10 Teknik Uryu Ishida yang Paling Kuat dalam Cerita Bleach


Uryu Ishida merupakan salah satu Quincy yang sangat kuat dalam cerita Bleach. Dia seringkali menemani Ichigo dalam petualangan yang berbahaya. Karena itulah, dia sering berhadapan dengan musuh yang kuat, seperti Mayuri Kurotsuchi dan Szayelaporro Grantz.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin mengulas lebih lanjut daftar teknik terkuat yang dimiliki oleh Uryu Ishida. Apa sajakah itu? Cek pembahasan selengkapnya melalui artikel ini!

10. Hirenkyaku

Mirip seperti Shunpo atau Sonidó, Hirenkyaku merupakan teknik milik Quincy yang berfokus pada kecepatan. Teknik ini memungkinkan pengguna untuk berkecepatan tinggi dengan memanfaatkan aliran Reishi yang ada di atas kaki pengguna.

Menurut Kapten Mayuri, teknik ini sangat sulit untuk dikuasai. Dia begitu kagum saat Ishida mampu menggunakan teknik ini dengan sangat terampil. Dengan kecepatan tingkat tinggi, Ishida bisa mengeluarkan serangan beruntun yang sangat sulit diprediksi oleh lawan.

9. Kojaku

Kojaku merupakan senjata panah yang pertama kali digunakan oleh Ishida untuk bertarung. Ukuran dari panah tersebut sangatlah bervariasi tergantung dari seberapa besar jumlah energi yang digunakan oleh Ishida.

Dengan panah tersebut, Ishida mampu mengalahkan para Hollow hanya dalam satu kali serangan. Dia biasa menggunakan jurus andalannya yang bernama Heilig Pfeil. Meskipun demikian, Ishida tidak lagi menggunakan panah ini setelah pertarungan melawan Mayuri.

8. Ginrei Kojaku

Setelah mengalami pertarungan mematikan melawan Mayuri, Ishida sempat mengalami luka yang parah hingga dia tidak bisa mengakses kekuatan Quincy miliknya. Untuk mengembalikan kekuatan tersebut, dia berlatih di bawah arahan ayahnya.

Berkat latihan yang keras dan menyiksa, Ishida berhasil mendapatkan kembali kekuatannya. Tidak hanya itu, dia pun mendapatkan panah baru yang lebih kuat bernama Ginrei Kojaku. Ishida memperlihatkan kekuatan panah tersebut selama pertarungan melawan Arrancar.

Baca juga: 9 Variasi Teknik Cero yang Menarik dalam Cerita Bleach

7. Seele Schneider

Berbeda dengan senjata sebelumnya, Seele Schneider adalah sebuah anak panah khusus yang bisa digunakan oleh Quincy. Menariknya, anak panah tersebut bisa difungsikan sebagai pedang spiritual yang berguna untuk pertarungan jarak dekat.

Seele Schneider mempunyai cara kerja yang sangat mirip seperti gergaji mesin. Senjata tersebut mampu memancarkan vibrasi yang bisa memotong targetnya. Kekuatan senjata ini terlihat jelas saat Ishida bertarung melawan Arrancar yang bernama Cirucci Sanderwicci.

6. Sprenger

Sprenger adalah salah satu teknik terkuat Ishida yang cukup kompleks. Untuk mengaktifkan teknik ini, Ishida perlu menggunakan lima Seele Schneider yang berbentuk pentagon. Kelima senjata itu berfungsi sebagai akumulator yang mengumpulkan Reishi. 

Setelah lawan terperangkap di tengah-tengah pentagon, Ishida akan menuangkan cairan Reiryoku yang tersimpan dalam tabung khusus bernama Gintō. Cairan tersebut adalah sebuah pemicu yang mampu menghasilkan ledakan masif dan memberikan luka fatal pada musuh.

5. Heilig Bogen

Heilig Bogen adalah senjata panah yang didapatkan oleh Ishida setelah dia bergabung dengan Wandenreich. Panah tersebut mempunyai desain yang berbeda dengan kedua panah Ishida sebelumnya. 

Saat menggunakan panah ini, Ishida masih menggunakan serangan yang biasa digunakan, seperti Heilig Pfeil dan Licht Regen. Akan tetapi, efek serangannya jauh lebih mematikan. Hal tersebut terlihat jelas saat dia bertempur melawan Jugram Haschwalt.

Baca juga: 10 Teknik Ulquiorra Cifer yang Terkuat dalam Cerita Bleach

4. Heilig Pfeil 

Heilig Pfeil bisa dibilang sebagai teknik andalan Ishida yang paling sering dia gunakan. Teknik ini memungkinkan pengguna untuk menciptakan anak panah dengan cara menarik Reishi yang ada di sekitar pengguna.

Saat Ishida menggunakan Heilig Bogen, bentuk dari Heilig Pfeil terlihat berbeda dibandingkan sebelum-sebelumnya. Ujung panah tersebut terlihat sangat identik dengan Quincy Zeichen. Selain itu, efek kerusakan yang dihasilkan pun jauh lebih mengerikan. 

3. Licht Regen 

Licht Regen merupakan salah satu teknik khas yang seringkali digunakan Ishida dalam pertarungan. Teknik ini memungkinkan dia untuk mengeluarkan hujan anak panah secara beruntun dengan memanfaatkan Reiryoku dalam jumlah besar.

Seiring dengan bertambahnya kekuatan Ishida, daya serang dari Licht Regen pun jauh lebih kuat. Setelah Ishida mendapatkan Heilig Bogen, efektifitas teknik ini jauh lebih mematikan hingga Ishida mampu mengeluarkan serangan bertubi-tubi nyaris tanpa jeda.

2. Quincy: Letzt Stil

Dalam pertempuran hidup dan mati melawan Mayuri, Ishida harus mengerahkan kekuatannya sampai titik darah penghabisan. Dengan menggunakan seluruh kekuatan Quincy, dia pun mampu bertransformasi lebih kuat dengan mengaktifkan Quincy: Letzt Stil.

Setelah mengaktifkan wujud baru, kekuatan sekaligus serangan Ishida pun meningkat dengan sangat signifikan. Dia mampu menghancurkan Bankai milik Mayuri. Selain itu, dia bahkan nyaris membunuh Mayuri dalam pertempuran tersebut.

1. Antithesis

Antithesis bisa dibilang sebagai kemampuan terkuat yang dimiliki oleh Ishida. Dia mendapatkan kemampuan tersebut dari Ywach. Dengan kemampuan itu, dia mampu menukar situasi yang terjadi pada dua target yang dia pilih.

Apabila Ishida terluka parah selama pertempuran, dia bisa menggunakan Antithesis untuk menukar keadaannya dengan musuhnya. Dengan cara itu, dia bisa menyembuhkan dirinya sekaligus mentransfer luka-lukanya kepada musuh.

Baca juga: Seluruh Fullbringer Beserta Kekuatannya dalam Cerita Bleach

Previous Post Next Post

Contact Form