinggi yang bisa melumpuhkan pergerakan musuh dengan mudah. Kin mampu menghasilkan kain yang terbuat dari Reishi serta tabung metal yang bisa mengikat dan menahan angggota tubuh target.

Berbeda dengan Kin, Bankin mempunyai tiga langkah selama proses pengaktifkan. Pertama-tama, kain yang dihasilkan Bankin akan menyelimuti seluruh tubuh target. Setelah itu, tubuh target akan ditusuk oleh baut logam hingga tubuhnya dijatuhi kubus logam raksasa.

Baca juga: Apakah Perbedaan Reishi, Reiryoku, dan Reiatsu?

5. Kurohitsugi

Kurohitsugi adalah mantra Hadō tingkat tinggi yang sangat kuat sekaligus sulit untuk dikuasai. Mantra ini mampu menjebak target dalam sebuah peti berwarna hitam yang tercipta dari energi spiritual.

Selain berguna untuk menjebak lawan, mantra ini juga bisa membunuh lawan dengan seketika Sejauh ini, hanya Aizen saja yang mampu mengeluarkan mantra ini. Dengan mantra ini, Aizen membuat Sajin Komamura terluka parah dalam pertempuran.  

4. Senju Kōten Taihō 

Selanjutnya, ada salah satu mantra Hadō tingkat tinggi yang bernama Senju Kōten Taihō. Saat mantra ini diaktifkan, pengguna akan mengeluarkan beberapa energi berwarna merah muda di sekelilingnya.  

Setelah itu pengguna akan mengarahkan energi itu untuk menyerang target. Efek serangan tersebut mampu menghasilkan ledakan yang sangat kuat. Urahara sempat menggunakan mantra ini dalam pertempuran melawan Aizen.

3. Ura Hadō:  Sannodō – Teppusatsu

Ura Hadō:  Sannodō – Teppusatsu merupakan sebuah mantra Hadō yang sangat kuat milik Ichibē Hyōsube. Dengan mantra ini, dia mampu meretakkan kubah Blut Vene Anhaben yang diciptakan oleh Ywach.

Saat mengaktifkan mantra ini, pengguna akan melakukan sebuah gerakan memotong untuk menciptakan aura yang berbentuk naga berwarna hijau. Naga tersebut mampu mengeluarkan serangan angin yang sangat kuat. 

2. Ittō Kasō

Mantra Kidō terhebat berikutnya adalah Ittō Kasō yang dikategorikan sebagai teknik terlarang. Mantra ini hanya bisa diaktifkan dengan cara mengorbankan tubuh pengguna sebagai katalis atau pemicu.

Genryūsei Yamamoto kehilangan lengan kirinya saat dia menggunakan mantra ini dalam pertempuran melawan Aizen. Mantra ini menghasilkan shockwave dan pilar api merah berukuran raksasa yang memusnahkan seluruh bangunan di sekitarnya dalam sekejap mata.

1. Goryūtenmetsu

Goryūtenmetsu mungkin bisa dibilang sebagai mantra Kidō yang paling hebat dalam cerita Bleach. Mantra ini dianggap sebagai teknik yang terlarang karena mantra ini menyerap energi spiritual yang ada di sekitar area pertempuran.

Mantra ini mampu menghasilkan sebuah serangan berbentuk lima naga yang sangat kuat. Serangan tersebut mampu menghancurkan apapun yang ada di area pertempuran. Hanya ada dua karakter yang diperlihatkan mampu menggunakan mantra ini, yaitu Aizen dan Urahara.

Baca juga: 10 Teknik Uryu Ishida yang Paling Kuat dalam Cerita Bleach

Previous Post Next Post

Contact Form